10 Pantai Terindah di Padang Yang Menggetarkan Hati


prita  May 8, 2021  0 Comment

Padang dikenal sebagai ibukota Provinsi Sumatera Barat. Kota ini terkenal dengan kulinernya, yaitu Rendang. Selain Rendang, orang mengenal Padang dari Rumah Makan Padang yang banyak ditemukan di seluruh Indonesia. Selain kulinernya yang menggugah selera, Padang juga terkenal dengan destinasi wisatanya yang menarik, salah satunya adalah wisata pantai. Tak kalah dengan Pulau Bali atau Lombok, Padang ternyata juga memiliki sederet pantai menawan yang mampu menarik banyak wisatawan. Jika kamu tertarik untuk berlibur ke Padang, Berikut adalah pantai terindah di Padang

1. Pantai Padang

Pantai Padang
nasional.republika.co.id

Pantai di Padang pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Padang. Pantai ini berada di pusat kota Padang yang sering menjadi destinasi wisata utama masyarakat Padang saat akhir pekan.

Pantai Padang memiliki hamparan pasir yang tidak terlalu luas dengan ombak yang tenang juga adanya sebuah perbukitan sehingga pemandangannya sangat memanjakan mata. Selain pantai, disini kamu juga bisa menikmati indahnya Gunung Padang yang berada di area perbukitan sekeliling pantai tersebut.

Review wisata

Nasi Padang Pariaman Jaya Tak Pernah Gagal Bikin Perut Bahagia.

Sate Padang Sumber Waras, enaknya tahan lama

2. Pantai Caroline

 Pantai Caroline
plesirankotatua.blogspot.com

Pantai Caroline atau yang dikenal dengan nama Pantai Teluk Bungus ini juga menjadi salah satu pantai di Padang yang punya pemandangan menawan. Pantai Caroline dulunya jarang dikunjungi oleh wisatawan karena lokasinya yang tersembunyi, namun sekarang pantai ini seolah menjadi primadona di Padang.

Pantai Caroline memiliki tepian pantai yang menyerupai huruf W, bahkan ada juga yang mengatakan bentuknya menyerupai hati. Pantai ini juga menawarkan keindahan pemandangan laut yang menawan juga keindahan bawah laut yang mampu membius siapapun yang datang kesana.

3. Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak
jejakpiknik.com

Pantai di Padang selanjutnya ada Pantai Pasir Jambak yang memiliki keindahan luar biasa. Pantai ini berada sekitar 20 kilometer dari pusat kota Padang dan bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum, seperti bus dan angkot.

Pantai ini terkenal karena memiliki pasir berwarna cokelat yang masih asri dan bersih. Ditambah lagi dengan pepohonan kelapa di tepian pantainya yang membuat suasana pantai ini semakin syahdu. Disini kamu juga bisa melihat deretan kapal-kapal milik nelayan yang bersandar di tepian pantainya. Tak hanya itu, di sekitar Pantai Pasir Jambak ini kamu bisa menemukan warung-warung kecil yang menyajikan kuliner khas yang lezat dengan harga terjangkau.

4. Pantai Pasumpahan

Pantai Pasumpahan
travel.detik.com

Pantai Pasumpahan merupakan salah satu pantai di Padang yang memiliki pemandangan indah. Nama dari pantai ini diambil dari nama pulau yang ada di dekatnya, yaitu Pulau Pasumpahan.

Untuk bisa mencapai pantai ini kamu harus naik perahu dan membayar tiket masuk sekitar Rp 15.000 saja. Pantai Pasumpahan ini memang dinobatkan sebagai salah satu pantai dengan panorama alam terbaik di Padang, pasalnya pantai ini memiliki air laut yang jernih, pasir putih yang halus dan suasana yang sangat tenang. Jika kamu mencari pantai yang jauh dari hingar binger kota, maka Pantai Pasumpahan ini wajib kamu kunjungi.

5. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis
mytrip123.com

Pernahkah kamu mendengar kisah tentang seorang anak durhaka yang dikutuk menjadi batu oleh ibunya? Kisah ini dikenal dengan Malin Kundang dan menjadi salah satu legenda asal Padang yang paling banyak diceritakan. Konon, patung dari Malin Kundang tersebut bisa kamu temui di Pantai Air Manis ini.

