Untuk Muslim Traveller, Nikmati 10 Tempat Makan Halal di Vietnam


sisil angelin  November 23, 2018  0 Comment

Ketersediaan tempat makanan halal jadi pertimbangan para wisatawan tanah air ketika liburan ke Vietnam. Beberapa tempat makan berikut ini bisa menjadi jujukan Anda bila mencari restoran yang menyajikan makanan halal di Vietnam terutama di sekitar Ho Chi Minh. Di mana saja restoran itu? Berikut referensi makanan halal di vietnam

1. The Daun Restaurant

The Daun Restaurant

backpackerwithkoper.blogspot.com

The Daun Restaurant yang terletak di 194 Le Thanh Ton Street, Nguyen Thai Binh Ward, District 1, Kota Ho Chi Minh ini merupakan salah satu restoran yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan Muslim. Anda bisa mencapai restoran ini dengan berjalan kaki dari pasar Ben Thanh. Menu andalan restoran ini diantaranya menu khas Vietnam, Pho yang terbuat dari campuran daging sapi dengan rasa khas, spicy beef noodle, nasi goreng serta minuman lemon tea. Selain itu, ada pula menu makanan lokal, Singapura, Malaysia dan makanan western. Uniknya, Anda juga bisa menikmati layanan WiFi gratis di restoran ini.

Gotravelly

Nasi Padang Terenak Di Sidoarjo Rumah Makan Restu Bundo

Nyobain Daging Asap Di Se’i Sapiku Jombang

2. Pho Muslim

Pho Muslim

blog.tripfez.com

Restoran yang menyajikan makanan halal di Vietnam selanjutnya adalah Pho Muslim yang terletak di Alley 505, 25/18 Tran Hung Dao Street. Restoran ini bisa dijangkau dengan mudah karena letaknya yang tak jauh dari Masjid Jamiul Islamiyah atau Masjid Nancy. Tempat makan di pinggir jalan ini menyajikan makanan asli Vietnam yang halal seperti mie, olahan daging dan berbagai sup.

Baca juga :  10 Rekomendasi Makanan Halal di London

Selain lezat, kuliner yang disajikan restoran Pho Muslim juga dikenal murah sesuai dengan dompet wisatawan. Letaknya yang cukup jauh dari Ben Thanh market membuat wisatawan disarankan untuk menggunakan taksi bila ingin mencicipi kuliner di restoran ini. Pho Muslim memiliki dua jam operasional yakni dari pagi hingga siang dan sore hingga malam. Jadi, jangan sampai salah waktu jika ingin ke tempat ini.

3. Halal Saigon

Halal Saigon

havehalalwilltravel.com

Halal Saigon yang terletak di 31 Dong Du, District 1, Ho Chi Minh City ini merupakan salah satu restoran yang menyajikan makanan halal di Vietnam dengan harga cukup mahal daripada harga rata-rata. Berada di seberang Masjid Musulman, Halal Saigon menawarkan sajian hidangan lokal, Malaysia dan Vegetarian. Meski mematok harga di atas rata-rata restoran lainnya, Halal Saigon tergolong restoran yang paling laris dan paling mudah dicari terutama letaknya yang berada di tengah kota.

Wisatawan tak perlu ragu lagi mengenai kehalalan hidangan yang disajikan di Halal Saigon. Hal ini karena Halal Saigon sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Commission Board of Islam in Ho Chi Minh City sehingga semua menunya dijamin halal. Beberapa menu andalan restoran ini misalnya spring roll dan sup Pho yang disajikan bersama mie beras dan irisan daging sapi dengan kuah kaldu ayam atau sapi yang lezat.

4. Kampung Pandan Restaurant

Kampung Pandan Restaurant

havehalalwilltravel.com

Sekitar 5 menit dari Ben Thanh Market, Anda bisa menemukan restoran yang menyajikan makanan halal di Vietnam yakni Kampung Pandan Restaurant. Restoran yang terletak di 53 Thu Khoa Huan Street, District 1 ini menyajikan menu kuliner lokal, Malaysia, India dan kuliner Asia lainnya. Beberapa menu andalan dari restoran ini diantaranya bee hoon goreng, nasi goreng, daging sapi potong dadu, lumpia udang, daging sapi saut ed dengan serai dan cabai serta mie kuah. Uniknya lagi, beberapa menu tersebut dihidangkan dalam porsi besar jadi sangat mengenyangkan.

Baca juga :  Temukan 7 Gudeg Enak Semarang di Sini, Jangan Salah Pilih!

5. VN. Halal

VN. Halal

tripadvisor.co.uk

Restoran halal yang terletak di 14 Pham Hong Thai, Ben Thanh ini hanya sekitar 5 menit saja dari Ben Thanh Market. Menu kuliner yang disajikan di sini sudah mendapat pengaruh dari China dan Thailand sehingga mirip dengan kuliner yang banyak tersedia di kawasan Singapura. Semua makanan dan minuman di sini sudah pasti halal dengan rasa yang lezat. Beberapa menu andalan dari restoran ini diantaranya mee goreng, nasi goreng, kari daging sapi serta olahan ayam dan udang.

6. Bon Mua Four Season Restaurant Saigon

Bon Mua Four Season Restaurant Saigon

halong-sapatourbooking.com

Terletak tak jauh dari Masjid Muslim India di Ho Chi Minh, Bon Mua Four Season Restaurant Saigon menjadi salah satu restoran yang menyajikan makanan halal di Vietnam paling disukai oleh wisatawan. Lokasinya yang strategis membuat restoran ini mudah sekali dijangkau dari penginapan. Menu yang disajikan juga cukup variatif mulai dari kuliner Vietnam hingga masakan Malaysia. Selain lezat, semua menu yang disajikan di restoran ini juga memiliki harga yang masuk akal bagi para wisatawan.

7. Baba’s Kitchen

Baba’s Kitchen

oivietnam.com

Restoran Baba’s Kitchen yang terletak di 274 Bui Vien, Pham Ngu Lao, District 1, Kota Ho Chi Minh ini menawarkan menu makanan sesuai dengan lidah orang Asia. Mulai dari makanan India hingga menu untuk vegetarian bisa ditemukan di restoran ini. Menu andalan dari restoran ini diantaranya bubur beras manis, Pho Vegetable, nasi ayam, puding beras dan lainnya. Yang membuat restoran ini jadi favorit wisatawan adalah pelayanannya yang ramah, tersedia fasilitas WiFi dan tersedianya menu tertentu dalam porsi besar.

8. Zeytun Restaurant

Zeytun Restaurant

havehalalwilltravel.com

Zaytun Restaurant yang terletak di 185 Bui Vien, Pham Ngu Lao Ward, District 1, Kota Ho Chi Minh ini cukup terkenal dengan sajian menu ala internasional, mediterania dan timur tengah. Pelayanan restoran ini juga sangat ramah dengan  suasana restoran yang dihiasi lampu-lampu hangat nan redup sehingga membuat para pengunjung jadi lebih betah berlama-lama di restoran ini. Menu makanan yang paling banyak dicari oleh pengunjung di restoran ini diantaranya falafel, kebab, shawarma dan babaganoush.

Baca juga :  10 Rekomendasi Tempat Makan di Hanoi Dengan Sajian Rasa Otentik

9. Warda Shisha Lounge and Restaurant

Warda Shisha Lounge and Restaurant

TripAdvisor.com

Restoran yang terletak di 71/7 Mac Thi Buoi Street, District 1, Kota Ho Chi Minh ini menyajikan menu makanan halal di Vietnam ala Maroko, Lebanon dan Timur Tengah. Banyak wisatawan mengunjungi restoran ini untuk mencoba rokok hookah dan cocktail. Beberapa menu makanan halal yang disukai oleh pengunjung diantaranya hummus, salad, tabouleh dan babaganoush. Interior restoran yang tampak mewah sesuai dengan standar harga menu makanannya yang sedikit mahal. Namun, suasana restoran yang nyaman dan sajian yang lezat membuat harga mahal tersebut cukup sepadan.

10. Banana Leaf @ Saigon

makanan halal di vietnam

What2seeonline.com

Tempat makan halal Vietnam berikut yang menyajikan makanan halal ini terletak di 57 Vo Van Tan Ward 6 District 3, Kota Ho Chi Minh. Banana Leaf @ Saigon menyajikan menu makanan dari Asia, India, Vietnam, Singapura dan Malaysia yang dijamin kehalalannya. Pelayanan restoran ini juga sangat ramah yang membuat para wisatawan betah dan suka tempat ini. Beberapa menu halal yang bisa dinikmati di restoran ini diantaranya seperti daging sapi rendang, udang mee dan kari mee.

Selain 10 restoran yang menyajikan makanan halal di Vietnam di atas, Anda juga bisa menikmati berbagai makanan halal yang banyak dijual di pasar malam Ben Thanh Market. Di pasar malam ini, Anda bisa membeli mie khas Vietnam Pho dan jajanan halal lainnya dengan harga murah. Ada pula pasar malam dekat Pham Ngu Lao yang menjual beragam menu kuliner halal dan murah seperti martabak, yogurt dan olahan kerang.



Leave a Reply