Top 12 Spot Foto di Jogja Rekomended Simpan Memory-mu di Sini


sisil angelin  June 28, 2018  0 Comments

Di era multimedia saat ini, membagi memori bersama jauh lebih mudah. Misalnya setela mengunjungi spot foto di jogja dengan upload foto di sosial media atau dengan berbagi foto di group chat. Foto bisa membangkitkan berbagai memori yang kita rasakan pada moment dulu.

Moment – moment ini tentu harus dibuat terlebih dahulu sebelum di bagikan ke teman atau keluarga maupun di simpan di memory sebagai kenangan pribadi. Membuat moment yang mudah dikenang tentunya akan lebih berkesan jika disertai rasa senang, hal yang paling mudah untuk membuat senang adalah tamasya.

Di sini akan dibagikan beberapa lokasi spot foto di Jogja yang indah, berkesan, menyenangkan dan juga rekomended untuk tamasya ataupun sekedar foto – foto.Berikut adalah Spot Foto di Jogja

1. Puncak Gunung Gentong

Puncak Gunung Gentong

17sekians.com

Lokasi wisata ini terletak di Desa Ngalang daerah Gedang Sari, Gunung Kidul. Walaupun disebut gunung, Gunung Gentong hanyalah bukit besar yang dihiasi pemandangan hijau.

Keunikan dari kawasan ini adalah pemandangannya. Di puncak bukit ini terhampar lahan sawah yang bertingkat dengan gaya terasiring. Jika musim tanam, pemandangannya seperti karpet hijau yang menghampar indah sepanjang pandangan.

Area wisata ini sangat populer untuk mengambil foto dengan background sawah yang menghampar luas dan berundak – undak. Saking terkenalnya banyak fotografer luar negeri yang datang ke sini hanya untuk mengambil gambaran sawah terasiring yang tersusun rapi di sisi bukit.

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

2. Kedung Pengilon

Kedung Pengilon

vacationpassage.com

Air terjun yang terletak di Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Karena lokasinya yang jauh dari kota dan tergolong pedalaman membuat tempat ini masih asri. Di sini belum banyak terlihat campur tangan manusia seperti bangunan hotel ataupun tempat makan.

Kondisi yang masih alami ini membuat pemandangan hijau basah di sekitar air terjun tampak fenomenal. Air yang mengalir di sini juga jernih, jadi tidak perlu takut untuk main air ataupun berenang di sungainya.

3. Pantai Jogan

Pantai Jogan

Sabigaju.com

Pantai Jogan tergolong pantai batu, tapi walaupun tidak ada pasir bukan berarti pemandangan pantainya tidak indah lho! Pantai ini terletak di pesisir selatan Gunung Kidul dan menghadap langsung ke Samudra Hindia.

Pantai ini berada jauh dari jalan utama, jadi Anda perlu jalan sedikit lebih jauh untuk mencapai pantainya. Walaupun begitu perjalanan Anda akan setimpal karena pemandangan karang dan deburan ombak tinggi di sini sangat indah.

Pantai ini terbentuk karena tebing yang terkikis oleh deburan ombak. Saat kondisi air surut dan matahari sore, batu – batu basah di sini akan memantulkan cahaya matahari orange yang pastinya cocok untuk diabadikan dalam foto.

4. Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo

brobali.com

Masih ada di lokasi Gunung Kidul, pantai yang satu ini merupakan bagian dari fenomena alam yang disebut laguna. Laguna adalah cekungan di daratan yang menjebak ombak, sehingga kekuatan benturannya menjadi lebih lembut.

Sama seperti Pantai Jogan, Pantai Wedi Ombo adalah pantai batu. Tapi karena ombaknya lebih tenang dari Pantai Jogan, di sini Anda bisa berenang dan main air. Ombak yang tenang ini juga terlihat lebih jernih karena tidak bergemuruh dengan gelembung – gelembung udara yang identik dengan pantai selatan pada umumnya.

5. Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung

yogyakarta.panduanwisata.id

Hamparan batu – batu berbentuk unik dan juga karang – karang kokoh menghiasi Pantai Watu Lumbung. Walaupun berhiaskan batu, pantai ini dijepit oleh bukit – bukit hijau yang asri. Kombinasi pemandangan unik ini membuat Pantai Watu Lumbung banyak dikunjungi untuk foto – foto.

Banyak orang yang datang memanfaatkan bentuk karang batu yang unik sebagai prop dan background bukit hijau menghiasi di belakangnya. Jangan lewatkan kesempatan membuat memory di spot foto di Jogja yang unik ini.

6. Taman Bunga Matahari Samas

Taman Bunga Matahari Samas

jpswisata.com

Bunga matahari adalah bunga yang cukup unik. Selain karena ukurannya yang besar, bunga ini dapat bergerak mengikuti posisi matahari. Di Samas, taman bunga ini memang sengaja dibuat untuk membudidayakan bunga matahari tapi karena pemandangannya yang unik, banyak wisatawan yang datang untuk berfoto – foto bersama bunga ini.

Hamparan bunga yang banyak memenuhi taman ini. Sepanjang mata melihat, Anda dapat menikmati pemandangan bunga kuning – orange ini. Tempat ini biasanya populer sebagai spot foto di Jogja untuk keperluan wedding foto ataupun shooting film romantis.

7. Kereta Gantung Pantai Timang

Kereta Gantung Pantai Timang

sewabusdijogja.com

Ingin tempat wisata dengan pemandangan indah tapi juga menantang? Pantai Timang adalah tempat yang pas untuk ini. Pantai ini merupakan pantai batu yang terdiri dari tebing – tebing curam yang tentu berbahaya di nikmati tanpa pengaman.

Di Pantai Timang ada pulau batu karang yang bersebrangan dengan garis pantai. Pulau ini dimanfaatkan untuk kereta gantung yang tentu akan memompa adrenalin jika digunakan untuk menyebrang.

8. Taman Nasional Kalibiru

Taman Nasional Kalibiru

Tipsjalan.com

Spot foto di Jogja yang berikutnya adalah Taman Nasional Kalibiru. Taman nasional ini merupakan bagian dari pegunungan Menoreh. Karena terlindung, hutan dan pemandangan yang ada di sini masih alami dan asri.

Selain pemandangan yang indah untuk keperluan foto – foto dan selfie, di sini juga ada banyak kegiatan outdoor yang bisa Anda lakukan. Wahana outbound seperti flying fox, panjat tebing dan jembatan goyang.

9. Goa Jomblang

Goa Jomblang

Pesonaindo.com

Goa yang satu ini menjadi sangat populer setelah muncul di acara petualangan internasional Amazing Race season 19. Gua Jombang ini terbentuk karena fenomena sinkhole yang membentuk rongga rapi di bawah tanah.

Gua ini menjadi sangat menarik saat siang hari di mana cahaya matahari menyinari lubang – lubang kecil di atas gua sehingga membentuk pilar cahaya di dalam gua. Pemandangan ini terlihat seperti pilar – pilar cahaya yang menakjubkan.

10. Curug Polosari

Curug Polosari

KSMTour.com

Air terjun yang satu ini berada jauh dari keramaian kota dan jalan besar. Posisinya yang tersembunyi menyebabkan Curug Polsari memiliki kondisi alam masih terjaga dan alami.

Selain pemandangan sekitar indah dan asri untuk di nikmati, air terjun di sini juga unik. Air yang mengalir deras di sini berwarna biru muda. Hal ini ternyata bukan karena pewarna tapi campuran mineral yang ada di batuan di atas air terjun bercampur dengan air.

Karena keunikan inilah banyak wisatawan yang berkunjung hanya sekedar main air atau berfoto di sini. Air terjun ini juga terkadang mengeluarkan pelangi jika cahaya matahari mengenai sudut yang pas dari air terjun ini. Pemandangan inilah yang membuat Curug Polosarri cukup terkenal sebagai spot foto di Jogja.

11. Area Letusan Merapi Kaliadem

Area Letusan Merapi Kaliadem

agungmumpuni.blogspot.com

Untuk Anda yang penasaran tentang dampak letusan Gunung Merapi bisa datang ke area Kaliadem ini. Selain banyak puing bekas bangunan yang tertimbun abu, pemandangan gersang namun berkesan dapat Anda nikmati di sini.

Jika rasakan ada perasaan sahdu namun menakjubkan dari tumpukan pasir yang terkadang dihiasi tanaman jarang – jarang di bukit ini. Tumpukan pasir ini juga bercampur dengan debu – debu letusan, jadi tekstur dan penampilannya lembut dan abu – abu cerah mirip ladang pasir.

12. The Lost World Castle

The Lost World Castle

tourismpart.blogspot.com

Untuk spot foto di Jogja yang sedang naik daun, Anda wajib mengunjungi The Lost World Castle. Di sini Anda akan disambut bangunan kastil ala Eropa kuno. Selai itu banyak bangunan, patung dan hiasan yang menunjukan lokasi fantasy.

Tempat ini selain cocok untuk jalan – jalan atau piknik, memang cocok untuk ambil foto – foto unik. Bangunan seperti tenda Indian, Gua Hobbit dan juga miniature Stonehenge bisa dijadikan prob untuk keperluan fotografi dan selfie Anda.



Leave a Reply

One Response
  1. Andi Fitriani says:

    Wih bagus-bagus nih tempatnya. Thanks infonya kak.

    Salam