10 Tempat Wisata di Batam Populer Incaran Para Traveler


sisil angelin  July 25, 2018  0 Comment

Tempat Wisata di Batam – Batam merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Kota Bata mini memilii julukan sebagai Singapura Tempoe Doeloe karena kota ini merupakan salah satu daerah yang menjadsi pusat indsutri bagi Indonesia. Kota ini terletak di Pulau Batam yang mana hanya berjarak 15 kilometer saja dari Negara Singapura. Kota ini merupakan kawasan free trad zone, yang mana berdampak pada banyakna para wisatawan yang mengunjungi Kota Bata mini, baik itu wisatawan domestik dan mancanegara. Kini Kota Batam telah mulai berbenah. Banyak sekali tempat wisata di Batam yang menjadi incaran para wisatawan yang sedang berkunjung kesana. Tercatat bahwa pulau ini sangat ramai setiap tahunnya dan menjadi tujuan wisata kedua setelah Bali. Terdapat wisata belanja maupun wisata alam yang tak patut untuk tidak dikunjungi selama Anda sedang berada di Kota Batam.

1. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang

fauzanmm.wordpress.com

Lokasi pertama yang menjadi objek wisata terindah di Kota Batam adalah Jembatan Barelang. Jembatan inilah yang menjadi icon dan landmark Kota Batam. Jembatan ini merupakan penghubung antar 3 wilayah metropolitan di Kota Batam yakni Batam, Rempang, dan Galang. Jembatan ini juga berfungsi untuk memajukan perekonomian warga Batam. Selain itu, Anda akan menemukan pemandangan yang sangat cantik pada malam hari karena jembatan ini pada saat tersebut akan dihiasi lampu begitu banyak.

Review kuliner

2. Alun-Alun Engku Putri

Alun-Alun Engku Putri

visitkepri.com

Tempat wisata di Batam selanjutnya adalah Alun-Alun Engku Putri yang berada di pusat pemerintahan Kota Batam. Kawasan ini sangat indah dan tertata rapi. Banyak bangunan perkantoran, tempat ibadah, serta berbagai pusat perbelanjaan yang bisa Anda nikmati dari sisi alun-alun ini. Tak heran apabila semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke alun-alun ini untuk sekedar bersantai sambil mengabadikan momen yang indah disini.

3. Masjid Agung Batam

Masjid Agung Batam

atampos.co.id

Masjid ini merupakan kebanggaan para warga Batam. Masjid ini menjadi tempat wisata di Batam karena semakin banyak wisatawan yang berkunjung kesini karena beberapa alasan. Selain untuk beribadah, wisatawan berkunjung kesini karena masjid ini memiliki sisi arsitektur yang sangat unik karena bentuk kubahnya seperti piramida. Selain itu, Anda jga bisa menikmati keindahan alam Kota Batam melalui masjid ini.

4. Ocarina Park

Ocarina Park

batamtour.co.id

Salah satu tempat wisata di Batam selanjutnya adalah Ocarina Park. Objek wisata ini terletak di Jalan Bunga Raya, Sadai, Bengkong, Kepulauan Riau. Wisata ini merupakan wahana taman bermain dengan luas 40 hektar dengan berbagai fasilitas lengkap di dalamnya, antara lain kolam renang, kiddy land, koam bangau, flying fox yang dilengkapi dengan giant wheel, atung shio tionghoa, 3D movie theatre, trampoline, serta water feature spot yang diperuntukkan bagi pengunjung yang menyukai dunia fotografi. Salah satu wahana terfavorit di lokasi ini adalah kolam mandi busa yang memberikan sensasi mandi tidak seperti biasanya. Selain itu, disini juga tersedia kincir angin yang sangat besar.

5. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa

kabarwisata.com

Saatnya Anda menikmati wisata alam di Kota Batam. Nah, salah satu tempat wisata di Batam yang menawarkan wisata alam tercantik adalah Pantai Nongsa. Pantai ini memiliki pasir putih dan air yang jernih. Pantai ini terletak di bagian timur laut Kota Batam. Selain itu, salah satu hal yang membuat pantai ini ramai dikunjungi pelancong karena terletak di kawasan wisata terpadu yang menyebabkan semakin bertumbuhnya berbagai resort di kawasan pantai ini. Dengan adanya resort tersebut, maka Anda tidak perlu kesulitan untuk mencari penginapan yang dekat dengan lokasi wisata Anda. Tak heran apabila semakin banyak wisatawan asal Singapura yang berkunjung kesini karena fasilitas yang sangat lengkap.

