Rekomendasi 12 Mall di Malang dengan Koleksi Paling Lengkap


Fida  December 21, 2023  0 Comment

Malang merupakan salah satu kota tujuan wisata karena menyajikan destinasi alam dan juga perkotaan yang menarik. Salah satu hal wajib yang harus kamu lakukan ketika di Malang adalah berkunjung ke mall. Berikut rekomendasi mall di Malang terlengkap yang bisa kamu kunjungi.

12 Mall di Malang dengan Koleksi Paling Lengkap:

1. Sarinah Plaza Malang

sarinah plaza malang
salsawisata.com

Pertama mulai dari pusat perbelanjaan tertua di Malang yang terkenal dengan Sarinah Malang. Beroperasi sejak tahun 1970-an, Sarinah Malang tidak kalah dengan mall di sekitar Malang yang baru buka. Makin tahun mall di Malang semakin bertambah, Sebelum menjadi pusat perbelanjaan berupa mall, Sarinah Plaza juga sempat menjadi saksi sejarah. Komite Nasional Indonesia Pusat atau KNIP pernah melakukan rapat di sini. Bahkan jauh sebelumnya juga pernah menjadi rumah dinas bupati pertama Malang.

Lokasi Sarinah Plaza Malang ada di Jl.Jenderal Basuki Rahmat No.2-A Kidul Dalem, Kec.Klojen, Malang, Jawa Timur
Jam operasional:09.00-20.30 WIB

2. Malang Plaza

malang plaza
tribunnewswiki.com

Rekomendasi mall di Malang kedua adalah Malang Plaza yang dilihat dari luar tidak terlalu mewah. Meski tidak semewah mall besar di Malang lainnya tapi barang yang dijual di Malang Plaza cukup lengkap. Bahkan outlet makanannya juga variatif membuat kamu tidak perlu pusing jika membawa keluarga besar.
Dilengkapi juga dengan tempat bermain, penjual sayur hingga bioskop, Malang Plaza cocok untuk kamu kunjungi. Khusus pecinta buku juga bisa datang ke Gramedia untuk mencari koleksi bacaan pilihan terbaik.

Lokasi Malang Plaza ada di Jl.Agus Salim No.26, Sukoharjo, Kec.Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Jam operasional: 08.00-21.00 WIB

Baca juga :  7 Rekomendasi Cafe Serba Susu di Malang

3. Malang Olympic Garden atau MOG

mog
regional.kompas.com

Selanjutnya kamu bisa memilih Malang Olympic Garden atau MOG jika mall sebelumnya belum cocok. Lokasinya terletak di pinggiran Kota Malang bukan di tengah kota. Terdiri dari pusat perbelanjaan, tempat
hiburan dan lainnya MOG sering diramaikan oleh anak muda.

Sering kali di MOG dijadikan sebagai tempat pameran atau menjalankan event tertentu. Acara publik yang diselenggarakan bahkan juga sering mengundang artis ternama. Maka sangat wajar jika MOG pada hari tertentu akan ramai dengan pengunjung.

Lokasi MOG ada di Jl.Kawi No.24, Kauman, Kec.Klojen, Malang, Jawa Timur
Jam operasional: 10.00-22.00 WIB

4. Malang City Point atau MCP

malang city point
id.foursquare.com

Pilihan mall di Malang berikutnya adalah Malang City Point atau MCP. Terletak di pusat kota Malang biasanya orang menjadikan tempat ini sebagai lokasi pertemuan menarik. Berbagai macam produk fashion sampai kebutuhan rumah tangga tersedia di sini.

Tempat kulinernya juga lengkap, ada kafe, restoran sampai dengan lainnya. Keunggulan MCP bagi mahasiswa adalah lokasinya dekat dengan kampus. Wajar jika pada jam tertentu pengunjungnya ramai dari kalangan mahasiswa.

Lokasi MCP ada di Jl.Terusan Dieng No.32, Pisang Candi, Kec.Sukun, Kota Malang, Jawa Timur
Jam operasional: 10.00-21.00 WIB

5. Transmart Malang

transmart malang
swiss-belhotel.com

Rasanya sudah hampir di setiap kota berdiri pusat perbelanjaan Transmart termasuk di Kota Malang. Merupakan mall modern dengan luas lahan 60.000 meter persegi, Transmart Malang menyediakan semua
kebutuhan harian. Di lantai dasar kamu akan menemui berbagai macam gerai makanan lezat.

Naik ke lantai 1 kamu akan menemukan kebutuhan harian lengkap dengan kebutuhan dapur. Ada area permainan yang sangat luas sebagai keunggulan dari Transmart itu sendiri. Toko furniture juga tersedia di
Transmart Malang yang digemari oleh anak-anak dan orang dewasa.

Lokasi Transmart Malang ada di Jl.Veteran, Ketawanggede, Kec.Lowokwaru, Malang, Jawa Timur
Jam operasional: 10.00-22.00 WIB

6. Malang Town Square atau MATOS

malang town square
salsawisata.com

Siapa saja yang datang ke Malang pasti langsung terpaku dengan tampilan Malang Town Square dari luar. Sebagai mall di Malang terbaik, MATOS menjual berbagai macam perlengkapan rumah tangga lengkap.

Baca juga :  9 Pasar Paling Unik Sekaligus Aneh di Dunia, Bahkan Mencari Cinta?

Restoran dan wahana hiburan di dalamnya juga variatif. Terdapat juga beragam arena bermain anak dan juga pusat jajanan lezat. Fasilitas parkirnya sangat luas memudahkan setiap pengunjung yang
ingin berbelanja. Jika memasuki area parkir kamu harus antre terlebih dahulu dengan pengunjung lain yang datang.

Lokasi MATOS ada di Jl.Veteran No.2. Penanggungan, Kec.Klojen, Malang, Jawa Timur
Jam operasional: 10.00-22.00 WIB

7. Gajah Mada Plaza

gajah mada plaza
id.foursquare.com

Tenang saja masih ada beberapa referensi mall lainnya di Malang seperti Gajah Mada Plaza. Sama dengan Sarinah Plaza, Gajah Mada tergolong sebagai mall tertua. Menyediakan beragam kebutuhan populer dan
berkualitas membuat Gajah Mada tak pernah sepi pengunjung.

Keunggulan Gajah Mada Plaza adalah lokasinya yang berada di dekat alun-alun. Terdiri dari tiga lantai, terdapat banyak tenant di dalamnya termasuk tenant kuliner. Harga tiap makanannya terjangkau sehingga menjadi favorit kalangan mahasiswa.

Lokasi Gajah Mada Plaza ada di Jl.Agus Salim No.18, Sukoharjo, Klojen, Malang, Jawa Timur
Jam operasional: 10.00-21.00 WIB

8. Plaza Araya – Mall di Malang

plaza araya
thearaya.com

Rekomendasi lain untuk mall di Malang ada Plaza Araya yang lokasinya di daerah Blimbing. Beda dengan sebagian besar mall di Malang, Plaza Araya letaknya sedikit jauh dari pusat kota. Namun, Plaza Araya tetap banyak pengunjung karena lokasinya dekat dengan terminal Arjosari.

Wisatawan yang baru datang ke Malang bisa langsung mampir ke Plaza Araya. Jika ingin mencari makanan, pakaian atau lainnya semua tersedia lengkap di sini. Pilihan kuliner dan bioskop Plaza Araya beragam membuat kamu tidak perlu pusing jika mencari hiburan.

