10+ Waterpark Terbaik Bekasi Lengkap dengan Ulasannya


Rio Handika  September 14, 2023  0 Comment

Apakah kamu punya rencana liburan ke Bekasi membawa anak?. Disarankan untuk mengajak anak ke waterpark Bekasi karena ada banyak pilihannya di sana. Sebelum  memilih mana waterpark terbaik, disarankan mencari tahu ulasannya. Jangan khawatir, berikut ini ulasan singkat beberapa waterpark di daerah Bekasi.

Waterpark Bekasi Lengkap :

1. Waterboom Lippo Cikarang

waterboom lippo cikarang
sikidang.com

Mulai dari waterboom yang paling besar di daerah Cikarang, Bekasi yakni Waterboom Lippo Cikarang. Kamu bisa menikmati sensasi berenang seperti di Bali karena bisa menikmati keindahan alam. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap sehingga kamu tidak akan bosan satu harian di sana.

Area kolam renang yang satu ini berada di lahan seluas 3,6 Ha lengkap dengan wahananya. Ada gentong gebyur, kolam ceria, arus berontak, kisaran pusing dan masih banyak lagi. Uniknya lagi hiasan waterpark di sini menggunakan tema hewan sehingga bisa mengenalkan nama hewan pada anak.

Kekurangannya adalah di sejumlah area terdapat sampah orang yang mungkin lupa membuangnya. Meski kesalahan datang dari pengunjung tapi andil petugas seharusnya mengecek berkala seluruh area. Lalu karena areanya sangat luas, kamu juga bisa lelah saat memutari seluruh area waterboom.

Alamat lengkapnya ada di Jl. Madiun Kav.115, Lippo, Cikarang, Bekasi

Tarif : Rp50.000 sd Rp70.000

Jam operasional : 09.00 – 17.00 WIB

2. Taman Harapan Baru

taman harapan baru waterpark
travelspromo.com

Apabila kamu mencari rekomendasi waterpark Bekasi selanjutnya ada Taman Harapan Baru. Lokasi kolam renang yang luas sekaligus permainan yang menyenangkan menjadi keunggulan dari Taman Harapan Baru. Bagi orang dewasa yang ingin berenang bisa datang ke sini karena tersedia berbagai pilihan.

Ada kolam renang anak, remaja dan dewasa sekaligus wahana permainan yang lengkap. Kekurangannya dari segi konsumsi karena kantin yang tersedia cukup minim. Saat pengunjung banyak berdatangan di hari libur, untuk membeli makanan di kantin cukup ramai.

Sedangkan keunggulannya adalah kamu bisa menyewa peralatan renang lengkap. Mulai dari kacamata, ban renang sampai papan seluncur. Soal harganya tentu variatif tergantung alat yang kamu sewa.

Alamat Taman Harapan Baru ada di Jl.Taman Lotus Utama, Pejuang, Medan Satria, Bekasi.

Tarif masuk : Rp15.000 sd Rp25.000

Jam operasional : Setiap hari mulai 07.00 – 17.00 WIB

3. Venetian Water Carnaval

venetian water carnaval
insiden24.com

Berikutnya adalah mainan ir di Venetian Water Carnaval yang ada di Bekasi Utara. Jika dilihat dari segi lokasi memang Venetian Water Carnaval masih kalah dengan Waterboom Lippo Cikarang. Namun dari segi permainan Venetian memiliki daya tarik tersendiri.

Baca juga :  Tak Hanya Desa Panglipuran Berikut 10 Wisata di Bangli Bali Yang Keren!

Contohnya saja ada perosotan yang desainnya seperti rumah-rumahan sehingga sangat seru. Wahana yang pasti sudah ada seperti lokasi lain diantaranya Ember Tumpah dan terowongan. 

Mungkin bagi kamu yang ingin memantau anak lebih mudah karena areanya tidak luas bisa memilih Venetian. Akan tetapi untuk kamu yang ingin mendapat nuansa alam bisa memilih waterpark lain. 

Alamat Venetian ada di Perumahan Villa Mutiara Gading 2, Jl.Karangsatria Blok D2 No.1-2, Tambun Utara, Bekasi. 

Tarif masuk : Rp30.00 sd Rp50.000

Jam operasional : 08.00 – 16.00 WIB

4. Harapan Indah Club

harapan indah club
seputarharapanindah.com

Rekomendasi waterpark Bekasi berikutnya adalah Harapan Indah Klub yang areanya lebih ke nuansa perkotaan. Lokasi Harapan Indah Club kurang cocok untuk anak karena kolam renangnya tidak menyediakan tempat bermain.

Namun, anak masih tetap bisa bermain air di kolam renang jika dalam pantauan orang tua. Gunakan pelampung kepada anak supaya anak tetap aman saat bermain di kolam. 

