7 Rekomendasi Sop Konro Enak di Makassar, Satu Mana Cukup!


sisil angelin  March 4, 2019  0 Comment

Sop Konro enak di Makassar – Makassar juga merupakan sebuah kota yang banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun asing. Namun, jika Anda sedang berencana untuk berkunjung ke Makassar maka kurang lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khas dari Makassar yakni sup konro. Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi makanan ini ketika sedang berkunjung ke Makassar maka Anda bisa melihat ada beberapa rekomendasi tempat makan sup konro enak di Makasar. Dimana saja itu? Berikut dapat Anda lihat Rekomendasi Sup Konro Enak di Makassar.

Kuliner Sop Konro Enak di Makassar

1. Sop Konro dan Iga Bakar Karebosi

Sop Konro Karebosi

KSMTour.com

Sop Konro dapat dikatakan sebagai kuliner makanan yang legendaris yang ada di Makassar. Citarasa yang ditawarkan dari kuliner ini tentu membuat Anda akan ketagihan jika sudah mencicipinya. Ada salah satu rekomendasi tempat makan yang dapat Anda kunjungi yakni Sop Konro dan Iga Bakar Karebosi. Pasalnya dulu sebelum tempat makan ini terkenal seperti sekarang, sang pemilik tempat makan pernah berjualan di sebuah warung kaki lima tepatnya pada tahun 1968. Namun, setelah banyak diminati oleh pecinta kuliner maka usahanya dapat berkembang dengan pesat dan kini ia telah memiliki banyak pelanggan.

Selain itu, tempat makan ini tidak hanya menawarkan sop konro saja, melainkan tempat ini juga menawarkan menu lainnya yaitu konro bakar yang disajikan dengan bumbu kacang dan juga sop konro. Citarasa yang ditawarkan Anda tidak perlu meragukannya lagi, karena memang tempat makan ini menawarkan cita rasanya sangat enak sehingga Anda bisa langsung untuk datang mencicipinya.

Baca juga :  10 Jajanan Lezat Khas Ciganjur yang Nggak Boleh Dilewati
review restoran

Sensasi Tenang Dan Sejuknya Pemandian Mata Air Fotuno Rete Di Muna

Kenikmatan Coto Makassar Kuliner Yang Sudah Mendunia

2. Sop Konro Daeng Tata

Sop Konro Daeng Tata
kabarkuliner.com

Berikutnya ada juga sop konro yang berada di Jalan Daeng Tata. Dimana sop konro yang ditawarkan disini juga memiliki citarasa yang enak dan sangat menggugah selera sehingga banyak para wisatawan baik lokal hingga wisatawan asing berkunjung ke tempat makan ini. Jadi, bagi Anda yang sedang berkunjung ke Makassar dan ingin mencicipi kuliner khas kota ini, maka Anda bisa memilih tempat makan ini. Kuliner ini menawarkan kuah yang sangat lezat dan segar, terlebih lagi apabila Anda menambahkan dengan perasan air jeruk nipis, sudah pasti rasanya sangat enak dan membuat Anda menjadi ketagihan ingin memakannya lagi. Selain itu, pemilik tempat makan ini menawarkan kualitas iga sapi terbaik sehingga daging yang ditawarkan akan terasa sangat empuk dan sangat nikmat jika Anda memakannya.

3. Sop Konro Bawakaraeng

Sop Konro Bawakaraeng
goodindonesianfood.com

Sop konro berikutnya berada di Jalan Pengayoman dan tempat makan ini bisa dikatakan sebagai tempat makan terbaik yang menyajikan sop konro di Makassar. Tidak hanya itu saja, tempat makan ini menawarkan sop konro yang sangat enak sehingga ini menjadi menu andalan dari tempat makan tersebut. Selain itu, dagingnya yang empuk dan berkualitas terbaik serta ditambahkan dengan bumbu-bumbu rempah menjadikan citarasa kuliner ini sangat enak dan lezat. Bagi para pecinta sop konro Anda bisa memilih tempat makan ini dan pastinya akan membuat Anda menjadi ketagihan jika Anda sudah mencicipinya.

Disini ada beberapa pilihan menu yang lainnya salah satunya yaitu sop saudara. Dimana makanan ini juga tidak kalah dengan makanan lainnya dan memiliki citarasa yang enak dan lezat. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, sop saudara ini jangan lupa untuk Anda cicipi juga karena memang sangat enak.

Baca juga :  7 Churos Paling Enak dan Terkenal di Madrid, Gurihnya Mantul!

