13 Wisata Anak di Bandung Paling Menyenangkan


Fida  October 25, 2022  0 Comment

Bandung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang dikenal memiliki banyak destinasi wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika Bandung kerap menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur. Terdapat banyak pilihan destinasi wisata di Bandung yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah wisata anak. 

Menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dengan mengunjungi salah satu wisata anak di Bandung tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Beberapa tempat wisata anak juga sekaligus menjadi sarana edukasi bagi anak anak. Tidak perlu bigung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi wisata anak di Bandung yang bisa kamu datangi. 

1. Lembang Wonderland

lembang wonderland
tempatwisatadibandung.info

Salah satu tempat wisata anak di Bandung yang menarik untuk kamu datangi adalah Lembang Wonderland. Di tempat wisata ini, pengunjung akan dibawa menjelajahi dunia fantasi. Kamu dapat mengunjungi Lembang Wonderland di Jalan Raya Lembang No. 117, Jayagiri, Lembang. 

Terdapat tiga area yang dapat kamu jelajahi saat datang ke Lembang Wonderland diantaranya ada Area Sweet Field, Area Ice Cream, dan Area Rumah Pohon. Di Area Sweet Field, pengunjung akan dibawa untuk merasakan sensasi menjadi kurcaci dalam dongeng. Selanjutnya, pengunjung dapat menikmati salju yang turun beberapa jam sekali di Area Ice Cream. Dan yang terakhir, pengunjung akan disuguhkan dengan adanya rumah pohon yang memiliki tema berbeda-beda. 

Untuk menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp  35.000,- per orang. Terbilang cukup terjangkau bukan? Dengan begitu, pengunjung dapat menjelajahi wisata sekaligus menikmati berbagai fasilitas yang ada. Lembang Wonderland sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti toilet, tempat beristirahat, tempat makan, hingga musholla. 

Gotravelly

Gedung Sate: Ikon Kota Bandung Yang Bersejarah

Terpesona Oleh Keindahan Kawah Putih Ciwidey Yang Magis

2. Farmhouse Susu Lembang

farmhouse susu lembang
travel.okezone.com

Beberapa dari kamu tentu sudah asing dengan sebutan wisata Farmhouse Susu Lembang bukan? Farmhouse Susu Lembang merupakan salah satu tempat wisata anak di Bandung yang sayang untuk kamu lewatkan. Tidak hanya sebagai sarana rekreasi, destinasi wisata yang satu ini juga merupakan sarana edukasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga dan anak anak. 

Di Farmhouse Susu Lembang, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan dan suasana khas Eropa. Destinasi wisata yang satu ini tentu sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang suka foto karena terdapat banyak spot menarik dan instagramable. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mencoba berbagai aktivitas menarik, salah satunya adalah belajar memerah dan mengolah susu hingga siap dikonsumsi. Asik sekali bukan? 

Harga tiket masuk Farmhouse Susu Lembang terbilang cukup terjangkau yakni Rp 30.000,- per orang. Dengan begitu, tiket masuk juga dapat ditukarkan dengan susu murni atau diskon makanan. Salah satu wisata anak di Bandung yang ini dapat kamu datangi di Jalan Raya Lembang No 108, Lembang. Kamu dapat menghabiskan waktu berlibur di Farmhouse Susu Lembang mulai pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore setiap harinya. 

3. Jendela Alam Bandung

jendela alam bandung
nativeindonesia.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu wisata anak di Bandung, kamu dapat mengunjungi Jendela Alam. Destinasi wisata yang satu ini merupakan sarana edukasi yang cocok dikunjungi oleh anak anak. Anak anak dapat mencoba berbagai hal baru seperti berkebun, beternak, hingga memberi makan binatang. 

Selain menawarkan berbagai aktivitas menarik, Jendela Alam juga menawarkan pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk. Pengunjung juga akan disuguhkan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto bersama keluarga. 

Wisata Jendela Alam dapat kamu datangi di Jalan Sersan Bajuri KM 4,5, Lembang. Untuk mengunjunginya, kamu hanya perlu menyiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 24.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan? 

4. Rabbit Town

rabbit town
travel.tribunnews.com

Jika ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dan anak anak, tidak ada salahnya jika kamu datang ke destinasi wisata anak di Bandung. Salah satu destinasi yang direkomendasikan untuk kamu datangi adalah Rabbit Town. 

Di Rabbit Town, anak anak akan dimanjakan dengan adanya beberapa satwa lucu seperti kelinci, monyet, dan juga ikan. Indahnya desain warna warni juga menjadikan destinasi wisata yang satu ini tampak semakin menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, Rabbit Town juga menawarkan berbagai fasilitas bagi pengunjung seperti adanya toilet, tempat berfoto, musholla, hingga restoran atau tempat makan. 

Saat berada di Bandung, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk datang dan menghabiskan waktu berlibur di Rabbit Town. Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Rancabentang No 30 – 32, Cidadap, Kota Bandung. 

5. Lembang Park & Zoo

lembang park and zoo
emedia.dpr.go.id

Lembang Park & Zoo juga menjadi rekomendasi tempat yang cocok untuk dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari destinasi wisata anak di Bandung. Sesuai dengan namanya, Lembang Park & Zoo merupakan taman dan kebun binatang yang berlokasi di daerah Lembang, tepatnya berada di Jalan Kolonel Masturi No 171. 

Untuk menyusuri kawasan wisata kebun binatang, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 50.000,- per orang saat weekday dan Rp 70.000,- saat weekend. Terdapat banyak koleksi satwa di kebun binatang ini mulai dari unggas, mamalia, primata, hingga reptil. Anak anak tidak hanya dapat berwisata, tetapi juga sekaligus dapat mengetahui banyak hal baru di Lembang Park & Zoo. 

Terdapat berbagai permainan menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Lembang Park Zoo diantaranya menunggang kuda, menaiki perahu, memanah, hingga menghabiskan waktu dengan bermain di mini waterpark. Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu datangi mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore di hari Senin sampai Kamis, dan pukul 8 pagi hingga 6 sore setiap hari Sabtu dan Minggu. Saat berkesempatan datang ke Bandung untuk berlibur bersama keluarga maupun anak anak, Lembang Park Zoo menjadi tujuan menarik yang sayang untuk kamu lewatkan. 

6. De’ Ranch Lembang

de ranch lembang
nativeindonesia.com

De’ Ranch Lembang juga menjadi salah satu wisata anak di Bandung yang bisa kamu datangi. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan sensasi berkuda yang bisa dicoba oleh orang dewasa maupun anak anak. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan sejuknya suasana saat berlibur ke De’ Ranch Lembang. 

Tidak hanya dapat merasakan sensasi menjadi cowboy, De’ Ranch Lembang juga menawarkan beberapa area wisata lainnya seperti pemancingan, tempat bermain anak, hingga area memanah. Datang bersama keluarga maupun anak anak ke De’ Ranch Lembang tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

Untuk menyusuri lokasi wisata, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 26.000,- per orang. Tidak hanya mendapat akses masuk wisata, tiket tersebut juga dapat ditukarkan dengan satu cangkir susu sapi. Kamu dapat datang dan menghabiskan waktu berlibur di De’ Ranch Lembang mulai pukul 9 pagi setiap hari Selasa hingga Minggu. Wisata anak di Bandung yang satu ini tutup setiap hari Senin. 

7. Fairy Garden by The Lodge

fairy garden
sikidang.com

Fairy Garden by The Lodge menjadi tujuan wisata anak di Bandung berikutnya yang bisa kamu datangi. Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Maribaya KM 3, Lembang, Bandung. Sesuai dengan namanya, Fairy Garden by The Lodge menawarkan wisata bak negeri dongeng. 

Pengunjung yang datang dapat melihat langsung adanya bangunan ala dunia peri. Pengunjung juga dapat menjumpai petugas yang mengenakan pakaian dan kostum ala peri. Fairy Garden by The Lodge ini sangat menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata keluarga. 

Terdapat berbagai aktivitas yang dapat kamu lakukan di Fairy Garden by The Lodge diantaranya dapat memberi makan hewan hingga membuat seni kerajinan tangan. Kamu dapat mengunjungi Fairy Garden by The Lodge di Jalan Maribaya KM 3, Lembang. Destinasi wisata yang satu ini buka mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore setiap harinya. 

8. Happyfarm Ciwidey

happyfarm ciwidey
ngetrip.my.id

Ingin mengajak anak anak berlibur ke tempat rekreasi sekaligus sarana edukasi? Happyfarm Ciwidey menjadi lokasi tepat yang bisa kamu datangi. Di tempat ini, anak anak dapat berwisata sekaligus mengenal binatang. Terdapat berbagai jenis kelinci yang dapat dilihat langsung, mulai dari kelinci lokal hingga kelinci ras dari luar negeri. 

Selain dapat melihat ratusan kelinci, anak anak juga dapat mencoba lebih dekat dan menyayangi binatang dengan memberinya makan. Mengunjungi Happyfarm Ciwidey tentu menjadikan liburanmu semakin berkesan. Suasana sejuk dan pemandangan indah yang ditawarkan juga dapat membuat pengunjung betah. 

Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Ciwidey Rancabali KM 33,7, Cikembang, Ciwidey. Bagi pecinta foto, kamu juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto menarik dan instagramable di Happyfarm Ciwidey. Destinasi wisata yang satu ini juga menawarkan fasilitas lengkap yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Tertarik untuk mengunjungi wisata anak di Bandung yang satu ini?

