10 Tempat Makan di Ponorogo Sajian Kuliner Dengan Cita Rasa Lokal


sisil angelin  November 8, 2018  2 Comments

Berkunjung ke Ponorogo tidak lengkap rasanya jika tidak menyantap kulinernya. Salah satu kuliner Ponorogo yang paling terkenal adalah Sate Ponorogo dengan sajian bumbu kacang yang kental. Bukan hanya Sate Ponorogo saja, kota ini menyajikan berbagai kudapan enak dan menggugah selera. Bagi kamu yang berkunjung ke Ponorogo wajin mampir ke Tempat Makan enak di Ponorogo berikut ini

1. Joglo Manis

Joglo Manis

wiwikpw.blogspot.com

Salah tempat makan yang cukup terkenal di Ponorogo yakni Joglo Manis. Tempat makan ini terletak di Jalan Sultan Agung No. 52 Ponorogo. Tempat ini sangat cocok buat wisata kuliner kamu saat berkunjung ke Ponorogo. Bahkan, tempat ini sangat populer di Ponorogo. Pastikan kamu datang di jam – jam 10 pagi hingga 9 malam.
Tempat makan ini menyediakan berbagai pilihan menu masakan khas Ponorogo yang menggugah selera. Sebut saja Pecel Ponorogo yang terkenal dengan rasa pedas dan gurihnya. Belum lagi, dengan berbagai varian sayuran di dalamnya. Kamu juga bisa mencicipi garang asem yang enak dan gurih.
Pastikan kamu tidak datang di jam – jam makan siang karena sangat ramai. Selain itu, kamu juga harus memesan tempat dulu apabila datang di malam hari. Pasalnya, resto ini malah lebih ramai di malam hari.

review kuliner

Menikmati Satu Mangkok Es Dawet Jabung Yang Mitosnya Bikin Geleng-Geleng

RM Bu Parti Spesial Garang Asem Pedas Khas Ponorogo

2. Warung Sate Ayam Ponorogo

Warung Sate Ayam Ponorogo

satelego.com

Sama seperti namanya, tempat makan ini menyajikan Sate Ayam Ponorogo sebagai menu andalannya. Bahkan, tempat makan enak di Ponorogo memiliki sate ayam yang tiada duanya dan banyak direkomendasikan. Jadi, bagi kamu yang berkunjung ke Ponorogo wajib mengunjunginya. Sate ayam yang disajikan sangat lembut dan empuk. Belum lagi dengan bumbu sambal kecap yang membuatnya semakin nikmat.
Saat menyantapnya, kamu akan benar – benar ketagihan karena bumbunya yang meresap hingga ke dalam. Rasa gurih, manis dan pedas bercampur padu di dalam mulut kamu. Belum lagi, kamu menyantapnya dengan nasi putih dan membuatnya semakin nikmat. Jangan lupa ditutup dengan es teh manis yang menyegarkan.
Bagi kamu yang ingin menyantap Sate Ayam Ponorogo di tempat ini, datang ada ke Jalan Lawu gg. 1 No. 41 J. Pastikan kamu datang pagi sekali. Pasalnya tempat makan ini buka dari pukul 5 subuh dan hanya sampai jam 11 siang. Bahkan sebelum itu sudah terjual ludes.

Baca juga :  10 Wisata Kuliner di Kotagede, Kelezatannya Bikin Kalap

3. Istana Lesehan

Istana Lesehan

wedangjahe1212.blogspot.com

Tempat makan yang satu ini juga merupakan salah satu yang cukup terkenal di kota Ponorogo. Jadi saat jalan – jalan ke Ponorogo sempatkan untuk mampir, mungkin sekedar hanya makan siang saja. Kamu cukup datang ke Jalan Ir. H. Juanda, Ponorogo. Bukan hanya cita rasa masakannya saja yang khas, tempat makan ini menyediakan suasana pedesaan yang tenang dengan saung dan gubug sebagai interiornya.
Berbicara tentang makanannya, tempat makan ini menyajikan berbagai kudapan lezat, enak dan pastinya bikin kamu nagih. Jangan lupa untuk mencicipi ikan gurami bakar, ayam bakar dan iga sapi bakar. Pastinya semua menu tersebut dimasak dengan cita rasa khas Ponorogo. Belum lagi, harganya yang cukup terjangkau.

4. Tambak Kemangi Resort

Tambak Kemangi Resort

upacarapernikahan.blogspot.com

Tempat makan enak di Ponorogo yang selanjutnya adalah Tambak Kemangi Resort. Tempat ini sangat pas buat kamu yang berwisata kuliner bersama keluarga, sahabat atau kolega. Pastinya, kamu akan disuguhkan dengan berbagai menu makanan yang enak dan menggugah selera.
Tempat makan ini bisa kamu temui di Jalan H Juanda atau tidak jauh dari Istana Lesehan. Makanan yang disediakan memiliki cita rasa yang khas kota Ponorogo dan tidak kalah dengan hotel bintang 5 yang lezat dan enak.

