10 Tempat Wisata di San Fransisco Sering Dijadikan Lokasi Shooting Film


prita  January 8, 2021  0 Comment

San Fransisco merupakan salah satu kota besar yang menjadi bagian dari wilayah California, Amerika Serikat. Kota Bohemian ini berada di teluk dengan pantai yang langsung menghadap ke lautan. Tak heran jika kamu akan menemukan banyak tempat wisata San Fransiscoyang berhubungan dengan laut di kota ini. Selain itu, San Fransisco juga menjadi pusat perdagangan, budaya dan keuangan di Utara California. Nah, buat kamu yang berencana untuk liburan ke San Fransisco, berikut ini adalah 10 Tempat Wisata di San Fransisco yang patut untuk kamu kunjungi

1. Golden Gate Bridge

golden gate bridge
visittheusa.com

Wisata menarik di San Fransisco yang pertama tentu saja Jembatan Golden Gate. Jembatan ini cukup ikonik di kota San Fransisco dan juga menjadi destinasi wisata utama di kota ini.

Jembatan Golden Gate ini menghubungkan San Fransisco dengan Marin Country dengan panjang keseluruhan mencapai 2.727 meter dengan ketinggian mencapai 230 meter diatas permukaan air. Jembatan ini menjadi jembatan gantung terpanjang ke-9 di dunia yang dibuat oleh arsitek bernama Irving Morrow yang merupakan lulusan dari University of California Berkeley.

Gotravelly

Kemegahan Karang Di Pantai Semeti Yang Masih Perawan

Kuliner Murah Di Kota Surabaya Nasi Goreng Mak Sore, Nasgor, Mie, Dan Capjay Cuma 5 Ribuan Aja!

2. Baker Beach

Baker Beach
californiabeaches.com

Tak jauh dari Jembatan Golden Gate, kamu bisa menemukan sebuah pantai yang cukup terkenal dan menjadi salah satu tempat wisata menarik di San Fransisco, yaitu Baker Beach atau Pantai Baker.

Baker Beach ini menjadi salah satu pantai populer di Bay Area karena menjadi tempat terbaik untuk melihat pemandangan Jembatan Golden Gate. Maka tak perlu heran jika banyak pengunjung serta fotografer datang ke pantai ini untuk mengabadikan gambar, terutama saat matahari terbenam.

Kebanyakan wisatan yang dating ke pantai ini untuk berjalan-jalan, berjemur atau bersantai sambil menikmati pemandangan karena berenang di pantai ini tidak disarankan. Kamu pun bisa melihat banyak orang yang sedang memancing dengan menggunakan perahu ke tengah lautannya.

3. Alcatraz Island

alcatraz island
calstate.aaa.com

Masih berada di seputaran Jembatan Golden Gate, wisata menarik di San Fransisco yang satu tentu cukup familiar karena sering kali digunakan sebagai lokasi syuting film Hollywood, yaitu Alcatraz Island atau Pulau Alcatraz.

Pulau ini berada di tengah San Fransisco Bay yang mana dulunya merupakan sebuah benteng pertahanan militer lalu dijadikan sebagai penjara. Salah satu film Hollywood yang bercerita tentang kengerian dari penjara ini adalah film Escape from Alcatraz yang dirilis pada tahun 1996.

Penjara Alcatraz ini kemudian ditutup pada tahun 1963 dan kemudian pulau ini dijadikan sebagai tempat nasional bersejarah yang wajib dikunjungi. Kamu bisa menyeberang menuju pulau tersebut dengan fery dan akan menemukan beberapa tempat menarik disana, seperti Water Tower, Perpustakaan, ruang makan dan masih banyak lagi lainnya.

4. Silicon Valley

silicon valley
jotform.com

Wisata menarik di San Fransisco yang satu ini tentu saja tidak asing lagi di telinga kamu, apalagi jika kamu adalah penggemar teknologi. Silicon Valley ini merupakan sebutan untuk sebuah daerah di sebelah selatan San Fransisco yang selama 60 tahun terakhir berubah dari jaringan kecil manufaktur teknologi menjadi Nukleus global bagi teknologi yang nilainya mencapai milyaran Dollar.

Disini kamu bisa mampir ke beberapa perusahaan ternama seperti Facebook, Google, Apple, Netflix dan sejumlah perusahaan bernilai triliunan dollar lainnya. Tak hanya berkunjung ke perusahaan berbasis teknologi yang terkenal, disini kamu juga bisa berkunjung ke Museum Sejarah Komputer, yang mana akan memperlihatkan sejarah computer pertama hingga smartphone yang ada saat ini.

