Makan Seafood Segar dan Enak di Kawasan Pantai Depok. Rasanya Bikin Nagih!

kuliner di yogyakarta

aldilasalma | Traveler
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia | halal
31 Dec 2019


Makan Seafood Segar dan Enak di Kawasan Pantai Depok. Rasanya Bikin Nagih!
Lagi ngadem di Pantai Depok Jogja kurang lengkap kalau belum mencicipi kuliner seafoodnya. Pertama kalian harus belanja dulu seafood yang akan kalian beli di pasar ikan. Seperti apa keseruannya?

Selesai nyantai sore sambil menikmati deburan ombak di Pantai Pelangi Nyantai Sore di Pantai Pelangi yang Dulunya Tempat Konservasi Penyu saatnya untuk mengisi perut! Nah kalau liburan ke pantai gini kurang lengkap kalau nggak makan seafood. Kali ini kami akan makan seafood di Pantai Depok yang mana bakalan banyak pilihannya. Jadi buat kalian yang penasaran kayak apasih jangan skip baca reviewnya berikut yaa! Bakalan ada harganya yang jelas nihh.

kuliner di yogyakarta
kuliner di yogyakarta

Perjalanan dari Pantai Pelangi ke kawasan Pantai Depok kurang lebih hanya memakan waktu 10 menit. Sesampainya disana kami langsung mencari parkir dan segera menuju ke pasar ikan. Buat kalian yang belum tau, jadi sistemnya kalau mau makan di Pantai Depok ini kalian langsung aja menuju ke pasar ikannya. Disana kalian bakalan ditawari oleh pelayan yang akan mengantarkan kita nanti untuk menuju ke tempat makannya. Tenang aja kalian bisa pilih bumbu yang ingin anda masak untuk ikan-ikan yang dibeli di pasar ini. Kalau sudah belanja kita tinggal mengikuti pelayannya menuju ke tempat makannya. Kali ini aku makan di warung seafood Salsabila 2.

kuliner di yogyakarta
kuliner di yogyakarta
Oiya seafood yang aku beli ada berbagai macam. Pertama ada cumi, kepiting, dan ikan kakap. Belinya bisa per kilo atau per ons, bisa kalian sesuaikan dengan rombongan kalian ya! Pilihan ikan segar disini banyak kok nggak Cuma yang aku beli tadi. Ada kerang, ikan pari, gurita, lobster, dan masih banyak lagi seafood segarnya. Selesai belanja ikan segar langsung kami mengikuti ibu-ibu yang menawarkan tempat makan Salsabila 2 tadi. Beruntung kami dapat yang pinggir pantai pas. Jadi sambil makan bisa sambil menikmati ombak gitu deh.

kuliner di yogyakarta
kuliner di yogyakarta
Disini untuk cuminya aku pilih pedas manis, yang kepiting aku pilih saus tiram, dan ikannya aku pilih bakar aja. Sambil menunggu masakan kami jadi, aku coba ngintip cara mengolahnya di dapur. Semuanya sangat terampil, ada yang bagian membersihkan ikan, memotong sayur, dan yang memasak. Ternyata disini memasak nasinya masih menggunakan kayu bakar, jadi dijamin nasinya pulen dan pas banget tekstur + rasanya!

kuliner di yogyakarta
Setelah menunggu kurang lebih 15 menit semua menu yang kami pesan sudah siap diatas meja. Warna dan aromanya bener-bener bikin ngiler dan menggoda! Nggak lupa sudah dikasih lalapan untuk pelengkap yang isinya ada mentimun, kemangi, kacang panjang, dan tauge. Ada juga sambel trasi dan sambel kecap buat cocolan.

kuliner di yogyakarta
Pertama aku nyobain dulu kepiting saus tiramnya. Bumbunya cukup kental dan rasanya juga kuat rempah dan sausnya. Apalagi kalau udah pakai kemangi + sambel trasi, wahhh meledak dimulut deh! Selanjutnya aku nyobain yang ikan bakarnya. Rasa bumbunya juga merasuk kedalam dan masih garing diluar. Karena ikannya digoreng setengah matang dahulu baru dibakar. Jadi dagingnya nggak terlalu lembek dan berair. Enak dehhh pokokya! Menu terakhir adalah cumi pedas manis. Menurut aku bumbunya kurang pedes sih tapi tetep enak bumbu-bumbunya yang lain terasa. Wahh kalau udah makan seafood gini bisa bikin nambah terus dan jadi kalap deh. Apalagi makannya dipinggir pantai begini jadi lebih nikmatt.

kuliner di yogyakarta
Nah overall untuk makanan disini aku cocok dari segi rasa dan harga. Untuk satu menu dan satu bumbu dihargai Rp. 30.000,- saja. Jadi kalian tinggal mengalikan saja deh kalau kalian pesen berapa menu. Oke, buat kalian yang berada di daerah Parangtritis atau Parangkusumo cobain deh makan seafood di daerah Pantai Depok ini. Dijamin enak dan bikin nagih deh. So, selamat mencoba ya guys!

Opening Hours
06:00 - 20:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY