22 Tempat Nongkrong di Jogja Paling Enak Dan Hits Rekomended


sisil angelin  May 16, 2018  0 Comment

Ada banyak pilihan dari tempat nongkrong di jogja yang cocok untuk anak muda, bahkan tempat tersebut tidak hanya buka di malam hari saja tetapi siang dan bahkan pagi hari pun sudah siap untuk melayani anda. Beberapa tempat nongkrong tersebut juga tidak hanya dibanjiri oleh masyarakat sekitar saja, tetapi banyak pula para backpacker yang dengan sengaja mengunjungi beberapa tempat tersebut sebagai bagian dari destinasi wisata yang hendak dikunjunginya di kota wisata yang satu ini. Berikut adalah beberapa daftar tempat nongkrong di Jogya

1. Tickles

Tickles

nongkrongyk.blogspot.co.id

Tickles dikenal sebagai salah satu tempat nongkrong dengan gaya Inggris yang ada di Jogja, karena itulah sajian utama yang dimilikinya pun berbentuk pasta. Lokasi dari tempat nongkrong yang satu ini berada di Jl. Kenari No. 4 Demangan Baru. Pada bagian depan café yang satu ini berbentuk seperti halnya ruang tamu yang juga dilengkapi dengan meja serta kursi dan dapat digunakan untuk mengantri ketika tempat makan di bagian dalam dipadati oleh pengujung lainnya. Untuk mengunjungi Tickles anda dapat mengunjunginya dari pukul 11.00 siang hingga 22.00 malam.

Review kuliner

JiwaJawi Jogja : Wisata Kuliner Yang Tersembunyi Di Yogyakarta

Isi Perut Di Angkringan Kopi Joss Pak Tris Tugu Jogja!

2. Capitea

Capitea

info-jogja.com

Tidak kalah dengan kota-kota besar lain seperti Jakarta atau bahkan Bandung, Jogja juga dikenal sebagai tempat nongkrong dengan sajian makanan yang tengah trend di kalangan masyarakat Indonesia beberapa waktu belakangan. Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya Capitea yang menyajikan sajian tren dari asia dessert yang banyak digemari kaum muda. Tempat ini berlokasi di Jl. Demangan Baru nomor 18. Meskipun memiliki bangunan yang tidak cukup besar dan hanya terdiri dari 2 lantai saja, Namun bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini sebaiknya persiapkan cadangan uang lebih, pasalnya harga yang ditawarkannya cukup mahal dibandingkan dengan tempat tongkrongan lainnya.

3. Cinema Bakery

Cinema Bakery

bonvoyagejogja.com

Sesuai dengan nama yang dimilikinya tempat ini bernuansa film atau cinema. Lokasinya sendiri terletak di Jl. Urip Sumoharjo tepatnya di bagian depan dari Cinema XXI Nomor 111A. dikenal sebagai toko kue, tempat ini memiliki desain interior yang menarik untuk berfoto. Hal ini juga tidak lepas dari konsep cinema yang ditunjukkan dengan banyaknya poster-poster film hampir di setiap sudutnya, tempat ini memiliki bangunan yang cukup luas dan juga dilengkapi dengan beragam property yang sering digunakan dalam film sehingga memberikan kesan unik dari setiap sudutnya. Selain itu tempat ini juga dibuka dari pukul 11.00 hingga 23.00 malam, sehingga cocok untuk digunakan sebagian tempat tongkrongan anak muda baik itu siang atau bahkan malam hari.

4. Kedai Kopi Mataram

Kedai Kopi Mataram

hungerranger.com

Kedai kopi yang satu ini sangat cocok bagi mereka yang ingin mendapatkan akses wifi gratis untuk berinternetan ria. Pasalnya jaringan wifi yang disedikannya cukup kencang sehingga banyak menarik minat para pengguna internet. Lokasi dari café yang satu ini berada di Jl. Mataram Nomor 55 B. Di setiap bangkunya pun telah disediakan colokan, sehingga anda yang ingin menggunakan gadget untuk mengakses internet pun tidak perlu merasa khawatir kembali. Kisaran harga untuk menu makanan serta minuman yang dimilikinya pun cukup terjangkau dan tempat ini dapat anda kunjungi dari pukul 10.00 hingga 00.00.

