Sajikan Ikan Segar, Yuk Cobain 7 Tempat Makan Seafood Enak di Lampung


sisil angelin  February 14, 2020  0 Comment

Berkunjung ke Lampung tidak sempurna jika tidak menikmati kuliner lautnya di tempat makan seafod di Lampung. Seluruh makanan yang berbahan dasar dari biota laut memang menjadi daya tarik tersendiri dari daerah Lampung. Banyak sekali wisatawan yang datang dan pergi hanya untuk menikmati Seafood dengan rasa khas dari Lampung.

Jika Anda berencana berlibur ke Lampung atau saat ini sedang berkunjung ke Lampung, maka Anda harus mampir ke tempat makan berikut ini untuk menikmati seafood terenak di Lampung. Jangan lupa ajak saudara dan orang-orang tersayang untuk menghabiskan hidangan lezat dari Lampung.

Daftar Tempat Makan Seafood Enak di Lampung

1. Jumbo Seafood

Seafood Di lampung
makocoh.wordpress.com

Salah satu tempat makan seafood favorit para wisatawan yang datang ke Lampung adalah tempat makan Jumbo Seafood. Dahulu tempat makan ini bernama Jumbo Kakap dan dari dulu sudah terkenal dengan kelezatan makanannya.

Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat makan ini karena tempat ini sangat strategis. Jumbo Seafood terletak di sangat dekat dengan pusat kota Bandar Lampung sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk sampai ke tempat makan ini dari pusat kota. Lokasi Jumbo Seafood tepatnya berada di dekat pasar lelang gudang ikan

Semua makanan lezat dari Jumbo Seafood dijual dengan harga yang sangat ramah bagi kantong pelanggan, padahal jika makan di sana Anda akan diberikan fasilitas terbaik dan pelayanan yang baik pula. Tempat makannya juga tergolong luas dan dilengkapi tempat ibadah serta toilet yang bersih dan nyaman. Bahkan di bulan puasa tempat ini selalu dijadikan tujuan untuk buka bersama.  

Gotravelly

Makan Seafood Segar Dan Enak Di Kawasan Pantai Depok. Rasanya Bikin Nagih!

Pondok Rasa Bali, Kulineran Seafood Enak Di Daerah Mengwi

Seafood Pak Rejo : Seafood Terenak Di Surabaya Timur, Semuanya Fresh!

2. Restoran Kampung Bambu

tempat makan seafood di lampung
tripadvisor.co.id

Tempat makan seafood terkenal ini berada di Jl. Griya Utama No. 57A, Way Halim Permai. Akan sedikit sulit untuk Anda yang datang dari luar kota dan pergi dengan naik angkutan umum, karena hingga saat ini belum ada angkutan umum yang berhenti tepat di depan Restoran Kampung Bambu. Jika Anda naik angkutan umum, Anda dapat berhenti di jalur dua kemudian berjalan kaki 300 m.

Tempat makan ini menyediakan dua pilihan menu, yaitu menu paket dan menu reguler. Menu paket sangat cocok untuk Anda yang datang bersama keluarga besar atau rombongan, sebab dalam menu tersebut Anda akan mendapat berbagai macam menu dengan harga yang hemat. Tetapi jika tidak bersama rombongan, dapat memesan menu reguler yang harganya cukup terjangkau.

3. Ikan Bakar Jingkrak

seafood enak di lampung
jumanto.com

Tempat makan seafood di Lampung selanjutnya adalah Ikan Bakar Jingkrak. Tempat makan ini sangat ramai pada malam hari karena hidangan yang disediakan memiliki kenikmatan yang luar biasa. Seperti nama tempat makannya, hidangan utama yang disediakan di sini adalah hidangan berbahan dasar ikan dan produk hasil laut lainnya.

Ikan Bakar Jingkrak beralamatkan di Jl. Arif Rahman Hakim Nomor 61, Jagabaya III, Way Halim. Jika Anda berasal dari luar kota Anda bisa menggunakan transportasi umum yang beroperasi di Lampung.

Tempat makan satu ini sangat menarik karena Anda bisa melihat proses pengolahan ikan secara langsung karena dapur tempat makan ini terbuka. Sehingga Anda bisa memantau secara langsung pesanan Anda dan bahan-bahan yang digunakan oleh koki untuk membuat makanan pesanan Anda.

Bicara soal harga, Anda tidak perlu khawatir akan boros jika makan di sini. Karena hanya dengan harga Rp17.000,- hingga Rp35.000,- saja Anda sudah bisa menikmati satu porsi makanan pilihan Anda. Selain itu menu yang disajikan pun sangat beragam dari ikan laut hingga kepiting segar.

4. Saung Desa

tempat makan seafood paling enak di lampung
rahmawatie.com

Jika Anda berkunjung ke Lampung dan igin menikmati seafood dengan suasana tempat makan ala pedesaan Lampung, langsung kunjungi Saung Desa saja. Tempatmakan ini sering disebut Saung Desa Pahonam oleh masyaraat sekitar, karena tempat makan ini berlokasi di daerah Pahonam.

Di tempat makan ini juga menyediakan area bermain yang aman untuk anak-anak. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagu karena anak Anda pasti menyukai tempat makan ini. Bagi Anda yang gemar berfoto-foto ria, dari awal masuk Anda akan menemukan banyak spot foto menarik yang ada di tempat makan ala pedesaan ini.

5. Rumah Kayu Lampung

seafood enak di lampung
rumah-kayu.co.id

Rumah Kayu Lampung merupakan salah satu tempat makan seafood legendaris yang masih bertahan hingga kini di Lampung. Tempat makan ini juga masih menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Lampung untuk menikmati seafood bersama dengan keluarga karena makanan dan tempatnya juga berkualitas.

Meskipun harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dari tempat makan lainnya, tempat makan ini tetap ramai pengunjung dan tidak membuat para pengunjung enggan untuk makan di tempat ini. sebab harga yang ditawarkan setara dengan rasa dari makanan yang akan dinikmati oleh pengunjung.

Mungkin Rumah Kayu Lampung menjadi satu-satunya tempat makan yang sangat ramah terhadap anak-anak. Karena rumah Kayu Lampung menyediakan fasilitas taman bermain untuk anak-anak. Selain itu tempat makan ini tidak hanya menyediakan makanan berbahan dasar hasil laut tetapi juga beberapa makanan nusantara lainnya.

6. Ikan Bakar Gembul

seafood terenak di lampung
foodlampung.com

Selanjutnya terdapat tempat makan yang sangat ramai setiap harinya, yaitu Ikan Bakar Gembul. Tempat makan seafood ini berada di Jl. Sultan Agung Nomor 12 Labuhan Ratu, Lampung. Tempat makan ini biasa di sebut dengan IGB dan telah menjadi tempat makan seafoof yang terkenal di Lampung.

Jika Anda bertanya soal rasa dari makanannya lagi, jawaban yang Anda dapatkan hanya dua yaitu enak dan enak banget. Semua orang yang datang ke sini pasti ingin kembali lagi untuk menikmati semua menu yang disediakan. Tempat ini juga sangat cocok untuk acara keluarga dan acara makan bareng teman-teman. Jadi jika Anda membuat acara reuni bisa datang ke Ikan Bakar Gembul.

7. Pandang Riu

tempat makan seafood terkenal di lampung
myeatandtravelstory.wordpress.com

Rekomendasi tempat makan seafood di Lampung yang terakhir adalah Pandang Riu. Tempat makan ini menyediakan menu Ikan Simba yang sudah melegenda kenikmatannya. Apalagi sambal-sambal yang disediakan juga sangat menggugah selera dan bikin ngiler. Tempat makan ini buka dari pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Anda harus datang lebih awal agar dapat menikmati makanan di Pandang Riu tanpa antre dan menunggu lama. Sebab tempat makan satu ini sangat ramai pengunjung apalagi ketika weekend. Selain itu harga yang ditawarkan untuk tiap porsi makana dan minumannya pun cukup murah meriah. Mulai dari harga Rp7000,- hingga Rp35.000,- saja .

Informasi lainnya yang sangat membahagiakan, tempat makan ini sudah buka beberapa cabang di Lampung, sehingga Anda bisa mengunjungi tempat makan Pandang Riu manapun yang lebih dekat dengan lokasi Anda.

Rekomendasi tempat makan seafood di atas merupakan tempat makan yang ramai pengunjung dan menyajikan menu dengan rasa yang lezat. Apabila Anda berkunjung ke Lampung, pastikan untuk mengunjungi salah satu tempat makan di atas.



Leave a Reply