Menikmati Liarnya Ombak Pantai Popoh

Pantai Popoh

Ahfaraaf | Sightseeing
Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
28 May 2020


Menikmati Liarnya Ombak Pantai Popoh
Berada di wilayah pantai Selatan nggak salah jika Pantai Popoh menawarkan panorama deretan tebing yang indah dan juga gulungan ombak yang liar

How to Get There

Kebetulan waktu itu ada acara pernikahan sepupu di Tulung Agung, jadinya aku bersama keluarga berangkat menggunakan mobil. Dari rumah sepupu di daerah perkotaan, aku menuju ke arah selatan kota Tulung Agung. Lumayan jauh sih jarak pantai dari perkotaan. Di tambah lagi jalanan yang berkelok kelok naik turun. Tapi seru abis!

What to Do

Masih teringat waktu perjalanan ke pantia Popoh, jalanan yang kelok kelok lumayan bikin perut mual. Pingin rasanya ngeluarin semua sajian yang aku nikmati di acara pernikahan tadi. Segera aku buka jendela mobil. Menatap pemandangan baris perbukitan yang menghijau, semilir angin yang segar membuat aku merasa lebih baik. Dah nggak mual lagi. Jadinya malah seneng

Sebenarnya ini bukan pertama kali aku ke pantai Popoh, sebelumnya aku juga datang bersama keluarga. Bisa dibilang pantai popoh ini membawa banyak kenangan bersama keluarga.

Dulu, saat datang kemari, ada hal yang banyak berubah. Popoh suasanya nggak semistis dulu. Waktu dulu tuh terasa banget dengan aroma pantai selatannya. Dari kejauhan detungan ombaknya terdengar begitu cadas. Dan banyak aturan, nggak boleh pakai baju hijau lah, takutnya diambil nyi roro kidul. 

Kini suasanya biasa saja. Nggak semistis dulu. Banyak pengunjung dengan memakai baju aneka warna. Ada yang datang sama keluarga. Dan ada pula yang datang bersama teman teman.

Pantai Popoh Tulungagung

Pantai Popoh salah satu pantai terbaik di Tulungagung

Pantai Popoh

Pantai Popoh Tulungagung
Pantai Popoh tereknal Tulungagung
Pantai Popoh di kota Tulungagung

Pantai popoh ini garis bibirnya panjang sekali, pasirnya lembut, batuan karang tersebar di lautan lepas, pantainya biru dan yang selalu berkesan sih ombaknya, liar banget.

Paling suka main-main di bibir pantai enak enak main pasir eh tiba-tiba gulungan ombak besar datang menerjang badan aku yang mungil, untung saja enggak keseret ombaknya.

Kalau main di sini kudu bener-bener waspada dengan ombaknya. Meski bersenang-senang jangan sampai lengah, seperti halnya pantai di pesisir selatan Pulau Jawa ombak besar datang kapan pun tanpa diundang bisa-bisa terseret ombak. Jangan sampai deh,

Hal menyenangkan lainnya disini yaitu mencari beberapa ikan di bebatuan. Jadi ada bagian bibir pantai di depan bebatuan karang gitu karena kesapu ombak bebatuan ini seperti membentuk kolam kolam kecil di kolam kecil itu banyak dijumpai ikan kecil yang terperangkap ada juga udang dan kepiting paling banyak si kepiting jalan-jalan gitu. Lucu menggemaskan.

Untuk fasilitas Pantai Popoh ini lengkap ya, ada toilet, mushola, kamar mandi, penjual aksesoris, penjual baju, penjual ikan segar, dan Katanya sih bisa sewa perahu nelayan untuk jalan-jalan di atas lautan. Karena ombak yang ganas aku dan keluarga nggak berani, bermain di bibir pantai sudah cukup membuat kami puas kok.

Tips and Trick

Tips dan trik

Cuaca panas, pakai sunblok dan topi

Ombaknya ganas, disarankan bermain agaik jauh di bibir pantai

Jaga kebersihan

Where to Stay
Banyak hotel di daerah kota, untuk penginapan di pantai saya kurang tau
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY