Yang kalian belum tau dari prambanan

Candi prambanan

Faninm | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | City Trip
15 Sep 2020


Yang kalian belum tau dari prambanan
Sudah berapa kali kalian ke prambanan?atau sama sekali belum pernah? Yuk simak perjalananku menuju prambanan!

How to Get There

 

Hari rabu 08/09/2020 kita melangsungkan perjalanan dari jogja menuju ke sleman  menempuh waktu sekitar 40 menit menggunakan sepeda motor, saya sewa motor dijogja itu satu hari dikenakan biaya Rp. 60,000

Karena aku asli bandung dan gak hapal jalan jadi kita memutuskan untuk menggunakan maps jadi sepertinya kalau untuk yang sudah hapal jalan kemungkinan jarak tempuh itu hanya 30 menit dari jogja ke prambanan. Setelah sampai ditempat parkir kita jalan kaki menuju ke loket pembelian tiket masuk jaraknya sekitar 100m dan cuaca saat itu sangat terik sekali, etss jangan khawatir disana ada ojek/peminjaman payung dan tidak ditentukan waktunya pokonya dari awal masuk candi sampe akhirnya keluar itu harga nya murah banget Cuma 5 ribu murahkan? Dari pada kita harus panas panasan.

Yang kalian belum tau dari prambanan

Harga tiket masuk untuk dewasa itu Rp. 50.000 dan untuk anak umur 3-10 tahun itu dikenakan Rp. 25.000 ada juga paket untuk wisata candi prambanan dan candi Borobudur itu harganya lebih terjangkau yakni Rp. 75.000 karena tujuanku hanya ke prambanan jadi harganya Rp. 50.000. ohiya gaklupa untuk tetap safety ya tetap mematuhi protocol yang ada dan menggunakan masker.

 

 

What to Do

Setelah pintu masuk kita disuguhkan dengan hijaunya dedaunan dan pohon pohon yang sejuk, saya pikir disitu hanya ada candi pambanan tapi ternyata di satu tempat itu ada 4 candi

Yang salah satunya adalah candi prambanan

,candi prambanan jogya
kalian tau gak? kalo candi prambanan itu adalah komplek candi hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi, kalian pasti males kalau pelajaran sejarah karena bikin ngantuk,nah kalian harus nyoba bermain yang bermanfaat yaitu datang ketempat sejarah sambil meneliti pasti seru deh! untuk masuk ke candi kita harus cuci tangan dulu dan tetap jaga jarak. pada saat itu sedang ada perbaikan candi yang sepertinya rusak karna faktor alam

Yang kalian belum tau dari prambananwisata di jogya


setelah selesai foto kita memutuskan untuk jalan kaki menuju ke atas candi prambanan dengan jarak sekitar 300m agak cape karna harus naik tangga tapi terbayarkan dengan indahnya candi prambanan lebih dekat

Yang kalian belum tau dari prambanan

berasa di eropa gak?

Yang kalian belum tau dari prambanan

wajib banget kalian abadikan momen untuk kenang kenangan buat anak cucu kita nanti heherekoemendasi wisata di jogya

nah setelah itu saya memutuskan untuk ke candi selanjutnya yaitu candi sewu yang tempatnya masih satu kawasan dengan candi prambanan jadi gak perlu keluarin budget lagi untuk masuk ke candi tersebut, jaraknya lumayan jauh yaitu 1,3km pasti cape kan?dikarenakan waktu itu saya tidak tahu jaraknya dan rasanya ingin menikmati suasan dicandi jadi saya memutuskan untuk jalan kaki, tapi jangan khawatir buat kalian yang males jalandisitu ada tempat penyewaan sepeda jadi kalian gak perlu cape-cape jalan kaki.

cape?iya, tapi melihat tempat yang begitu indah rasa cape pun hilang

Yang kalian belum tau dari prambanan
biasanya tempat ini juga digunakan untuk area track jogging

Yang kalian belum tau dari prambanan
sejuk kan?
Yang kalian belum tau dari prambanan


perlu kalian tahu juga nih candi sewu adalah komplek candi budha terbesar ke 2 setalah candi borobudur,candi ini mengalami rusak parah akibat gempa pada bulan mei 2006 di yogyakarta

tempatw isata menarik di jogay
gambar diatas adalah pintu masuk candi sewu, dan ternyata disini juga sering sekali dijadikan spot foto

candi sewu jadi buat kalian yang instagramable wajib banget buat difoto disini!

tempat wisata di jogya




ini salah satu candi penjuru atau perwara di candi sewu,candi sewu memiliki 8 candi perwara dan satu candi utama dan ini candi utamanya

obyek wisata di jogya

setelah selesai dari candi sewu saya memutuskan untuk pulang nah dari pintu keluar itu ada banyak warung dan toko oleh oleh jadi jangan khawatir bila pulang tidak membawa buah tangan ya!

 

 

Tips and Trick

tips

  • selalu memakai sunscreen dan sunblock ya supaya kulit tidak kusam
  • memakai masker dan membawa hand sanitizer
  • membawa topi
  • membawa tripod ya buat kalian yang suka foto foto
  • jangan membawa makanan karena dilarang membawa makanan untuk masuk ke prambanan nanti makanan kalian dititip dan bisa diambil setelah keluar,hanya memperbolehkan membawa minuman!
  • untuk spot foto di awal masuk candi sewu itu lebih bagus kalo pagi supaya tidak terpantul cahaya matahari
  • untuk tiket parkir motor itu dihitung per satu hari Rp.3000 untuk sewa payung Rp. 5000 dan tiket masuk Rp. 50.000 jadi kalian cuma perlu Rp. 58.000 untuk menikmati indahnya 4 candi dan mempelajari ilmu tentang sejarah

Where to Stay
terimakasih, see you on the next trip!
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY