Staycation Ala Pedesaan di Kampung Lumbung Eco Boutique, Suasananya Syahdu Banget..

Staycation Ala Pedesaan di Kampung Lumbung Eco Boutique

pritagizela | Traveler
Batu, Jawa Timur, Indonesia | Hotel
17 Nov 2020


Staycation Ala Pedesaan di Kampung Lumbung Eco Boutique, Suasananya Syahdu Banget..
Pengen Staycation di Kota Batu dengan suasana ala pedesaan? Hotel yang satu ini wajib kamu kunjungi..

How to Get There

 

Staycation belakangan ini menjadi sebuah aktivitas seru untuk dilakukan, apalagi saat masa pandemic seperti ini. Saat traveling menjadi kegiatan yang sulit untuk dilakukan, maka staycation bisa menjadi alternative.

Setelah sekitar 7 bulan aku di rumah aja, Minggu lalu aku pun sempetin buat staycation. Udah lama juga ngga liburan, akhirnya aku putusin buat staycation di Kota Batu. Sebelumnya, aku udah sempet buat research hotel mana yang enak untuk staycation dan pastinya udah menerapkan protocol kesehatan. Setelah searching, aku nemu sebuah hotel yang unik konsepnya dan punya pemandangan bagus, yaitu Kampung Lumbung Eco Boutique.

Kampung Lumbung Eco Boutique ini berlokasi di Jalan Ir Sukarno, Puskesmas, No 1, Beji, Kota Batu. Lokasinya sih emang agak masuk ke dalam gang guys, tapi ngga susah buat ditemuin karena lokasinya ada ngga jauh dari Jatim Park 3. Kamu juga bisa nemuinnya di Gmaps kok. Kamu juga bisa naik kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum karena memang lokasinya berada di pusat kota Batu.

 

What to Do

 

Kampung Lumbung Eco Boutique ini punya konsep yang unik banget guys, yaitu ecofriendly. Jadi hotel ini menggunakan bahan-bahan daur ulang. Misalnya seperti kayu-kayu yang digunakan untuk cottage nya adalah kayu bekas dan gelas-gelas yang digunakan adalah pecahan bekas botol. Ngga Cuma itu guys, Kampung Lumbung juga menawarkan suasana khas pedesaan yang asri dan sejuk karena sejauh mata memandang kamu akan dimanjakan sengan sawah dan gunung.

Staycation Ala Pedesaan di Kampung Lumbung Eco Boutique

Aku memesan kamar via aplikasi Traveloka dan dapat harga sekitar Rp 550.000 per malam yang udah termasuk sarapan. Setelah sampai disana, aku harus check in dulu dan saat check in mereka memang benar-benar menerapkan protocol kesehatan. Mulai dari bilik disinfektan, cuci tangan, menggunakan masker hingga cek suhu badan dengan thermo gun. Setiap tamu yang akan check in juga wajib mengisi formulir riwayat perjalanan. Setelah mengisi semua form, akhirnya aku dikasih kunci dan bisa langsung masuk ke kamar.

Kebetulan aku dapet kamar berupa Cottage bernama Omah Panggung. Hotel ini emang konsepnya cottage yang terbuat dari kayu, jadi seolah ada di pedesaan dan tinggal di rumah kayu. Perjalanan menuju Omah Panggung ini pun harus menurun dan pemandangan yang disajikan cukup menawan. Dari depan kamar aku bisa langsung melihat kolam renang sumber alami yang dihiasi pepohonan kelapa yang cantik.

Staycation Ala Pedesaan di Kampung Lumbung Eco Boutique, Suasananya Syahdu BangetIni penampakan kamar aku dari depan

rekomndasi staycation di batu

Pemandangan di depan kamar

Staycation Ala Pedesaan di Kampung Lumbung Eco Boutique, Suasananya Syahdu Banget..

Pas masuk dalam kamar, ternyata kamar yang aku dapet punya dua lantai alias connecting room, tapi karena aku udah dapet di lantai bawah, maka lantai atas dikosongi dan karena sedang pandemi, maka setiap cottage pun diberi jarak agar tidak saling berdekatan. Keren banget deh protokol kesehatan disini pokoknya.

hotel di batu bernuansa alamArea dalam kamar

Kamar yang aku tempati ini punya beberapa fasilitas, seperti Kasur king size yang nyaman, TV layar datar, kamar mandi dengan aminitiesnya, lemari, gantungan baju dan air minum juga teh dan kopi. Lengkap banget pokoknya guys. Ohya, karena konsepnya eco-friendly maka semua kamar disini ngga pake AC ya guys, tapi kamu ngga perlu khawatir kepanasan karena di kamar ini sejuk banget, bahkan saat siang hari.

rekomndasi hotel di batuBeberapa fasilitas dalam kamar

Staycation Ala Pedesaan di Kampung Lumbung Eco Boutique
Kamar mandi dalam

Saat pagi hari, kegiatan yang paling menyenangkan disini adalah jalan-jalan menikmati pemandangan sekitar. Kamu bisa melihat pepohonan berry yang melimpah, pohon lemon hingga pohon apel di kawasan hotel ini. Ngga Cuma itu guys, hotel ini juga punya sejumlah kolam renang dan kolam ikan dengan pemandangan yang asri banget.

hotel di batu cocok untuk staycationSerasa di Ubud ya?

Staycation Ala Pedesaan di Kampung Lumbung Eco Boutique, Suasananya Syahdu Banget..
Salah satu tanaman Berry yang ada disini

rekomendasi hotel di batu
Area outbound

Staycation Ala Pedesaan di Kampung Lumbung Eco Boutique, Suasananya Syahdu Banget..
Infinity Pool

Staycation Ala Pedesaan di Kampung Lumbung Eco Boutique
Ada lumbung juga

Staycation Ala Pedesaan di Kampung Lumbung Eco Boutique batu
Tetep patuhi protokol kesehatan

 

Puas jalan-jalan pagi, aku pun langsung menuju restoran untuk makan pagi. Untuk review restoran dan makanan di Kampung Lumbung Eco Boutique ini aku bakal taruh di ulasan berikutnya. Stay tune ya guys..

 

Tips and Trick
  • Pastikan tanggal reservasi kamarnya karena bisa mempengaruhi harga kamar juga.
  • Kalau bisa booking jauh-jauh hari biar ngga kehabisan kamar.
  • Jaga kebersihan.
  • Bawa baju ganti dan baju renang.
  • Bawa kamera untuk mengabadikan momen.
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.