4. Sop Konro Karebosi Hj. Hanafi

Sop Konro Karebosi Hj. Hanafi
blog.gotomalls.com

Selanjutnya ada juga sop konro karebosi Hj. Hanafi yang berada di Jalan Dr Sam Ratulangi. Dimana warung ini juga menawarkan menu utamanya yaitu sop konro yang dimasak langsung dengan menggunakan resep rahasia yang sudah menjadi turun menurun. Untuk kualitas dagingnya tentu sama dengan tempat-tempat makan yang lainnya, dimana dagingnya yang begitu empuk dan kuahnya yang begitu kental tentu akan menjadikan menu utama ini menjadi sangat enak dan lezat. Oleh karena itu, tempat makan ini juga bisa menjadi rekomendasi untuk Anda dalam mencari tempat makan sup konro enak di makasar.

5. Sop Konro Bawakaraeng H. Abdul Rahman

Sop Konro Bawakaraeng H. Abdul Rahman

Travelingyuk.com

Jalan-jalan menelusuri kota Makassar tentu akan membuat Anda lelah dan lapar. Namun, Anda tidak perlu bingung dalam mencari tempat makan enak dan lezat ketika berada di Makassar karena Anda bisa langsung mengunjungi tempat makan ini yang berada di Jalan Gunung Bawakaraeng. Tempat makan ini memiliki menu yang sangat enak yaitu sop konro yang berbahan utama daging sapi yang nantinya akan di campur dengan kuah yang lezat yang diolah langsung dengan rempah-rempah.  Tidak hanya itu saja, dagingnya yang empuk tentu membuat para pelanggannya menjadi sangat menikmati dan sangat menyukainya. Selain itu, di tempat makan ini juga menawarkan beberapa menu lainnya seperti sop kikil, sop saudara dan juga sop paru.

6. Sop Konro Rotterdam

Sop Konro Rotterdam

Sebagai tempat rekomendasi untuk Anda dalam mencari tempat makan yang menawarkan sup konro enak di Makasar yaitu sop konro rotterdam. Dimana tempat makan ini berada di Jalan Ujung Pandang No. 12, Kota Makassar menawarkan sop konro yang terbilang sangat enak dan lezat. Bagi Anda yang penasaran dengan citarasa yang ditawarkan oleh tempat makan ini Anda bisa langsung ke tempat makan ini. Untuk jam buka, biasanya tempat makan ini dibuka pada pukul 08.00 hingga 05.00. Jika berbicara masalah harga tentu tempat makan ini menawarkan harga yang terbilang cukup terjangkau sehingga Anda bisa menikmatinya dengan nyaman.

Baca juga :  10 Mie Ayam Enak di Bandung, Mienya Unik Dan Beda

Selain itu, untuk tempat dan lokasinya pun sangat strategis sehingga Anda bisa menikmati dan berkunjung dengan nyaman. Jika Anda ingin mengajak keluarga dan juga teman-teman Anda untuk menikmati kuliner yang satu ini, sop konro rotterdam ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda.

7. Sop Konro Sudiang

 Sop Konro Sudiang

detikFood.com

Sop Konro enak di Makassar Yang terakhir yaitu sop konro sudiang yang berada di Jl. Taman Sudiang Indah No. 11, Biring Kanaya, Kota Makassar. Tempat makan yang satu ini juga menawarkan sop konro yang enak dan lezat sehingga Anda juga dapat mencicipinya dengan nyaman. Untuk jam buka biasanya tempat makan ini mulai di buka pada pukul 10.00 hingga 06.00. Jadi, bagi Anda yang ingin mengunjunginya, Anda bisa pergi ke tempat makan ini mulai pukul 10.00 hingga 06.00. Selain itu, Anda juga dapat mengajak semua anggota keluarga dan juga teman-teman Anda untuk menikmati hidangan kuliner yang enak ini. Untuk masalah harga, tentu hampir sama dengan tempat-tempat makan yang lainnya yakni dengan kisaran harga sekitar Rp. 38.000 hingga 65.000 untuk per porsinya.

Oleh karena itu, jika Anda berkunjung ke kota Makassar dan sedang mencari tempat makan khas Makassar yang enak dan lezat, maka Anda bisa memilih beberapa tempat makan seperti diatas yang menawarkan atau menyediakan sup konro enak di Makasar sebagai rekomendasi terbaik untuk Anda. Tak hanya itu saja, untuk citarasa yang ditawarkan tentu semuanya sangat enak sekali sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan Anda. Semoga bermanfaat!



Leave a Reply