Menikmati Suasana Baru di 10 Objek Wisata di Bali Timur


sisil angelin  August 7, 2019  0 Comment

Bali tidak hanya identik dengan kota Denpasar, Singaraja atau Bandung. Akan tetapi masih banyak lagi daerah di Bali yang tak kalah indah dan wajib untuk anda kunjungi. Salah satunya yakni di Kabupaten Karangasem, tempat wisata di Bali Timur juga banyak pilihan dan tidak bisa dipandang sebelah mata saja. Alam yang indah membentang lengkap dengan berbagai destinasi wisata yang menarik.

Bagi anda yang ingin menikmati suasana baru atau bosan dengan tempat wisata Bali yang itu-itu saja? Berkunjung dan menikmati wisata yang ada di wilayah Bali Timur merupakan solusi terbaik. Anda bisa mendapatkan pengalaman baru yang tak akan terlupakan ketika berlibur di Karangasem, Bali Timur. Bingung apa saja destinasi wisatanya? Kami akan bagikan tempat wisata di Bali Timur yang keren dan wajib anda kunjungi.

Destinasi Wisata di Bali Timur

1. Tirta Gangga

Tirta Gangga
image credit : @iuliaandrei

Tempat wisata yang berkonsep air ini merupakan suguhan utama dari Tirta Gangga. Pemandangan yang keren dan sangat cocok untuk spot foto wisatawan yang instagramable. Tidak sedikit turis atau wisatawan asing yang datang berkunjung ramai ke tempat wisata hits di Bali Timur ini. Saat datang ke tempat ini anda akan menemukan berbagai spot keren untuk dinikmati, mulai dari air mancur yang sangat cantik hingga kolam yang menyuguhkan keindahan luar biasa. Latar belakang tempat ini sangat ciamik yakni Gunung Agung yang berdiri kokoh.

Gotravelly

Pantai Eksotis Dan Tersembunyi, Pantai Tegal Wangi Bali

Vertigo Rooftop Bali, Makan Enak Sambil Berenang

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Kediri, Indah Menarik Hati

2. Pura Lempuyang Luhur

Pura Lempuyang Luhur
image credit : @infiatravel

Tempat wisata di Bali Timur yang patut diperhitungkan dan memiliki pemandangan indah yang berbeda dari yang lain ialah Pura Lempuyang Luhur. Wisata ini sangat hits di kalangan wisatawan asing, bagaimana tidak pesona yang disuguhkan tempat ini tidak ada duanya.

Pura ini merupakan yang tertua di Bali Timur dan lokasinya tepat berada di lereng Gunung Suci Lempuyang. Dari puncak Pura anda bisa menyaksikan pesona alam yang luar biasa keren. Bahkan banyak yang menyebutnya Pura ini sebagai Gate to Heaven. Meskipun banyak spot foto keren di Pura Lempuyang Luhur ini anda tetap harus menjaga sopan santun saat berkunjung, karena Pura ini juga merupakan tempat ibadah umat Hindu.

3. Charlie Chocolate Factory

Charlie Chocolate Factory
image credit : http://www.bali-indonesia.com

Wisata yang paling terkenal dan bahkan sangat hits di Instagram belakangan ini menyuguhkan keindahan panorama alamnya. Dikenal dengan nama Charlie Chocolate Factory anda akan menemukan ayunan di antara pohon kelapa yang begitu keren sehingga banyak yang memajang foto di tempat ini. Main ayunan di antara banyaknya pohon kelapa dengan pemandangan hamparan pantai dan laut lepas tentu memberikan kesan yang berbeda. 

Disini para pengunjung juga bisa mencoba membuat berbagai olahan coklat sembari menikmati keindahan alamnya. Bayangkan saja anda bisa menikmati berbagai olahan coklat sambil bersantai di pinggir pantai yang cantik. Lokasinya tepat berada di Jalan Raya Pantai Sari Jasri Kauhan, Karangasem.

4. Lotus Lagoon Candidasa

Lotus Lagoon Candidasa
image credit : http://www.bali-indonesia.com

Destinasi wisata yang satu ini bisa disebut tidak biasa dan berbeda dengan wisata yang lainnya, akan tetapi tetap berkualitas untuk anda kunjungi ketika berada di Bali Timur. Lotus Lagoon Candidasa ini sangat layak untuk dikunjungi bagi anda yang menyukai hal unik, anda akan menyaksikan ratusan bahkan ribuan tumbuhan Lotus atau Teratai yang tumbuh di kolam. 

Baca juga :  10 Tempat Staycation Ala TikToker ini Kece dan Cakepnya Kebangetan!

Pink dan fuchsia mendominasi warna yang khas yang membuat siapapun betah bersantai lama-lama ditempat ini. Anda yang membutuhkan suasana nyaman dan tenang sangat pas berkunjung ke sini. Tidak hanya kolam yang penuh dengan bunga Teratai saja namun pemandangan alam sekitarnya juga menenangkan hati para pengunjung.

