6 Hidden Gem Malang Cocok Untuk Liburan


Fida  April 30, 2023  0 Comment

Selain dikenal dengan Kota Pelajar, Malang juga menawarkan banyaknya pilihan wisata serta kuliner lezat. Saat ingin menghabiskan waktu healing atau melepas penat, beberapa hidden gem Malang berikut ini dapat menjadi tujuan menarik untuk kamu datangi. Mungkin beberapa dari kamu belum pernah mengunjungi hidden gem berikut ini karena lokasinya yang terpencil. Meskipun memebutuhkan usaha keras untuk tiba di lokasi, tetapi pemandangan indah serta kenyamanan yang ditawarkan begitu luar biasa. Penasaran apa saja? Inilah daftar 6 hidden gem Malang yang tidak boleh kamu lewatkan.

6 Hidden Gem Malang :

1. Air Terjun Sumber Pitu

air terjun sumber pitu
nativeindonesia.com

Saat membahas tentang hidden gem di Malang, Air Terjun Sumber Pitu menjadi salah satu yang bisa kamu datangi. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan suasana yang masih sangat alami dan akan membuatmu betah. Untuk mengunjungi indahnya Air Terjun Sumber Pitu, kamu dapat datang langsung ke kawasan Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. 

Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus melalui jalanan yang cukup menantang. Meskipun begitu, hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan berwisata di Air Terjun Sumber Pitu. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun. Pengunjung dapat melihat langsung aliran air jernih dan bersih yang jatuh dari ketinggian. 

Selain bersantai dan menikmati keindahannya, kamu juga dapat bermain air hingga berenang di bawah air terjun. Air Terjun Sumber Pitu dikenal dengan airnya yang segar. Banyaknya penghijauan di sekeliling air terjun juga menjadikan suasana tampak semakin asri dan alami. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, tiket masuk ke Air Terjun Sumber Pitu hanya dibandrol sekitar Rp 5.000,- per orang. 

Baca juga :  19 Tempat Glamping Paling Seru di Bali Bikin Kamu Pingin Balik Lagi

2. Pantai 3 Warna

pantai 3 warna
citragardencitymalang.ciputra.biz

Meskipun Malang dikenal memiliki banyak wisata pantai, tetapi ada salah satu pantai indah yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Pantai 3 Warna. Pantai yang satu ini juga termasuk ke dalam daftar salah satu hidden gem Malang karena lokasinya yang sangat tersembunyi. Untuk tiba di Pantai 3 Warna, pengunjung harus menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit dengan berjalan kaki. Akses jalan yang tidak mudah dilalui tentu menjadi tantangan tersendiri.

Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di Pantai 3 Warna. Kamu akan dimanjakan dengan adanya tebing karang hingga pantai yang memiliki 3 warna. Terdapat banyak kegiatan seru yang dapat kamu lakukan saat berada di pantai ini. Kamu dapat bersantai dan menikmati indahnya pemandangan, mencoba berenang, menaiki tebing, hingga snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut yang ditawarkan. 

Jika beruntung, kamu dapat melihat langsung kawanan luma lumba yang muncul ke permukaan. Asik sekali bukan? Pantai indah sekaligus hidden gem Malang ini dapat kamu datangi di kawasan Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. 

3. Pantai Banyu Anjlok

pantai banyu anjlok
sikidang.com

Tidak kalah indah dengan pantai sebelumnya, Pantai Banyu Anjlok juga cocok didatangi sebagai destinasi hidden gem Malang. Dalam bahasa Jawa, banyu memiliki arti air, sedangkan anjlok memiliki arti jatuh. Sesuai dengan sebutannya, wisata ini menyuguhkan indahnya pemandangan perairan yang jatuh dari ketinggian atau biasa disebut air terjun. 

Pengunjung dapat bersantai dan bermain air, bahkan menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam dari pantai ini. Pantai Banyu Anjlok sangat cocok didatangi bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri. 

Untuk tiba di kawasan wisata ini, pengunjung harus melewati jalan yang cukup menantang. Pantai ini dapat kamu datangi di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Biaya tiket masuk menuju ke Pantai Banyu Anjlok terbilang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 10.000,- per orang. 

Baca juga :  10 Oleh-Oleh Makanan Khas Malang Untuk Yang Tersayang

4. Madam Wang Secret Garden

madam wang secret garden
tripadvisor.co.id

Selain tempat wisata, kamu juga dapat datang ke hidden gem Malang yang menyajikan kuliner lezat. Madam Wang Secret Garden menjadi salah satu restoran dengan berbagai sajian khas nusantara hingga western. Konsepnya yang unik tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. 

Tempat makan yang satu ini juga menawarkan suasana nyaman layaknya berada di rumah sendiri. Pengunjung dapat memilih untuk duduk di area indoor maupun outdoor. Sembari menikmati hidangan lezat, kamu juga dapat melihat pemandangan sekeliling yang indah dan instagramable. Bagi pecinta foto, Madam Wang Secret Garden tentu sangat menarik untuk didatangi. Terdapat banyak spot menarik untuk selfie maupun berfoto bersama. 

Madam Wang Secret Garden dapat kamu kunjungi di jalan Telomoyo No. 12, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Saat sedang berburu hidden gem Malang, restoran yang satu ini tentu tidak boleh kamu lewatkan. 

5. Budug Asu

budug asu
idntimes.com

Hidden gem Malang berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Budug Asu. Dengan suasana yang nyaman dan tenang, wisata yang satu ini cocok kamu datangi sebagai tempat healing atau melepas penat. Bagi kamu yang ingin mencoba sensasi mendaki, Budug Asu juga menjadi tempat yang cocok untuk didatangi karena jalurnya yang ramah untuk pendaki pemula.

Terdapat berbagai hal seru yang dapat kamu coba saat datang ke Budug Asu. Kamu dapat berkemah dan mendirikan tenda di kawasan wisata ini. Lokasinya yang terletak di kaki Gunung Arjuna juga menjadikan suasana sejuk dan segar. Sejauh mata memandang, kamu akan dimanjakan dengan hamparan penghijauan serta pemandangan yang sangat alami. 

Budug Asu juga cocok didatangi bagi kamu pecinta foto maupun fotografer. Panorama indah yang dtawarkan rasanya sayang untuk tidak diabadikan. Seacara administratif, Budug Asu masuk ke dalam kawasan Kreweh, Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya? 

Baca juga :  7 Restoran Sajikan Steamboat dan Grill Enak di Malang

6. Sumber Maron

sumber maron
wisatahits.blog

Satu lagi tujuan hidden gem Malang yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Sumber Maron. Tempat wisata yang menyuguhkan suasana pedesaan dengan ciri khasnya yakni mata air yang jernih. Kamu dapat menikmati indahnya pemandangan sekaligus mencoba bermain air dan berenang. 

Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata Sumber Maron, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang. Di tempat wisata ini, kamu dapat mencoba berbagai kegiatan seperti susur sungai hingga berenang. Wisata Sumber Maron juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung.

Bagi kamu pecinta tempat wisata alam, Sumber Maron tentu menjadi tujuan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu datangi di Dusun Adiluwih, Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

souce : https://www.youtube.com/@NikoChanneldaniar

Nah, itu dia daftar 6 rekomendasi hidden gem Malang yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan. Dari daftar di atas, hidden gem manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply