Menyusuri Pantai Goa Cina Malang, Sepi Banget!

pantai goa cina malang

Effida | Explorer
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
16 Apr 2020


Menyusuri Pantai Goa Cina Malang, Sepi Banget!
Pengalaman pertama datang ke Pantai Goa Cina, seru sih kayaknya kalo dateng rame-rame!

How to Get There

Yapp, udah cukup banyak pantai di Malang Selatan yang aku kunjungi. Diantaranya Pantai Tamban Indah, Pantai Batu Bengkung, Pantai Gopit, dan masih banyak lagi.

Kali ini aku bakal review soal pantai yang mungkin kalian udah tahu sebelumnya. Sesuai judul, aku bakal review Pantai Goa Cina. Mmm, kalau dari namanya sih udah pasti banyak orang tahu soal pantai yang satu ini. Pantai Goa Cina menjadi salah satu pantai yang paling sering dikunjungi wisatawan dari luar kota, salah satunya karena akses menuju patai ini yang cukup mudah.

Masih sama seperti menuju pantai sebelumnya, kami datang dengan berbekal google maps sebagai penunjuk jalan. Pantai Goa Cina ini beralamat di kawasan Dusun Tumpak Awu, Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

pantai goa cina malang

dari tempat parkir, pengunjung masih harus jalan sedikit melewati jalan pemukiman

What to Do

Untuk masuk ke Pantai Goa Cina, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Selain itu, untuk parkir kendaraan roda 2 dikenakan biaya Rp 15.000,- per kendaraan. Pertama dateng, Pantai Goa Cina ini sepi banget, entah karena weekday atau apa. Padahal setahuku, Pantai Goa Cina adalah salah satu pantai yang paling rame. Ya nggak sih? Apa karena aku salah pintu masuk?

Fasilitas tempat parkir di kawasan Pantai Goa Cina cukup luas. Dengan biaya tiket dan biaya parkir yang bisa dibilang mahal untuk wisata pantai, pengunjung dapet 1 botol air mineral. Oh iya, sebaiknya sebelum masuk kawasan pantai, kalian cek dulu tiket parkirnya bener atau salah. Pantesan kok aku ngerasa parkirnya mahal, ternyata tiket untuk mobil dipake motor wkwk. Oke gapapa.

pantai goa cina malang

Lanjoot. Btw ini pertama kalinya aku dateng ke Pantai Goa Cina. Dulu pernah sih lewat tapi waktu itu rame banget bus parkir disana, jadi aku mengurungkan niat untuk mampir. Di jalan setapak menuju pantai, ada banyak fasilitas seperti kamar mandi, tempat makan, hingga musholla. Berhubung emang lagi sepi banget, jadi tempat makanpun juga banyak yang tutup.

Meskipun sepi, Pantai Goa Cina tetep menyuguhkan pemandangan yang nggak mengecewakan. Luasnya hamparan pasir pantai yang bersih indah banget saat dilihat. Duduk santai bersama keluarga jadi hal seru yang bisa kalian lakukan.

pantai goa cina malang

pantai goa cina malang

Banyak yang datang dengan membawa tikar dan bekal. Yap, bersantai ala ala piknik emang cocok banget dilakuin di Pantai Goa Cina. Bagi kalian yang nggak mau repot, Pantai Goa Cina juga menyediakan banyak tempat duduk atau gazebo yang bisa dimanfaatkan.

Sama dengan kebanyakan pantai lainnya, ombak di Pantai Goa Cina juga terkenal ganas dan berbahaya. Pengunjung tidak diperbolehkan bermain air, apalagi saat air laut pasang. Tenang, meniikmati keindahan pantai ini tanpa mendekat ke bibir pantai udah indah banget kok!

Di kawasan pantai juga terdapat goa, yang disebut dengan Goa Cina. Sayang banget nggak bisa masuk karena tutup. Next time bakal kesana dan menikmati indahnya pantai ini lagi!

Tips and Trick
  1. Gunakan sunblock
  2. Kalau datang bareng keluarga, bawa tikar dan bekal dari rumah asik juga
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY