Pantai Batu Bengkung : Akhirnya Nggak Penasaran Lagi!

pantai batu bengkung

Effida | Explorer
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
21 Apr 2020


Pantai Batu Bengkung : Akhirnya Nggak Penasaran Lagi!
Salah satu pantai impian akhirnya berhasil aku kunjungi, Pantai Batu Bengkung!

How to Get There

Sudah ada yang pernah berlibur ke daerah Malang Selatan? Yap, deretan pantai disana memiliki keindahan yang luar biasa. Salah satu pantai yang aku pilih untuk kudatangi adalah Pantai Batu Bengkung.

Untuk menuju kesana, kami hanya berbekal google maps karena sama-sama nggak tahu jalan. Jalan untuk menuju Malang Selatan emang cukup berkelok dan menanjak. So, butuh keberanian lebih kalo mau nyetir disana wkwk. Jalannya memang terbilang cukup kecil, tapi kendaraan roda 4 masih bisa dikendarai sampe ke pantai kok. 

Setelah 2 jam perjalanan dari Malang Kota, akhirnya kami sampai ke deretan pantai. Yang aku kunjungi salah satunya adalah Pantai Batu Bengkung. Akhirnya keturutan!

pantai batu bengkung

What to Do

Untuk masuk ke Pantai Batu Bengkung, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk Rp 15.000,- per orang. Meskipun terbilang cukup mahal untuk wisata pantai, tapi kalian nggak hanya dapet satu pantai kok. Dengan membayar Rp 15.000,-, pengunjung bisa menikmati beberapa pantai termasuk Pantai Batu Bengkung dan Pantai Gopit. Selain tiket masuk, kami juga dikenakan biaya parkir untuk kendaraan roda 2 sebesar Rp 10.000,-

pantai batu bengkung

loket Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung berada di deretan pantai paling ujung. Kalau dari loket, kalian harus menyusuri bibir pantai hingga kurang lebih 200 meter. Meskipun lokasinya berada di ujung, tapi Pantai Batu Bengkung menjadi pantai paling indah di deretan pantai sana.

Karena udah sekitar 3 tahun tinggal di Surabaya dan lama nggak ke Malang buat mantai, jujur seneng banget pas kemaren bisa sampai ke Pantai Batu Bengkung. Airnya jernih banget. Lama nggak liat yang seger-seger, hehe.

pantai batu bengkung

jalan dari loket menuju Pantai Batu Bengkung

Bentuk karang Pantai Batu Bengkung juga sangat khas yakni memanjang di bibir pantai. Kalau lagi ada ombak, panjangnya batu karang di Pantai Batu Bengkung seakan menepis ombak dan air kembali ke laut. Kalau beberapa pantai di Malang Selatan tidak aman untuk berenang, sepertinya pantai yang satu ini sangat aman dan bersahabat untuk bermain air.

Masih gagal move on sama keindahan Pantai Batu Bengkung. Bener-bener jadi pantai favorit di Malang. Ombaknya yang tenang, pemandangan karangnya yang indah, airnya yang jernih, dan pasirnya yang bersih bikin betah.

pantai batu bengkung

pantai batu bengkung

Fasilitas di kawasan Pantai Batu Bengkung juga sudah sangat memadai. Ada banyak tempat makan atau warung, kamar mandi dan kamar ganti juga bisa kalian temui dengan mudah. Selain itu, gardu pandang di Pantai Batu Bengkung juga bisa membuat kalian terpesona dengan indahnya pantai ini.

pantai batu bengkung

Kalau air lagi surut, pengunjung bisa berjalan ke tengah batu karang besar. Nah, disana kalian bisa naik sampai ke atas. Pastikan selalu aman dan berhati-hati ya! Indahnya Pantai Batu Bengkung pas banget kalo diabadikan. Kalo lagi gabut, kesini buat duduk dan menikmati keindahan pantai juga sangat memuaskan.  

Kalau ke Malang Selatan, jangan lewatkan untuk mengunjungi pantai yang satu ini. Dijamin betah dan nggak pengen pulang wkwk. Yang lagi banyak pikiran, coba kesini deh!

Tips and Trick
  1. Jangan lupa gunakan sunblock
  2. Bawa alat dokumentasi
  3. Datang weekday kalau menginginkan suasana pantai yang tenang dan sepi
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY