Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Tempat Paling Angker Di Malang dan Sejarahnya


sisil angelin  April 4, 2018  0 Comment

Malang memang menjadi kota wisata yang selalu di kunjungi wisatawan saat berada di Jawa Timur. Selain Wisatanya yang menarik untuk di kunjungi, nah tau gak sih guys kalo di Kota Malang ada tempat-tempat angker yang memiliki cerita seram. Anda mau tau 10 tempat angker di Kota Malang dan sejarahnya seperti apa? Nah baca artikel saya di bawah ini ya guys!!!

1. Hotel Niagara

tempat angker di malang

bacaterus.com

Mungkin jika anda di daerah Lawang tidak asing dengan bangunan yang satu ini guys. Hotel Niagara ini terkenal angker karena bangunan ini sudah berdiri sejak 100 tahun yang lalu. Kisah angker ini dimulai dari beberapa pengunjung yang menginap di Hotel Niagara yang biasanya tidur lalu dipintu mereka ada yang mengetuk-ngetuk kamar mereka, mereka berpikir jika itu adalah pelayan hotel setelah pintu dibuka ternyata tidak ada orang, hal ini sering sekali terjadi pada pengunjung yang menginap di Hotel Niagara.

Yang paling seram adalah di lantai 4, setiap orang yang menginap disini tak jarang mereka sering melihat penampakan 3 hantu nonik Belanda yang memakai pakaian Belanda pada jaman dahulu. Selain di lantai 4 biasanya di atap Hotel Niagara ini sering juga ada penampakan hantu muka rata, kebayang donk guys gimana seremnya? tempat ini.

2. Wisma Erni

Nyero.ID

Jika anda melakukan perjalanan melalui jalan Lawang maka jangan sekali-sekali melihat seramnya bangunan wisma erni, tempat ini memang tidak terawat dan menjadi bangunan tua tanpa penghuni. Menurut kisah masyarakat pemilik rumah yang bernama Erni atau yang terkenal dengan hantu Erni ini dibantai secara sadis di rumah ini.

Makanya tak jarang biasanya orang yang lewat di Wisma Erni ini sering melihat penampakan Hantu Erni di balkon yang ada di Wisma ini guys. Hati-hati ya guys saat melalui Wisma Erni di Lawang jangan sekali-sekali menoleh tempat ini karena hantu erni ini sering menampakan diri.

3. Rumah Sakit Lavalette

tempat angker di malang

detikNews.com

Rumah sakit ini menjadi klinik kesehatan yang di miliki oleh orang India-Belanda sampai sekarang Rumah sakit Lacalette ini selalu melayanin pasiennya. tempat ini terkenal dengan sebuah penampakan yang berupa peghuni dari pohon tua yang ada di Rumah sakit ini pohon tua itu sering sekali terlihat makhluk tak kasat mata dan tak jarang sering menggangu pengunjung.

4. Museum Brawijaya

Viva.co.id

Tempat yang keempat ini memang sudah terkenal sekali di Kota Malang museum ini memang saat siang hari tidak terasa angker. Saat malam hari Museum Brawijaya ini baru terasa angker. ada satu tempat angker dan memiliki sejarah yaitu salah satu gerbong peninggalan belanda dulunya digunakan untuk mengangkut 100 orang pejuang dan setengah dari mereka meninggal digerbong ini, karena 1 gerbong ini sangat sempit, saat malam hari gerbong ini sering terdengar orang yang menangis,merintih, dan berteriak.

Karena tempat ini angker bahkan pernah salah satu stasiun melakukan uji nyali di museum ini dan saat itu terekam salah satu penampakan dengan beberapa benda yang bergerak di museum ini, kebayang donk guys gimana seremnya?

5. Universitas Brawijaya

tempat angker di malang

MalangTODAY.net

Kampus yang satu ini memang terletak di lokasi yang strategis dan ramai, meskipun ramai tempat ini terkenal angker karena sering sekali terjadi penampakan yang menyeramkan disini. Beberapa penampakan disini ada kuntilanak yang berbaju merah dan ada hantu muka rata.

Ada salah satu mahasiswa yang tertidur di kampus ini mendapatkan mimpi ada tangan yang menarik selimut arrgg!!!! serem guys, ingin uji nyali yuk cobain ke sini rasain suasana angker pada kampus ini.

6. Univesitas Negeri Malang

tempat angker di malang

video.quipper.com

Kampus yang satu ini juga gak kalah serem dari kampus diatas, di Universitas Negeri Malang ini memiliki cerita mistis yaitu sering terjadi penampakan hantu yang tidak memiliki kaki.

Kisah penampakan ini di mulai saat ada salah satu mahasiswa yang asik main hp dan tidak sadar jika hari sudah malam, saat itu temannya mencarinya menyuruhnya pulang dan mengatakan “kamu gak tau ya kalo disana itu ada hantu yang tidak memliki kaki” lalu ia pun mendengar perkataan itu lalu langsung pulang, nah saat pulang ia mendengar suara yang mengatakan ” kamu mau pulang karena sudah malam atau kamu sudah tau?” lalu ia langsung kaget dan berlari keluar gedung, dan cerita ini tersebar dikampus, hal ini tidak terjadi sekali tapi sering sekali terjadi kejadian aneh dan mistis.

Kebayang gak guys kalo kalian berada di posisi mahasiswa itu? serem ya guys.

7. Jembatan Sulfat

tempat angker di malang

tempatangker.com

Jembatan yang ini adalah jembatan terseram di Kota Malang dan sering memakan korban, karena pada jaman dahulu jembatan ini memangkas area pemakaman umum. sampai saat ini jembatan ini masih aktif dan yang sering lewat disini merasa sepeda motor nya berat karena beban berat itu berasal dari kuntilanak yang menaiki motor yang lewat di jembatan ini, makanya saat lewat jembatan ini biasanya mereka membunyikan klakson.

8. Hotel Tugu

tempat angker di malang

TribunTravel.com

Hotel Tugu ini di anggap angker karena memiliki bangunan yang bernuansa tradisonal dan memberikan kesan seram pada hotel ini. disini ada satu kamar kosong yang di isi dengan lukisan seorang wanita berbaju putih dan berambut panjang. Wanita di lukisan itu adalah putri dari Oei Tiong Ham yang menjadi pengusaha terkaya di Asia Tenggara pada abad ke-19.

Nuansa seram ini akan terasa saat anda melihat mata wanita di lukisan ini. Memang tempat ini tidak terdapat penampakan, namun suasana pada hotel Tugu ini terasa angker dan jika anda memiliki keberanian maka tak ada salahnya menginap di hotel ini.

9. SMA Negeri 1 Malang

tempat angker di malang

blog.ub.ac.id

Sma Negeri 1 Malang ini memang menjadi SMA favorit, Sma ini memiliki tempat yang strategis dekat dengan alun-alun tugu dan kawasan ini selalu ramai. Meskipun ramai tempat ini juga menyimpan kesan yang angker, karena di lantai kelas yang ada di SMA ini sering terdapat bercak darah dan darah itu tidak bisa hilang meski di ganti dengan ubin baru. di kelas sekolah ini juga sering terjadi hal-hal aneh dan sering terjadi penampakan.

10. Wisma Tumapel

tempat angker di malang

situsbudaya.id

Bangunan peninggalan Belanda ini memang sudah tua dan Tumampel ini sering di kunjungi wisatawan karena ingin mendapatkan photo yang unik dan keren. Jika ingin berphoto disini anda harus menjaga sopan santun agar tidak di ganggu oleh penghuni. Wisma Tumapel ini sering sekali terdapat penampakan yaitu hantu noni Belanda yang sering menyusuri lorong dan taukah anda saat kesini tidak boleh membuka beberapa kamar karena sering sekali terjadi hal-hal aneh saat pengunjung mencoba membuka kamar ini.

Gimana guys tempat-tempat angker diatas bikin bulu kuduk merinding bukan? Percaya gak percaya disetiap tempat itu pasti ada penghuni dan mahluk-mahluk astral lainnya, namun sebaiknya agar anda tidak di ganggu maka jangan pernah menggagu mereka. Nah itulah 10 tempat-tempat angker di Kota Malang.



Leave a Reply