Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

11 Tempat Wisata Batu Malang Bagaikan Surga


Reni  December 5, 2017  0 Comment

Malang memang memiliki berbagai objek wisata menarik, yang tentunya harus Anda kunjungi. Ulasan kali ini akan membahas sekitar 11 tempat wisata Batu Malang yang dapat Anda kunjungi ketika berada di kawasan Batu Malang.

  1. Pulau Sempu

tempat wisata di batu malang

Pulau Sempu ini berada di sekitar  75 km, dari pusat kota Malang, dimana lokasi yang satu ini termasuk kawasan cagar alam, yang dikelola oleh pemerintah kota. Ada banyak sekali pemandangan unik yang akan Anda peroleh di tempat ini, mulai dari hutan bakau, hutan tropis, dan juga hutan pantai. Tidak hanya itu, tempat yang satu ini juga memiliki Segara Anakan, atau sebuah danau yang terletak persis di tengah pulau. Luasnya sekitar 4 Ha, ini yang menjadikan lokasi wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi. Air danau ini diperoleh dari ombak laut selatan yang masuk melalui lubang tebing di pinggir danau. Kualitas air yang ada di tempat ini sangat jernih, bahkan Anda dapat melihat hingga ke dasar danau.

  1. Pantai Balekambang

Jika di Bali ada Tanah Lot, maka di Malang Anda akan melihat pantai Balekambang. Kedua tempat ini sama-sama memiliki pura di tengah pulau, hanya bedanya pura yang dibangun di tempat ini berukuran kecil. Anda dapat menggunakan jembatan yang terbuat dari beton sepanjang 100, meter untuk melihat keindahan pura. Kegiatan lainnya yang dapat Anda lakukan di tempat ini adalah menikmati matahari tenggelam.

  1. Jatim Park 2

tempat wisata di batu malang

Anda yang menyukai eco wisata, dan ingin memperkenalkan tentang aneka satwa  yang ada di lama raya ini pada anak, maka Anda pasti akan menyukai tempat wisata berikut ini. Jatim park 2 adalah  tempat wisata berikut ya yang dapat Anda kunjungi ketika di Malang. Di tempat yang satu ini, Anda akan menemukan beberapa wahana yang berhubungan langsung dengan aneka macam satwa, seperti museum satwa, secret zoo, fantasy Land, reptil garden, dan eco green park.

  1. Wisata Petik Apel

Bagi Anda yang menyukai apel, maka Malang adalah lokasi yang tepat. Objek wisata petik apel, akan menjadi surga yang tak terkira untuk Anda, dimana Anda dapat memetik sendiri apel yang tumbuh di perkebunan ini.

Tidak ada salahnya jika Anda mengajak sanak keluarga untuk mengunjungi kawasan yang satu ini. Harga tiket masuk ke lokasi wisata ini sekitar Rp 65.000 saja, dan Anda dapat menikmati berbagai wahana lain selain memetik apel, antara lain flying fox, ATV, War game, dll.

  1. Taman Langit Gunung Banyak

tempat wisata di batu malang

Nama objek wisata Batu Malang ini memang cukup unik, namun ini adalah salah satu destinasi wisata yang menarik dan patut Anda kunjungi berikutnya. Tempat wisata yang satu ini, pas untuk Anda yang menyukai aktifitas selvie. Dengan latar belakang pemandangan kota Malang nan indah, dipadukan dengan lokasi wisata yang didesain semenarik mungkin, adalah daya tarik dari lokasi yang satu ini. Fasiltas yang ada di tempat ini cukup banyak, dan pastinya sangat pas untuk Anda abadikan dan kemudian dibagikan ke berbagai sosial media.

  1. Air Terjun Coban Sewu Malang

Coban Sewu ini juga dikenal dengan nama Grojokan sewu, disebut demikian mungkin karena jumlah air terjun yang ada di lokasi ini cukup banyak dan berderet. Ini akan menjadi lokasi yang pas untuk terapi air, coba saja berdiri tepat di bawah air terjun ini. Anda akan merasakan sensasi dipijit yang cukup keras. Tiket masuk ke objek wisata yang satu ini juga tidak mahal, hanya sekitar  4 ribu per orang, dengan biaya parkir sekitar 2 ribu untuk setiap kendaraan.

