Inilah 7 Rekomendasi Nasi Jinggo Enak di Bali


sisil angelin  March 26, 2019  0 Comment

rekomendasi nasi jinggo di Bali ini wajib anda coba ketika anda berada di Bali dan ingin menikmati kuliner khas Pulau Dewata ini. Sebagian besar dari wisatawan lokal hanya tahu beberapa macam kuliner yang khas Bali, misalnya saja bebek Betutu atau Babi Guling. Ada banyak kuliner khas Bali yang juga enak dan wajib anda coba.

Berkunjung ke suatu tempat memang sangat kurang lengkap jika tidak mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Bali misalnya, makanan yang paling terkenal ialah bebek betutu nya. Namun Pulau Bali mempunyai daya tarik sendiri bagi para pecinta kuliner, sebab makanan khas Bali ini juga diracik dengan menggunakan rempah – rempah yang sangat kuat dan juga pedas.

Mengenal Pulau Seribu Pura

Berbicara tentang pulau yang dijuluki dengan Pulau Seribu Pura ini memang tidak ada habisnya. Salah satu pulau yang ada di Indonesia ini mempunyai banyak keunikan dan juga tempat – tempat wisata yang menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Pulau Bali merupakan salah satu dari primadona wisata yang ada di Indonesia.

Bali juga memiliki pulau – pulau kecil yang masuk dalam Provinsi Bali, seperti Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan, pulau Nusa Penida, Pulau Menjangan, dan juga Pulau Serangan. Pulau Bali merupakan tempat yang paling bagus untuk menghabiskan waktu berlibur dengan keluarga. Dengan fasilitas dan akomodasi yang sudah world class. Selain itu juga Bali yang dikenal dengan objek wisatanya ini membuat Pulau Dewata ini tak pernah sepi pengunjung.

Terletak di sebelah timur dari Pulau Jawa, Bali merupakan salah satu pulau yang sangat terkenal hingga ke seluruh dunia. Bukan hanya dikenal dengan wisata alam nya saja, Bali juga dikenal dengan budaya unik yang hingga sekarang juga masih dilestarikan. Pulau Bali juga menyajikan paket wisata lengkap yang menarik. Anda bisa menikmati wisata alam, wisata budaya, wisata religi, wisata kuliner, dan lainnya.

Kuliner Khas Bali

Wisata kuliner yang khas Pulau bali ini seringkali dijadikan salah satu alasan banyaknya wisatawan yang mengunjungi Pulau dewata ini. Bukan hanya ingin menikmati indahnya pesona alam Bali saja, baik wisatawan lokal, wisatawan domestik, maupun wisatawan mancanegara datang berkunjung ke pulau ini untuk bisa menikmati kuliner khas dari Bali.

Baca juga :  Ini 9 Gudeg Paling Enak di Jogya Rekomendasi Lokal

Kuliner khas dari Pulau Bali ini memang mempunyai cita rasa yang khas, kaya akan rempah – rempah yang bisa menggugah selera. Ketika anda berkunjung ke Jogja, anda akan menemukan nasi kucing sebagai salah satu kuliner yang cukup terkenal dikalangan backpacker, maka di Bali anda juga akan menemukan kuliner yang siap memanjakan lidah anda.

Nasi Jenggo atau Nasi Jinggo ini juga hampir mirip dengan nasi kucing kuliner khas Jogja. Nasi Jinggo ini juga mempunyai porsi yang kecil dan juga dibungkus menggunakan daun pisang. Jika dilihat secara umum, nasi jinggo ini isinya adalah nasi putih yang ukurannya hanya sekepalan tangan dan dilengkapi dengan lauk – pauk dan juga sambal.

Lauk – pauk yang ada pada nasi jinggo ini biasanya adalah sambal goreng tempe, ayam suir, dan juga serundeng (saur). Untuk tingkat nikmat atau tidak dari nasi jinggo ini bisa dilihat dari rasa sambal yang disajikan.

Jika anda penasaran, maka anda bisa menyimak rekomendasi nasi jinggo di Bali yang enak berikut:

1. Nasi Jinggo Sambal Ijo

Jika anda menikmati kuliner dengan rasa pedas, maka anda bisa menjadikan nasi jinggo ini sebagai salah satu kuliner favorit anda. Untuk tingkat kelezatan nasi jinggo ini diukur dari bagaimana rasa sambalnya. Berdasarkan dengan namanya, nasi jinggo sambal ijo ini menggunakan sambal ijo untuk sambalnya. Namun siapa sangka jika dengan menggunakan sambal ijo ini justru membuat nasi jinggo ini sangat laris. Harga yang ditawarkan juga cukup murah yakni sekitar 4 ribu hingga 5 ribbu rupiah saja setiap bungkusnya.

