Tak Perlu Jauh Ke Aceh, Ini Nih 10 Rekomendasi Mie Aceh Enak di Jakarta


sisil angelin  February 17, 2020  0 Comment

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Aceh untuk bisa menikmati lezatnya mie aceh. Karena sekarang ini sudah banyak warung makan atau restaurant yang menjajakan mie aceh enak di Jakarta. Meskipun makanan tersebut tidak dibuat di kota asalnya namun mie aceh yang ada di Jakarta memiliki cita rasa yang membuat lidah anda bergoyang.
Mie Aceh merupakan makanan yang berasal dari mie kuning yang bentuknya pipih dan tebal. Mie aceh disajikan menjadi mie goreng dan bisa juga disajikan menjadi mie rebus. Biasanya mie aceh rebus memiliki kuah kari yang lezat dan terasa sekali rempahnya. Mie aceh dapat dihidangkan dengan beberapa topping seperti daging-dagingan, seafood, acar, dan masih banyak lagi.


Mie aceh merupakan salah satu kuliner yang banyak dicari dan merupakan makanan khas orang Aceh. Kuliner ini tidak hanya terkenal di daerah asalnya namun juga sudah terkenal di seluruh Indonesia bahkan mancanegara. Terutama di Ibukota Jakarta yang memiliki banyak penduduk juga gemar dengan makanan yang satu ini. Berikut beberapa rekomendasi mie aceh yang enak untuk anda nikmati di Jakarta.

Mie Aceh di Jakarta

1. Mie Aceh Ayah

Mie Aceh Ayah
goodindonesianfood.com


Gerai mie aceh yang terletak di Jln. Dr. saharjo, Tebet ini merupakan salah satu mie aceh favorit di Jakarta. Mie nya yang kental serta rasa rempah yang kuat di kuahnya menjadi daya tarik tersendiri. Anda bisa memilih mie aceh kuah atau mie aceh rebus, keduanya memiliki rasa yang sama enaknya. Tergantung dengan selera anda apakah suka berkuah atau tidak.
Disini mie acehnya disajikan dengan berbagai macam topping. Topping yang dapat pilih di antaranya ialah daging, telur, dan udang. Anda juga bisa mencicipi menu lain selain mie aceh yaitu roti cane dan martabak aceh. Untuk minumannya anda bisa memesan teh tarik atau teh telur kocok.

Baca juga :  7 Oleh-oleh Khas Ambon yang Rekomended Tapi Jarang Orang Tau
Gotravelly

Mie Aceh Asokaya

Kono Coffee

2. Mie Aceh Jaly-Jaly

Mie Aceh Jaly-Jaly
pergikuliner.com


Terletak agak nyempil di daerah Tanah Kusir namun memiliki pengunjung yang selalu ramai. Mie Aceh Jaly-jaly menyediakan berbagai macam menu mie aceh. Akan tetapi yang paling menjadi favorit ialah menu mie aceh tumis. Bumbunya yang meresap sempurna dan rasa gurihnya mie aceh tumis ini tidak ada duanya.
Mie aceh tumis disajikan dengan tambahan acar bawang merah dan cabe rawit sehingga rasanya semakin nikmat. Mie nya kenyal dan lembut ditambah rempahnya yang terasa kuat menjadi daya tarik tersendiri. Tak heran jika gerai mie aceh ini selalu ramai akan pengunjung karena memang benar-benar menyediakan mie aceh yang lezat.

3. Mie Aceh Seulawah

Mie Aceh Seulawah
id.foursquare.com


Terdapat banyak pilihan topping namun yang paling disukai dari Mie Aceh Seulawah adalah toppingnya yang berupa seafood. Disini menyediakan berbagai macam topping seafood yang bisa anda pilih seperti, kepiting, udang, ikan laut, dan cumi. Yang menjadi primadona disini ialah mie aceh dengan topping kepiting.
Kepiting yang digunakan merupakan kepiting besar utuh yang dimasak lengkap dengan cangkangnya. Meskipun harganya cenderung mahal namun mie aceh dengan topping kepiting tidak akan membuat anda kecewa. Anda dapat menemukan Mie Aceh Seulawah di berbagai tempat di Jakarta, seperti di kawasan pasar raya manggarai dan di Jln. Bendungan Hilir.

4. Mie Aceh Nyak Lin

Mie Aceh Nyak Lin
zomato.com


Mie aceh yang terletak di Jakarta Barat ini selalu ramai akan pengunjung. Tepatnya berlokasi di Jln. Lapangan Bola, Kebon Jeruk. Menu mie aceh yang ada disini semuanya memiliki rasa yang lezat dan selalu nagih. Bumbunya benar-benar meresap ke dalam mie yang kenyal sehingga terasa enak sekali di lidah.
Menu yang menjadi favorit dari restaurant ini ialah mie aceh goreng dengan topping udang dan mie aceh dengan topping kepiting. Tidak hanya rasa mie nya yang lezat, namun masakan udang dan kepitingnya juga enak sekali. Bagi anda yang berada di Jakarta Barat wajib mencoba kelezatan makanan ini.

Baca juga :  11 Makanan Khas Thailand Enak Cocok Untuk Lidah Orang Indonesia

5. Mie Aceh Keumala

 Mie Aceh Keumala
liburan-aja.com


Gerai mie aceh yang satu ini terletak di Jln. Benyamin Sueb, Kemayoran. Memiliki cita rasa yang sangat lezat dan tak pernah sepi pengunjung. Mie acehnya terkenal enak dengan kuah kental yang kuat rasanya menjadikan Mie Aceh Keumala terkenal. Mie yang digunakan pun juga kenyal dan lembut sehingga anda tidak akan kecewa saat mencicipi mie aceh ini.
Disini mie acehnya disajikan dengan topping daging, timun, emping, dan acar. Namun ada pilihan topping lain yang dapat anda pilih sesuai selera. Selain menyediakan menu mie aceh, disini juga menyediakan menu lain berupa roti cane, nasi goreng, dan martabak kari. Menu lain yang paling disukai ialah martabak kari.

6. Waroeng Mie Aceh Bang Iwan

Waroeng Mie Aceh Bang Iwan
business.site


Mie aceh yang satu ini sudah terkenal dan banyak yang mengakui bahwa Mie Aceh Bang Iwan memiliki rasa yang sangat enak. Warung makan mie aceh Bang Iwan terletak di Jln. Setiabudi Tengah No. 7. Dijamin jika anda sudah tahu rasanya pasti akan ketagihan untuk terus makan mie aceh yang satu ini
Kuahnya yang tidak terlalu banyak tetapi kental dan rasa bumbunya pas serta kuat. Porsi mie acehnya pun besar sehingga dijamin bakal mengenyangkan. Disini juga menyediakan menu lain yaitu roti cane dan teh tarik yang akan membuat anda semakin suka makan di tempat ini.

7. Waroeng Aceh Kemang

Waroeng Aceh Kemang
tempat.com


Warung makan yang satu ini menyediakan menu kuliner khas aceh. Namun yang paling menjadi andalan ialah mie acehnya yang enak. Warung makan ini terletak di Jalan Kemang Timur Raya no. 2, Jakarta Selatan dan buka pada jam 11.00 – 03.00 WIB. Selain mie nya yang enak tempat makan ini juga cocok anda pakai untuk nongkrong.

Baca juga :  11 Makanan Khas Aceh Terkenal Enak dari Dulu Cocok Buat Oleh-oleh

8. Kedai Kopi Aceh

 Kedai Kopi Aceh
travel.tribunnews.com


Bagi anda yang berada di Jakarta Selatan wajib sekali mencoba mie aceh yang ada di kawasan Muara Karang ini. Meskipun tidak hanya menyediakan menu lain namun rasa lezat dari mie acehnya sdah tak bisa diragukan lagi. Rasa mie aceh yang ada disini pedas dan nagih sekali. Apalagi dengan harga yang terjangkau akan membuat anda semakin puas mencicipi menu di Kedai Kopi Aceh.

9. Mie Aceh 46

Mie Aceh 46
zomato.com


Terletak di Tangerang Selatan anda bisa menikmati kelezatan mie aceh sambil melihat pemandangan danau. Selain rasa mie nya yang enak disini anda bisa nongkrong bersama teman maupun keluarga. Mie Aceh 46 buka setiap hari kamis hingga sabtu pada pukul 11 siang hingga 10 malam. Ditambah lagi dengan harganya yang sangat terjangkau.

10. Atjeh Connection

Mie aceh terdekat
magazine.job-like.com


Berada di Jakarta pusat dan tempatnya nyaman untuk menyantap mie aceh. Terdapat banyak pilihan menu mie aceh yang bisa anda pilih sesuai selera. Contoh varian menunya ialah polosan dan seafood. Mie aceh disini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 27.000 per porsi.

Tersebar banyak sekali warung makan yang menyediakan menu mie aceh di Jakarta. Jika anda ingin makan mie aceh di Jakarta namun bingung mana yang paling enak, anda bisa mencoba rekomendasi tersebut. Dari kesepuluh rekomendasi mie aceh enak di Jakarta yang telah dibahas diatas dijamin tidak akan mengecewakan anda.



Leave a Reply