10 Tempat Wisata Horor di Sleman Banyak Mantra Juga Kutukan


Fida  August 12, 2021  0 Comment

Bagi Anda yang penasaran dengan tempat wisata horor dan ingin mengunjungi nyali, udah dapat datang ke berbagai tempat wisata horor yang ada. Sleman menjadi salah satu daerah yang menawarkan beberapa tempat wisata horor yang bisa Anda datangi. Penasaran? Berikut daftar Tempat wisata horor di Sleman

1. Bunker Kaliadem

Bunker Kaliadem Selman
travel.okezone.com

Bunker Kaliadem menjadi salah satu tempat wisata di Sleman yang bisa Anda datangi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Kinarejo, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam yang ditawarkan. Karena keindahannya, tidak heran jika tempat yang satu ini didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Selain dikenal indah, Bunker Kaliadem juga menjadi salah satu tempat wisata horor di Sleman. Terdapat banyak cerita mistis yang beredar, salah satunya adalah sering terdengar suara orang menangis ketika sore hari. Penasaran untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini?

Gotravelly

Nekat! Uji Nyali Di Museum Santet

Merinding Disco Di Museum Kematian

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan
news.detik.com

Candi Prambanan menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer di Sleman. Anda dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini di Jalan Raya Solo Yogyakarta Nomor 16, Kranggan, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain memiliki banyak cerita sejarah, candi yang satu ini juga memiliki beberapa cerita mistis yang menyebabkan tempat ini disebut sebagai salah satu wisata horor di Sleman. Salah satu cerita yang beredar adalah konon katanya sering terlihat cahaya di sekitar Arca Dewi Durga. Cahaya tersebut dipercaya dapat memutus status lajang seseorang. Tidak heran jika banyak wisatawan yang datang dan penasaran dengan cahaya yang dimaksud.

3. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko
saintd.co

Sleman dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan cukup banyak tempat wisata. Anda dapat menjumpai banyaknya tempat wisata bersejarah hingga tempat wisata horor di Sleman.

Candi Ratu Boko menjadi salah satu wisata yang cukup populer dan bisa Anda datangi. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa. Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya panorama sunset. Terdapat beberapa cerita mistis yang beredar mengenai tempat yang satu ini, diantaranya konon katanya Candi Ratu Boko dipercaya dijaga oleh macan putih tak kasat mata. Hal itu menjadikan pengunjung harus menjaga sikap saat berada di tempat wisata yang satu ini.

4. Candi Ijo

Candi Ijo
yoursay.suara.com

Selain Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko, Candi Ijo juga menjadi salah satu wisata yang bisa Anda datangi saat berkunjung ke Sleman. Candi Ijo dikenal sebagai salah satu Candi tertinggi di Yogyakarta dengan keindahan luar biasa. Candi yang satu ini berlokasi di Jalan Candi Ijo, Lengkong, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dikenal dengan cerita sejarah yang sangat luar biasa, candi yang satu ini juga disebut sebagai salah satu tempat wisata horor di Sleman. Di Candi Ijo terdapat dua prasasti bertuliskan mantra-mantra yang dipercaya merupakan sebuah kutukan.

5. Air Terjun Tlogo Muncar

Air Terjun Tlogo Muncar
alodiatour.com

Air Terjun Telogo Muncar menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer dan bisa Anda datangi saat berkunjung ke Sleman. Tidak hanya dikenal indah, tempat wisata yang satu ini juga kerap disebut sebagai salah satu tempat wisata horor di Sleman. Tempat ini dulunya digunakan sebagai tempat untuk memandikan pusaka kerajaan dan tempat diadakannya berbagai acara ritual. Salah satu cerita mistis yang beredar adalah konon katanya warga setempat sering mendengar suara gamelan serta keramaian dari air terjun yang satu ini.

Air Terjun Tlogo Muncar berlokasi di Jalan Tlogo Putri, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Meskipun memiliki beberapa cerita horor yang beredar, tetapi keindahan alam air terjun yang satu ini sayang untuk dilewatkan.

6. Sabo Bronggang

Sabo Bronggang
kumparan.com

Mengunjungi salah satu tempat wisata horor di Sleman, Anda dapat datang ke Sabo Bronggang. Sabo Bronggang merupakan sebuah dam di kawasan Gunung Merapi. Dam yang satu ini dipercaya memiliki banyak cerita mistis, salah satunya adalah konon katanya dijaga oleh makhluk halus. Karena dipercaya dijaga oleh makhluk halus, Dam Sabo Bronggang tidak bisa dipindahkan meskipun sudah dibantu dengan menggunakan alat berat.

Jika penasaran dan ingin mengunjungi tempat yang satu ini, Anda dapat mengunjungi nya di daerah Suruh, Argomulyo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

7. Candi Abang

Candi Abang
jejakpiknik.com

Candi Abang dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Sleman yang banyak didatangi oleh pengunjung. Candi yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa dan bisa Anda kunjungi di Daerah Blambangan, Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain menawarkan keindahan yang menakjubkan, Candi Abang juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata horor di Sleman. Konon katanya tempat yang satu ini dipercaya dijaga oleh sosok gaib yang sangat dihormati yakni Kyai Jagal. Sosok tersebut memiliki badan besar dengan rambut panjang yang sering terlihat di sekitar sumur.

8. Sendang Tirta Budi atau Blue Lagoon

Tempat Wisata Horor di Sleman
wsrentaljogja.com

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi tempat wisata horor atau mistis, Sendang Tirta Budi dapat menjadi tujuan yang tepat saat berada di Sleman. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini merupakan sendang atau kolam pemandian yang ramai pengunjung. Anda dapat mengunjunginya di daerah Widodomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di antara banyaknya cerita mistis yang beredar, salah satu yang cukup populer adalah konon katanya di tempat ini sering terdengar suara anak kecil minta tolong. Dulunya Blue Lagoon sempat memakan korban tenggelam.

9. Pasar Bubrah Gunung Merapi

Pasar brubah merapi
grid.id

Salah satu tempat wisata horor di Sleman yang cukup populer di kalangan wisatawan adalah Pasar Bubrah yang terletak di lereng Sisi Selatan Gunung Merapi. Konon katanya, di tempat ini wisatawan maupun warga lokal sering mendengar keramaian gaib.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin menguji nyali, tidak ada salahnya untuk datang dan mengunjungi Pasar Bubrah di kawasan Gunung Merapi.

10. Pesanggrahan Taman Siswa Kaliurang

Tempat Wisata Horor di Sleman
jogja.tribunnews.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata horor di Sleman, Anda dapat datang ke Pesanggrahan Tamansiswa Kaliurang. Tempat yang satu ini dapat Anda datangi di Jalan Pramuka no 55, Kaliurang, Hargobinangun, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat yang satu ini merupakan rumah peninggalan Belanda yang memiliki banyak cerita mitos yang beredar. Berani untuk mengunjunginya?



Leave a Reply