Cerita-Cerita Seram 10 Wisata Horor di Jakarta Menarik untuk Ditelisik


Reni  December 13, 2019  0 Comment

Sebagai ibukota negara, Jakarta punya segudang tempat wisata yang menarik dan unik untuk ditelusuri, termasuk tempat wisata yang mengandung cerita mistis alias horor. Cerita-cerita horor yang tersebar bukanya membuat banyak orang takut untuk mendatanginya, malah mereka menjadikannya sebagai tujuan wisata. Nah, berikut adalah wisata horor di Jakarta yang bisa disimak!

Wisata Penuh Misteri di Jakarta

1. Jembatan Ancol

Jembatan Ancol
kapanlagi.com

Anda pasti sudah tidak asing dengan serial televisi Si Manis Jembatan Ancol yang populer di tahun 90an kan? Serial tersebut konon berdasarkan kisah nyata dimana ada seorang wanita cantik bernama Maryam yang menjadi korban kekerasan seksual yang lalu dibunuh dan mayatnya dibuang ke Kali Ancol dimana jembatan ini dulunya masih berupa rawa-rawa dan hutan bambu.

Sejak saat itulah beredar kabar jika hantu Maryam sering muncul di Jembatan Ancol hingga dikenal sebagai Si Manis Jembatan Ancol.

Karena cerita yang beredar dari beberapa orang yang pernah melihat sosok hantu Maryam inilah yang membuat Jembatan Ancol menjadi salah satu wisata horor di Jakarta yang patut untuk dikunjungi.

wisata horor

Mengenal Sejarah Kepolisian Di Museum Polri

Mikie Funland (Mikie Holiday), Family Trip , Berastagi

2. Taman Kota Langsat

Taman Kota Langsat
netralnews.com

Wisata horor di Jakarta yang kedua adalah Taman Kota Langsat. Sebenarnya taman ini merupakan sebuah taman kota biasa dengan berbagai fasilitas olahraga seperti jogging track. Taman ini juga dikelilingi pepohonan yang rimbun dan membuatnya terlihat angker.

Menurut beberapa cerita warga sekitar, kejadian aneh sering muncul di malam hari dimana mereka sering melihat penampakan kuntilanak dan genderuwo yang terlihat diantara pepohonan yang rimbun.

Baca juga :  10 Tempat Paling Keramat di Dunia Dengan Cerita Sangat Mengerikan

3. Terowongan Kasablanka

Terowongan Kasablanka
netralnews.com

Sudah bukan rahasia lagi jika Terowongan Kasablanka menyimpan cerita mistis. Konon menurut cerita, ada seorang gadis yang menjadi korban kekerasan seksual hingga membuatnya meninggal dan mayatnya dibuang di Terowongan Kasablanka.

Karena merasa tidak terima, hantu gadis tersebut kerap menjelma sebagai hantu nenek-nenek dan kerap menampakkan diri di Terowongan Kasablanka. Menurut kabar yang beredar, banyak korban lelaki yang meninggal di terowongan ini karena hantu nenek-nenek tersebut ingin balas dendam terhadap para lelaki. Tak heran jika banyak sekali warga Jakarta yang menyebutkan Terowongan Kasablanka ini adalah salah satu wisata horor di Jakarta.

4. Lubang Buaya

 Lubang Buaya
makassar.tribunnews.com

Lubang Buaya merupakan salah satu wisata horor di Jakarta yang tak boleh dilewatkan. Cerita mistis tentang tempat ini tentunya tak lepas dari sejarah Indonesia karena Lubang Buaya dulunya merupakan tempat pembuangan mayat korban G 30S/PKI yang merupakan tragedi paling kelam dalam sejarah di Indonesia.

Disebut sebagai Lubang Buaya karena dulunya sebuah legenda menyebutkan ada banyak buaya putih yang hidup di sungai dekat kawasan ini. Karena tragedi tersebut, kabaranya di Lubang Buaya saat malam hari sering terlihat sosok penampakan manusia memakai seragam tentara dengan muka yang berlumuran darah.

5. Toko Merah

 Toko Merah
kumparan.com

Jika Anda pernah berjalan-jalan di kawasan Kota Tua Jakarta, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan bangunan yang satu ini. Bangunan berarsitektur khas Tionghoa ini disebut sebagai Toko Merah dan terlihat bagus jika dijadikan sebagai spot foto. Tapi dibalik keindahan arsitekturnya, sebenarnya Toko Merah ini menyimpan sejarah yang cukup menyedihkan sehingga membuatnya dikenal sebagai salah satu wisata horor di Jakarta.

Sebelum menjadi sebuah toko, dulunya bangunan ini pernah menjadi tempat penyiksaan dan pembantaian etnis Tionghoa. Karena adanya peristiwa mengerikan tersebut, sering kali terdengar suara tangisan wanita dan langkah kaki tentara dari dalam bangunan.