Lokasi Plaza Araya ada di Jl.Blimbing Indah Megah No.2, Purwodadi, Kec.Blimbing, Malang, Jawa Timur
Jam operasional: 10.00-21.00 WIB

9. Mall Alun-alun

mall alun alun malang
suryamalang.tribunnews.com

Dari namanya saja kamu sudah bisa memperkirakan dimana lokasi mall ini berdiri. Ciri yang paling menonjol dari Mall Alun-alun adalah keberadaan Ramayana di dalamnya. Pengunjung bisa membeli banyak kebutuhan pokok di Mall Alun-alun dengan harga kompetitif. Penawaran serta promo yang disediakan oleh Mall Alun-alun cukup besar. Menjadi salah satu destinasi menarik, Mall Alun-alun sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama dengan keluarga. Apabila kamu ingin pergi ke pusat perbelanjaan lainnya juga bisa dari sini.

Baca juga :  7 Restoran Sajikan Steamboat dan Grill Enak di Malang

Lokasi Mall Alun-alun ada di Jl.Blimbing Indah Megah No.2, Purwodadi, Kec.Blimbing, Malang, Jawa Timur
Jam operasional: 10.00-21.00 WIB

10. Mall Dinoyo City – Mall di Malang

mall dinoyo city
tabloidmatahati.com

Mall yang terkenal dengan sebutan MDC ini serin jadi tujuan favorit bagi banyak orang. Lokasinya sangat mudah diakses dan menjadikan tempat ini layak untuk dikunjungi. MDC sering dijadikan lokasi acara menarik sehingga pada momen tertentu akan sangat ramai
pengunjung.

Acara seperti peragaan busana, pertunjukan musik dan juga kegiatan lain tersedia di sini. Pastikan kamu datang pada hari yang tidak ada event supaya bisa mendapatkan parkiran yang luas. Kekurangannya ada pada lahan parkir yang cukup minim.

Lokasi Mall Dinoyo City ada di Jl.MT.Haryanto, No,195-197, Dinoyo, Kec.Lowokwaru, Malang, Jawa Timur
Jam operasional: 10.00-21.30 WIB

11. Cyber Malang Mall

cybermall
salsawisata.com

Pastinya sebagai warga Malang dan sekitarnya tahu akan kehadiran Cyber Malang Mall. Nama mall ini sebelumnya adalah Dieng Plaza dan sempat populer pada tahun 1990-an. Anak muda sering kali menjadikan Cyber Malang Mall sebagai tempat nongkrong bersama. Oada tahun 2015 nama Cyber Malang Mall mulai diperkenalkan.

Keunggulan barang yang dijual di Cyber Malang Mall lebih mengarah pada barang yang berbau teknologi. Tapi tenang saja jika kamu mencari tempat makan seperti pujasera di sini juga tersedia.

Lokasi Cyber Malang Mall ada di Jl.Raya Langsep No.2, Pisang Candi, Kec.Sukun, Malang, Jawa Timur
Jam operasional: 10.00-21.30 WIB

12. Elpico Mall – Mall di Malang

elpico
rumah123.com

Pengunjung yang datang ke Elpico mall mayoritas adalah kelas menengah ke atas. Meski demikian Elpico Mall banyak menyediakan tenant yang cocok untuk kalangan menengah. Contohnya
saja tenant makanan dan minuman khas nusantara.

Tempatnya tergolong baru sehingga semua interiornya mewah dan kekinian. Di sekitar mall pagi harinya digunakan sebagai area untuk olahraga sepeda. Udara di sekitar mall yang sejuh membuat pengunjung
betah meski hanya berdiri di sekitar mallnya saja.

Lokasi Elpico Mall ada di Ruko Elpico No.10, Kunci Kalisongo, Kec.Dau Kab.Malang, Jawa Timur
Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB

source : https://www.youtube.com/@daftarwisata

Itu dia rekomendasi mall di Malang terlengkap yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluarga. Manfaatkan waktu selama di Malang untuk mengunjungi pusat perbelanjaan dan juga wisatanya. Dengan begitu kamu bisa punya pengalaman tak terlupakan.



Leave a Reply