Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Ngeborong Di 7 Pusat Oleh oleh di Surabaya Beneran Nggak bikin Kantong Bolong


Reni  December 1, 2019  0 Comment

Selain terkenal dengan cerita sejarah, Kota Surabaya juga memiliki banyak tempat wisata, kuliner, hingga oleh oleh khas. Banyaknya wisata dan kuliner menjamin Anda untuk tidak akan bosan menghabiskan waktu dengan berkunjung ke tempat wisata atau berburu kuliner di Kota Pahlawan. Siapkan banyak waktu untuk jelajah wisata dan kuliner di Kota Surabaya ya.

Setelah mencoba wisata dan kuliner, rasanya ada yang kurang kalau pulang dari kota ini tapi tidak membawa buah tangan. Kota Surabaya memiliki banyak pusat oleh oleh yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari pakaian, makanan, hingga barang unik khas Surabaya tentu ingin Anda bawa pulang setelah mengunjungi pusat oleh oleh. Ingin berbagi oleh oleh dengan keluarga yang ada di rumah? Anda wajib tahu beberapa pusat oleh oleh di Surabaya berikut.

Pusat Oleh oleh di Surabaya

1. Pasar Atom

pusat oleh oleh surabaya
instagram.com/sbykulinerinfo

Kurang lengkap rasanya datang ke Surabaya kalau belum datang ke Pasar Atom. Salah satu pusat oleh oleh di Surabaya ini memiliki sebutan Pasar Atum atau Pasar Atom. Di Pasar Atom, Anda dapat membeli pakaian hingga makanan khas Kota Surabaya untuk oleh oleh. Pasar Atom juga menawarkan oleh oleh lengkap lain selain pakaian dan makanan. Karena Pasar Atom masih tergolong pasar tradisional, Anda dapat melakukan tawar menawar harga selama disini.

Pasar Atom memiliki lokasi bersebelahan dengan Pasar Atum Mall yang memiliki konsep lebih modern, dengan harga yang masih bersaing tentunya. Oleh karena itu, Pasar Atom jadi tempat yang cocok untuk berburu oleh oleh di Surabaya.

2. Pasar Pantai Kenjeran

pusat oleh oleh surabaya

Pusat oleh oleh di Surabaya yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Pasar Pantai Kenjeran. Pasar yang berada di sekitar Pantai Kenjeran ini menawarkan banyak sekali oleh oleh yang bisa Anda bawa pulang. Mulai dari ikan segar hingga banyak olahan ikan bisa Anda temui disini.

Berbagai olahan ikan khas Pantai Kenjeran ini diantaranya kerupuk ikan, terasi, ikan asap, dan lain lain. Yang paling terkenal dari Pasar Pantai Kenjeran ini adalah kerupuk ikan. Puluhan olahan kerupuk ikan siap Anda bawa pulang. Mulai dari kerupuk rambak kulit ikan kakap, kerupuk terung, teripang, dan masih banyak lagi. Hasil laut segar tangkapan nelayan sebagian langsung diolah menjadi ikan asap yang terkenal di Pasar Pantai Kenjeran. Sudah pernah coba?

3. Pasar Genteng

pasar genteng surabaya
instagram.com/serafina_hayu

Pasar Genteng beralamat di Jalan Genteng Besar, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya. Di Pasar Genteng, Anda dapat membeli berbagai oleh oleh khas Surabaya. Ada ikan asap, otak otak bandeng, kue kukus khas Surabaya, kerupuk kulit ikan, dan berbagai oleh oleh lainnya. Harga oleh oleh di Pasar Genteng juga sangat bersaing.

Bhek adalah nama salah satu toko oleh oleh yang terkenal di Pasar Genteng, disini Anda akan menjumpai berbagai olahan makanan khas Kota Surabaya yang bisa dibawa pulang sebagai buah tangan. Karena pilihan oleh oleh yang lengkap dan harga yang bersaing, Pasar Genteng menjadi pasar oleh oleh di Surabaya yang wajib Anda kunjungi sebelum beranjak pergi dari kota ini.

4. Pasar Blauran

pusat oleh oleh di surabaya
puteramentari.com

Pasar Blauran sangat cocok untuk Anda yang sedang berburu makanan tradisional di Surabaya. Di pasar ini, Anda akan dengan mudah menjumpai penjual makanan tradisional seperti kue cucur, kue usus, hingga gorengan yang dibuat langsung di tempat. Tidak hanya menjual makanan tradisional, pasar tertua di Kota Pahlawan ini juga menyediakan pakaian dan pernak pernik khas Kota Surabaya. Selain itu, Pasar Blauran juga menjadi tujuan banyak mahasiswa untuk mencari buku dan alat tulis kantor.

