10 Kastil Terbesar Di Dunia, Kemegahannya Bak Negeri Dongeng


Reni  July 31, 2022  0 Comment

Sebelum membahas kastil terbesar di dunia, pernah bingung nggak dengan istlah istana dan kastil? Keduanya memang nampak sama, tapi yang membedakan dengan kastil adalah keberadaan tembok besar dan kuat yang mengelilinginya. Keberadaan tembok atau benteng yang berfungsi sebagai pertahanan istana dari serangan musuh.

Kastil-kastil berikut ini tak hanya ukurannya saja yang besar tapi juga memiliki arsitektur yang kuat dan arsitektur bergaya khas. Masing masing kastil dikenal sebagai Maha karya luar biasa yang pernah ada. Mulai dari Eropa, Timur tengah hingga Asia. Bikin siapa saja kagum dengan kemegahannya. Apa saja? Ikuti ulasan kami.

1. Kastil Mehrangarh, India

Kastil Mehrangargh
timesofindia.indiatimes.com

India memang dikenal sebagai salah satu negara dengan sederet kerajaan besar dan memiliki istana nan megah pula. Salah satunya adalah Kastil Mehrangargh yang berada di propinsi Rajasthan, India.

Meski disebut sebagai benteng Mehrangarh namun masuk dalam kategori kastil terbesar di dunia, Lengkap dengan istana serta kompleks yang besar di dalam benteng. Kastil dibangun oleh Rao Jodha pada tahun 1459. Kastil Mehrangarh berdiri di atas sebuah tebing dengan ketinggian 125 meter

Kastil Mehrangarh memiliki keindahan arsitektur khas India. Bentengnya sendiri memiliki 7 pintu gerbang yang megah dan tinggi. Setiap gerbangnya dibuat oleh beberapa penguasa yang berbeda beda. Jika Kamu berkunjung ke Rajasthan, jangan lewatkan kastil Mehrangarh sebagai destinasi wisata.

Gotravelly

Hawa Mahal Jaipur: Istana Megah Dengan Ratusan Jendela

Agra Fort: Menelusui Benteng Paling Megah Di Agra

2. Kastil Malbork, Polandia

Kastil Malbork
viator.com

Kasti tersebar di dunia selanjutnya ada kastil Malbork yang berada di negara Polandia. Kastil seluas 143.591 meter ini berdiri di tepian sungai Nogat. Bisa dibayangkan betapa indahnya. Menghadirkan bangunan megah berpadu dengan beningnya sungai.

Kastil Malbork didirikan oleh para ksatria Teutonik pada tahun 1274. Kastil memiliki fungsi sebagai sebagai markas besar para ksatria dan sanggup menampung hingga sekitar 3.000 ksatria.

Pada tahun 1997 kastil Malbork masuk dalam warisan dunia oleh UNESCO.

3. Kastil Winsor, Inggris

Kastil Windsor
royal.uk

Kamu pecinta keluarga kerajaan Inggris pasti kenal dengan Kastil Winsor. Kastil yang masuk dalam kastil terbesar di dunia merupakan kastil terbesar di Inggris. Memiliki luas 54.835 meter persegi. Kastil Winsor merupakan satu dari tiga kediaman resmi ratu Inggris. Kastil ini bisanya digunakan sang ratu untuk kegiatan akhir pekan dan juga menjamu tamu negara.

Pastikan kastil Winsor masuk dalam destinasi wisata ketika kamu jalan jalan ke Inggris. Selain wisata sejarah, kamu bisa jelajahi keseluruhan arsitektur bangunan yang mengalami sentuhan berbeda ketika raja yang berkuasa berganti. Mulai dari gaya Barok hingga gaya Gotik. Ada beberapa lokasi kastil yang bisa kamu kunjungi dan ada juga beberapa lokasi yang tertutup khusus untuk keluarga kerajaan. Siapa tahu kan ketika jalan jalan ketemu sang satu dan juga pangeran William.

4. Kastil Praha, Republik Ceko

Kastil Praha
tripsavvy.com

Praha dikenal sebagai satu kota tercantik di dunia dengan arsitektur kota dan rumah yang unik. Setelah jelajahi keindahan kota jangan lupa untuk mengunjungi kastil Praha yang merupakan landmark kota Praha.

Dibangun pada abad ke-9 kastil Praha berdiri seluas 66.761 meter persegi. Memiliki arsitektur bergaya Romawi hingga Gotik. Kastil ini menyimpan sederet sejarah dan hingga kini menjadi tempat kediaman resmi kepala negara Republik Ceko.

5. Kastil Hohensalzburg, Austria

Kastil Hohensalzburg
ar.pinterest.com

Masih berada di Eropa, selanjutnya kastil terbesar di dunia adalah Kastil Hohensalzburg, Austria. Kastil Hohensalzburg berdiri diatas bukit Fetungberg. Didirikan pada tahun 1077 dan merupakan Kastil termegah di Eropa. Panjang Benteng ini mencapai 250 meter dengan lebar sekitar 150 meter.

Seperti halnya kastil kastil lain di dunia, dahulunya kastil ini berfungsi sebagai pertahanan sekaligus sebagai kebanggan para raja penguasa. Saat ini Kastil beralih fungsi sebagai museum menampilkan berbagai persenjataan pada abad pertengahan, berbagai alat musik yang bersejarah hingga koin kuno yang ada sejak zaman Romawi

6. Kastil Spis, Slovakia

Kastil Spis
slovakia.com

Slovakia yang berada di di Eropa tengah mengayomi salah satu kastil terbesar di dunia yaitu kastil Spis.

Kastil seluas 49.485 meter persegi ini dibangun pada abad ke-12 berarsitektur Romawi. Berfungsi sebagai benteng pertahanan Raja.

Pada tahun 1993 Kastil Spis masuk dalam Situs warisan dunia UNESCO. Dan untuk kamu pecinta film Hollywood, kastil ini pernah dijadikan lokasi film Dragonheart dan The last Legion. Bagaimana? keren, kan.

7. Kastil Himeji, Jepang

Kastil Himeji
archdaily.com

Kasti terbesar di dunia tak hanya di Eropa lho, selain di India salah satu kastil terbesar lainnya berada di Jepang. Kastil Himeji masih terawat dengan baik mesti gempa sering melanda kawasan ini. Kastil yang berdiri diatas lahan seluas 265 Hektar ini memiliki 83 bangunan.

Kastil ini dikenal pula dengan sebutan istana bangau putih, disebut demikian karena tampilan kastil yang bentuknya mirip dengan bangau terbang. Kastil yang sudah ada sejak abad ke-14 ini dikenal sebagai Mahakarya yang luar biasa bagus. Jika kebanyakan kastil dibangun dari tembok beton yang kuat, kastil Hemeji dibangun dengan menggunakan kayu.

8. Kastil Buda, Hungaria

Kastil Buda
planetware.com

Dahulunya kastil ini dikenal dengan nama Istana kerajaan. Kastil Buda, Hungaria merupakan kompleks istana tempat tinggal para raja raja Hungaria di Budapest. Kastil selesai dibangun pada tahun 1265. Pada saat ini kastil berubah menjadi museum.

Istana Buda yang merupakan salah satu kastil terbesar di dunia mengalami beberapa perubahan bentuk dan arsitektur. Pada awal dibangun bergaya Romawi, kemudian berubah bergaya Gotik hingga gaya Renaisans. Cukupkan waktu untuk menjelajah kastil dengan berjalan kaki karena Kamu akan disuguhi tak hanya arsitektur istana yang menawan tapi juga pemandangan di sekitarnya yang menakjubkan.

9. Kastil Edinburgh, Skotlandia

Kastil Edinburg
travel.detik.com

Begitu besar dan megahnya kastil Edinburg, Skotlandia ini hingga nampak mendominasi langit kota Skotlandia. Hal ini dikarenakan kastil dengan luas 35.737 bertengger di atas sebuah gunung yang cukup tinggi.

Kastil dibangun pada abad ke-16 saat ini beralih fungsi menjadi tempat angkatan bersenjata Inggris yang bersifat seremonial dan administratif saja. Dari atas kastil ini kalian disuguhi pemandangan yang luar biasa cakep. Kastil Edinburgh sendiri menjadi destinasi favorit di skotlandia.

10. Benteng Aleppo, Syiria

Benteng Aleppo
en.wikipedia.org

Meski saat ini sedang dilanda perang, Syiria ternyata memiliki kasti terbesar di dunia, Benteng Aleppo. Aleppo sendiri terkenal sebagai salah satu kota tertua di dunia.

Benteg Aleppo selain dikenal sebagai kastil terbesar di dunia dengan luas 39.804 meter persegi, benteng Aleppo juga  dikenal juga sebagai Kastil tertua di dunia. Dibangun pada abad ke-13, benteng ini telah digunakan sebagai tempat tinggal raja dengan beragam peradaban. Mulai dari peradaban Yunani, Bizantium, Ayuubiah, Mamluks hingga Ottomans.

Gimana Guys ulasan kita tentang Kastil terbesar di dunia? keren dan megah pastinya. Ketika berkunjung ke negara negara tersebut jangan lupa untuk jelajahi kastilnya. Setiap sudutnya menawarkan arsitektur menawan, tembok benteng yang gagah dan yang tak kalah penting adalah pemandangan indah sekitar kastil.  Hati hati jangan sampai tersesat.



Leave a Reply