Baca juga :  Rekomendasi 7 Sate Babi Paling Enak di Jakarta

6. Menara Saidah

Menara Saidah
finance.detik.com

Anda yang pernah berkunjung ke Jakarta pasti mengenali bangunan yang satu ini. Yap, Menara Saidah ini juga dikenal sebagai salah satu wisata horor di Jakarta. Menara yang masih berdiri kokoh hingga saat ini merupakan gedung perkantoran yang dihuni oleh berbagai perusahaan. Namun secara mendadak perusahaan-perusahaan ternama yang menempatinya satu per satu mulai meninggalkan Menara Saidah ini.

Menurut rumor yang beredar, menara ini menjadi horor karena konstruksi gedungnya yang miring dan banyak sekali penampakan yang bermunculan di dalamnya. Seperti penampakan kuntilanak hingga genderuwo.

7. Hotel Indonesia

Hotel Indonesia
santorinidave.com

Wisata horor di Jakarta selanjutnya ada di Hotel Indonesia. Hotel ini dikenal sebagai sebuah penginapan mewah yang juga menjadi ikon Kota Jakarta karena Hotel Indonesia juga digunakan sebagai nama jalan, yaitu Bundaran HI.

Meskipun dikenal sebagai hotel mewah pertama di Indonesia, ternyata bangunan ini juga tidak lepas dari berbagai cerita mistis lho. Menurut cerita, di area lantai 4 Hotel Indonesia ini merupakan sebuah sarang makhluk halus. Dari berbagai cerita mistis yang beredar, cerita yang paling terkenal adalah kisah tentang wanita cantik yang mengenakan gaun putih. Sosok wanita bergaun putih ini sering menampakkan diri dan sering dilihat oleh pengunjung Hotel Indonesia, terutama di area lorong dan lift hotel.

Banyaknya cerita mistis yang beredar ternyata tak mengurangi jumlah pengunjung hotel ini, bahkan banyak sekali pengunjung yang memilih menginap di hotel ini karena lokasinya yang berada di pusat kota dan memiliki akses ke dua mall terbesar di Jakarta.

8. Rumah Kentang

Rumah Kentang
tempatangker.com

Rumah Kentang ini berlokasi di kawasan Prapanca, Dharmawangsa dan juga dikenal sebagai salah satu wisata horor di Jakarta. Rumah mewah yang kini kosong ini konon menyimpan kisah mengerikan.

Baca juga :  10 Oleh – oleh Khas Jakarta Cocok di Bawa Pulang Dari Perantauan

Konon, ibu pemilik rumah ini dulu sedang merebus kentang di sebuah kuali besar. Sambil menunggu kentang selesai direbus, sang ibu meninggalkan dapur dan kemudian tertidur. Saat itulah anaknya yang masih kecil bermain di dapur dan tak sengaja jatuh ke dalam kuali yang digunakan untuk merebus kentang hingga anak tersebut meninggal dunia.

Setelah tragedi tersebut, kabarnya jika ada yang melintas di depan rumah ini akan tercium aroma kentang rebus dan terdengar suara anak kecil.

9. Museum Taman Prasasti

Museum Taman Prasasti
travelingyuk.com

Wisata horor di Jakarta ini merupakan sebuah museum cagar budaya peninggalan kolonial Belanda. Museum yang berlokasi di Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat ini awalnya adalah sbeuah pemakaman umum bernama Kebon Jahe Kober dan sudah dibangun sejak tahun 1795. kemudian pemakaman umum ini diubah menjadi sebuah museum yang menyimpan berbagai macam bentuk nisal serta pahatan patung ala Eropa. Berbagai macam patung dan bangunan disini dianggap sebagai karya seni yang bagus dan memiliki keindahan.

Meskipun jenazah yang terkubur disini sudah diangkat dan dipindahkan, tapi tetap saja suasana horor masih terasa ketika memasuki museum ini.

10. Stasiun Manggarai

Stasiun Manggarai
megapolitan.kompas.com

Dikenal sebagai salah satu stasiun terbesar di Jakarta, stasiun ini juga dikenal sebagai wisata horor di Jakarta, lho. Di Stasiun Manggarai terdapat sebuah area khusus yang digunakan untuk meletakkan gerbong kereta, sebagian gerbong kereta rusak akibat kecelakaan, termasuk gerbong kereta bekas Tragedi Bintaro.

Gerbong-gerbong yang disimpan tersebut tidak terawat sehingga menghadirkan suasana yang mistis. Kabarnya, sering terlihat penampakan hantu anak kecil yang berlarian, genderuwo hingga sosok wanita.

Itulah kesepuluh wisata horor di Jakarta yang patut Anda kunjungi. Berani mengunjunginya?



Leave a Reply