10 Wisata Alam Jawa Barat dengan Pemandangan Menakjubkan


sisil angelin  January 30, 2018  0 Comment

Tempat wisata alam Jawa baratyang sangat lengkap dari pegunungan, pantai, dan kuliner yang ada di Jawa Barat ini memang menjadi pilihan berlibur yang pas banget untuk anda yang ingin berlibur bersama teman, keluarga, ataupun orang tersayang. berikut 10 wisata alam jawa barat dengan pemandangan menakjubkan dan rekomended banget untuk anda yang ingin berlibur ke Jawa Barat.

1. Kawah Putih

Kawah Putih

idtempatwisata.com

Kawah putih… dari namanya saja pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan wisata yang satu ini. memang kawah putih ini menjadi tujuan utama saat berada di Bandung. untuk anda yang tidak tau bagaimana kawah putih, kawah putih ini terletak di puncak gunung patuha, ciwidey, disini anda bisa merasakan suhu yang sejuk 8-23 derajat. sebelum sampai dipuncak anda akan melewati perkebunan teh yang indah, sesampai di puncak anda akan di suguhkan pemandangan kawah putih yang memiliki danau kawah yang berwarna putih susu dan kadang berubah warna menjadi warna biru, jika anda mengajak pasangan pas banget guys, disini nuansanya romantis makanya tak jarang tempat ini dijadikan tempat untuk melakukan photo prewedding.

Review kuliner

Destinasi Alam Dengan Wisata Sejarah Mistisnya, Tahura Djuanda Bandung

2. Alam Panenjoan

Alam Panenjoan

seputarjabar.com

Di Purwakarta ada wisata Alam Panenjoan wisata ini terletak di desa sindan panon dan tidak jauh dari pusat kota Purwakarta. dari ketinggian alam panenjoan ini anda bisa melihat pemandangan pegunungan, perkebunan teh, dan disini terdapat spot khusus untuk berphoto yang viewnya itu keren abis guys. selain pemandangannya indah disini udaranya segar, sejuk, dan pastinya membuat pikiran lebih fresh setelah berkunjung ke wisata ini, yuk guys buruan kesini.

Baca juga :  20 Wisata di Las Vegas, Kota Tak Pernah Tidur

3. Bukit Panembongan Kuningan

wisata alam jawa barat

brobali.com

terletak di desa tembong dan menjadi daya tarik wisatawan saat berada di Jawa Barat. Bukit Panembongan ini anda bisa melihat indanya hamparan hutan pinus yang subur.

Bukit Panembongan Kuningan ini memiliki view yang hampir sama dengan The Lodge Maribaya yang ada di Lembang. disini juga ada spot photo yaitu di bambu yang ada di ujung puncak anda bisa berdiri di ujung bambu ini sembari melihat indahnya panorama yang sangat indah, selain anda bisa melihat indahnya panorama anda bisa menghirup udara yang segar, tak jarang tempat ini dijadikan tempat untuk melakukan prewedding guys. Selain bisa berphoto denga spot yang indah disini anda bisa melakukan aktivitas yang memacu adrenalin yaitu mencoba bermain flying fox dijamin pengalaman bermain flying fox disini berkesan dan susah dilupakan.

4. Kampung Karuhun Sumedang

Kampung Karuhun Sumedang

YouTube.com

Kampung keruhu ini wisata yang memiliki tema eco park yang memiliki keindahan sangat luar biasa, disini anda bisa melihat hutan tropis yang hijau, melihat perkebunan teh, melihat jernihnya air sungai, sejuknya udara, dan disini anda bisa menikmati secangkir teh ditemani camilan seperti pisang goreng, singkong, kacang.

Selain itu disini juga terdapat mainan seperti naik ATV, futsal lumpur, waterboom, kemah, dan masih banyak game yang bisa anda nikmati akhir pekan bersama keluarga saat berada di Kampung Karuhun.

5. Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Jamuju.com

Pantai ujung genteng ini memang sangat terkenal dengan keantikan sunsetnya guys, diisni anda bisa melihat indahnya panorama dan luasnya hamparan pasir putih. Selain anda menungu sunset yang indah anda bisa melakukan hobi selancar di pantai yang terkenal memiliki ombak yang cukup besar dan pastinya seru!!! tak perlu jauh-jauh ke bali cukup dengan ke sukabumi anda sudah bisa melihat indahnya pantai sukabumi yang gak kalah indah dibandingkan pantai-pantai yang ada dibali.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Pekanbaru Paling Bagus untuk Refreshing

6. Gunung Pancar Puncak Bogor

Gunung Pancar Puncak Bogor

INITEMPATWISATA.com

Gunung pancar ini terletak di Citeureup, Bogor dan sudah terkenal banget bagi pencinta travelling. disini anda bisa melihat ribuan pohon pinus, pemandangan alam yang masih asri, dan melakukan aktivitas menyenangkan seperti berkuda, hiking, tenis, bersepeda, berkemah atau berendam di pemandian air panas yang ada di gunung pancar yang membuat badan terasa segar!!!

Saat berada disini pastikan anda berphoto disini karena pemandangan hutan pinus yang ada disini memberikan kesan yang romantis, makanya tak jarang tempat ini dijadikan lokasi melakukan prewedding. Yuk guys buruan kesini dijamin liburan anda menyenangkan dan membuat pikiral rileks setelah berendam dipemandian air panas yang ada di Gunung Pancar.

7. Kawah Putih Talaga Bodas Garut

Kawah Putih Talaga Bodas Garut

pergidulu.com

Berbeda dengan kawah putih yang ada diatas guys kawah putihyag satu ini berada di Garut, diisni anda bisa melihat kawah yang memiliki warna putih dan hijau tosca yang membuat wisatawan takjub dengan pemandangan yang disuguhkan.

disini anda bisa melihat pemandnagan alam yang masih asri, udara yang sejuk, dan melihat perbukitan yang hijau. yang uniknya lagi disini anda bisa bermain air dengan air panas yang dipercaya menyembuhkan penyakit kulit, karena kadar belerang disini cukup tinggi.

tempat ini biasanya ada yang berkemah, berendam air panas, hiking,treking, dan pastinya photo-photo narsis guys heheh.. rugi banget untuk anda yang kesini tidak berphoto karena pemandangan disini indah banget.

8. Taman Bunga Nusantara Cianjur

Taman Bunga Nusantara Cianjur

dubaiinformer.com

Taman bunga yang satu ini memang memikat dan menarik pengunjung saat melihat pemandangan yang disuguhkan di Taman Bunga Nusantara. Taman bunga ini terletak didaerah yang memiliki udara sejuk, pemendangan yang disuguhkan disini anda bisa melihat beraneka tanaman dan memiliki tema-tema yang unik diantaranya ada taman air, taman mawar, taman labirin, taman bali, taman prancis, taman jepang, taman palem, taman dino, dan rumah kaca. tempat ini rekomended banget untuk anda yang ingin mengajak orang tersayang, karena pemandangan yang indah disini meberikan kesan yang romantis, dan untuk masuk ke taman bunga ini juga terbilang murah karena hanya 30k/orang. Yuk guys buruan ajak orang tersayang.

Baca juga :  10 Candi di Mojokerto Memiliki Nilai Sejarah Tinggi di Indonesia

9. Green Canyon Pangadaran

Green Canyon Pangadaran

youtube.com

Green cayon ini terletak di desa kertayasa, pengadaran dan menjadi salah satu wisata yang memiliki pemandangan menakjubkan di pengandaran. disini anda bisa melihat indahnya air berwarna biru, bebatuan besar, dan tebing-tebing tinggi yang mengitari green cayon. anda bisa berendam disini dan menyusuri sungai yang memiliki panjang 3 km, pepohonan hijau yang masih subur, dan dengan berendam disini badan terasa segar.

10. Telaga Remis Kuningan

Telaga Remis Kuningan

piknikasik.com

Telaga remis ini berada di kaki gunung ciremai dan dekat dengan pusat kota kuningan. tegalaga remis ini memang terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotis anda bisa melihat danau yang indah di kelilingi hutan pinus, dan disini anda bisa menikmati makanan khas sunda yang ada di restoran telaga remis. jika anda ingin berendam disini anda bisa menyewa cottage yang ada di pemandian alam. Yuk guys santai di Telaga remis kuningan, dijamin kalian betah berlama-lama ditempat ini.

Gimana wisata alam Jawa barat yang ada diatas? menarik dan indah sekali kan guys? nah yuk buruan jelajahi indahnya wisata-wisata yang indah di Jawa Barat, udaranya sejuk, pemandangannya indah, dan pastinya liburan anda lebih menyenangkan, Selamat mencoba!!!



Leave a Reply