5. Fisherman’s Wharf

Fisherman’s Wharf
hotelzoesf.com

Wisata menarik di San Fransisco yang tak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Fisherman’s Wharf. Kawasan ini merupakan sebuah lingkungan tempat tinggal para imigran Italia dan juga terkenal sebagai tempat memancing kepiting Dungeness.

Kawasan yang telah dibangun sejak tahun 1970an ini menyuguhkan suasana historis yang kental dengan pemandangan laut serta Jembatan Golden Gate yang megah. Berbagai kegiatan bisa kamu lakukan disini, seperti memancing, bersepeda hingga menikmati hidangan laut yang segar.

6. Union Square

Union Square
tripsavvy.com

Union Square merupakan sebuah taman kota yang cukup luas di San Fransisco. Taman berbentuk jantung hati ini menjadi salah satu wisata menarik di San Fransisco yang tidak boleh kamu lewatkan.

Taman ini dikenal sangat rindang karena ditumbuhi oleh pepohonan hijau yang menjadikannya sebagai paru-paru kota. Tak hanya itu, Union Square ini juga menawarkan wisata belanja yang sempurna. Kamu akan menemukan berbagai took eksklusif, butik hingga galeri seni yang cukup ramai. Tak heran jika kawasan Union Square ini menjadi salah satu taman kota yang cukup populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan.

7. Coit Tower

coit tower
verlocal.com

Bila kamu ingin menikmati kota San Fransisco dari tempat terbaik, maka kamu wajib berkunjung ke Coit Tower ini. Menara yang dibangun pada tahun 1933 ini tak hanya menjadi wisata menarik di San Fransisco namun juga menjadi sebuah ikon kota yang indah.

Coit Tower ini dibangun dengan dana yang disumbangkan oleh Lillie Hitchcock Coit yang tujuannya untuk membuat kota San Fransisco lebih indah. Menara ini berdiri menghadap ke Pantai San Fransisco sehingga menawakan pemandangan laut yang indah. Kamu bisa berkunjung ke dek observasi di menara ini untuk melihat kota San Fransisco secara keseluruhan. Lalu juga terdapat sebuah taman kecil di belakang menara ini dimana kamu bisa menikmati pemandangan terbaik kota San Fransisco.

8. Twin Peaks

twin peaks
kalw.org

Jika kamu sudah bosan dengan hiruk pikuk kota San Fransisco, maka kamu berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Dikenal sebagai Twin Peaks, bukit ini memang menonjol dengan ketinggian 282 meter dan berada dekat dengan geographic center di San Fransisco.

Twin Peaks juga kerap dijadikan tujuan berlibur wisatawan dan menjadi salah satu wisata menarik di San Fransisco yang tak boleh dilewatkan. Kamu bisa menikmati suasana bebas dari hiruk pikuk kota namun juga masih bisa menikmati keindahan kota San Fransisco dari ketinggian.

9. Haight-Ashbury District

Haight-Ashbury District
outofoffice.blog

Wisata menarik di San Fransisco yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka berbelanja. Kawasan berbelanja ini dikenal dengan nama Haight-Ashbury District yang merupakan pusat budaya hippie dan bohemian. Maka tak heran jika disini kamu akan menemukan banyak sekali pertokoan yang khas dengan atraksi khusus untuk mengenal sejarah dan budaya.

Disini kamu bisa membeli berbagai pakaian, sepatu, aksesoris, hingga berbagai benda yang berhubungan dengan hippie. Tak hanya itu, kamu pun bisa melihat atraksi Flower Power Tour setiap hari Sabtu dan Selasa. Menariknya lagi, di kawasan ini kamu bisa menemukan berbagai mural yang berisikan protes social hingga sindiran sarkasme yang menarik dijadikan spot foto.

10. Japanese Tea Garden

japanese tea garden
theculturetrip.com

Wisata menarik di San Fransisco yang terakhir adalah Japanese Tea Garden. Taman yang telah ada sejak tahun 1894 ini dan dikenal sebagai taman yang tenang juga indah.

Japanese Tea Garden ini dihiasi dengan miniature pagoda, kuil, Giant Buddha, lentera batu, kolam ikan koi dan pepohonan sakura yang tentunya akan membuatmu seolah berada di Jepang. Taman ini seolah menjadi tempat yang pas untuk bersantai sambil menyendiri karena telah dilengkapi dengan bangku dan kalan setapak. Tak hanya menjadi tempat yang indah untuk melepas penat, taman ini juga bisa menjadi spot foto yang menarik.



Leave a Reply