9. Dago Dream Park

dago dream park
travelspromo.com

Rekomenasi wisata anak di bandung berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Dago Dream Park. Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Dago Giri KM 2.2, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Bandung. 

Di Dago Dream Park, anak anak dapat menyusuri kawasan wisata hingga mencoba berbagai permainan seru yang ditawarkan. Destinasi wisata yang satu ini juga menawarkan udara yang sejuk serta pemandangan yang menakjubkan. Terdapat banyak spot foto menarik dan instagramable yang sayang untuk kamu lewatkan. 

Kamu dapat memilih untuk menyusuri wisata ini dengan berjalan kaki maupun menggunakan bus shuttle. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Dago Dream Park seperti adanya musholla hingga tempat makan. Cukup lengkap bukan? 

Jangan lupa siapkan budget lebih karena Dago Dream Park menawarkan sistem berbayar untuk setiap permainannya. Beberapa permainan seru yang dapat kamu coba diantaranya kora kora, ATV, menunggang kuda, dan masih banyak lagi. Salah satu destinasi wisata anak di Bandung ini tentu sangat menarik untuk didatangi bukan? 

10. The Great Asia Africa

Wisata Anak di Bandung
kaltim.tribunnews.com

Ada cukup banyak pilihan wisata anak di Bandung yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah The Great Asia Africa. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata yang satu ini menawarkan bangunan dengan tema khas yakni Asia dan Africa. Pengunjung dapat menjumpai adanya replika desa, kebun binatang mini, hingga toko oleh oleh dan tempat makan di The Great Asia Africa. 

Untuk masuk ke kawasan wisata, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 50.000,- per orang. Tiket masuk The Great Asia Africa juga dapat ditukarkan dengan minuman. Pengunjung dapat menyusuri kawasan wisata dengan berjalan kaki maupun menaiki gondola. Bagi kamu pecinta foto, tempat yang satu ini juga sangat cocok untuk didatangi karena memiliki banyak spot menarik dan instagramable. 

Adanya penyewaan kostum khas juga menjadi salah satu daya tarik wisata The Great Asia Africa. Datang bersama keluarga maupun anak anak ke destinasi wisata ini tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

11. Gang Sereh

gang sereh bandung
kaskus.go.id

Di antara banyaknya pilihan wisata anak di Bandung, kamu dapat mengunjungi Gang Sereh. Gang Sereh merupakan tempat yang tepat untuk didatangi oleh anak anak saat liburan tiba. Bagaimana tidak, tempat yang satu ini tidak hanya asik dikunjungi sebagai tempat wisata, tetapi juga menajadi sarana edukasi. 

Anak anak akan diajarkan cara membuat layang layang di Gang Sereh. Untuk datang ke kawasan wisata ini, pengunjung tidak dikenakan biaya. Wisata edukasi membuat layang layang ini didirikan oleh Lie Fie Kiat atau yang biasa dipanggil Akiat. Beliau merupakan pemilik toko layang layang dan sekaligus pernah 3 kali meraih juara di festival layang layang dunia. Keren sekali bukan? 

Layang layang di Gang Sereh dijual mulai dari Rp 45.000,-. Saat bingung menentukan tujuan untuk menghabiskan waktu berlibur bersama anak anak di Bandung, Gang Sereh menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. 

12. Kolam Renang Karang Setra

kolam renang karang setra
travelspromo.com

Kolam Renang Karang Setra juga merupakan salah satu wisata anak di Bandung yang menarik untuk kamu datangi. Wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Sinargalih KM 4,5 No 15, Gegerkalong, Sukasari, Bandung. 

Tidak hanya area kolam yang luas dan bersih, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya beberapa permainan air seperti seluncuran dan juga air terjun buatan. Kolam Renang Karang Setra buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore setiap harinya. Untuk datang dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni Rp 35.000,- per orang. 

13. Taman Kupu Kupu Cihanjuang

taman kupu kupu cihanjuang
sikidang.com

Satu lagi rekomendasi wisata anak di Bandung yang sayang untuk kamu lewatkan yakni Taman Kupu Kupu Cihanjuang. Sesuai dengan namanya, taman ini memiliki koleksi lebih dari 35 jenis kupu kupu langka. Anak anak dapat berwisata sekaligus mengetahui banyak hal baru di Taman Kupu Kupu Cihanjuang. 

Untuk masuk dan melihat jenis kupu kupu langka, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orang. Tempat wisata yang satu ini tentu sangat cocok dipilih sebagai tujuan liburan keluarga. 

Nah, itulah daftar 13 rekomendasi tempat wisata anak di Bandung yang populer dan bisa kamu datangi. Setelah membaca 13 rekomendasi tersebut, kira kira wisata manakah yang paling ingin kamu datangi bersama anak anak? 



Leave a Reply