600 views | 1 Likes

Trip To Jakarta Bandung Day 3

5 star (from 1 people)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 06 December 2017, 10:12:25
sugengcool
Traveler

Pemandangan kanan kiri menuju puncak ini akan memanjakan mata kalian kalo lewat sini. Masih asri banget suasana jalanannya dan yang paling bikin betah tentunya udaranya ya guys.

How to Get There

Gak terasa udah hari ketiga di Bandung. Oh iya bagi kalian yang belum membaca perjalanan kami hari pertama dan kedua, kalian bisa klik link berikut yaa : Trip To Jakarta Bandung Day 1Trip To Jakarta Bandung Day 2.

Di hari ke-3 ini kami rencananya sih kami bakal mengunjungi puncak punclut yang terkenal di Bandung itu loo. Sekitar pukul 07.00 kami bersiap dari hotel tempat kami menginap yakni Dago's Hill Hotel yang ada di daerah Coblong, Kota Bandung. Dari Dago's Hills Hotel menuju ke Puncak Punclut ini kira-kira membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Lumayan deket ya kurang lebih jaraknya hanya sekitar 8km saja. Setelah kami sarapan dan bersiap, cuss berangkat menuju ke tujuan pertama hari ini yakni Puncak Punclut Bandung. 

What to Do

Pemandangan kanan kiri menuju puncak ini akan memanjakan mata kalian kalo lewat sini. Masih asri banget suasana jalanannya dan yang paling bikin betah tentunya udaranya ya guys. Udara disini sejuk dan bisa dibilang gaada polusi ya, karena lokasi Puncak Punclut ini yang ada di daerah dataran tinggi yang membuat udaranya sejuk, baik itu pagi, siang, ataupun malam hari. Setibanya di daerah Puncak Punclut, kalian akan menemui deretan warung atau wisata kuliner yang bisa kalian coba kalau dateng kesini. 

Warga Bandung sering menjadikan tempat ini sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Selain itu, kalian juga bisa berwisata kuliner dengan menikmati pemandangan yang disuguhkan di Puncak Punclut ini. Kawasan ini memiliki area kurang lebih 290 hektar lahan dan suhu disini kira-kira sekitar 15 hingga 22 derajat celcius, brrr bakal dingin banget nih kalo pagi haha.

Dari Puncak Punclut ini, kalian bisa menikmati langsung pemandangan kota yang berjuluk Paris Van Java. Kereen banget pemandangan yang dapat kita lihat dari atas sini. Kita juga bisa melihat dengan jelas landmark Kota Bandung yakni Jembatan Layang Suropati serta Menara Kembar Masjid Raya di Alun-alun Kota Bandung. Recomended banget bagi kalian yang pengen relax dari sibuknya pekerjaan. 

Setelah puas menikmati wisata kuliner dan berfoto di daerah Puncak Punclut, kami memutuskan buat beli oleh-oleh Bandung karena besok udah harus balik ke Jakarta lagi guys. Kami melanjutkan perjalanan menuju tempat belanja Kartikasari, dan tak lupa membeli oleh-oleh yaa. Kartikasari ini menjual banyak sekali jenis oleh-oleh atau varian makanan khas Bandung. Saking banyakya, tinggal pilih tuh mau yang mana haha. Harga yang ditawarkan di Kartikasari ini standart dan tidak terlalu mahal, jadi kalo kalian mau mampir kesini gak perlu khawatir lagi guys.

Setelah puas belanja di Kartikasari, karena perut dan tenaga perlu diisi akhirnya kami memutuskan buat makan dulu di kawasan Sudirman Street. Kawasan foodcourt hits ini menjadi sasaran wisatawan yang ingin berwisata kuliner di Bandung. Suasana yang ditawarkan di tempat ini sangat cozy, ditambah lagi dengan rentetan lampion warna warni yang menghiasi jalan sudirman street.

Makanan yang dijual di Sudirman Street ini banyak banget variannya mulai dari makan ringan hingga makanan berat sekalipun. Tinggal pilih aja hehe. Kawasan ini ramai pada malam hari guys karena suasananya yang asik banget sih. Akhirnya kami memutuskan buat beli mie sama cap cay. Harga jajanan dan makanan di kawasan Sudirman Street ini sangat beragam, tapi kebanyakan murah dan standart alias gak mahal mahal amat.

Sip banget nih nemenin suasana dan udara Bandung yang dingin. Bagi kalian yang lagi di Bandung dan bingung mau cari kuliner dimana, dateng aja ke Sudirman Street, karena disini emang lengkap banget bebas pilih lah hehe. Buat kalian yang masih penasaran tetang Sudirman Street, coba deh tonton cuplikan dibawah ini:

   

Video by : kunyah-kunyah

Hfft capek udah jalan seharian, puas banget hari ini jalan-jalan mengelilingi Bandung. Setelah mengisi perut di Sudirman Street saatnya kembali ke Dago's Hill Hotel untuk beristirahat dan mengumpulkan tenaga untuk esok hari.

Tips and Trick

  • Jangan lupa membawa alat dokumentasi untuk mendokumentasikan momenmu di puncak punclut
  • Lebih bagus datang ke puncak punclut pada pagi atau siang hari
  • Kalau ke Sudirman Street, saya sarankan lebih baik malam hari ya karena viewnya semakin bagus dan ramai
  • Siapkan dana yang lebih jika ingin menikmati ragam wisata kuliner yang ada di Bandung ini

Where to Stay

Dago's Hill Hotel

Gallery (0)

Comments (0)