Mengenai tarifnya, Harapan Indah Club menggunakan tarif keanggotaan bulanan atau tahunan. Desain kolam renangnya adalah kolam renang olimpiade sehingga cocok untuk kamu yang niat olahraga renang. 

Keunggulannya adalah memiliki tempat olahraga seperti area gym, lapangan tenis dan lainnya. Mungkin bagi kamu yang ingin menghemat bisa memilih waterpark lain yang tidak butuh sistem keanggotaan. Pasalnya kamu bisa jauh lebih hemat.

Alamatnya ada di Jl. Raya Harapan Indah Boulevard, No.10-12, Medan Satria

Tarif keanggotaan : Mulai dari Rp150.000

Jam operasional : 07.00 -17.00 WIB

5. Columbus Waterpark

columbus waterpark
sikidang.com

Merasa belum menemukan waterpark yang cocok?. Mari beralih ke Columbus Waterpark yang dari namanya saja sudah terbayang bagaimana tema area permainan airnya. Hindari waktu akhir pekan atau hari libur untuk mendapat tiket yang jauh lebih murah.

Belum lagi pengunjung yang datang dari berbagai kota di luar Bekasi juga sangat banyak di hari libur. Mungkin kamu tidak bisa menikmati momen bersama anak ketika ke Columbus jika tidak memilih week day.

Keunggulan waterpark Bekasi yang satu ini adalah wahana permainan lengkap serta ada bajak laut sebagai daya tarik tambahan. Banyak anak yang betah bermain sampai seharian penuh di Columbus, pastinya sebagai orang tua kamu akan senang.

Alamat Columbus Waterpark ada di Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustikajaya, Bekasi.

Tarif masuk : Rp30.000 sd Rp70.000

Jam operasional : 08.00 – 17.00 WIB

6. Hafana Sport Club

hafana sport club
foursquare.com

Rekomendasi kolam renang yang cukup luas berikutnya adalah Hafana Sport Club. Dari namanya banyak yang mengira bahwa kolam renang di sini khusus untuk olimpiade saja padahal tidak demikian. Ada banyak kolam renang dan fasilitas yang disediakan contohnya kolam renang anak.

Baca juga :  20 Tempat Wisata Menarik di Polandia Pesonanya Membius Wisatawan

Tak hanya itu saja kamu bisa menikmati mainan anak seperti perosotan dengan lorong cukup panjang. Keunggulannya ada dari segi fasilitas kolam renang olimpiade yang bisa dilihat oleh anak. Jadi, anak yang punya keinginan menjadi atlet renang bisa mendapat motivasi.

Butuh pengawasan ekstra supaya anak tidak lari ke kolam renan olimpiade. Di hari libur kolam renang Hafana akan sangat ramai karena banyak pengunjung ingin dapat tiket waterpark murah. Memang, Hafana menyediakan tarif terjangkau untuk per orangnya.

Alamah Hafana Sport Club ada di Jl.Setia Mekar Raya No.1, Tambun Selatan, Bekasi.

Tarif masuk : Rp15.000 sd Rp25.000

Jam operasional : setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

7. Go Wet Grand Wisata

go wet grand wisata
travelspromo.com

Go Wet Grand Wisata bisa menjadi pilihan lain untuk waterpark Bekasi selanjutnya. Menjadi pesaing Waterboom Lippo, area Go Wet Grand cukup luas serta menawarkan banyak wahana menarik. Salah satu wahananya adalah perosotan warna-warni serta kolam renang arus dan ombak seru.

Pengunjung waterpark datang dari segala usia mulai dari anak-anak hingga orang tua. Jika malas basah karena air kamu bisa menikmati pemandangan di Go Wet Grand dengan asyik. Ada banyak spot foto menarik yang bisa kamu pamerkan di media sosial.

Alamat Go Wet Grand Wisata ada di Jl.Southern Boulevard, Kav.1, Bekasi

Tarif Masuk : Rp66.000 sd Rp99.000

Jam operasional : weekday 10.00 – 17.00 WIB weekend 09.00 – 17.00

8. Transera Waterpark

transera waterpark
superapps.kompas.com

Satu lagi wahana permainan air yang menyediakan banyak pilihan dan tergolong lengkap. Karena masih tergolong baru maka fasilitas yang dimiliki tergolong bersih. Konsep taman bermain airnya adalah Afrika sehingga kamu bisa bergaya ala Afrika di sana.

Satu keunggulan yang tidak dimiliki semua waterpark adalah punya area kering. Maksud area kering ini disediakan khusus bagi pengunjung yang tidak ingin bersentuhan dengan air secara langsung. 

