11 Menu Favorit di Solaria Wajib Kamu Coba


prita  September 24, 2022  0 Comment

Menu favorit di Solaria bisa jadi alternatif untuk wisata kuliner kamu bersama keluarga atau kerabat. Solaria merupakan restoran keluarga yang menyediakan aneka masakan Indonesia, namun ada juga beberapa menu ala Western dan Chinese. Biasanya, Solaria berada di pusat perbelanjaan atau mall. Meskipun berada di mall, tempatnya sangat nyaman untuk pelanggannya berkumpul bersama orang tersayang.

Tak hanya enak untuk makan bersama orang tersayang, Solaria juga menawarkan deretan menu nikmat dengan harga yang cukup terjangkau. Nah, untuk kamu yang berencana berkunjung ke Solaria, berikut ini adalah daftar menu yang paling favorit dan wajib untuk dipesan.

1. Nasi Fu Yung Hai

Nasi Fu Yung Hai
pergikuliner.com

Menu favorit di Solaria yang pertama wajib kamu coba adalah Nasi Fu Yung Hai. Menu ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan telur.

Fu Yung Hai merupakan salah satu sajian Indonesia fusion dengan masakan Tionghoa. Bahannya terdiri dari telur ayam yang berisikan sayuran dan potongan daging ayam kemudian disiram dengan saus asam manis. Nah, menu yang satu ini adalah perpaduan dari nasi dan fu yung hai yang cukup tebal dengan tekstur garing di luar namun tetap moist di dalam.

Gotravelly

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Bakso Boedjangan: Ragam Pilihan Rasa Baksonya Bikin Nagih

2. Nasi Goreng Bebek Cabe Ijo

Nasi Goreng Bebek Cabe Ijo
idntimes.com

Nasi Goreng Bebek Cabe Ijo jadi menu favorit di Solaria selanjutnya yang wajib untuk kamu coba. Sajian yang satu ini memiliki aroma dan cita rasa yang sangat menggugah selera.

Daging bebeknya diolah dengan baik, teksturnya empuk dan pastinya tidak berbau. Menu yang satu ini menjadi salah satu yang populer dan bisa kamu cicipi dengan harga sekitar Rp 40.000 per porsi.

3. Nasi Ayam Crispy Blackpepper Sauce

Nasi Ayam Crispy Blackpepper Sauce
pergikuliner.com

Menu favorit di Solaria yang tak kalah nikmat selanjutnya adalah Nasi Ayam Crispy Blackpepper Sauce. Sesuai dengan namanya, menu ini terdiri dari nasi yang disajikan bersama ayam tepung renyah dan gurih lalu disiram dengan saus blackpepper.

Cita rasa gurih dari ayam tepung berpadu dengan sausnya yang sangat pas sehingga menambah kelezatan pada sajian spesial ini. Jika kamu ingin mencicipi nasi ayam crispy blackpepper sauce ini cukup merogoh kocek sekitar Rp 30.000 saja.

4. Ifumie

Ifumie
cookpad.com

Kalau kamu agak susah makan sayur, maka menu favorit di Solaria yang satu ini wajib untuk jadi pilihan, yaitu ifumie. Ifumie ini adalah salah satu menu yang unik di Solaria karena mie-nya tidak direbus, melainkan digoreng krispi.

Perpaduan mie krispi dengan tumis sayuran yang empuk sangat nikmat di mulut. Sajian ini terdiri dari mie bundar yang digoreng garing, lalu disiram dengan sayuran, bakso, ayam dan telur dengan sedikit kuah. Menu ini cukup lengkap karena terdiri dari karbohidrat, protein dan serat. Ifumie ini bisa langsung dimakan atau bisa juga ditambah dengan nasi putih.

5. Nasi Goreng Kambing

Nasi Goreng Kambing
ratutips.com

Menu favorit di Solaria selanjutnya pastinya udah cukup familiar, yaitu nasi goreng kambing. Solaria memang menawarkan banyak sekali pilihan menu nasi goreng dengan berbagai topping. Ada topping teri Medan, Tom Yum Seafood, kepiting rajungan dan masih banyak lagi.

Salah satu topping favorit adalah daging kambing. Nasi goreng kambing ini disajikan sangat spesial sehingga cita rasanya sangat nikmat. Daging kambingnya pun sangat empuk dan sama sekali tidak berbau. Aromanya juga tak kalah nikmat, lho.

6. Nasi Sapo Tahu Sapi

Nasi Sapo Tahu Sapi
youtube.com

Siapa nih yang suka sama sapo tahu? Salah satu menu favorit di Solaria yang wajib untuk kamu cicipi adalah Nasi Sapo Tahu Sapi. Tahu sutera-nya digoreng sempurna, ditumis dengan bawang bombay, paprika, bawang daun dan irisan daging sapi yang tebal.

Menu yang satu ini dijamin bikin kamu kenyang dan cita rasanya sangat terasa di mulut. Tak hanya daging sapi, ada juga Nasi Sapo Tahu Seafood yang cita rasanya tak kalah nikmat. Tapi, pastinya sensasinya berbeda antara topping sapi dan seafood. Untuk itu, kamu wajib untuk mencoba kedua menu tersebut.

7. Mie Ayam Spesial Solaria Pedas

Mie Ayam Spesial Solaria Pedas
pergikuliner.com

Menu favorit di Solaria yang tak kalah nikmat selanjutnya adalah Mie Ayam Spesial Solaria Pedas. Menu yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka makan pedas.

Mie yang digunakan memiliki tekstur yang lembut seperti bakmi dan ditambahkan dengan daging ayam yang dicincang. Mie ayam ini disajikan dengan sawi segar sehingga sangat pas untuk mengganjal perut di siang hari. Pastinya menu ini berbeda dengan mie ayam yang biasa ditemukan di pinggir jalan karena mie ayam ini lebih mewah dan lebih lezat.

8. Express Bowl Ayam Mentega

Express Bowl Ayam Mentega
pergikuliner.com

Kalau kamu lagi buru-buru dan ingin menjajal makanan yang simpel namun tetap enak, maka kamu wajib mencicipi Express Bowl Ayam Mentega ini. Menu favorit di Solaria yang satu ini adalah hidangan sejenis rice bowl yang terdiri dari nasi putih dan potongan ayam mentega di atasnya. Tak hanya menu Express Bowl Ayam Mentega, Solaria juga menawarkan varian menu rice bowl kekinian lainnya, lho. Seperti Express Bowl Ayam Teriyaki, Express Bowl Ayam Asam Manis, Express Bowl Ayam Mayo dan masih banyak lagi lainnya.

9. Kwetiaw Goreng Seafood

Menu Favorit di Solaria
masfikr.com

Menu favorit di Solaria yang patut untuk kamu jajal selanjutnya adalah Kwetiaw Goreng Seafood. Kwetiaw merupakan salah satu kuliner yang banyak disukai karena kamu bisa memilihnya versi kering maupun basah.

Kalau kamu ingin makan siang atau makan malam, kamu bisa memesan kwetiaw goreng seafood yang cita rasanya gurih. Setelah mencobanya, kamu pasti ingin mencicipinya lagi. Tapi, kalau kamu tidak suka dengan makanan laut, kamu bisa memesan Kwetiaw Siram Ayam yang rasanya tak kalah nikmat.

10. Bihun Goreng Seafood

Bihun Goreng Seafood
kumparan.com

Selain kwetiaw, menu favorit di Solaria yang wajib untuk kamu cicipi selanjutnya adalah Bihun Goreng Seafood. Menu yang satu ini memang cukup best seller di Solaria karena sejak dulu sampai sekarang, resepnya sama sekali tidak berubah dan tetap enak.

Bihun ini dimasak secara tepat, tidak terlalu lembek tapi juga tidak terlalu keras. Pastinya sajian ini diberi topping berupa seafood, sayuran sawi dan acar yang segar.

11. Crispy Mini Wonton

Crispy Mini Wonton
pergikuliner.com

Menu favorit di Solaria yang terakhir adalah Crispy Mini Wonton. Menu yang satu ini bisa jadi pilihan kalau kamu tidak ingin makan makanan berat.

Wonton merupakan sejenis pangsit yang di dalamnya berisikan daging cincang yang melimpah. Wonton di Solaria ini tak perlu lagi diragukan rasanya karena sangat nikmat dan pastinya cukup untuk mengganjal perut selagi kamu menunggu hidangan utama disajikan.

Nah, itulah tadi daftar menu favorit di Solaria yang wajib untuk kamu pesan saat berkunjung kesana. Langsung aja yuk mampir ke Solaria terdekat di kota kamu. Kalau kamu males keluar, kamu juga bisa lho memesan menu Solaria ini secara online. Selamat mencoba.



Leave a Reply