Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

9 Tempat Wisata Dago Bandung Wajib Kesini Recommended


sisil angelin  April 23, 2018  0 Comments

Tempat wisata Dago yang ada di Bandung Utara memang selalu menjadi tempat tujuan wisata bagi wisatawan domestik dan juga mancanegara. Selain udaranya yang masih sejuk wilayah Dago dan Bandung Utara juga memiliki kondisi alam yang bagus dan indah. Berikut ini adalah 9 tempat wisata Dago yang wajib kamu kunjungi.

1. Dago Dream Park

NativeIndonesia.com

Tempat wisata yang terletak di Jalan Dago Giri Km 2,2 Bandung Utara ini adalah tempat wisata dengan nuansa alam yang indah ditumbuhi pohon pinus yang lebat serta suara derasnya aliran sungai disekitarnya tapi juga dilengkapi wahana permainan yang lengkap dan aktifitas wisata lainnya
Berikut adalah wahana permainan yang bisa kamu bisa nikmati di Dago Dream Park adalah:

 

*Karpet Terbang Aladin

Dimana di wahana ini kamu bisa menikmati sensasi berfoto dengan kondisi seperti kamu benar-benar sedang mengendarai karpet terbangnya Aladin.

 

*Skybike

Wahana ini merupakan wahana untuk sesi foto dimana kamu akan berkendara sepeda diatas tali yang sudah dilengkapi dengan tali pengaman dan juga helm

 

*Lost and Paradise

Wahana ini merupakan wahana petualangan dimana kamu akan ditantang melewati medan petualangan seperti ular tanggga yang dilengkapi dengan tanjakan anak tangga berbatu dan juga tersedia rintangan dalam bentuk prosotan.

 

*Archery

Wahana ini merupakan tempat kamu untuk berlatih memanah dengan dilengkapi 10 busur panah dengan jarak sekitar 5 meter ke sasaran kamu akan diajak untuk lihai dalam memanah.

 

*Anti Gravity

Wahana ini adalah seperti wahana upside down yang ada di Bandung dimana kamu akan diajak ke dalam rumah bentuk joglo jawa yang mana didalamnya semua perabotannya posisinya terbalik sehingga jika kamu foto kamu akan melihat hasilnya kamu terbalik dirumah itu.

 

Choo Choo Train

Wahana ini adalah tempat dimana kamu akan berjalan dalam rute yang ditentukan seperti jalur balapan dengan menggunakan kendaraan ATV.

 

* Kampoeng Dayang Sumbi

Area yang dibangun 20 rumah kecil seperti suasana perkampungan Dayang Sumbi pada cerita rakyat Tangkuban Perahu namun bukan untuk tempat penginapan namun sebagai tempat wisata kuliner dan juga area yang bagus untuk mengambil foto.

 

2. Bird and Bromelia Pavilion

sikucingmanis.wordpress.com

Tempat Wisata Dago yang satu ini juga ada di wilayah Dago tepatnya di Jalan Akaza Utama No.9 Dago Giri Bandung. Tempat ini merupakan tempat wisata edukasi tentang satwa burung dan juga tumbuhan di Bandung. Di lokasi ini kamu bisa melihat berbagai jenis burung seperti burung kakak tua, burung macau, burung Nuri, burung Hantu, Lovebird dan berbagai jenis burung lainnya.
Ditempat ini kamu tidak hanya bisa melihat burung-burung tersebut tapi juga bisa berinteraksi serta memberi makan para burung tersebut. Ada juga tumbuhan-tumbuhan langka yang kamu bisa lihat di tempat ini hanya dengan membayar 35 ribu dihari biasa dan 50 ribu di weekend dan tempat ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore setiap harinya.

3. Amazing Art World

YouTube.com

Tempat yang satu ini sangat cocok bagi mereka yang suka mencari suasana lucu, unik dan seru sebagai background fotonya karena tempat ini merupakan museum lukisan yang berkonsep 3D, 4D bahkan ada yang sampai 5D juga disini.
​Museum yang berlokasi di Jalan Setiabudi No.293-295 Bandung menyediakan ratusan gambar dan juga lukisan tipuan mata yang kelihatannya gambarnya akan keluar dari lukisan tersebut. Konsep seperti ini sudah sukses di China, Filipina juga Korea. Museum ini terbagi atas beberapa zona, ada dinosaurus zone, aqua zone, history zone, artistic zone, animal zone, animal zone, living zone, fantasy zone, media zone, winter zone, love zone, black art zone, daily zone, roma italy zone dan juga Main Hall.

