9 Rekomendasi Tempat Makan Murah Dengan Rasa Enak di Melbourne


Reni  November 12, 2019  0 Comment

Jalan-jalan ke Australia jelas tak mungkin melewatkan kota Melbourne. Keindahan hingga makanan murah di Melbourne perlu Anda dapatkan dan nikmati selama liburan di sana. Pilihan makanan yang banyak dan beragam memang hadir untuk memanjakan lidah para pencinta kuliner bisa ditemui di tempat makan enak dan murah di Melbourne. Pilihan makanan yang beragam juga dapat Anda coba dan rasakan satu persatu.


Pastinya Anda akan merasakan makanan yang tak biasa di deretan restoran Melbourne merayakan dengan hidangan khas Australia yang tak bisa Anda dapatkan di negara sendiri. Anda pun bisa menemukan kuliner dengan harga yang ramah kantong dan tak membuat liburan Anda bermuram durja karena kehabisan ongkos. Apalagi jika Anda hanya membuat anggaran yang sedikit untuk ke sini. Restoran dengan Makanan Murah dan enak di Melbourne.

Tempat Makan di Melbourne

1. Hanoi Hannah Express Lane

Hanoi Hannah Express Lane

Tempat makan yang menghadirkan makanan murah yang ada di Melbourne pertama adalah Hanoi Hannah Express Lane. Tempat yang satu ini melayani makanan yang boleh dibawa pulang. Anda pun bisa bersantai sebentar karena ada sedikit ruang dengan meja kecil di sana. Anda bisa dengan nyaman melihat para koki memasak hidangan kaki lima ala negara Vietnam.
Beberapa di antaranya yakni ada ayam panggang char siu, kemudian ada pho daging sapi dan salad bihun. Pulang dari restoran ini, Anda hanya mengeluarkan uang sebesar AUD $ 20 atau kurang lebih sekitar Rp 195 ribu saja.

Baca juga :  10 Wisata Kuliner Boyolali Kelezatannya Bikin Lupa Diri
Gotravelly

Berburu Makanan Halal Di Lot 10 Bukit Bintang!

Bbq Frenzy Surabaya: Tempat Makan Korean All You Can Eat Sampe Kenyang

2. Jimmy Grants

 Jimmy Grants

Jika Anda ingin makan roti untuk sarapan pagi, pilih restoran Jimmy Grants karena menghadirkan roti pita yang punya tekstur sangat lembut dan empuk. Di dalam roti tersebut memiliki isian mulai dari daging, falafel hingga udang, ayam yang lezat. Hadirnya yoghurt tahini yang khas juga tak boleh Anda lewatkan.
Restoran yang satu ini terletak di bagian barat pinggiran kota Footscray tengah kota, tepatnya di bagian pojok jalan Swanston dan Little Bourke. Banyak topping yang dihadirkan di restoran burger ini, misalnya seperti dua daging sapi, keju, dan daging babi asap hingga ayam goreng renyah.
Ada juga beberapa santapan misalnya mayones sriracha, dan salad kubis, yang dipadukan dengan bawang bombay yang digoreng renyah serta kentang goreng. Ada bir serta milkshake karamel yang telah diasinkan sebagai minuman pencuci mulut.

3. Belles Hot Chicken

 Belles Hot Chicken

Ingin ayam goreng khas selatan yang punya rasa lebih pedas dan lebih terasa khas di Australia. Restoran ini punya ciri khas retro di Fitzroy, dan bersaing dengan KFC di Australia. Di restoran yang satu ini menyediakan menu paha, sayap ayam goreng.
Namun, ada juga pilihan menu ikan atau jamur ditambah lima tingkat pedas yang bisa disesuaikan dengan selera. Pilihan makanan pendamping pun dihadirkan seperti sawi hijau atau kentang goreng Old Bay, dan disiram dengan saus.

