Omah Mangan Resto, Sajikan Ragam Menu Lezat Dengan Pemandangan Memikat

Omah Mangan Resto

pritagizela | Traveler
Batu, Jawa Timur, Indonesia | halal
18 Nov 2020


Omah Mangan Resto, Sajikan Ragam Menu Lezat Dengan Pemandangan Memikat
Makan dengan sajian internasional di kawasan pedesaan dengan pemandangan alam yang menawan tentu menjadi pengalaman kulineran yang menyenangkan..

Masih di Kampung Lumbung Eco Boutique, setelah jalan-jalan pagi di kawasan hotel ini yang cukup luas, aku pun mutusin untuk sarapan dulu di restoran yang ada di hotel ini. Ohya guys, Kampung Lumbung ini punya restoran bernama Omah Mangan Resto dan sebuah café yang ada di depannya, yang mana keduanya sama-sama punya konsep eco. Sayangnya, saat aku berkunjung kemaren cafenya lagi tutup jadi aku ngga bisa cobain menu yang ditawarin oleh cafenya.

Omah Mangan Resto, Sajikan Ragam Menu Lezat Dengan Pemandangan Memikat

Omah Mangan RestoBagian depan cafe

So, semua tamu yang menginap di Kampung Lumbung Eco Resort ini dapet sarapan. Sarapan disini dilakukan di Omah Mangan, tapi karena saat itu tamunya ngga sampe 25 orang, jadinya sarapannya ngga bisa disajikan dengan cara buffet. Jadi, aku harus memesan menu terlebih dahulu pada hari sebelumnya dan mereka akan menyajikan keesokan harinya.

Menu sarapan yang ditawarkan standart hotel pada umumnya, yaitu Nasi Goreng, Mie Goreng, Soto Daging, Rawon dan American Breakfast. Menu ini kita pilih salah satu tanpa biaya lagi. Ohya, selama pandemi ini tamu yang akan sarapan di restorannya sudah ditentukan tempatnya dan ngga boleh pindah-pindah. Jadi setiap meja diberikan jarak antar pengunjung agar tidak berdekatan.

Omah Mangan Resto, Sajikan Ragam Menu Lezat Dengan Pemandangan MemikatMereka juga punya menu kopi

Sebelum aku bahas soal menunya, aku mau bahas soal tempatnya dulu nih guys. Omah Mangan Resto ini punya tiga lantai yang mana hampir semua bangunannya terbuat dari kayu. Perabotannya pun terbuat dari kayu dan ada sederet hiasan di restoran ini yang terbuat dari barang-barang daur ulang.

restoran terkenal di batuDari balkon restoran

Restoran ini punya sekitar 3 lantai dengan pemandangan yang indah di setiap lantainya. Sayangnya pas aku kesana kemaren lantai 3 lagi ditutup, jadi yang buka hanya lantai 1 dan 2 aja. Setiap lantai di restoran ini juga cukup luas dan bisa menampung banyak orang. Di lantai 2 juga ada sebuah panggung yang biasa digunakan untuk menghelat acara. Jadi, kalo kamu pengen bikin acara di restoran ini juga bisa lho guys.

tempat makan kekinian di batuJalanan masuk ke restoran

Omah Mangan Resto, Sajikan Ragam Menu Lezat Dengan Pemandangan Memikat

Ngga Cuma itu guys, restoran ini juga punya pemandangan yang luar biasa. Dari restoran ini kamu bisa sarapan sambil melihat hijaunya pemandangan dan udara sejuk yang berhembus dari jendela. Kamu bisa santai menikmati makanan sambil melihat pemandangan asri di sekeliling restoran ini.

tempat makan terkenal di batu
Beberapa spot tempat duduk yang mengarah langsung keluar

rekomendasi kuliner di batu

Well, selama dua malam aku menginap disana, aku selalu memesan menu sarapan yang sama, yaitu American Breakfast. Menu American Breakfast ini cukup simple tapi juga cukup bikin kenyang. Menu ini terdiri dari kentang, sosis, omelet dan sayuran. Sebagai menu pendampingnya mereka sajikan toast dengan selai dan butter yang bisa ditambahkan sesuai selera. American Breakfast ini juga udah include dengan minumannya yaitu jus buah, air mineral dan kopi atau teh. Mereka juga sajikan menu dessert berupa buah-buahan yang berganti-ganti setiap harinya. Lengkap banget kan?

Omah Mangan Resto, Sajikan Ragam Menu Lezat Dengan Pemandangan MemikatSet American Breakfast

Menu American Breakfast ini memang terlihat sederhana namun rasanya cukup luar biasa. Sosis yang digunakan juga enak banget rasanya meskipun hanya ditumis dengan bawang Bombay. Omelet nya juga enak banget, lembut dan gurih. Apalagi menu kentangnya, kentangnya kayak dimasak dengan cara dipanggang dengan bubu sederhana namun tetap gurih dan lezat.

makanan enak di batu

restoran hits di batu

Ohya, untuk selai dari toast yang mereka sajikan ini digunakan dari buah berry yang mereka panen sendiri lho, ngga heran kalo rasanya jadi seger banget.

Overall, menu American Breakfast yang aku pesen kemaren enak banget dan ngga mengecewakan. Apalagi kalo makannya sambil ditemani dengan pemandangan cantik dan semilir angin yang sejuk. Lengkap banget dah pokoknya!

Omah Mangan Resto, Sajikan Ragam Menu Lezat Dengan Pemandangan Memikat

Nah, kalo kalian pengen cobain untuk makan disini tanpa menginap juga bisa kok guys. Kalian bisa langsung dateng kesana atau hubungi langsung Kontak Kampung Lumbung untuk reservasi. Kalo kamu mager, menu Omah Mangan ini juga bisa di order via ojek online lho guys. Selamat mencoba.

Opening Hours
10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.