10 Pantai Indah di Tulungagung Cocok Untuk Wisata Bersama Sahabat


Reni  August 23, 2019  0 Comment

Tulungagung menjadi salah satu daerah yang bisa Anda kunjungi ketika musim liburan telah tiba. Di kota ini terdapat banyak sekali pilihan wahana dan destinasi wisata termasuk wisata alam yang sangat menarik. Wisata alam tersebut adalah pantai. Pantai di Tulungagung memang terkenal sebagai salah satu yang paling cantik di Jawa Timur.

Ada beberapa pantai di Tulungagung yang terkenal memiliki panorama yang cantik dan sangat cocok untuk Anda jadikan tujuan utama wisata bersama para keluarga, rekan, dan juga pasangan Anda. Dan berikut ini merupakan ulasan informasi selengkapnya untuk Anda mengenai kecantikan pantai-pantai di Tulungagung.

Mengenal Kabupaten Tulungagung


Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu daerah yang dikenal memiliki banyak sekali keanekaragaman budaya, makanan, dan destinasi wisata yang cukup banyak. Menjadi salah satu dari 29 Kabupaten di Jawa Timur, Tulungagung tumbuh dan berkembang cukup pesat hingga saat ini. Letak dari Tulungagung sendiri yang berada di sisi selatan Jawa membuatnya memiliki beberapa pantai di Tulungagung yang tergolong cantik dan indah.
Dari segi budaya, Kabupaten Tulungagung terkenal dengan budaya Tari Reog Kendang yang sudah menjadi tradisi dari daerah ini, sementara itu untuk makanan khas, daerah Tulungagung akan sangat dikenal dengan masakan Ayam Lodho nya yang sudah terkenal kebanyak daerah lain karena kelezatannya.
Selain itu, Kabupaten Tulungagung memiliki beberapa destinasi pantai di Tulungagung yang bisa menjadi tujuan atau destinasi berlibur Anda bersama keluarga di daerah Jawa Timur. Berikut ini rekomendasi pantai di Tulungagungyang dapat dikatakan paling cantik

Baca juga :  10 Pantai di Karangasem Suguhkan Panorama Luar Biasa

Destinasi Pantai Indah di Tulungagung

1. Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang
image credit : @eksistulungagung


Rekomendasi pantai di Tulungagungyang pertama adalah pantai kedung tumpang. Saat ini bsia dikatakan jika pantai ini mengalami naik daun yang cukup signifikan karena keindahannya tersebar di dunia maya. Pantai ini memang dikenal memiliki keunikan dengan adanya banyak karang yang membentuk kolan-kolam kecil di pinggir pantai ini.
Selain itu, karena adanya lubang-lubang di pinggir pantai ini, pantai kedung tumpang memiliki banyak kolam air kecil yang tenang dan bisa Anda gunakan untuk beranang.

Menikmati Liarnya Ombak Pantai Popoh


Destinasi Alam Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi Hilang Di Permukaan Bumi. Wisata Karang Buatan Alam, Kedung Tumpang


2. Pantai Molang

Pantai Molang
image credit : @melyaamaharani


Kemudian, pantai di Tulungagung yang cantik selanjutnya adalah pantai Molang. Pantai ini terletak di daerah Pucanglaban, yang merupakan daerah perbatasan antara daerah Tulungagung dan juga Blitar. Pandai ini memiliki hamparan pasir pantai yang putih. Selain itu, pantai Molang ini juga memiliki ombak yang cukup tenang sehingga sangat aman untuk Anda gunakan berenang.
Jika tidak ingin basah-basahan, Anda juga bisa sekedar menikmati keindahan pantai ini dari pinggir pantainya.


3. Pantai Popoh

Pantai Popoh
image credit : @indonesiantripvaganza


Menjadi salah satu destinasi pantai favorit di Tulungangung, membuat pantai Popoh sudah lama terkenal sebagai yang terbaik diantara lainnya. Ombak dari pantai popoh ini juga tergolong tenang sehigga Anda bisa bermain air bersama keluarga ketika mengunjungi pantai ini. Selain itu, Anda juga bisa bermain dipinggir pantai karena pasirnya yang bisa digunakan untuk bermain dan berwarna putih bersih.


