10 Maskapai Dengan Sajian Makanan Sudah Standart Halal


Reni  March 1, 2020  0 Comment

Mencari makanan halal memang selalu menjadi tantangan bagi traveller muslim. Tidak hanya kuliner halal di tujuan wisatanya, namun juga saat terbang dengan maskapai tertentu. Memang tidak semua maskapai tidak menyajikan makanan halal. Namun ada beberapa maskapai yang telah berstandar halal dimana makanan yang disajikan sesuai dengan syariat Islam. Sekarang Anda yang muslim tak perlu lagi khawatir akan kesulitan menemukan makanan halal di pesawat, karena Maskapai berikut sudah menyajikan menu standart halal yang bervariasi

1. Garuda Indonesia

makanan garuda indonesia
ikutilangkahkaki.com

Garuda Indonesia merupakan maskapai milik Indonesia yang dikenal memiliki fasilitas terbaik. Maskapai ini memang menjadi maskapai premium di Indonesia karena pelayanannya sekelas 5 stars airlines.

Garuda Indonesia juga menyajikan makanan halal di pesawat. Jika Anda berencana bepergian dengan menggunakan maskapai ini, Anda tak perlu khawatir untuk memesan makanan karena telah dinyatakan halal oleh Organisasi Islam. Tak hanya itu, pihak maskapai juga telah mengkonfirmasi jika menu catering di Garuda Indonesia untuk penerbangan domenstik maupun internasional sudah halal.

Gotravelly

Touring Brastagi

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

2. Emirates

Emirates
kadungcampur.com

Emirates adalah maskapai yang memiliki homebase di Dubai. Emirates juga dikenal sebagai salah satu maskapai terbaik di dunia karena memiliki pelayanan, kenyamanan dan hiburan di pesawat yang pastinya membuat perjalanan Anda terasa menyenangkan.

Bagi Anda traveller Muslim yang berencana terbang dengan maskapai Emirates, Anda tak perlu khawatir lagi jika ingin menikmati makanan halal di pesawat karena semua makanan yang disajikan di maskapai ini telah bersertifikasi halal. Emirates juga mengutamakan menu diet bagi penumpangnya. Menunya juga sangat bervariasi, mulai dari Asian food, Western food hingga Eastern food.

3. Malaysia Airlines

makanan malaysia airlines
andrepuja.wordpress.com

Jika Anda berencana bepergian dengan Malaysia Airlines, tentu Anda tak perlu lagi khawatir soal makanan halal di pesawat. Maskapai nasional Malaysia ini menawarkan sekitar 20 menu khusus untuk memenuhi kebutuhan makanan yang sesuai dengan kondisi medis, agama dan juga kebutuhan lainnya.

Seluruh menu makanan yang disajikan di maskapai ini disiapkan sesuai persyaratan halal yang sangat ketat. Untuk itu, Anda yang ingin menikmati menu halal tak perlu repot untuk memesannya.

4. Royal Brunei Airlines

Royal Brunei Airlines
youtube.com

Royal Brunei Airlines adalah maskapai nasional milik Brunei Darussalam yang juga melayani penerbangan ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Brunei Darussalam memang dikenal sebagai salah satu negara yang sebagian penduduknya adalah muslim.

Untuk itu, jika Anda berencana untuk bepergian dengan menggunakan maskapai ini, Anda tak perlu khawatir soal kehalalan menunya. Pada website resmi Royal Brunei Airlines telah disebutkan bahwa semua makanan dalam maskapai ini berstandart halal dan telah disiapkan sesuai dengan prosedur kesehatan.

5. Turkish Airlines

Turkish Airlines
artochlingua.com

Turkish Airlines merupakan maskapai nasional miliki Turki yang melayani penerbangan ke 315 destinasi di Amerika, Asia, Eropa hingga Afrika. Maskapai yang berbasis di Istanbul ini juga menyajikan menu makanan halal di pesawatnya.

Maskapai ini menyebutkan jika menu karting dalam pesawatnya berbasis menu muslim yang disajikan sesuai dengan panduan Agama Islam. Namun, jika Anda masih ragu Anda bisa konfirmasi terlebih dahulu saat memesan tiket atau sebelum melakukan penerbangan.