6. Pantai Melur

Pantai Melur

lia132040011.blogspot.com

Selain Pantai Nongsa, salah satu tempat wisata di Batam lainnya adalah Pantai Melur. Pantai ini terletak di Pulau Galang yang mana bisa Anda capai melalui Jalan Trans Barelang. Pantai ini cukup asri serta menawarkan pemandangan yang sangat indah. Dengan birunya laut serta angin yang sepoi-sepoi akan semakin membuat Anda betah untuk berlama-lama di pantai ini. Dengan fasilitas yang cukup lengkap, banyak para wisatawan yang berkunjung kesini. Pantai ini juga cocok bagi Anda yang menyukai wisata bahari karena terdapat fasilitas banana boat, perahu, serta kegiatan diving yang bisa dilakukan disini.

7. Pantai Sekilak

Pantai Sekilak

sekilak-adventures-batam.blogspot.com

Belum puas berwisata pantai disini, maka Anda tak boleh melewatkan wisata pantai Sekilak. Pantai ini terletak di Kompleks Nagoya Garden Blok G di Jalan Teuku Umar Kota Batam. Salah satu hal yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini adalah suguhan banyak water sport yang sangat menarik yang menantang adrenalin Anda sehingga liburan Anda akan semakin berwarna. Pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh pantai lain yang terdapat di Kota Batam. Dari lokasi ini Anda bisa melihat dengan sangat dekat pesawat yang telah melakukan take off dari bandara hang Nadim. Wahana water sport juga seakan menyatu dengan birunya air laut serta ditambahi dengan keindahan danau buatan dengan pemandangan yang sangat asri dengan luas mencapai 30 hektar.

8. Marina City

Marina City

Yukepo.com

Tempat wisata di Batam yang selanjutnya adalah Marina City. Marina city sering disebut sebagai kota mati. Hal itu disebabkan karena banyaknya bangunan yang telah ditinggalkan oleh para penghuninya. Meskipun begitu, ternyata kota ini juga memiliki salah satu objek wisata yang terkenal di Batam yakni Pantai Marina. Pantai ini terletak di kawasan resort mewah. Di lokasi ini Anda juga bisa menemukan 2 resort yang bisa Anda sewa ketika sedang berlibur di kawasan ini yakni Harris Resort dan Holiday Inn dengan menerapkan standardisasi hotel berbintang. Berbagai fasilitas olahraga air juga tersedia disini, seperti halnya Banana Boat dan Jet Sky.

9. Hutan Wisata Mata Kucing

Hutan Wisata Mata Kucing

tempat.me

Ketika berada di tempat wisata di Batam ini, Anda akan melihat keindahan hutan serta beberapa binatang yang menjadi koleksi hutan wisata Mata Kucing. Tempat ini juga sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin memberikan wisata edukasi kepada anak Anda terkait dengan hewan dan kelestarian lingkungan.

10. Nagoya Hill Shopping Mall

Nagoya Hill Shopping Mall

Halaltrip.com

Melakukan kegiatan wisata alam saja mungkin belum puas. Kali ini apabila Anda berencana untuk melakukan perjalanan ke Kota Batam, Anda perlu mampir ke salah satu shopping mall terkenal di kota tersebut yakni Nagoya Hill Shopping Mall. Tempat ini merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang terkenal dengan harga yang relative lebih murah dibandingkan dengan tempat belanja lainnya. Selain itu, tempat belanja ini juga sangat luas yakni mencapai 8,9 hektar sehingga Anda bersama dengan keluarga akan semakin leluasa untuk mendapatkan barang yang diinginkan disini. Di pintu keluar, Anda juga akan menemukan berbagai souvenir khas Batam dan bisa juga mencicipi kuliner khas Batam yakni Durian Corner Egg Tart dan sebagainya.



Leave a Reply