5. Taman Sukasada

Taman Sukasada
image credit : @desiliciousdesi

Tidak ada hanya Tirta Gangga ada lagi istana air yang menjadi tempat wisata menarik dan patut anda kunjungi di Bali Timur. Tempatnya tak kalah indah dari Tirta Gangga, taman ini biasanya dikenal juga dengan sebutan istana Air Taman Ujung. Saat anda sampai ke tempat ini akan terlihat paduan arsitektur Eropa dan Bali yang membuat bangunan Taman Sukasada sangat mencuri perhatian wisatawan.

Keindahannya ditambah dengan latar Gunung Agung pada sisi Barat yang semakin membuat taman air ini keren banget. Namun bangunan istana air ini sudah tidak utuh lagi karena dimakan waktu, bagi anda yang suka foto-foto ada banyak spot kece yang wajib dicoba.

6. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel
image credit : https://www.kintamani.id

Tempat wisata di Bali Timur ini berada dekat dengan pelabuhan Padang Bai. Memang lokasi wisata ini masih tersembunyi sehingga untuk sampai ke lokasi Pantai Bias Tugel ini anda harus melakukan perjalanan yang lumayan jauh sebelum sampai di pantai berpasir putih ini. Ketika sampai anda akan menyaksikan laut biru yang membentang luas, indah sekali.

Anda bisa melakukan aktivitas seperti berjemur dan berenang serta bagi anda yang suka kegiatan snorkelling juga bisa dilakukan disini. Meskipun tempatnya yang masih tersembunyi namun jangan khawatir ada warga yang menyediakan jasa snorkelling. Pokoknya jangan sampai tidak mampir ya.

7. Pantai Tulamben

Pantai Tulamben
image credit : https://lifestyle.okezone.com

Anda ingin menikmati keindahan alam bawah laut tanpa harus keluar biaya yang banyak? Anda bisa bawa peralatan snorkelling pribadi dan jelajahi keindahan bawah laut di Tulamben. Keindahan alam bawah lautnya yang begitu menarik bisa anda nikmati tanpa harus berenang jauh dari bibir pantai.

Baca juga :  Temukan Kenikmatan di 10 Taman Bir Terbaik di Dunia

Selain kaya akan Biota laut dan terumbu karang yang masih tumbuh sehat anda juga bisa menyaksikan bangkai kapal USS yang tenggelam pada tahun 1963 di Tulamben ini. Anda yang hobi menyelam dijamin tidak akan kecewa diving atau snorkling di tempat wisata ini.

8. Air Terjun Yeh Labuh

Air Terjun Yeh Labuh
image credit : @broad___o___horizon

Bosan dengan wisata pantai? Anda bisa pergi menikmati eksotisnya Air Terjun Yeh Labuh yang baik surga tersembunyi dalam hutan. Jauh dari kebisingan dan keramaian serta belum tersentuh perkembangan zaman seperti tempat wisata lainnya. Disini anda akan menyaksikan keindahan alam yang masih sangat asri dengan air terjun yang alirannya cukup deras. Memang akses jalan untuk sampai ke Air Terjun Yeh Labuh masih sangat sulit akan tetapi lelah dan penat perjalanan akan hilang setelah menyaksikan betapa indahnya wisata yang satu ini.

9. Padang Bunga Kasna

Padang Bunga Kasna
image credit : https://www.kintamani.id

Padang bunga ini menjadi makin hits dan terkenal sejak banyak pengunjung yang memposting foto mereka di tempat ini. Pemandangan yang diberikan juga sangat menarik dan unik. Bunga yang berwarna putih terhampar di lahan yang cukup luas ditambah dengan latar pepohonan hijau di sekelilingnya semakin menambah pesona Padang Bunga Kasna. Meskipun bunga yang tumbuh tersebut kebanyakan hanya bunga liar akan tetapi suasana dan atmosfer tempat ini benar-benar menyejukkan mata pengunjung.

Akan tetapi bagi anda yang ingin mendapatkan momen terbaik di Padang Bunga Kasna maka datanglah sebelum perayaan hari Raya Galungan dan Kuningan yang biasa diselenggarakan masyarakat Bali. Karena bunga kasna ini akan dipetik dan menjadi salah satu sajian dalam upacara umat Hindu tersebut.

10. Bukit Asah Bugbug

Wisata terdekat dari sini
image credit : @ikays__

Tempat wisata di Bali timur yang disebut juga sebagai surga tersembunyi Bali yakni Bukit Asah Bugbug. Bukit ini memberikan pemandangan alam yang luar biasa indahnya, ketika berkunjung ke sana anda akan melihat perbukitan hijau, tebing, dan hamparan lautan luas. Semua keindahan itu bisa anda dapatkan saat berada di puncak Bukit Asah Bugbug.



Leave a Reply