Review kuliner

Nikmat Menyantap Nasi Pecal Saat CFD Di Lapangan Bajra Sandhi Renon

Vertigo Rooftop Bali, Makan Enak Sambil Berenang

Baca juga :  10 Tempat Makan di Malang Paling Favorit

2. Nasi Jinggo Simpangan

Nasi Jinggo Simpangan
tripzilla.id

Nasi jinggo simpangan ini berada di daerah Uluwatu, Denpasar. Nasi jinggo simpangan ini juga selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Lauk – pauk pada nasi jinggo ini juga tidak beda dengan yang lainnya, misalnya orek tempe, serundeng, suwir ayam, kacang goreng, dendeng, dan pastinya sambal. Warung ini buka sekitar jam 7 malam sampai jam 1 dini hari. Setiap harinya ratusan bungkus nasi jinggo ini berhasil dijual.

3. Nasi Jinggo Thamrin

Tidak sama seperti warung nasi jinggo lainnya yang menggunakan nasi putih. Nasi jinggo thamrin ini justru menggunakan nasi kuning juga untuk anda yang bosan menikmati nasi putih. Untuk lauk yang disediakan juga berbeda – beda, anda bisa memilih sesuai dengan keinginan anda. Misalnya saja orek tempe, potongan daging sapi, ayam, mie, dan juga yang paling penting adalah sambal pedas yang jadi andalan.

Aroma wangi yang datang dari bungkus daun pisang ini membuat pembeli juga tidak sabar untuk menikmati enaknya nasi jinggo ini. Tentu saja jika anda ingin menikmati nasi jinggo thamrin ini anda harus antre, sebab ada cukup banyak pengunjung yang datang. Terutama pada saat malam hari.

4. Nasi Jinggo Wikowi

Nasi jinggo satu ini berada di Badung, Bali. Dengan harga 5 ribu rupiah, anda sudah bisa kenyang, namun jika anda ingin menambah lauk, maka juga akan dikenakan biaya tambahan. Meskipun tidak menambah lauk, nasi jinggo yang anda nikmati ini juga tetap lezat.

5. Nasi Jinggo Diponegoro

Nasi jinggo ini berlokasi di jalan Diponegoro, Denpasar tepatnya di emperan toko – toko Kertajaya. Dimulai dari jam 10 malam, pelataran toko – toko di daerah ini akan sangat ramai oleh para pengunjung yang kelaparan. Makan hanya dengan satu bungkus nasi saja memang tidaklah cukup, terutama jika anda terbiasa mengkonsumsi makanan yang banyak. Hanya dibanderol dengan harga 3 ribu rupiah saja anda bisa membeli beberapa bungkus nasi jinggo ini.

Baca juga :  10 Cheese Tea Paling Enak di Jakarta, Milenial Wajib Coba

6. Nasi Jinggo Kuta

Nasi Jinggo Kuta
lifestyle.okezone.com

Berlokasi di Pantai Kuta, nasi jinggo ini sudah berjualan lebih dari 20 tahun menggunakan sepeda dan kini menggunakan sepeda motor dan mangkal di daerah parkiran pasar seni Pantai Kuta. Dihargai sekitar 5 ribu rupiah setiap bungkusnya, penjual nasi jinggo ini mulai berjualan pada saat sore hari.

7. Nasi Jinggo Sukreni

Nasi Jinggo Sukreni
taribarongbali.co.id

Nasi jinggo Sukreni ini berlokasi di jalan by pass Ngurah Rai – Bali. Nasi jinggo ini memang sangat terkenal di daerah Ngurah Rai. Tempatnya juga tidak seperti warung – warung pinggir jalan. Banyak pengunjung yang datang memenuhi setiap meja yang ada di tempat makan ini. Rumah makan ini memang menyediakan kuliner khas Bali. Sehingga cukup ramai pengunjung setiap harinya.

Tidak semua kuliner khas Bali mahal, dengan adanya kuliner khas Bali yakni nasi jinggo yang harganya cukup murah ini juga sangat cocok dikantong para backpacker. Anda bisa mencoba mengunjungi satu atau lebih dari 7 rekomendasi nasi jinggo di Bali untuk memuaskan rasa lapar anda saat malam hari.



Leave a Reply