Pasar Blauran beralamat di Jalan Kranggan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Untuk mencari kuliner atau jajanan tradisional hingga pakaian dan pernak pernik, Pasar Blauran termasuk pasar oleh oleh di Surabaya yang wajib Anda kunjungi.

5. Pasar Ampel

instagram.com/deshtea

Pasar Ampel merupakan pasar tradisional yang berada di Jalan Ampel Masjid, Kota Surabaya. Lokasi Pasar Ampel berdekatan dengan Masjid Agung Sunan Ampel dan Makam Sunan Ampel. Pengunjung pasar ini juga didominasi oleh pengunjung Wisata Religi Sunan Ampel.

Hampir sama dengan pasar tradisional lainnya, Pasar Ampel menawarkan banyak oleh oleh yang bisa Anda bawa pulang seperti pakaian, makanan, sayur mayur, dan lain lain. Bedanya, Pasar Ampel lebih banyak menjual barang ala Timur Tengah. Baju muslim, sajadah, mukena, dan banyak aksesoris lain bisa Anda dapatkan disini. Cocok untuk dibawa pulang setelah berwisata religi di Sunan Ampel.

Oleh oleh lain yang bisa Anda bawa pulang diantaranya ada kurma, kacang, madu, hingga kambing oven. Sebagian penjual di Pasar Ampel juga asli orang Arab. Jalan jalan sekaligus berwisata religi, Anda dapat berkunjung ke Pasar Ampel untuk menikmati jajanan dan oleh oleh khasnya.

6. Sambal Bu Rudy

oleh oleh sambal bu rudy
instagram.com/burudy.surabaya

Selain mencari oleh oleh di pasar tradisonal, Anda juga bisa mencoba buah tangan khas Kota Surabaya yakni Sambal Bu Rudy. Menikmati makanan di Depot Bu Rudy serta membawa pulang beberapa varian sambal untuk oleh oleh adalah hal yang bisa Anda lakukan. Olahan makanan di Depot Bu Rudy juga memiliki cita rasa yang lezat dan segar. Hanya dengan Rp 78.000,- saja, Anda sudah dapat paket lengkap Sambal Bu Rudy yang bisa dibawa pulang untuk oleh oleh, yakni Sambal Ijo, Sambal Bajak, dan Sambal Bawang.

Sambal Bu Rudy bisa Anda dapatkan di 7 cabang Depot Bu Rudy terdekat. Ada di Jalan Dharmahusada, Kupang Indah, Anjasmoro, Pasar Atum, Pusat Grosir Surabaya, Gresik, dan yang terakhir adalah Bu Rudy Online. Selain makanan dan sambalnya yang khas, Anda juga bisa mendapatkan jajanan atau kue tradisional di Depot Bu Rudy. Tak ada salahnya jika Anda mencoba datang dan berburu oleh oleh di Depot Bu Rudy.

7. PGS – Pusat Grosir Surabaya

pusat oleh oleh di surabaya
grosiransurabayablog.com

Pusat Grosir Surabaya atau biasa disebut PGS adalah pusat belanja di Kota Surabaya. Berbagai barang mulai dari pakaian, aksesoris, jam tangan, perkakas rumah tangga, hingga oleh oleh lainnya bisa Anda temui disini. Pusat Grosir Surabaya beralamat di Jalan Raya Dupak, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya.

PGS menawarkan barang dengan harga yang bersaing, cocok untuk Anda yang membeli oleh oleh grosir. Karena Pusat Grosir Surabaya atau PGS termasuk pasar tradisional, jadi masih ada sistim tawar menawar saat membeli. Siap untuk tawar menawar di Pasar Grosir Surabaya?

Liburan ke Surabaya kurang lengkap rasanya kalau belum mampir ke beberapa pusat oleh oleh di Kota Surabaya. Oleh karena itu, sebelum pulang sempatkan mampir di beberapa pusat oleh oleh yang ada di Surabaya. Berburu oleh oleh untuk keluarga atau teman di rumah menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan setelah berwisata dan berburu kuliner di Surabaya.



Leave a Reply