10 Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara Yang Membuatmu Terlena


Fida  October 15, 2021  0 Comment

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata alam yang bisa Anda datangi saat berada di Indonesia. Sulawesi Tenggara menjadi salah satu daerah yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata alam khususnya wisata bahari.

Mengunjungi tempat wisata bahari tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang khas dan pemandangan indah. Berikut daftar wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah.

1. Pulau Bokori

Pulau Bokori
celebes.co

Ada cukup banyak pilihan wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Pulau Bokori. Keindahan pulau yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Anda dapat mendatanginya di daerah Papua, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Untuk sampai di pulau yang satu ini, pengunjung harus menaiki kendaraan perahu. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan dan berbagai fasilitas seperti homestay, resort, gazebo, dan masih banyak lagi. Pantainya yang indah menjadikan tempat ini sayang untuk tidak Anda datangi.

tour wisata murah

Menjelajah Sulawesi Bagian Utara, Wajib Banget Ke Danau Linow

Eksotisme Pantai Kelelawar Di Kolaka

2. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana
liputan6.com

Diantara banyaknya pilihan wisata bahari di Sulawesi Tenggara, pantai Nirwana menjadi salah satu yang bisa Anda datangi. Anda dapat mengunjunginya di daerah Sulaa, Kecamatan Betoambari, Kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara.

Karena menawarkan keindahan alam luar biasa, tidak jarang pantai yang satu ini disebut sebagai salah satu surga dunia. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bersantai di pinggir pantai hingga menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling. Pantai Nirwana menjadi salah satu rekomendasi tempat yang bisa anda datangi saat berkunjung ke Sulawesi Tenggara.

3. Pantai Nambo

wisata bahari sulawesi
celebes.co

Pantai Nambo menjadi salah satu wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Pantai yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Nambo, Kecamatan Abeli, Kabupaten Kendari, Sulawesi Tenggara. Pantai yang satu ini menjadi destinasi favorit yang didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Menurut warga setempat, arti dari Pantai Nambo adalah pantai bagus. Yang satu ini dulunya merupakan kawasan hutan bakau dengan pemandangan indah. Pantai ini cocok didatangi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran sekaligus menenangkan diri. Pantai Nambo menawarkan gradasi warna laut yang indah dan menakjubkan. Hamparan pasir putih yang luas juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

4. Pulau Labengki

Pulau Labengki
bobobox.co.id

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pulau Labengki. Pulau yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe, Utara Sulawesi Tenggara.

Tidak jarang pulau dengan keindahan luar biasa ini disebut sebagai miniatur Raja Ampat. Selain menawarkan indahnya pemandangan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana nyaman dan tenang saat berada disana. Anda juga dapat mencoba hal seru seperti snorkeling di kawasan pulau yang indah ini.

5. Pulau Muna

Pulau Muna
idntimes.com

Diantara banyaknya pilihan wisata bahari di Sulawesi Tenggara, Anda dapat mengunjungi indahnya Pulau Muna. Pulau yang satu ini berlokasi di daerah Madampi, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Pulau Muna menawarkan keindahan alam luar biasa dengan luas sekitar 2889 kilometer.

Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya wisata alam indah di kawasan pulau yang satu ini diantaranya Tanjung Labora, Pantai Meleura, dan banyak lagi. Sama yang masih sangat alami tentu akan memanjakan pengunjung dan memberi kesan menyenangkan. Pulau yang satu ini menjadi destinasi menarik dan sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Sulawesi Tenggara.

6. Pantai Sagori

Pantai Sagori
travel.detik.com

Bagi Anda yang ingin berlibur dengan suasana tenang dan masih sangat alami, datang ke Pantai Sagori menjadi pilihan tepat. Salah satu destinasi wisata bahari di Sulawesi Tenggara ini bisa Anda datangi di daerah Sikeli, Kabupaten Bombana. Pantai yang satu ini dikenal sebagai salah satu pantai yang sangat populer di Sulawesi Tenggara.

Salah satu hal menarik yang dapat dilakukan oleh pengunjung adalah mencoba untuk diving. Pengunjung dapat meminta pemandu wisata untuk menunjukkan letak dari bangkai kapal bersejarah yang telah karam di kawasan perairan ini. Anda tentu akan dimanjakan dengan pemandangan eksotis serta bersejarah. Saat berkunjung ke Sulawesi Tenggara,
Tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke pantai yang satu ini.

7. Pulau Hari

Pulau Hari
genpi.co

Salah satu destinasi wisata bahari di sulawesi Tenggara yang bisa Anda datangi adalah Pulau Hari. Pulau yang satu ini sangat khas dan menawarkan keindahan alam luar biasa. Anda dapat mengunjungi nya di Desa Baho, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Pulau yang satu ini juga dikenal dengan keindahan bawah lautnya yang sangat mengesankan. Pulau Hari juga cukup dikenal dan didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Anda dapat mencoba menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkeling yang dapat didampingi oleh para pemandu.

8. Taman Nasional Wakatobi

Taman Nasional Wakatobi
gocelebes.com

Salah satu pilihan terbaik saat ingin mengunjungi wisata bahari di Sulawesi Tenggara adalah ke Taman Nasional Wakatobi. Taman nasional yang satu ini telah dibangun sejak tahun 1996 dan berlokasi di daerah Lagiwae, Ambeua, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa lokasi yang satu ini menyimpan keindahan bawah laut luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan 4 spot menarik bagi para penyelam untuk menikmati keindahan bawah laut. Saat berkunjung ke Sulawesi Tenggara, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke kawasan yang satu ini.

9. Pantai Huntete

Pantai Huntete
wadaya.rey1024.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan destinasi wisata bahari di Sulawesi Tenggara, Anda dapat mengunjungi Pantai Huntete. Pantai yang satu ini berlokasi di Jalan Desa Wisata Kulati, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Satu ini memiliki ciri khas yakni hamparan pasir putih yang luas dengan deretan pohon kelapa yang sangat mengesankan. Banyak yang menganggap bahwa pantai ini menjadi pantai terpanjang di Pulau Tomia. Perairan Pantai Huntete dikenal jernih dan sangat menakjubkan.

10. Wisata Bawah Laut Basilika

Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara
celebes.co

Salah satu destinasi wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang menarik untuk didatangi adalah Wisata Bawah Laut Basilika. Tempat wisata yang satu ini sudah sangat populer dan banyak membuat wisatawan penasaran. Anda dapat mengunjunginya di Jalan Ekonomi, Kecamatan Dawi-dawi, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Pengunjung akan dimanjakan dengan perairan yang jernih sehingga dapat menyaksikan biota laut dari atas secara langsung. Tempat wisata yang satu ini menjadi rekomendasi tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata bahari di Sulawesi Tenggara.

Nah itulah daftar 10 wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Wisata manakah yang sangat menarik dan ingin Anda datangi?



Leave a Reply