4. Pantai Coro

Pantai Coro
kimage credit : @tututnurul


Sebagai salah satu pantai di Tulungagung, pantai coro ini terbilang menjadi pantai baru yang ada di Tulungagung. Hal ini dikarenakan pantai ini termasuk masih baru untuk ditemukan. Selain itu, pantai coro ini juga tidak terlalu jauh letaknya dengan pantai Popoh. Untuk mencapai pantai ini Anda hanya cukup melanjutkan perjalanan beberapa kilo saja dari pantai popoh menuju pantai coro ini.
Sayangnya, karena baru ditemukan itulah yang membuat jalur atau akses transportasi ke daerah pantai coro ini masih terbilang sulit untuk ditempuh apalagi ketika waktu hujan tiba. Oleh karena itu, hindari mengunjungi pantai ini dalam kondisi cuaca hujan. Walaupun begitu, pemandangan yang dimiliki oleh pantai ini terbilang sangat indah sekali.

Baca juga :  18 Rekomendasi Tempat Wisata di Sukoharjo, Jawa Tengah


5. Pantai Pathok Gebang

Pantai Pathok Gebang
image credit : @tulungagungsparkling


Kemudian, pantai di Tulungagungyang lain adalah Pantai Pathok Gebang. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah. Bahkan mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu yang paling indah dibandingkan dengan beberapa pantai lain yang ada di Tulungagung. Walaupun masih tergolong baru ditemukan akan tetapi sudah banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini untuk menikmati keindahan panoramanya.


6. Pantai Lumbung

Pantai Lumbung
image credit : @tulungagungtourism


Pantai di Tulungagung yang satu ini terletak di Desa Pucanglaban, yang mana lokasinya sendiri tidak begitu jauh dengan pantai lain yang ada di Tulungagung yaitu pantai Molang. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan birunya pantai yang membuatnya luar biasa indah. Selain itu, terdapat beberapa batu karang dengan ukuran yang cukup besar sehingga menambah keindahan pada pantai inni.
Selain itu, pantai ini juga memiliki lingkungan yang sangat bersih dan juga asri sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai wahana atau destinasi wisata bersama keluarga.


7. Pantai Sanggar

Pantai Sanggar
image credit : @andiyogasapoetraa


Pantai yang satu ini memiliki letak yang tidak jauh dari pantai Pathok Gebang. Untuk aksesnya sendiri sayangnya pantai ini memiliki akses yang belum bisa dibilang mudah untuk ukuran destinasi wisata yang lain karena akses menuju pantai ini masih terbatas pada kendaraan sepeda motor saja, dan akan sulit jika harus menggunakan mobil untuk menuju ke pantai ini. Walaupun begitu pemandangan dari pantai ini tetap indah sekali untuk dinikmati.


8. Pantai Ngalur

Pantai Ngalur
image credit : @jelajahtulungagung


Untuk pantai Ngalur sendiri merupakan pantai yang memiliki letak tidak jauh dari beberapa pantai lain yang ada di Tulungagung yaitu, pantai sanggar dan juga pantai pathok gebang. Satu hal yang membuat pantai ini terbilang unik adalah tampilan dan hawa dari pantai ini yang memiliki suasana seperti pantai-pantai di daerah Bali loh!
Jadi bagi Anda yang ingin menikmati suasana seperti di Bali, bisa juga menuju pantai ini yang memiliki jarak jauh lebih dekat.

Baca juga :  10 Gunung Untuk Pendaki Pemula di Indonesia, Jalurnya Landai


9. Pantai Klatak

Pantai Klatak
image credit : @meylisazaara


Pantai Klatak memiliki lokasi di Desa Keboireng, Besuki, Kabupaten Tulungagung. Walaupun akses yang harus Anda tempuh untuk menuju ke pantai ini terbilang sulit karena medan jalannya yang tergolong berbukit, berbatu, dan terjal, akan tetapi penorama yang diperlihatkan oleh pantai ini terbilang tidak main-main.


10. Pantai Sidem

wisata alam terdekat
image credit : @dithamarsha


Dan rekomendasi 10 pantai di Tulungagung yang cantik terakhir adalah pantai Sidem. Untuk menuju pantai ini Anda cukup berjalan kaki beberapa menit saja dari pantai popoh karena memiliki jarak yang cukup dekat dari pantai popoh tersebut. Ketika Anda berada di pantai ini, Anda juga bisa menikmati sensasi menangkap ikan atau memancing ikan loh!
Di pantai ini juga terdapat penjualan berbagai macam olahan ikan baik mentah ataupun matang yang bisa Anda beli untuk dibawa pulang dan dijadikan oleh-oleh.


Nah, itulah rekomendasi 10 pantai di Tulungagung yang memiliki tergolong sangat cantik. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengunjungi salah satu dari 10 pantai tersebut?



Leave a Reply