Wisata

10 Tempat Wisata di Bengkulu Yang Indah Namun Jarang di Ketahui

Tempat-tempat wisata saat ini sedang banyak sekali diburu oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar yang hanya ingin melihat tempat wisata yang menarik dan indah. Namun, apakah Anda tahu bahwa di Bengkulu memiliki tempat wisata yang indah juga? Tentu saja belum kan? Nah, di bawah ini Anda bisa melihat beberapa tempat wisata di Bengkulu yang dapat Anda lihat dan simak seperti berikut.

 

Pantai Tapak Paderi

tempatwisatadaerah.blogspot.com

Pantai ini memiliki objek wisata yang indah dan menarik sekali sehingga Anda bisa mengunjungi tempat tersebut ketika liburan. Selain itu, pantai ini memiliki cerita bahwa Pantai Tapak Paderi ini dulunya dijadikan sebagai pelabuhan laut di Bengkulu yang di manfaatkan langsung oleh pemerintah Inggris untuk transportasi laut dan lokasinya memang sangat dekat dengan Benteng Marborough.

Tak hanya itu saja, bagi Anda yang sangat suka sekali dengan moment indah yaitu melihat sunset atau matahari tenggelam, Anda bisa melihatnya ketika berada di Pantai Tapak Paderi tersebut. Nah, bagi Anda yang suka sekali dengan pantai Anda juga bisa bermain pasir disini dan menyelusuri pinggiran pantai serta menikmati makanan yang sangat enak seperti jagung bakar.

 

Pantai Panjang

keposiasi.com

Tempat wisata di Bengkulu selajutnya yaitu Pantai Panjang. Dimana pantai tersebut memiliki garis panjang sekitar 7 km dan Anda juga bisa menggunakan beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh tempat wisata tersebut seperti tempat bermain anak-anak, penginapan, restoran, coffee, area tempat olahraga hingga pusat perbelanjaan sehingga Anda bisa menikmati semuannya ketika berada disini.

Apabila Anda tertarik dengan tempat wisata yang satu ini Anda bisa menempuh waktu perjalanan sekitar 15 menit dan jaraknya sekitar 3 km dari arah pusat kota Bengkulu. Tak hanya itu saja, disini Anda juga bisa melihat keindahan alam yang sangat menarik dimana pinggiran pantai tersebut memiliki banyak pepohonan pinus dan juga cemara yang menambah keindahan Pantai Panjang tersebut. Selain itu, Pantai Panjang juga memiliki pasir yang berwarna putih halus serta Anda juga bisa menikmati indahnya sunset yang sangat menawan.

Di pantai ini Anda juga bisa melakukan beberapa aktifitas seperti jogging, bermain voli pantai bersama teman-teman hingga surfing karena ombak di pantai ini terbilang cukup tinggi sehingga Anda bisa melakukan surfing dengan senang. Nah, apabila Anda merasa lapar setelah bermain di pantai tersebut, Anda bisa memilih beberapa menu makanan yang ada dijual di sekitaran Pantai Panjang dan pastinya sesuai dengan selera Anda.

 

Danau Dendam Tak Sudah

dream.co.id

Walaupun namanya terbilang cukup aneh tetapi Danau Dendam Tak Sudah ini memiliki panorama keindahan alam yang tiada tandingannya dengan danau-danau yang lain. Danau ini terletak di Kota Curup, Bengkulu Utara dan membutuhkan jarak tempuh sekitar 6 km dari arah pusat Kota Bengkulu. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin pergi liburan dan melihat keindahan alam yang menarik Anda bisa memilih tempat wisata di Bengkulu yang satu ini.

Selain itu, danau ini memiliki banyak flora dan juga fauna yang dapat Anda lihat nantinya ketika berada disini serta memiliki banyak bukit-bukit yang hijau yang mengelilingi danau tersebut yang akan membuat tampilan danau itu semakain menarik dan cantik.

Tak hanya itu saja, pada saat Anda ke Danau Dendam Tak Sudah tersebut Anda juga bisa melakukan hal yang sangat menyenangkan yaitu dengan menaiki rakit dan berkeliling danau tersebut serta Anda juga bisa memancing ketika berada disini.

 

Rumah Pengasingan Bung Karno

bambangpurnomohp.blogspot.com

Selanjutnya Anda juga bisa pergi liburan ke tempat wisata yang penuh dengan cerita sejarah yaitu Rumah Pengasingan Bung Karno. Dimana rumah tersebut mulanya milik dari pengusaha Tionghoa yaitu Tan Eng Cian yang dulunya bekerja untuk Belanda sebagai penyalur sembako-sembako untuk pemerintah Belanda.

Tak hanya itu saja, rumah tersebut juga di sewa oleh Belanda yang di jadikan sebagai tempat perasingan Bung Karno dari tahun 1938 hingga 1942. Selain itu, pada saat Anda berkunjung kesini Anda juga akan melihat benda-benda bersejarah seperti sepeda ontel milik Bung Karno, koleksi buku-buku dan juga barang-barang peninggalan Bung Karno lainnya.

Jika Anda tertarik dengan tempat bersejarah tersebut Anda bisa membayar tiket masuk sekitar Rp. 2.500 saja dan Anda sudah bisa menikmati tempat bersejarah tersebut.