5. Mbok Mingkem

Mbok Mingkem

kuliner.erawisata.com

Satu lagi tempat makan yang menjadi rekomendasi saat berkunjung ke Ponorogo, yakni Mbok Mingkem. Mungkin namanya cukup unik, ternyata rasanya menu masakannya juga sangat unik. Semua menu makanan di sini disajikan dengan rasa yang enak dan pedas. Sangat cocok bagi kamu yang suka makanan pedas. Bagi kamu yang memang ingin mencicipi menu makanan di Mbok Mingkem, datang aja langsung ke Jalan Kumbokarno No.3 Ponorogo. Dijamin kamu tidak akan kecewa menyantap kudapan di sini.

Baca juga :  13 Tempat Makan Keluarga di Tangerang Paling Rekomended

6. Tukri Sobikun

Tukri Sobikun

Garnesia.com

Tempat makan enak di Ponorogo yang berikutnya adalah Tukri Sobikun. Menu andalan di sini adalah sate ayam Ponorogo yang sangat enak. Sangking enaknya, tempat ini menjadi langganan tempat makan Presiden saat berkunjung ke Ponorogo. Sebut saja SBY dulu dua kali mampir ke sini, saat kunjungan ke Ponorogo. Bahkan, Presiden Jokowi tidak bisa membantah kelezatan sate ayam di sini.
Sama seperti sate ayam Ponorogo lainnya, sate di sini dilumuri bumbu kacang yang kental dan gurih. Soal rasanya, perpaduan manis, gurih dan lembutnya daging benar – benar menyatu dengan sempurna. Bagi kamu yang ingin mencicipi sate ayam ini datang saja di Jalan Lawu, Gang Sate No. 43, Ponorogo. Tempat makan ini buka dari pukul 5 pagi hingga 8 pagi. Jadi bisa sebagai menu makan malam kamu.

7. Rumah Makan Banyu Bening

Rumah Makan Banyu Bening

Groupon.com

Tempat makan ini menyajikan menu makanan yang cukup khas dengan cita rasa khas Ponorogo. Menu andalan di rumah makan ini adalah segala jenis menu seafood, seperti ikan bakar, gurami bakar dan juga udang. Semua rasanya sangat enak dan menggugah selera. Walaupun tidak sebesar resto yang besar, tapi makanan di sini tidak kalah dengan restoran bintang lima lainnya.
Untuk bisa menyantap ikan bakar dan masakan udang di sini, kamu cukup datang ke Jalan Tangkupan Perahu No. 19. Pastinya kamu akan ketagihan dan selalu kangen dengan masakan ini.

8. Sate Kopok Pasar Wage Jetis

Sate Kopok Pasar Wage Jetis

Travelingyuk.com

Tempat makan enak di Ponorogo di sini menyajikan Sate Kopok sebagai menu andalannya. Sate ini sangat khas dengan bumbu mirip dengan lendir. Namun rasanya sangat enak dan gurih. Untuk mencari rumah makan ini juga tidak susah. Kamu cukup ke pasar wage yang ada di depan Polsek Jetis. Walaupun tempatnya cukup sederhana, namun kamu akan ketagihan dengan sate kopok ini. Rasanya yang nendang – nendang di mulut benar – benar bikin nagih.

Baca juga :  10 Makanan Khas Hawai Bikin Lidahmu Menari Hula Hula

9. Dawet Jabung Bu Sumini

Dawet Jabung Bu Sumini

SuratKabar.id

Tidak lengkap rasanya wisata kuliner sebelum mencicipi, minuman tradisional, yakni Es Dawet Jabung. Buat kamu yang ingin menikmati segarnya es dawet Jabung bisa pergi ke Dawet Jabung Bu Sumini, lokasinya tidak jauh hanya 10 km dari pusat kota. Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1960 dan cita rasanya tidak pernah berubah.
Ciri khas dari Es Dawet Jabung Bu Sumini adalah deresan air aren yang ditambahkan di dalamnya. Namun kamu juga bisa memiliki air gula jawa, jika tidak suka air aren. Belum lagi dawet putih yang enak, rasanya gurih dan manis menjadi perpaduan yang sempurna.

10. Rumah Makan Lesehatan Tirto

Tempat makan enak di Ponorogo

Njajan.com

Tempat makan enak di Ponorogo yang terakhir adalah Rumah Makan Lesehan Tirto. Menu andalan dari tempat makan ini adalah berbagai olahan ikan, seperti ikan bakar dan ikan goreng. Ada juga menu bebek dan ayam. Untuk bisa menikmatinya, cukup datang saja ke Jalan Soekarno Hatta, Banyudono, Kecamatan Ponorogo, Ponorogo.



Leave a Reply

2 Comments
  1. bunda sugi says:

    wah … terimakasih infonya, kebetulan banget, nanti kalo pas ke ponorogo nggak bingung nyari2 tempat makan