Pantai Air Manis menjadi salah satu Pantai di Padang yang banyak dikunjungi wisatawan karena legenda tersebut. Pantai yang berada tak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur ini memang memiliki batu yang menyerupai orang yang sedang bersujud dan batu inilah yang dipercaya sebagai Malin Kundang. Selain bisa melihat batu Malin Kundang, disini kamu juga bisa menikmati keindahan pantainya yang indah dan bermain ATV di sepanjang garis pantainya yang panjang.

6. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana
ksmtour.com

Pantai Nirwana berada sekitar 9 kilometer dari Pantai Air Manis dan menjadi salah satu Pantai di Padang yang sering dikunjungi. Pantai ini cukup sering dikunjungi oleh wisatawan, khususnya para pecinta fotografi.

Pantai ini memiliki ombak pantai yang tenang berpadu dengan pasir pantai putih yang bersih. Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah saat matahari terbenam atau sunset. Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dengan deretan kapal yang berlayar di Pelabuhan Teluk Bayur. Disini kamu juga bisa menemukan deretan pedagang makanan dan minuman sehingga kamu tak perlu khawatir akan kelaparan saat berkunjung ke pantai ini.

7. Pantai Bungus

Pantai Bungus
wisatasumbar.net

Pantai di Padang yang wajib masuk dalam daftar itinerary kamu selanjutnya adalah Pantai Bungus. Pantai ini berada sekitar satu jam dari pusat kota Padang dan menjadi spot paragliding favorit masyarakat Padang.

Pantai Bungus berlokasi di teluk Kabung yang memiliki pasir berwarna kecokelatan. Istimewanya lagi, pantai ini dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang indah. Selain Paragliding, aktivitas lain yang bisa kamu kunjungi disini adalah berenang, menyelam hingga naik perahu untuk mengunjungi pulau-pulau kecil yang ada di sekelilingnya.

8. Pantai Sako

Pantai Sako
kompasiana.com

Pantai Sako juga masuk dalam daftar pantai di Padang yang punya pemandangan menawan. Pantai memiliki lokasi yang dekat dengan area perbukitan dan hutan sehingga menawarkan pemandangan alam yang sangat indah.

Pantai Soko ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, tak heran jika kondisi alamnya masih asri dan alami. Beberapa aktivitas seru bisa kamu lakukan di kawasan ini, seperti camping, surfing atau sekedar berjalan-jalan di tepi pantai. Pantai ini juga menjadi tempat yang pas untuk kamu yang suka fotografi karena pemandangannya yang menawan.

9. Pantai Kata Pariaman

Pantai Kata Pariaman
pariamankota.go.id

Jika kamu mencari pantai yang unik di Padang, maka kamu bisa berkunjung ke Pantai Kata Pariaman. Pantai ini memiliki keunikan daripada pantai lainnya karena memiliki bebatuan berwarna warni seperti pelangi.

Bebatuan warna-warni tersebut menjadi spot foto favorit karena bisa menjadi latar yang indah. Selain bebatuan tersebut, Pantai Kata Pariaman juga memiliki pemandangan yang sangat indah, terutama saat matahari terbenam. Banyak wisatawan yang datang saat sore hari untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Selain itu, kamu juga bisa lho berenang atau bermain air di pantai ini. Tak heran jika salah satu pantai di Padang ini menjadi tempat rekreasi keluarga favorit.

10. Pantai Carocok Painan

Pantai Carocok Painan
rentalmobilpadang.co.id

Pantai di Padang yang terakhir adalah Pantai Carocok Painan. Pantai Carocok Painan berada di sebelah selatan Sumatera Barat dan memiliki air laut yang berwarna biru.

Pantai ini sering disebut mirip dengan Pantai Sanur yang ada di Bali. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di pantai ini, seperti berjalan-jalan di tepi pantainya, berfoto-foto, berjemur hingga berburu kuliner khas di tepi pantai. Setelah kamu puas berjalan-jalan di tepi pantai ini, kamu bisa mencicipi olahan seafood khas Pantai Carocak Painan yang menggugah selera ini.



Leave a Reply