Jika sudah datang ke Transera, banyak orang lupa waktu dan akhirnya pulang pada sore hari. Bisa menikmati permainan basah dan kering, banyak spot foto ditambah menu kantin lezat jadi daya tarik tersendiri.

Alamat Transera Waterpark ada di Jl. Harapan Indah Boulevard, Kav.5, Sektor 4, Bekasi

Tarif masuk : Rp15.000 sd Rp20.000

Jam operasional : weekday 10.00 – 17.30 WIB weekend 08.00 – 17.00 WIB

9. Pandu Jaya Sport

pandu jaya sport
foursquare.com

Satu lagi pilihan wahana air yang memang diperuntukkan bagi yang suka berlatih renang. Pandu Jaya Sport selalu ramai pengunjung bahkan sejumlah atlet renang juga berdatangan. Kolam renangnya luas dan sangat minim wahana karena khusus untuk olimpiade.

Baca juga :  11 Tempat Wisata di Oman, Pesonanya Bikin Hati Tentram

Tapi, anak-anak boleh datang kesini untuk nonton para calon atlet renang. Tujuannya adalah agar anak termotivasi dan punya gambaran bahwa hobi bisa jadi profesi. 

Mungkin bagi kamu yang niat datang ke kolam renang untuk mencari wahana di sini bukan tempat yang tepat. Pilih waterpark lain yang sudah disebutkan sebelumnya. Tapi jika kamu ingin melihat calon atlet jelang olimpiade, kamu bisa ke sini langsung.

Alamat Pandu Jaya Sport ada di Jl.K.H Agus Salim, Bekasi Timur

Tarif Masuk : Rp15.000 sd Rp20.000

Jam operasional : 08.00 – 24.00 WIB

10. Waterpark Bekasi : Bintang Sport Center

bintang sport center
tempat.info

Berberda dengan rekomendasi waterpark Bekasi sebelumnya, Bintang Sport Center memiliki fasilitas jauh lebih lengkap. Ada area khusus anak dan dewasa selain dari area untuk latihan renang olimpiade. 

Khusus kolam renang anak terdapat perosotan lorong kecil yang bisa dinikmati. Anak yang hobi olahraga sejak dini pasti suka dengan lokasi Bintang Spor Center. Bukan hanya kolam renang, ada berbagai fasilitas olahraga lainnya di sini. Mulai dari lapangan tenis hingga basket.

Alamat Bintang Sport Center ada di Jl.Raya Mustikasari, No,109, Bekasi

Tarif masuk : Rp15.000 sd Rp20.000

Jam operasional : 07.00 -17.00 WIB setiap hari

11. Waterpark Bekasi : Galaxy Tirta Mas

galaxy tirta mas
promoliburan.com

Letak kolam renang yang strategis membuat Galaxy Tirta Mas tercatat sebagai salah satu waterpark Bekasi yang sering dikunjungi. Bahkan warga Jakarta bisa mengakses kolam renang ini dengan menggunakan angkot. 

Keunggulan Galaxy Tirta Mas ada dari segi pengamanan ketat serta loker yang lengkap dengan CCTV. Kantin yang menjual makanan serta minuman juga memiliki variasi menu sehat. Lahan parkir yang luas menjadi keunggulan dari Galaxy Tirta Mas tapi sayang tidak punya penginapan.

Alamat Galaxy Tirta Mas ada di Jl. Boulevard Barat Raya No.1 RT.04/RW.019, Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan, Jawa Barat

Tarif masuk : weekday Rp35.000 dan weekend Rp.40.000 per orang.

Jam operasional : 07.00-17.00 WIB

12. Waterpark Bekasi : Jaka Permai Waterpark

jaka permai waterpark
renangloka.com

Terakhir ada Jaka Permai Waterpark yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Ada banyak fasilitas kolam renang yang membuat pengunjung nyaman. Tak heran jika ada banyak pengunjung baik di hari libur atau hari biasa. 

Tarif murah menjadi daya tarik tersendiri dari Jaka Permai Waterpark. Sebenarnya fasilitas yang disediakan cukup minim. Tapi banyak review positif menandakan pelayanan yang maksimal.

Alamat Jaka Permai Waterpark ada di Jl.Cemara Raya No.59, RT 006/RW 006A, Jakasampurna, Bekasi Barat

Tarif masuk : Rp25.000 sd Rp20.000 per orang

Jam operasional 07.00 sd 17.00 WIB

source : https://www.youtube.com/@RepublikWisata

Itu dia 10 lebih rekomendasi waterpark Bekasi yang bisa kamu kunjungi. Pilih mana wahana permainan air yang kamu sukai serta harganya paling cocok dari pilihan di atas. Jangan lupa pertimbangkan ulasan positif dan negatifnya supaya kamu bisa mendapat pengalaman di waterpark yang menyenangkan.



Leave a Reply