Baca juga :  9 Tempat Nongkrong di Semarang Paling Enak dan Asik

5. Legend Coffee

Legend Coffee

NANDAABIZ.com

Legend coffee adalah salah satu tempat nongkrong yang menjadi hits diantara anak muda Jogja untuk saat ini. Lokasi yang dimilikinya pun cukup strategis, yaitu berada di kawasan dekat Malioboro serta Stadion Kridosono. Termpat nongkrong ini membuka layanan full service selama 24 jam sehingga tidak heran apabila pengunjungnya pun selalu ramai dan datang silih berganti. dibuat dengan arsitektur bergaya rumah belanda, tampilan café ini sangat unik dan juga memberikan kesan elegan. Fasilitas di café ini juga terbilang lengkap. Selain ada wifi ada pula soccer table, bilyard mini, dart games, PS3, kamabol, hingga Nintendo yang dapat digunakan oleh para pengunjungnya.

6. Warkop Semesta

Warkop Semesta

LimaKaki.com

Meskipun memiliki nama warung kopi, namun bukan berarti bahwa menu yang dihidangkannya hanya kopi saja, pasalnya tempat ini juga menyediakan beragam jenis menu makanan serta minuman lainnya. Warkop semesta buka selama 24 jam non stop, sehingga cocok apabila dijadikan sebagai tempat untuk bertemu dengan siapa pun dan kapan pun. Fasilitas wifi yang tersedia di warung kopi ini juga sangat memudahkan bagi anda yang ingin melakukan kerja kelompok atau bahkan diskusi dengan teman-teman. Lokasi dari tempat nongkrong yang satu ini berada di Jl. Abu Bakar Ali nomor 2, Kotabaru, Yogyakarta.

7. House of Raminten

House of Raminten

BolehTanya.com

Bagi para wisatawan yang mengujungi Kota Jogja, tempat yang satu ini merupakan salah satu tujuan dari tempat wisata kuliner yang wajib untuk dikunjungi, dikenal dengan konsep unik, antik dan elegan, House of Raminten ini memberikan kesan masa lalu melalui tampilan konsep yang lebih kekinian. Dari awal pertama masuk pun para pengunjung akan langsung disambut oleh para pelayan yang menggunakan kemben serta pakaian adat jawa juga alunan musik gamelan. Selain itu, cara penyajian dari menu makanan serta minuman yang dimilikinya pun terasa unik dan bahkan jarang didengar dari menu makanan saat ini. Lokasi dari tempat nongkrong ini berada di Jl. FM Noto Nomor 7, Kotabaru, Jogja.

8. Angkringan Tugu Kopi Joss Lek Man

Angkringan Tugu Kopi Joss Lek Man

Tanahnusantara.com

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, tempat nongkrong yang satu ini dikenal sebagai tempat yang cukup menghibur untuk berkumpul dengan harga murah. Salah satu menu andalan yang dimilikinya adalah kopi joss. Angkringan yang satu ini termasuk dalam angkringan yang paling terkenal di kota Jogja , dan lokasinya pun dapat ditemukan dengan mudah, karena berada di kawasan utara stasiun dari tugu Jogja, lebih tepatnya menuju arah JL. Wongsodirjan. Di sana terdapat banyak sekali angkringan yang saling berjejeran dengan menu andalan mereka yaitu Kopi Joss, sejenis kopi yang disajikan dengan air panas dan kemudian diberi arang membara di bagian dalamnya.

9. Alun-alun Kidul (Alkid)

Alun-alun Kidul

Maioloo.com

Alkid dikenal sebagai tempat tongkrongan malam hari yang cukup nyaman, ada beraneka macam lampu warna warni serta kendaraan hias yang memberikan kesan semarak dari tempat tersebut. Mobil itu juga dapat anda gunakan dengan tarif 30 hingga 40 ribu untuk berkeliling, Dikenal sebagai tempat tongkrongan malam bagi anak muda, anda dapat menikmati makan malam serta jagung bakar yang ditemani dengan wedang ronde yaitu sajian minuman khas jogja.

Baca juga :  10 Tempat Karaoke di Jogja Yang Paling Hits

10. Nol Kilometer

Nol Kilometer

JalanJogja.Com

Tempat nongkrong ini dikenal sebagai tempat nongkrong dengan kawasan bangunan dari peninggalan Belanda atau disebut pula loji. Ketika mengunjungi tempat ini pada malam hari anda dapat merasakan nuansa masa lalu yang tergambar dengan kesan romantis. Di tempat ini juga banyak berkumpul para seniman jogja yang melakukan atraksi seperti meniru patung, berdandan ala hantu hingga menari.

11. Bukit Bintang

Bukit Bintang

njogja.co.id

Jika anda tengah mencari tempat nongkrong yang romantis, maka bukit bintang dapat anda jadikan pilihan tepat. Sesuai dengan nama yang dimilikinya lokasi dari tempat ini pun berada di Jl. Raya Yogyakarta-Wonosari dan juga dikenal sebagai tempat singgah dengan tampilan menawan pada malam hari. Di tempat ini ada banyak warung makanan yang tersedia di tepi jurang dengan tawaran harga murah. Berada di ketinggian 150 meter tentunya juga akan terasa nikmat apabila dilakukan dengan mengkosumsi jagung bakar serta jenis minuman hangat. Dari tempat ini anda dapat melihat kerlip lampu dari pemandangan Kota Jogja dengan kesan romantis.

12. Tugu Jogja

Tugu Jogja

JOGJAVACANZA.com

Tugu Jogja yang terletak di kawasan persimpangan dari Jl. AM Sangaji, lebih tepatnya di Jl. Diponegoro, Sudirman, Margo utomo juga menjadi garis di antara gunung merapi dengan Keraton menjadikan Tugu yang satu ini sebagai jantung dari Kota Jogja. Jika pada siang hari tempat ini Nampak biasa saja, maka berbeda halnya ketika malam hari, yang mana tempat tersebut di penuhi oleh cahaya lampu kota yang mempesona, sehingga banyak orang yang menjadikan tempat tersebut untuk berkumpul pada malam hari, baik itu untuk berfoto atau bahkan untuk berkumpul bersama dengan teman-teman lainnya.

13. Kalimilk

Kalimilk

malaspulang.com

Kalimilk tempat nongkrong yang cocok bagi anda para pecinta minuman susu. Tempat nongkrong yang terbagi menjadi 4 tempat tongkrongan berbeda ini dibuka dari pukul 11 siang hingga menu yang disediakannya habis terjual. Kalimilk merupakan singkatan dari kata Kaliurang Milkj , yaitu jenis café yang memiliki menu utama susu sapi. Dalam hal ini adalah susu murni dengan varian rasa yang lebih beragam, dimulai dari susu original hingga susu yang disertai dengan toping beragam, termasuk oreo atau bahkan buah-buahan. Selain susu, tempat ini juga menyediakan beragam menu makanan ringan lainnya yang dipatok dengan harga murah.

14. Ruang Café

Ruang Café

cafecafejogja.blogspot.co.id

Ruang café adalah tempat nongkrong yang nyaman dengan konsep minimalis, setiap ruangan yang dimilikinya bertemakan keluarga, sehingga tidak hanya cocok untuk dijadikan tempat berkumpul dengan teman saja tetapi keluarga pun juga dapat anda bawa ke tempat yang satu ini, ada banyak fasilitas yang disedikannya termasuk wifi, billiard, hingga live music. Lokasinya berada di Jl. Ring Road Utara, Ngaglik Sleman dan buka dari pukul 17.00 sore hingga 00.00.

15. Café Momento

Café Momento

Twitter.com

Kafe momento berlokasi di Jl, Pandean Sari Blok IV Nomor 10, Sleman, tempat nongkrong menyenangkan yang seringkali dijadikan sebagai tempat pertunjukkan music tentunya sangat cocok bagi anda yang menyukai music pula. Selain itu tempat ini juga menyediakan fasilitas wifi yang dapat anda gunakan untuk mengakses internet dengan mudah. Café ini dikenal dengan menu penutupnya dari Choco Melt yang di dalamnya terdapat eskrim vanilla dengan rasa yang lezat.

16. Luxury Jogja

Luxury Jogja

bonvoyagejogja.com

Luxury Jogja salah satu café yang terdapat di Jl. Kaliurang yaitu kawasan kampus serta sekolah sehingga tidak heran jika café ini banyak dikunjungi anak muda dan bahkan selalu ramai dari waktu pagi hingga malam hari dan juga pagi hari selanjutnya. Awalnya tempat ini hanya bilik komputer yang disediakan untuk layanan internetan saja, namun kemudian berkembang menjadi tepat meng-copy film dan lainnya, bahkan tidak jarang pula digunakan oleh para mahasiswa untuk mengisi KRS dan lain sebagainya. Pada akhirnya tempat ini pun berkembang menjadi working space dengan café sekaligus.

Baca juga :  27 Tempat Wisata di Jogja Wajib di Kunjungi Sekali Seumur Hidup

17. Peacock Coffe

Peacock Coffe

jdfoodiary.blogspot.co.id

Bagi anda yang bosan dengan suasana perkotaan, cobalah untuk mengunjungi tempat yang satu ini, Peacock café buka selama 24 jam, meskipun terletak di kawasan yang cukup jauh dari pusat kota dan juga memiliki tempat yang mungil, namun tempat tongkrongan ini justru sangat nyaman dan dapat membantu anda untuk berhemat, karena tersedia pula wifi gratis di dalamnya, lokasi dari café ini berada di Jl. Palagan Tentara Pelajar Nomor 61.

18. Le Travail Coffee

Le Travail Coffee

gudeg.net

Le Travail coffee adalah salah satu café yang berlokasi di dekat kampus, tempatnya di sebelah selatan dari Universitas Pembangunan Negeri Veteran Seturan, Yogya. Meskipun tidak memiliki tepat yang besar, namun café ini cukup banyak dikunjungi utamanya oleh para mahasiswa yang sekedar nongkrong bersama teman atau pun ikut mengerjakan tugas kuliah. Sesuai dengan nama yang dimilikinya café ini menyediakan beragam varian kopi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau.

19. Bong Kopitown

Bong Kopitown

info-travel-jogja.blogspot.co.id

Pernahkan terbayang untuk makan di dalam penjara? Sebaiknya tidak usah berharap akan hal tersebut cukup kunjungi saja Bang Kopitown sebuah café yang berada di kawasan Sagan Yogyakarta dan dikenal dengan konsep seperti penjara. Bukan hanya tampilan desain interiornya saja yang dibuat unik café ini juga memiliki standar dari buku menu yang tidak biasa, pasalnya buku tersebut tersedia dalam bentuk Koran. Di sekitarnya pun dikelilingi dengan jeruji besi seperti halnya suasana di dalam penjara, namun anda tidak perlu khawatir, karena café tersebut menjaga kebersihannya dengan baik. Selain itu, menu makanannya pun cukup unik karena disajikan seperti halnya jenis makanan yang ada di dalam penjara.

20. The Captain Urban Lounge

The Captain Urban Lounge

chndradew.blogspot.co.id

Tempat nongkrong di Jogja ini tidak hanya menyita perhatian dari para warga kota Jogja saja tetapi para turis yang juga mengunjunginya. Tempat ini dikenal dengan bentuk pesawat yang mana pada bagian depan berbentuk hangar dan digunakan untuk memudahkan mereka yang ingin mengunjunginya. Sedangkan pada bagian dalamnya terdapat restoran dengan live music yang disertai irama DJ. Untuk panggung musik itu sendiri terdapat pada bagian kokpit, sedangkan bagian lain digunakan sebagai area makan. Café ini berlokasi di Jl. Damai 41 Daerah Istimewa Yogyakarta.

21. Kastil Mang Engking

Kastil Mang Engking

bobocantik.com

Mengunjungi kastil Mang Engking tentunya dapat membuat anda merasakan nuansa menjadi raja, hal yang menarik dari tempat ini adalah hidangan dari udang serta ikan yang disediakan dari sekeliling kastil . ketika berada di tempat ini anda dapat bersantai di salah satu gubuk bambu berbentuk pondok namun justru berada di bagian ujung air. Kastil Mang Engking buka dari pukul 10.00 siang hingga 21.00 malam dan dapat anda kunjungi di Jl, Soragan Nomor 13.

22. Tap House Beer Garden & Beer House

Cafe terdekat

Phinemo.com

Sedikit berbeda dengan beberapa tempat nongkrong di Jogja  di bagian atas tadi, tempat yang satu ini termasuk dalam tempat baru yang masih hangat diperbincangkan oleh anak muda di Yogyakarta. Hal yang unik dari tempat yang satu ini adalah desain interior yang sengaja dibuat seperti bangunan yang sudah tidak digunakan atau puing-puing, termasuk dinding yang juga dipenuhi dengan lumut serta susunan batu dengan kesan lawas. Lokasinya itu sendiri berada di Jl, Jlagran nomor 18 dan hanya dapat anda kunjungi dari pukul 18.00 sore hingga 03.00 pagi,

Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai beberapa tempat nongkrong di jogja yang unik dan tentunya wajib untuk anda kunjungi.



Leave a Reply