4. Lentil as Anything

 Lentil as Anything

Ingin mengeluarkan uang yang setara dengan apa yang Anda dapatkan? Anda nggak akan merugi kalau pergi ke restoran Lentil as Anything. Restoran yang satu ini merupakan salah satu tempat yang memberikan aturan bayar sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Di sinilah Anda mendapatkan makanan vegetarian sebanyak yang Anda mau dengan bayaran yang seikhlasnya.
Tempat yang satu ini pun mengahadirkan camilan yang penuh nutrisi kepada semua anggota komunitas. Tak hanya itu, restoran ini juga menghadirkan makanan vegan dan bebas gluten khas India dan Srilanka. Restoran yang memiliki cabang di Abbotsford ini, selalu ramai, buka sejak sarapan pagi hingga makan malam.
Untuk Anda yang penasaran, restoran ini buka dan menghadirkan menu yang selalu berubah setiap harinya. Beberapa di antaranya seperti kari laksa dari kelapa sampai halwa makanan khas Nepal yang terkenal di restoran Lentil as Anything ini.

Baca juga :  15 Wisata Kuliner Enak Di Temanggung

5. Miss Katie’s Crab Shack

Miss Katie's Crab Shack
Tash Sorensen for H&B Fashion

Jika Anda sedang jalan-jalan di dekat panggung musik live Ding Dong Lounge di Chinatown, Anda akan menemukan salah satu restoran daging bernama Miss Katie’s Crab Shack. Tempat yang satu ini akan menyediakan olahan daging krustasea khas selatan yang lezat.
Anda akan menyantap panci dengan isi udang, ayam goreng lalu ada juga kue wafel, taco ikan, hingga rebusan yang diolah dengan gaya Louisiana yaitu bumbu Old Bay dan bisa diolah sendiri. Langsung saja nikmati olahan khas Selatan di 325 Smith St, Fitzroy VIC 3065.

6. Smith & Deli

Smith & Deli

Jika Anda ingin makanan dari budaya Latin yang ada di Fitzroy, bisa banget cobain restoran Smith & Deli. Restoran yang satu ini punya toko bahan makanan vegan di bagian Moor Street. Jika Anda ingin makanan dengan konsep vegan untuk dibawa pulang, maka Anda bisa menemukannya di sini.
Banyak pilihan yang menarik paduan roti lapis versi vegan dari roti panggang dengan isi daging ham, topping keju panggang. Kemudian, ada juga topping Reubenstein yang terbuat dari daging pastrami, lalu ada fermentasi kubis, tambahan acar serta saus dari Rusia.

7. Tina’s Noodle Kitchen

Tina's Noodle Kitchen

Jika Anda suka makanan khas Sichuan mi kuah yang nikmat dan terkenal di Swanston Street, Melbourne. Pilihan makanan dengan daging ayam, sapi wagyu, ikan pun hadir di restoran yang satu ini. Restoran ini cocok untuk Anda yang menyukai hidangan pedas. Tak heran jika restoran yang satu ini ramai dengan antrean yang sangat panjang oleh para pencinta kuliner di Melbourne.

8. Attica

Attica

Jika Anda mencari tempat makan di Melbourne dari Australia semacam signature dessert hingga daun saltbush, kemudian ada udang karang marron, dan yang lainnya. Di tempat yang satu ini juga menghadirkan lada lokal serta kacang-kacangan dan cita rasa yang sudah ditawarkan.
Makanan yang ada di restoran ini kental dengan suasana dan cita rasa dari Australia. Anda bisa datangi 74 Glen Eira Rd, Ripponlea VIC 3185 dan memesan menu yang favorit. Restoran ini buka sejak pukul 6 pagi hingga 7.30 petang.

Baca juga :  8 Minuman Khas Papua Kesegarannya Bikin Hati Bahagia

9. Charcoal Lane

Charcoal Lane

Ada salah satu tempat makan di Melbourne dengan konsep unik dan konsep yang ciamik di area Fitzroy, Melbourne. Anda bisa menikmati makanan asli Australia dengan konsep fine dining dan punya misi sosial, yaitu memberi pelatihan pada anak Aborigini yang kurang mampu.


Beberapa menu seperti tartare daging walabi, lalu ada yam fritters dan ada juga ikat barramundi sebagai menu utama di restoran yang satu ini. Bertempat di 136 Gertrude St, Fitzroy VIC 3065, restoran yang satu ini buka pada pukul 12 siang hingga 3 sore dan dilanjutkan pukul 6 sore sampai 9 malam.

Deretan pilihan makanan dan resto Melbourne di atas bisa anda datangi. Harga yang dipatok sangatlah pas di kantong dan tak memberatkan perjalanan selama berlibur di Melbourne. Makanan yang nikmat dengan pilihan menu yang banyak bisa memberikan pengalaman berbeda dalam kuliner di Melbourne, Australia.



Leave a Reply