Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Rekomendasi ATV Ride Paling Seru di Indonesia


sisil angelin  September 14, 2019  0 Comment

Seperti namanya, ATV adalah sebuah kendaraan dengan roda empat yang bisa dikendarai satu orang. Selayaknya menggunakan sepeda motor, ATV bisa dipacu berkeliling medan-medan yang berat entah perbukitan, pinggir pantai hingga tepian sungai. Dengan sensasi yang lebih menantang, tak heran kalau makin banyak saja bermunculan obyek wisata ATV ride di Indonesia.

ATV alias All Terrain Vehicle dengan roda empat yang mampu membuat adrenalin siapapun terpacu. Jika Anda ingin menikmati keseruan objek wisata yang menyediakan ATV ride, berikut 10 di antaranya yang terbaik!

1. Wisata ATV di Pantai Klayar – Pacitan

rekomendasi ATV ride paling seru di Indonesia
image credit : https://travelingyuk.com

Pacitan saat ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa Timur dengan berbagai pantai indahnya. Dari banyaknya pantai, pantai Klayar termasuk yang ramai dikunjungi. Bukan hanya ingin berenang, berjemur atau mungkin menaiki banana boat, Anda bisa mencoba wahana baru yakni naik ATV. Yap, sebagai salah satu obyek ATV ride di Indonesia, pantai Klayar memang tidak gagal memukau para wisatawan.

Cukup bayar Rp25.000,- /orang, Anda bisa mengelilingi keindahan pantai Klayar di atas ATV. Mau sendiri atau berpasangan, semua bisa dilakukan di atas ATV. Dan jika Anda ingin menyewa dalam waktu cukup lama, operator ATV mematok tarif mulai Rp150.000,- yang bisa dibilang cukup terjangkau.

2. Bertualang di Ubud dan Tabanan dengan ATV

rekomendasi ATV ride paling seru di Indonesia
image credit : https://www.balisaritour.com

Tak ada yang bisa memungkiri betapa lengkapnya Bali sebagai tempat wisata. Mau liburan ke pantai, naik gunung, menikmati air terjun atau cuma sekadar clubbing. Namun tahukah Anda kalau ada banyak tempat wisata ATV di Bali? Yap, di beberapa lokasi seperti Ubud dan Tabanan ternyata menawarkan wahana bertualang sambil mengendarai ATV.

Dengan tarif sekitar Rp500 ribu, Anda bisa menelusuri bentang alam di Bali yang begitu memanjakan mata. Rute yang disiapkan pun sangat menantang mulai dari jalan bebatuan terjal, perbukitan hingga tepian sungai sambil berbasah-basahan. Menarik!

3. Resort di Bintan Tawarkan ATV Ride

rekomendasi ATV ride paling seru di Indonesia
image credit : http://pesonakepri.id

Untuk wisata pantai terbaik di Indonesia bagian barat, Bintan adalah salah satu di antaranya. Berada di kepulauan Riau, Bintan menyimpan berbagai pantai super cantik dengan hamparan air laut berwarna biru. Hal inilah yang membuat resort-resort di kawasan Bintan menawarkan petualangan naik ATV. Salah satunya bisa ditemukan di Bintan Lagoon Resort.

Dengan tarif mulai Rp600 ribuan per 30 menit, Anda bisa memuaskan hasrat bertualang. Mulai dari berkeliling pantai hingga menapaki hamparan hijau, tentu membuat adrenalin terpacu.

4. Keliling Kawah Sikidang dengan ATV

rekomendasi ATV ride paling seru di Indonesia
image credit : http://jalan2min.blogspot.com

Jika Anda berkesempatan ke dataran tinggi Dieng di Banjarnegara, Jawa Tengah, tentu tak boleh lupa berkunjung ke kawah Sikidang. Dipercaya selalu berpindah-pindah tempat, kawah yang dekat dengan candi Arjuna ini selalu tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Salah satu yang bikin penasaran adalah sensasi melihat semburan air kawah dari perut bumi yang konon punya suhu panas 80-90 derajat celcius.

Namun kalau dirasa lelah berjalan kaki, Anda bisa menyewa kuda. Takut naik kuda? Tenang saja, area kawah Sikidang saat ini sudah menjadi salah satu wahana wisata ATV ride di Indonesia. Yap, Anda bisa menyewa ATV untuk berkeliling kawah Sikidang asalkan jangan terlalu dekat-dekat.