6. Saudi Airlines

 Saudi Airlines
pergidulu.com

Anda yang berencana bepergian menuju Timur Tengah dengan menggunakan Saudi Airlines, tak perlu khawatir jika Anda ingin menikmati makanan halal di pesawat. Pasalnya, maskapai ini telah berstandar halal untuk semua rute penerbangan domestic maupun internasional.

Semua menu makanan yang disajikan untuk penumpang telah berstandar halal dan telah terverifikasi oleh organisasi Islam. Saudi Airlines juga sama sekali tidak menyajikan minuman beralkohol.

7. Cathay Pacific

 Cathay Pacific
cathaypacific.com

Cathay Pacific adalah maskapai nasional asal Hong Kong yang juga menawarkan makanan halal di pesawat. Cathay Pacific melayani penerbangan ke berbagai destinasi, mulai dari Asia, Eropa hingga Amerika.

Khusus penerbangan dari Indonesia, Malaysia, Maldives, Pakistan dan Timur Tengah, Cathay Pacific menyediakan menu makanan halal yang telah dimasak sesuai dengan standart menu halal. Jadi, jika Anda berencana melakukan perjalanan dari Indonesia dengan menggunakan maskapai ini, Anda tak perlu lagi meragukan soal menu makanannya.

8. Etihad

Etihad
travelingyuk.com

Etihad merupakan maskapai nasional yang berbasis di bandara Internasional Abu Dhabi dimana maskapai ini telah cukup lama dikenal sebagai maskapai yang memiliki fasilitas terbaik di dunia. Bepergian dengan menggunakan Etihad kerap menjadi pilihan wisatawan karena maskapai ini tak hanya memiliki destinasi menuju Timur Tengah melainkan banyak destinasi lainnya, seperti Eropa dan Asia.

Jika Anda seorang traveller Muslim dan berencana terbang menggunakan Etihad, Anda tak perlu khawatir jika ingin menikmati sajian diatas pesawat karena maskapai ini menyajiakan makanan halal di pesawat. Semua menu makanan yang disajikan oleh Etihad adalah makanan halal yang disajikan sesuai dengan kaidah makanan Halal, sehingga Anda tak perlu lagi memesan menu halal secara terpisah.

9. Qatar Airways

qatar airways airline
wego.co.id

Qatar Airways merupakan maskapai global termuda yang memiliki home base di Doha.  Maskapai ini juga dikenal memiliki fasilitas premium yang cukup nyaman sehingga banyak traveller yang senang bepergian dengan menggunakan Qatar Airways. Qatar Airways juga memiliki banyak destinasi yang tak hanya menuju kawasan Timur Tengah saja melainkan hingga ke Asia dan Eropa.

Soal menu makanan halal di pesawat, Anda pun tak perlu khawatir karena Qatar Airways mengklaim mereka meyajikan menu halal di pesawat. Meskipun begitu, Qatara Airways juga masih menyajikan minuman beralkohol atau wine yang bisa dipesan terlebih dahulu saat memesan tiket atau 24 jam sebelum keberangkatan.

10. Egypt Air

 Egypt Air
travelingyuk.com

Egypt air merupakan maskapai dengan makanan halal nasional yang berbasis di Bandara Internasional Kairo. Maskapai ini kerap menjadi pilihan traveller yang ingin bepergian karena memiliki banyak destinasi, seperti Addis Ababa, Budapest, Berlin, Amsterdam, Mumbai, London dan masih banyak lagi. Egypt Air juga memiliki pelayanan terbaik dalam pesawat, seperti hiburan dan tempat duduk yang nyaman sehingga perjalanan Anda akan terasa lebih menyenangkan.

Untuk pelayanan makanan halal di pesawat, Egypt Air juga mengklaim bahwa maskapai ini menyajikan menu-menu makanan yang disajikan sesuai dengan syariat Agama Islam. Menu makanannya juga variatif seperti menu vegetarian, menu rendah kalori, menu khusus untuk bayi hingga kosher tanpa babi.

Nah, sekarang Anda yang Muslim tak perlu khawatir akan kesulitan untuk mendapatkan makanan halal di pesawat karena sudah banyak maskapai yang menyediakan makanan halal di pesawat. Ada rencana liburan ke destinasi impian? Tinggal pilih saja maskapai dengan sajian halal tersebut.



Leave a Reply