Terkenal Sehat dan Segar, Berikut 10 Makanan Khas Vietnam


sisil angelin  November 30, 2018  0 Comment

Selain Indonesia yang terkenal memiliki kuliner yang lezat ternyata negara lainnya di Asia tepatnya di Asia Tenggara juga memiliki kuliner yang tidak kalah lezatnya. Salah satunya adalah kuliner yang berasal dari Vietnam, Makanan Khas Vietnam Wajib Dicoba. Vietnam sendiri merupakan salah satu negara yang terkenal memiliki kuliner yang sehat dan segar. Seperti 10 Makanan Khas  Vietnam di bawah ini

Vietnam merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang biasanya dijadikan destinasi wisata luar negeri bagi masyarakat Indonesia. Hal itu tidak lain karena letaknya yang tidak jauh dari negara Indonesia.

Selain terkenal memiliki destinasi wisata yang unik dan menarik, ternyata Vietnam juga menjadi salah satu surga bagi para pecinta kuliner. Di tempat inilah Anda bisa mendapatkan beragam kuliner khas Vietnam yang sehat dan segar.Memang rasanya kurang lengkap apabila anda mengunjungi sebuah negara tetapi tidak mencoba makanan khas dari negara tersebut. Apabila anda mengunjungi sebuah negara tetapi tidak mencoba makanan khas dari negara tersebut Berikut Makanan khas Vietnam bisa kamu coba

1. Pho

Pho

tasteasianfood.com

Pho merupakan salah satu makanan paling populer yang ada di Vietnam. Makanan ini sendiri terbuat dari mie beras yang akan disajikan dengan semangkuk sup daging yang memiliki cita rasa lezat. Biasanya memanfaatkan daging ayam ataupun daging sapi.

Jika dilihat penampilannya memang menyerupai soto khas Indonesia karena juga dilengkapi dengan adanya toge dan daun jeruk. Pho juga dijadikan salah satu makanan utama bagi para penduduk Vietnam. Selain mengunjungi tempat wisata di Vietnam, Jangan lupa untuk mencicipi kuliner lezat yang satu ini.

Baca juga :  5 Oleh-oleh Khas Vietnam, Snack Hingga Kain Khas Vietnam

Visit Van Long Vietnam – Menikmati Alam Sampe Naik Sampan!

Megahnya Bangunan Phat Diem Cathedral Ninh Binh Vietnam

2. Goi Cuon

Goi Cuon

gastronomyblog.com

Masih ada kuliner berikutnya yang berasal dari Vietnam yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu goi cuon. Gui cuon sendiri merupakan salad khas Vietnam yang digulung bersama dengan udang dan daging. Jika biasanya kulit lumpia yang berasal dari Indonesia digoreng, tetapi kuliner dari Vietnam ini tidak digoreng.

Kendati demikian tetap akan menghasilkan rasa yang sangat lezat terutama apabila dicelupkan ke dalam bumbu kacang khas Vietnam. Selain itu kuliner yang satu ini juga dapat menjadi cemilan Anda selama mengunjungi negara Vietnam.

3. Banh Cuon

Banh Cuon

asianinspirations.com.au

Makanan khas Vietnam yang satu ini juga terkenal sehat karena terbuat dari campuran sayuran dan daging. Yaitu yaitu banh coun.. kuliner yang satu ini merupakan kue beras kukus yang memiliki tekstur lembut dan tipis.

Selain itu biasanya dihidangkan dengan bawang goreng, daun selada, irisan daging dan mentimun. Kuliner ini sangat lezat apabila disajikan saat masih hangat. Selain itu Anda juga bisa menemukan kuliner yang satu ini di restoran Vietnam dan biasanya disajikan dengan tempura udang ataupun kacang hijau goreng.

Akan semakin besar apabila dilengkapi dengan saus ikan.

4. Banh Xeo

Banh Xeo

Vietravel.com

Anda ingin mencoba makanan khas Vietnam yang menghadirkan cita rasa gurih? Jika demikian maka cobalah untuk memakan banh xeo. Banh xeo ini sendiri Memang menjadi salah satu kuliner favorit bagi para wisatawan yang tengah mengunjungi Vietnam.

Makanan ini sendiri memiliki bentuk yang menyerupai crepes di mana terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan kunyit dan santan. Selanjutnya ditumis bersama dengan udang, daging dan tauge. Sangat lezat apabila disajikan saat masih hangat.

Baca juga :  10 Makanan Khas China Terkenal Paling Enak Populer

5. Com Tam

Com Tam

vietnamtrack.com

Com tam merupakan sajian kuliner khas Vietnam berikut nya yang tidak boleh Anda lewatkan. Nasi yang dihadirkan dari kuliner ini terbuat dari beras patah tidak jarang para wisatawan menyebut sajian ini sebagai broken rice.

Dijamin anda akan ketagihan untuk mencoba kembali com tam ini. Biasanya kuliner ini disajikan bersama sayuran, daging serta telur. Nasinya memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah untuk Anda santap.

6. Ca Kho To

Ca Kho To

Indochinatours.info

Ca Kho To menjadi makanan khas Vietnam berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan. Masakan ini sendiri dihidangkan dengan clay pot yang menjadi keunikan tersendiri. Hal itu tidak lain karena clay pot ternyata dapat menahan panas serta dipercaya dapat melembutkan daging yang tengah direbus.

Kuliner ini merupakan makanan klasik bagi para penduduk Vietnam. Daging yang direbus hingga empuk dan campurkan dengan bumbu yang kaya akan rempah khas Vietnam. Makanan yang satu ini dijamin akan menggugah selera makan Anda.

7. Banh Mi

Banh Mi

seriouseats.com

Banh mi merupakan sandwich khas Vietnam yang sangat terkenal dan memiliki cita rasa yang lezat. Sandwich dari Vietnam ini sendiri tidak bisa dilepaskan dari pengaruh masa penjajahan Perancis dulu.

Roti sandwich ini sendiri memanfaatkan roti baguettes yang dilengkapi dengan daging, bakso, acar, wortel, kol, ikan di dalam roti. Ketika menyantap makanan yang satu ini, Anda harus berhati-hati pasalnya di dalam banh mi ini juga terdapat irisan cabe yang memberikan rasa pedas pada sandwich khas Vietnam ini.

8. Chao

Chao

chaovietstreetfood.com

Setiap daerah memang memiliki makanan khas tersendiri salah satunya adalah bubur. Setiap daerah memiliki sajian bubur yang berbeda-beda dan memiliki cita rasa tersendiri. Di Indonesia sendiri terdapat berbagai macam jenis bubur yang bisa anda nikmati.

Baca juga :  6 Makanan Khas Binjai Kelezatannya Asli Bikin Ngiler!

Dan ketika Anda tengah berkunjung ke Vietnam Maka jangan sampai melewatkan untuk tidak mencoba sajian bubur khas Vietnam ini. Bubur tersebut adalah chao. Chao memiliki citarasa yang lembut dan lezat. Makanan ini sendiri terbuat dari irisan daging ayam, ikan, jeroan yang ditambahkan dengan potongan roti goreng. Taburan bawang goreng akan menambah kelezatan cita rasa dari bubur khas Vietnam ini.

Bubur ini biasanya juga disajikan dengan toge, irisan jahe dan jeruk nipis serta saus ikan.

9. Com Rang

Com Rang

hanoilocalfoodtours.com

Jika di Indonesia memiliki nasi goreng yang cukup populer maka di Vietnam juga tidak ingin ketinggalan. Com rang sendiri merupakan nasi goreng khas Vietnam yang memiliki cita rasa yang akan menggugah selera makan Anda..

Tetapi nasi goreng khas Vietnam ini dilengkapi dengan adanya bia hanoi yang merupakan sejenis sayuran yang tidak akan anda temukan di Indonesia. Kurang lengkap rasanya apabila anda mengunjungi negara Vietnam tetapi tidak mencoba makanan khas negara tersebut.

10. Banh Kot

Banh Kot

cobavungtau.com

Banh kot menjadi kuliner terakhir dari Vietnam yang tidak boleh Anda lewatkan. Banh kot sendiri merupakan pancake khas Vietnam yang memiliki citarasa sangat lezat. Perpaduan tepung yang di bumbu khas dengan bumbu khas Vietnam akan semakin lezat apabila dipadukan dengan sayuran dan kelezatan udang.

Dengan kelezatan dengan kelezatan yang dimiliki Inilah, tidak heran apabila sajian kuliner yang satu ini banyak diburu oleh para turis. Sajian makanan ringan ini dapat menjadi pengganjal perut Anda dikala tengah mengunjungi tempat wisata di Vietnam.

Itulah 10 makanan khas Vietnam yang wajib Anda coba ketika telah mengunjungi Vietnam. Selain mengunjungi tempat wisata ataupun tempat penting lainnya di Vietnam, jangan sampai lewatkan untuk mencicipi aneka sajian makanan khas Vietnam. Bagaimana Apakah anda telah tertarik untuk mengunjungi negara ini?



Leave a Reply