 

Benteng Marlborough

tuntasonline.com

Dari beberapa tempat wisata di Bengkulu jangan lupa untuk mampir kesini yaitu Benteng Marlborough. Dimana tempat ini merupakan benteng Inggris yang dulunya digunakan sebagai benteng pertahanan. Menurut cerita sejarahnya benteng tersebut merupakan benteng yang paling kuat yang berada di bagian Timur dan memiliki luas lahan sekitar 44.100 meter persegi dan panjang areanya bisa mencapai sekitar 240, 5 meter serta memiliki lebar 170, 5 meter.

 

Kota Curup

masterskil.com

Hal yang menarik yang dapat Anda lihat di Kota Curup ini adalah Anda bisa melihat lansung bunga Rafflesia Arnoldi dimana bunga tersebut merupakan bunga terbesar yang ada di dunia. Apabila Anda ingin mengunjungi kota ini Anda harus menggunakan baju yang agak tebal seperti jaket atau sweater karena udara yang ada dikota tersebut bisa sangat dingin hingga mencapai 180C setiap pagi harinya.

Tak hanya itu saja, bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan yang indah dan menarik Anda bisa menuju Bukit Kaba, karena bukit tersebut menawarkan panorama keindahan alam yang eksotis dan keren sehingga membuat Anda menjadi takjub.

Selain itu, bagi Anda yang sudah lelah dengan perjalanan dan ingin menikmati mandi air panas Anda bisa langsung untuk mengunjungi tempat wisata yaitu Suban Air Panas, dimana tempat ini Anda akan merasakan langsung sensai air panas yang sangat alami karena air yang keluar dan menggalir memang benar-benar berasal dari pengunungan.

 

Danau Mas Harun Bastari

youtube.com/watch?v=osQ-j2ZpGH4

Tempat wisata ini letaknya tidak jauh dengan Bukit Kaba. Dimana Anda cukup menempuh perjalanan sekitar 17 km dari arah pusat Kota Curup dan tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Bengkulu yang dapat Anda kunjungi dan nikmati. Pada saat Anda berada disini Anda bisa melakukan beberapa aktifitas yang menarik seperti Anda bisa menaiki perahu dan sepeda air yang dapat Anda gunakan nantinya untuk menjelajah serta menelusuri area danau tersebut.

Tak hanya itu saja, pemandangan alam di Danau Mas Harun Bastari tersebut bisa terbilang sangat bagus dan menarik serta Anda juga dapat melihat dimana danau tersebut memiliki luas sekitar 36 hektar sehingga bukit-bukit di sekitarnya sangat banyak di tanami sayur mayur yang sangat segar. Disini juga tersedia berbagai macam tempat bermain anak-anak seperti ayunan dan juga komidi putar sehingga anak-anak Anda bisa menikmatinya dengan gembira.

 

Bukit Kaba

repirepitasari.blogspot.com

Bagi Anda yang suka mendaki atau hiking Anda juga bisa merasakan sensasi keindahan alam yang ditawarkan oleh Bukit Kaba tersebut. Bukit Kaba ini memiliki ketinggian sekitar 1.952 meter dan memiliki 8 kawah.

Bukit ini juga termasuk ke dalam gunung berapi yang aktif dan termasuk kedalam katergori A. Apakah Anda tertarik dengan keindahan alam di bukit tersebut? jika iya, Anda bisa berkunjung kesini dan Anda harus mendaki anak tangga sekitar 307 buah setelah itu Anda akan sampai di atas bukit dan melihat panorama keindahan alam hijau yang sangat menawan dan indah.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan suset yang sangat mempesona dari atas bukit serta bagi Anda yang ingin bermalam di Bukit Kaba tersebut Anda juga bisa mendirikan kemah disini. Untuk masuk ke tempat wisata di Bengkulu ini Anda harus membayar tiket terlebih dahulu yaitu sekitar Rp. 2.500.

 

Pulau Tikus

sajaksajakgagal.com

Tempat wisata yang menarik dan indah namun jarang diketahui orang selajutnya yaitu Pulau Tikus. Dimana pulau yang satu ini memiliki luas area sekitar 1,5 hektar dan dikeliling oleh terumbu karang yang sangat cantik sehingga akan membuat Anda takjub jika melihatnya.

Tak hanya itu saja, banyak sekali daya tarik dari pulau tersebut yaitu seperti air lautnya yang sangat bening, keindahan alamnya yang membuat Anda senang untuk melihatnya, memiliki ikan yang warna warni serta terdapat batu karang yang sangat cantik.

Nah, bagi Anda yang sangat menyukai snorkeling Anda bisa melakukan aktifitas tersebut jika sedang berada di Pulau Tikus tersebut dan melihat semua panorama keindahan bawah laut.

 

Sungai Air Berau

jalanwisata.id

Anda menyukai pertualangan yang menantang? Nah, jika iya, Anda bisa mencoba melakukan permainan arung jeram di Sungai Air Berau. Dimana sungai tersebut memiliki aliran air yang sangat deras dan sangat cocok Anda coba untuk melakukan aktifitas seperti arung jeram untuk memicu adrenalin Anda bersama teman-teman.

Diatas ada beberapa tempat wisata di Bengkulu yang menarik namun jarang diketahui oleh wisatawan yang dapat Anda coba dan pilih sesuai dengan keinginan Anda. Selamat menikmati!

2 Comments

  1. Antareja Tour September 6, 2018
    • Yulfa September 6, 2018

Join The Discussion