Traveller Muslim, Berikut 11 Rekomendasi Tempat Makanan Halal di Bangkok


sisil angelin  March 2, 2019  0 Comment

Pada saat traveller muslim berwisata ke luar negeri, tentunya akan berusaha mencari tempat makan halal yang ada di sana yang juga menyajikan makanan khas dari tempat tersebut. Tentunya ada banyak makanan khas yang bahannya halal yang masih bisa dicicipi oleh para traveller muslim. Contohnya saat Anda berada di Bangkok, Thailand, meski di sana juga terdapat begitu banyak makanan yang tidak halal bagi muslim, namun Anda tetap bisa mencoba beberapanya yang halal. Sebagai panduan Anda saat berada di Bangkok,

Berikut ini ada rekomendasi tempat makanan halal di Bangkok, Thailand yang bisa Anda kunjungi :

1. Al Hilal

tempat makanan halal di bangkok
travel.detik.com

Tempat makan yang ada di Bangkok ini sudah pasti harus dikunjungi oleh para wisatawan muslim saat berada di sana. Anda bisa menyantap makanan khas Thailand yang disajikan dengan bahan yang halal dan sepertinya tempat makan itu memang dimiliki oleh masyarakat Thailand yang muslim, karena semua pegawai yang ada di tempat makan itu pun semuanya menggunakan hijab untuk yang wanita. Anda sebagai wisatawan muslim yang datang ke Negara Gajah Putih itu pastinya bisa merasa sangat nyaman saat makan di sana, Anda tetap bisa menikmati santapan khas Thailand dengan bahan yang halal dan tentunya bisa menjadi salah satu pengalaman  wisata kuliner yang menyenangkan di sana. Lagipula lokasi Al Hilal ini tidak jauh dari Bandara Suvarnabhumi, Anda bisa sampai ke lokasi itu dari bandara hanya dalam waktu 15 menit saja.

Baca juga :  Yuk Cobain Cita Rasa Unik 10 Jajanan Khas Papua
Review Kuliner halal

Wat Arun Bangkok, Wisata Murah Penuh Sejarah

Wat Saket & Golden Mount, Salah Satu Wisata Religi Di Bangkok Penuh Sejarah

2. Kah Jak, Pasar Chatucak

Kah Jak
sophia restaurant
Qraved.com

Anda yang datang ke Bangkok, Thailand, sudah pasti harus datang ke Pasar Chatucak yang merupakan pasar terbesar di Thailand yang tidak hanya menjual makanan, namun juga pernak-pernik khas Thailand yang pastinya cocok untuk dibawa sebagai oleh-oleh saat Anda pulang ke tanah air. Di pasar itu setelah Anda berbelanja dan juga mampir di musholla untuk shalat, jangan lupa mampir ke Kah Jak yang merupakan tempat makan halal yang lokasinya dekat sekali dengan musholla yang ada di pasar itu. Sehingga dengan demikian Anda tidak akan kesulitan menemukannya.

3. Penjual Kaki Lima Ratchamadari

Ratchamadari
Kesiniaja.com

Sambil berjalan-jalan, bagaimana jika Anda sekaligus mencari makanan halal di food street Ratchamadari? Di sana tentunya Anda bisa mendapatkan berbagai macam barang dengan harga kaki lima sekaligus mencari makanan halal khas Thailand. Anda bisa melihat ada beberapa penjual makanan yang menuliskan label halal di food street tersebut sehingga Anda tentunya tidak akan kesulitan mendapatkan makanan halal di sana.

4. Saman Islam, Pasar Chatucak

Satu lagi rekomendasi tempat makan yang Anda bisa datangi saat berada di Pasar Chatucak adalah Saman Islam. Anda pasti sudah bisa menebak tempat makan tersebut menjual makanan halal dari namanya. Saat berada di Pasar Chatucak maka Anda bisa menuju ke tempat makan yang berada di sektor 16 atau lebih tepatnya berada di kawasan yang banyak menjual jam. Lokasi Saman Islam ini pun tidak begitu jauh dari Kah Jak yang sebelumnya sudah disebutkan.