  1. Bukit Bulu Coban Rais

tempat wisata di batu malang

Di kawasan Malang ini memang banyak sekali bermunculan objek-objek wisata baru yang pastinya menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Bukit Bulu Coban Rais. Coban Rais ini sendiri adalah nama air terjun yang dulunya bernama Coban Sabrangan. Karena untuk menuju ke lokasi ini, Anda harus menyeberang jembatan yang jumlahnya sekitar 14 buah. Walaupun objek wisata ini tidak bisa dikatakan baru, namun ada satu wahana baru di lokasi ini, namanya Bukit Bulu Flower Garden, di tempat ini ada banyak sekali taman, dan spot menarik yang dapat Anda kunjungi, seperti ayunan yang ada di pinggir tebing, dll.

  1. Omah kayu

tempat wisata di batu malang

Dalam bahasa Jawa, Omah Kayu ini artinya rumah kayu. Anda tentu berpikir bahwa ini memang rumah yang terbuat dari bahan kayu. Memang tidak salah, namun bagaimana jika rumah tersebut didirikan di atas pohon pinus yang ada di lereng bukit ! Tidak hanya itu, pemandangan yang akan disuguhkan di bagian teras rumah, adalah  pemandangan kota Batu secara keseluruhan. Anda dapat menikmati keindahan kota Batu baik siang maupun malam hari. Untuk tiket masuk ke omah kayu, Anda perlu merogoh kocek sekitar 5 ribu, namun jika Anda ingin menginap di tempat ini, maka biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp 350.000 hingga Rp 450.000.

  1. Pantai Banyu Anjlok

tempat wisata di batu malang

Namanya memang cukup unik, objek wisata yang disuguhkan juga tidak kalah unik. Ketika Anda mengunjungi lokasi wisata yang satu ini, Anda akan melihat sebuah tebing batu, di mana dari teping tersebut, terdapat air terjun yang langsung mengalir ke pantai. Yang lebih menyenangkan adalah Anda dapat memanjat ke sumber mata air dari air terjun tersebut, dengan menggunakan tangga dan berendam di tempat tersebut, sambil menikmati pemandangan laut nan luas.

  1. Gunung Bromo

Siapa yang tidak kenal dengan gunung Bromo. Gunung yang satu ini memiliki pemandangan alam yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, mulai dari matahari terbit, pasir berbisik, padang savannah, dll. Tiket masuk ke lokasi wisata yang satu ini terbilang murah, hanya sekitar Rp 27.500. Untuk mengelilingi kawasan Bromo ini, Anda dapat menggunakan kendaraan jenis offroad, atau Anda dapat menyewa jip, dengan biaya sekitar Rp 300.000 hingga Rp 500.000.

Yang harus Anda ingat ketika mengunjungi kawasan yang satu ini adalah menggunakan perlengkapan jaket, sarung tangan, kupluk, dll. Karena suasana di tempat ini cukup dingin, terutama ketika dini hari menjelang pagi.

  1. Goa Lo Bangi

tempat wisata di batu malang

Apakah Anda ingin melihat formasi batuan langsung dari alam, kunjungi saja Goa Lo Bangi. Disini Anda akan mengunjungi sebuah goa bawah tanah yang penuh dengan tumpukan batuan kapur, dan aneka tumbuhan perdu di bibir gua. Semakin masuk ke dalam gua, Anda akan menemukan aneka stalagtit, stalagnit, serta reruntuhan batu barisan batu kapur, gourdam, dll. Ketika batuan ini terkena sinar lampu, maka keindahan batuan ini akan semakin terlihat. Kemilau cahaya dari bias lampu, menjadi pemandangan yang indah. Di dalam goa, Anda akan mendengar berbagai suara dari aneka binatang, seperti jangkrik, lele, kelelawar, dan penghuni goa lainnya.

Anda yang ingin liburan ke Malang, tentunya dapat mengunjungi objek wisata Batu Malang dan menikmati keindahan alam kota Malang dari sudut yang berbeda.



Leave a Reply