4. Dago Pakar

dianpuspitaanggraini.blogspot.co.id

Menyatu dengan alam, itulah yang akan menjadi kesan pertama ketika kita datang ke tempat wisata yang bernama Dago Pakar ini yang terletak di Dago Atas ini sering disebut juga Taman Hutan Raya Djuanda atau sering disebut juga dengan Tahura Djuanda. Lokasi Dago Pakar ini berada pada ketinggian di 800 meter sampai 1350 meter diatas permukaan laut. Diatas tanah seluas 527 hektar ini kamu akan menemukan berbagai jenis pohon dan juga hewan yang berada di Taman Hutan Kota ini.
Selain itu ada beberapa tempat unik yang merupakan asli peninggalan bersejarah yang ada di hutan kota ini diantaranya kamu akan menemukan di Dago Pakar ada Gua Jepang dengan panjang 70 meter yang merupakan peninggalan penjajah Jepang di tahun 1942. Selain itu kamu akan menemukan Gua Belanda dengan panjang yang letaknya hanya 400 meter dari Gua Jepang di hutan ini dibuat oleh penjajah Belanda tahun 1941. Selain itu di tempat wisata Dago Pakar ini terdapat 3 air terjun yang indah yakni Curug Dago, Curug Lalay dan juga Curug Omas.

5. Kebun Binatang Bandung

blog.reservasi.com

Kebun Binatang Bandung yang masih wilayah sekitar Dago ini memang menjadi salah satu kebanggaan khusunya warga sekitar Dago dan juga warga Bandung umumnya. Lokasi Kebun Binantang ini tepatnya di Jalan Kebun Binatang No,6 Lebak Siliwangi, Bandung.
Kebun Binatang Bandung ini awalnya bernama Derenten, dimana dalam Bahasa Sunda sendiri artinya adalah Kebun Binatang. Awalnya kebun binatang ini dibangun oleh lembaga yang bernama Bandung Zoologi Park pada tahun 1930.dan di dukung pembangunannya oleh pemerintah Hindia Belanda. Kebun binatang ini menempati tanah kira0kira seluas 14 ha dengan kondisi topografi yang bergelombang.
Kamu bisa menikmati sekitar 213 jenis koleksi satwa, yang mana 79 diantaranya dilindungi dan 134 sisanya termasuk stwa yang tidak dilindungi yang berasal dari dalam dan luar negeri.

6. Dago Plaza Bandung

Sebandung.com

Tempat Wisata Dago berikutnya ini bisa disebut tempat wisata belanja, selain dari beberapa Factory Outlet yang ada di wilayah Dago Bandung, tempat ini juga menjadi pilihan favorit dari wisatawan yang ingin shoping di kota Bandung khususnya di wilayah Dago.

7. The Valley Bistro Café

Pegipegi.com

The Valley Bistro Café adalah restoran yang juga memiliki penginapan yang terletak di Jalan Lembah Pakar Timur No.28. Pada area ini terdiri dari 2 restoran yang sering di kunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal kedua restoran itu adalah Bistro Café dan Suki Garden. Selain dari menu restorannya yang lezat dan harganya masih terjangkau restoran ini juga digemari karena suasananya yang alami dan romantis, baik indoor maupun outdoor tetap memberikan suasana yang romantis. Dikenal dengan menu Steak, Cream Soup, Sate dan juga daging olahan lainnya membuat wisatawan makin betah kembali ke restoran ini.

 

8. Café D’Pakar

.ijaah.com

Tidak kalah romantisnya dengan The Valley Bistro Café, restoran yang satu ini. Lokasi restoran yang tidak jauh dari Tahura Dago atau Dago Pakar membuat suasana disekitar Café D’Pakar ini masih sanhat sejuk dan alami. Café ini juga memiliki pilihan bagi pengunjung untuk memilih di indoor atau di outdoor. Dimana jika mereka memilih di Outdoor telah disediakan meja-meja kayu yang cukup berjauhan satu dengan yang lainnya dengan dihiasi suasana pegunungan disekitarnya.

9. One Eighty Coffee

MyFunFooDiary.com

Keuningan Café ini adalah kamu bisa menikmati kopi dengan sambil merendam kakimu di kolam air, karena salah satu bagian area Café ini yang merupakan area outdoornya memang mendesign meja-mejanya berada di dalam kolam yang tidak dalam hanya sedalam mata kaki orang dewasa. Jadi bagi kamu yang kebetulan merasa capek melakukan perjalanan akan sangat nyaman untuk makan dan minum di Café ini karena sambil makan dan minum maka kakimu akan di segarkan oleh rendaman air kolam yang ada di bawahnya.

Demikian 9 Tempat Wisata Dago yang saying kalau kamu lewatkan jika kamu sedang berada di Bandung. Selamat berlibur di Bandung bersama orang yang kamu kasihi.



Leave a Reply

One Response
  1. hotel dago says:

    Bisa nginap di bobobox dago kak, setelah jalan jalan di dago