Baca juga :  Alhamdulillah, 10 Tempat Menikmati Makanan Halal di Taiwan

5. Yellow Chicken Rice, Pasar Chatucak

Yellow Chicken Rice
goya.com

Rekomendasi lain yang bisa Anda coba saat Anda berada di Pasar Chatucak adalah Yellow Chicken Rice, di depan tempat makanan ini juga terdapat tanda halal sehingga dengan demikian Anda bisa mencicipi masakan di sana dengan nyaman. Semua wisatawan muslim yang melihat penanda makanan halal yang ada di depan tempat makan itu pastinya akan tertarik untuk mencoba makanan di sana. Tempat makan halal ini tepat berada di sebelah toko bernama Zero House.

6. Farida Fatornee

Farida Fatornee
halallivingthailand.com

Nama Farida yang ada di tempat makan ini merupakan nama asli dari pemilik tempat makan tersebut. Farida merupakan warga Thailand yang memang beragama Islam. Tempat makan itu dengan lokasi Museum Madam Tussaud yang menyajikan koleksi patung lilin yang biasanya menjadi salah tempat wajib yang dikunjungi di Bangkok bagi para wisatawan. Citarasa makanan di Farida Fatornee ini memang sangat lezat sehingga para pejabat yang ada di Bangkok pun sering kali makan di sana.

7. Sara Halal Restaurant

Dari namanya saja Anda sudah bisa menebak bahwa restoran ini adalah restoran yang menyajikan makanan halal khas Thailand. Anda bisa mencicipi masakan khas Thailand yang halal salah satunya adalah Pad Thai yang sangat terkenal di kalangan wisatawan muslim. Pemilik resto ini juga merupakan warga muslim sehingga kehalalan makanannya sudah tentu terjamin.

8. Yusup Pochana, Pasar Chatucak

Yusup Pochana
yusup pochana

Lagi-lagi ada satu tempat makan di Pasar Chatucak yang bisa direkomendasikan untuk para wisatawan muslim yang ingin makan di kawasan pasar tersebut. Salah satu makanan andalan yang banyak dipesan oleh para wisatawan muslim di sana adalah Nasi Briyani, selain itu juga terdapat menu-menu makanan halal lainnya yang bisa Anda pesan saat berada di sana.

Baca juga :  Intip Yuk 10 Makanan khas Ramadhan Dari Penjuru Dunia

9. Al-Sana

 Al-Sana
halallivingthailand.com

Selain Pasar Chatucak, ada satu lagi pasar yang sering dikunjungi oleh para wisatawan saat berada di Bangkok, yaitu Pasar Pratunam. Anda juga bisa menikmati makanan halal saat sedang berada di pasar tersebut dengan berkunjung ke Al-Sana yang merupakan tempat makanan halal di pasar tersebut. Letaknya ada di bagian belakang pasar dan Anda bisa menikmati masakan Asia seperti India dan Malaysia yang halal di sana.

10. Sinthorn Steak House

Sinthorn Steak House
muslimhalalfood.com

Jika Anda ingin makan daging panggang khas Thailand maka sebaiknya Anda mampir ke Sinthorn Steak House di Bangkok, tempat makan ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan muslim, namun warga Muslim asli Bangkok pun sering kali mengadakan pertemuan di sana. Makanan yang ada di sana disajikan secara prasmanan dan rasanya pun amat lezat. Untuk Anda yang tertarik datanglah ke Ramkhamhaeng Road untuk menuju ke tempat makan ini. Anda juga bisa menyantap masakan yang nikmat dan lezat khas daerah Timur Tengah saat Anda berada di sana. Untuk Anda yang merasa ragu untuk datang karena tidak bisa berkomunikasi dengan bahasa Thailand maka tidak perlu ragu, karena ada petunjuk berbahasa Inggris yang bisa Anda gunakan di menu-menunya sehingga Anda bisa membacanya dengan mudah.

11. Sophia Restaurant

Sophia Restaurant
.julianadewi.com

Restoran bernama Sophia ini juga masih berada di kawasan yang sama dengan Sinthorn Steak House. Anda bisa mendapati beberapa makanan halal di sana seperti Salad Khas Thailand, berbagai makanan seafood, juga ada makanan penutup yang sangat disukai di restoran itu yaitu Es Krim Goreng. Sepertinya memang restoran halal di Bangkok lebih mudah ditemui daripada di kota lain di Thailand. Sebenarnya ada satu lagi tempat untuk wisatawan muslim yang bisa Anda kunjungi saat di Bangkok yaitu Spice & Rice Thai Cuisine dan di sana pun salah satu menunya adalah Salad serta makanan lainnya yang dibuat dari bahan yang pasti halal untuk wisatawan muslim.



Leave a Reply