5. Akhir Pekan dengan ATV di Semarang

rekomendasi ATV ride paling seru di Indonesia
image credit : https://travelingyuk.com

Semarang bukan hanya kota yang kental dengan budaya Jawa dan berbagai sejarah serta aneka kuliner lezat. Anda bisa memperoleh hiburan yang sangat lengkap di kompleks BSB Lakers di kecamatan Mijen. Mulai dari berenang dengan latar pegunungan, wisata agro bersama keluarga hingga berkeliling BSB sambil mengendarai ATV. Tentu menjadi pilihan menghabiskan weekend yang sangat sempurna.

6. Nikmati Alam Bandung Sambil Kendarai ATV

rekomendasi ATV ride paling seru di Indonesia
image credit : http://zona-adventure.com

Tak ada yang bisa menolak betapa nikmatnya berlibur di Bandung. Aneka kuliner menggoda serta pemandangan alam dan surga belanja. Namun jika Anda ingin merasakan petualangan di alam, tentu Kampung Gajah di kabupaten Bandung Barat adalah pilihan terbaik. Dikenal sebagai salah satu obyek ATV ride di Indonesia yang tersohor, Anda bisa mengendarai ATV sendiri atau bersama-sama.

7. Perang Paintball di Atas ATV di Kelapa Park

Kalau biasanya Jepara hanya identik dengan keindahan kepulauan Karimunjawa, maka sekarang tidak lagi. Kini kabupaten Jepara sudah memiliki obyek wisata alam baru yakni Kelapa Park Pakisaji di Desa Suwawal Timur. Sejak dibuka pada awal Januari 2018, Kelapa Park langsung laris dikunjungi karena wisatawan bisa memacu adrenalin di atas ATV. Tak seperti tempat wisata ATV lainnya, di Kelapa Park ini Anda naik ATV sambil berperang!

Tentu bukan perang sesungguhnya, karena ini adalah perang Paintball yang biasanya menjadi salah satu kegiatan outbond. Tak seperti Paintball pada umumnya, para peserta harus melumpuhkan lawannya sambil mengendarai ATV. Seperti dilansir Radar Kudus, M. Rifqi Roosdhani selaku Direktur Perusda Jepara menyebutkan jika wahana perang Paintball sambil mengendarai ATV di Kelapa Park adalah yang pertama di Indonesia.

8. Menikmati Parangtritis Sambil Naik ATV

rekomendasi ATV ride paling seru di Indonesia
image credit : https://www.youtube.com

Salah satu tempat wisata ATV terbaik di Indonesia dimiliki oleh Yogyakarta yakni tepatnya di pantai Parangtritis. Pantai selatan yang dikenal akan kisah mistis dan ombak ganas ini rupanya bisa dinikmati sambil berkendara di atas ATV. Anda bisa menelusuri garis pantai Parangtritis sambil menikmati deburan ombak. Lakukan kegiatan ini dekat matahari terbenam, maka bakal menemukan pemandangan yang susah dilupakan.

9. Berkeliling Danau Lido di Atas ATV

Dengan lokasi yang tidak jauh dari ibukota Jakarta, Bogor memang menawarkan sensasi liburan dengan alam yang sangat memuaskan. Dari banyaknya obyek wisata di Bogor, salah satu yang jadi favorit turis perkotaan adalah danau Lido di desa Wates Jaya. Memiliki danau alami yang begitu indah dan bersih, Anda yang penat dengan kesibukan bisa menemukan ketenangan.

Jika tidak menginap, Anda bisa menjelajahi danau dengan perahu naga, rakit hingga becak air. Malas berbasah-basahan? Tenang saja Anda bisa menyewa ATV untuk berkendara mengelilingi danau. Menikmati udara yang sejuk dengan santai di atas ATV? Tentu jadi sensasi wisata yang cukup menyenangkan!

10. ATV Ride di Ibukota? Ke Branchsto Equestrian Park Saja!

rekomendasi ATV ride paling seru di Indonesia
image credit : https://www.mascus.com

Salah satu alasan kenapa masyarakat Jakarta jarang berlibur adalah jarak tempuh yang jauh dan belum lagi dihalang macet. Namun tenang saja, Anda bisa merasakan liburan yang berbeda sambil mengendarai ATV di Tangerang. Tepatnya di Branchsto Equestrian Park, kawasan BSD City, Pagedangan, Serpong. Dengan tiket masuk yang gratis, di tempat ini Anda bisa berkeliling sambil mengendarai ATV atau menunggangi kuda.

Dari sepuluh tempat ATV ride di Indonesia yang sudah dibahas, tentu masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Tinggal Anda sebagai wisatawan memilih salah satu di antaranya. Ingat, diperlukan keterampilan berkendara ATV terutama jika melintasi medan yang terjal sehingga jangan ragu untuk meminta bantuan ke operator supaya tetap menikmati liburan dengan aman.



Leave a Reply