Panorama 10 Tempat Wisata di Kolombia Sangat Mempesona


prita  September 11, 2020  0 Comment

Kolombia merupakan sebuah negara di Amerika Selatan yang cukup menarik untuk dikunjungi. Negara ini memiliki beragam destinasi wisata yang indah dan menyenangkan. Mulai dari pantai berpasir putih di kawasan Karibia dan Pantai Pasifik, hingga indahnya Pegunungan Andes dan hutan hujan Amazon. Selain wisata alamnya yang indah, kota ini juga memiliki sejarah yang menarik untuk diulik karena sejumlah peninggalannya masih terjaga dengan baik hingga saat ini. Nah, berikut ini adalah Tempat wisata di Kolombia mulai wisata sejarah hingga taman nasional.

Wisata di Kolombia

1. Cartagena

cartagena
lonelyplanet.com

Tempat wisata di Kolombia yang pertama adalah Cartagena. Cartagena merupakan salah satu kota yang cukup populer di Kolombia karena memiliki keindahan yang merupakan gabungan dari kekayaan sejarah dan budaya.

Saat berkunjung ke kota ini, kamu harus meluangkan waktu untuk menjelajahi kota tua dengan bangunan-bangunan bersejarahnya yang indah, seperti pelabuhan, banteng hingga beragam monument yang berada di Semenanjung Laut Karibia. Kota ini dibagi menjadi tiga area, yaitu San Pedro yang terdiri dari gereja dan istana bergaya Andalusia. Lalu ada San Diego, dimana kamu bisa menemukan tempat pedagang dan masyarakat kelas menengah dulunya tinggal dan ada Getsemani, yang merupakan sebuah pemukiman penduduk yang populer. Karena kekayaan wisata sejarah dan budaya tersebut membuat Cartagena dinobatkan menjadi objek wisata paling bersejarah di Amerika Selatan oleh UNESCO pada tahun 1984.

Gotravelly

Wat Pho Temple, Destinasi Wajib Saat Liburan Di Bangkok

Megahnya Wat Phra That Doi Suthep, Kuil Buddha Diatas Gunung

Baca juga :  10 Museum Teh Dunia, Mengulik Sejarah Hingga Budaya

Wat Huay Pla Kang Chiang Rai: Wajib Dikunjungi!

2. Tayrona National Park

tayrona national park
wildernesstravel.com

Tempat wisata di Kolombia selanjutnya adalah Tayrona National Park. Tayrona National Park ini menjadi destinasi wajib saat kamu berkunjung ke Kolombia karena keindahannya yang luar biasa.

Berlokasi di Pantai Kolombia Utara, taman ini menawarkan berbagai ekosistem, mulai dari hutan belantara hingga rawa-rawa. Tak hanya itu, kawasan ini juga memiliki pantai yang menjadi daya tarik utamanya. Pantai di kawasan Tayrona National Park ini memang disebut sebagai pantai yang paling indah di Kolombia. Tak heran jika pantai disini kerap dikunjungi untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

3. Bogota

bogota
forbes.com

Bogota dikenal sebagai ibukota Kolombia yang juga mendapat julukan sebagai “Athena dari Amerika Selatan”. Kota Bogota saat ini menjadi salah satu kota terbesar di kawasan Amerika Selatan yang memiliki berbagai atraksi menarik untuk dikunjungi. Tak heran jika kota ini menjadi salah satu tempat wisata di Kolombia yang patut untuk dikunjungi.

Kota ini seolah menawarkan segala modernitas kota metropolis yang berpadu dengan sejarah Kolombia itu sendiri. Kamu bisa menemukan museum emas, planetarium, kebun raya yang asri hingga kehidupan malam yang ramai dan meriah di Zona Rosa. Tak hanya itu, di kota Bogota ini kamu juga bisa mencicipi sajian khas di restoran kelas dunia hingga berbelanka di La Candelaria.

4. San Gil

San Gil
drinkteatravel.com

Tempat wisata di Kolombia selanjutnya adalah San Gil. San Gil merupakan sebuah kota tua yang berada di timur laut Kolombia.

San Gil dibangun oleh Spanyol pada tahun 1689 dan dikenal menawarkan pemandangan yang luar biasa. Kota ini menjadi tempat untuk melakukan berbagai kegiatan luat ruangan yang menyenangkan, misalnya seperti arung jeram, kayak dan bersepeda gunung.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Serawak, Taman Nasional Hingga wisata Sejarah

Selain itu, beberapa destinasi wisata menarik lainnya juga bisa kalian singgahi di kota ini. Misalnya seperti Parque La Libertad, Parque El Gallineral, Plaza de Mercado hingga sebuah pasar tertutup dimana kamu bisa mencicipi berbagai sajian khas Kolombia yang lezat.

5. Villa de Leyva

Villa de Leyva
trip101.com

Tempat wisata di Kolombia selanjutnya adalah Villa de Leyva. Villa de Leyva merupakan sebuah kota tua yang menjadi tempat berkumpul untuk menikmati perayaan dan festival.

Villa de Leyva menjadi pilihan yang pas untuk sejenak keluar dari hiruk-pikuk keramaian kota. Pasalnya kota ini cenderung lebih sepi namun memiliki pemandangan yang lebih menawan yang berpadu dengan bangunan berarsitektur Spanyol dan Moor. Kota ini memiliki berbagai objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, seperti museum fosil, situs arkeologi, peternakan burung unta dan gunung-gunung yang indah untuk hiking.

6. Zona Cafetera

Zona Cafetera
kimkim.com

Tempat wisata di Kolombia yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka kopi. Zona Cafetera merupakan sebuah perkebunan kopi yang berada di pegunungan Andes.

Tak hanya minum kopi, disini kamu juga bisa belajar lebih banyak tentang kopi di El Parque del Café, yaitu sebuah taman yang memiliki kebun raya yang dipenuhi tanaman kopi dan taman hiburan. Tak hanya itu, tempat ini juga memiliki museum yang menampilkan artefak pra-Columbus.

Zoba Cafetera juga dikenal sebagai kawasan yang pas untuk mulai mendaki pegunungan Andes. Kamu pun disini juga bisa mencoba untuk berendam di sebuah mata air panas Santa Rosa dan San Vincente.

7. San Agustin

 San Agustin
medellinguru.com

San Agustin juga menjadi salah satu tempat wisata di Kolombia yang tak boleh kamu lewatkan. Meskipun kota ini sebanrnya merupakan sebuah kota kecil dengan jumlah penduduk 18.000 jiwa saja, namun kota ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

Baca juga :  20 Pantai Terindah di Indonesia Sedap Dipandang Mata

San Agustin menjadi tujuan wisata yang pas bagi kamu yang menyukai sejarah, arkeologi, taman alam, wisata budaya hingga petualangan. Disini kamu bisa berkunjung ke sebuah taman arkeologi San Agustin yang menjadi rumah bagi lebih dari 500 monolit, patung, petroglif dan sarkofagus. San Agustin Park ini juga masuk dalam daftar situs warisan dunia oleh UNESCO, lho.

8. San Andres & Providencia Island

San Andres & Providencia Island
thecrazytourist.com

Jika kamu ingin menikmati pantai yang indah di Kolombia, berkunjung ke San Andres & Providencia Island ini adalah sebuah kewajiban. San Andres & Providencia merupakan dua kelompok pulau yang berada lebih dekat ke Nikaragua dibandingkan Kolombia di kawasan Karibia.

San Andres merupakan pulau terbesar yang memiliki pantai dengan pasir putih dan pohon palem. Tak hanya itu, pulau ini juga memiliki keindahan bawah laut yang memukau sehingga menjadikannya sebagai spot snorkelling dan diving yang terbaik. Akomodasi juga tersedia di pulau ini meskipun tidak semewah akomodasi di kawasan Karibia lainnya. Tak heran jika pulau ini juga menjadi tempat wisata di Kolombia yang patut untuk dikunjungi.

9. Medellin

Medellin
cntraveler.com

Tempat wisata di Kolombia selanjutnya adalah Medellin. Kota ini merupakan salah satu kota terindah di Amerika Selatan dan sering kali dijuluki sebagai “kota musim semi abadi”.

Kota ini berada di Andes, Lembah Aburra, yang mana suhu kota rata-ratanya 24 derajat celcius. Tak heran jika kota ini mendapat julukan kota musim semi abadi, karena kota ini sangat tepat untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahunnya. Selain itu, Kota Madellin juga menjadi kota yang sangat berwarna karena bunga-bunga indahnya. Bahkan, kamu bisa berkunjung saat mereka merayakan festival bunga di bulan Agustus yang berlangsung selama 12 hari.

10. Popayan

Popayan
traveler.es

Tempat wisata di Kolombia yang terakhir adalah kota Popayan. Kota ini merupakan sebuah kota kolonial yang sangat mengesankan di Kolombia.

Berada di Barat daya Kolombia, Popayan sering kali disbeut sebagai “Ciudad Blanca” atau Kota Putih, hal ini dikarenakan bangunannya yang berwarna putih kapur. Berdiri sejak tahun 1537, kota ini memiliki iklim yang sejuk dan banyak menarik perhatian wisatawan dari berbagai negara.

Beberapa destinasi wisata yang cukup menarik disini adalah Iglesia de Ermita yang merupakan gereja tertua yang dibangun di tahun 1546. Tak hanya itu, terdapat pula Gereja Iglesia de San Fransisco yang menjadi gereja paling indah di Kolombia.



Leave a Reply