Pantai di Sibolga Populer & Punya Pesona Eksotis yang Bikin Takjub!


Fida  July 12, 2023  0 Comment

Sibolga merupakan sebutan bagi salah satu kota yang terletak di pesisir barat Sumatra Utara. Dikenal menyimpan keindahan alam yang memukau, tidak heran jika Sibolga kerap dikunjungi sebagai tempat berlibur bagi wisatawan. Salah satu daya tarik utama yang ditawarkan adalah wisata pantainya yang indah dan menakjubkan. Berikut daftar rekomendasi pantai di Sibolga yang populer dan menarik untuk kamu datangi.

Pantai di Sibolga :

1. Pantai Pocan Gadang 

pantai pulau pocan
id.wikipedia.org

Pantai Poncan Gadang dikenal sebagai salah satu pantai di Sibolga dengan keindahan alam yang memukau. Pantai yang satu ini terbilang populer, baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang biru dan jernih serta hamparan pasir putih yang luas.

Suasana di sekitar Pantai Poncan Gadang terbilang sejuk dan tenang. Adanya panorama hijau dari pepohonan di sekitar pantai juga menjadikan pemandangan tampak semakin indah. Bagi kamu yang ingin menenangkan diri dan sejenak menyegarkan pikiran, Pantai Poncan Gadang tentu menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi.

Yang menarik, pengunjung juga dapat menemukan beberapa goa peninggalan dari zaman penjajahan Jepang di lokasi ini. Kehadiran goa-goa tersebut membuat tempat wisata ini menjadi instagramable dan populer. Tertarik untuk mengunjunginya?

Harga tiket masuk : Rp 5.000,-

Alamat : Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

2. Pantai Ujung Sibolga 

pantai ujung sibolga
andalastourism.com

Tidak kalah menarik dengan pantai di Sibolga lainnya, kamu juga dapat menjumpai pantai indah di utara Sibolga. Nama pantainya adalah Pantai Ujung Sibolga. Pantai dengan hamparan pasir yang luas dengan warna putih kecokelatan ini tentu menjadi rekomendasi tepat untuk dikunjungi. 

Baca juga :  10 Pantai di Subang Dan di Daerah Sekitarnya Terbaik Untuk Dikunjungi

Pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang eksotis dengan warna biru yang memukau. Bagi kamu yang menyukai pemandangan matahari terbenam, pantai ini juga menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan. Selain itu, terdapat beberapa spot foto menarik dan instagramable yang menarik kamu pilih sebagai tempat berfoto.

Selain keindahan panorama, pantai ini juga menjadi destinasi liburan favorit bagi penduduk Sibolga dan sekitarnya karena lokasinya yang strategis. Akses untuk menuju ke pantai ini juga terbilang mudah dilalui.

Harga tiket masuk : Rp 10.000,- 

Alamat : Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

3. Pantai Pandan

pantai pandan
pantaipedia.com

Saat ingin mengunjungi salah satu pantai di Sibolga, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Pantai Pandan. Pantai yang satu ini dikenal sebagai salah satu pantai populer di Indonesia. Di pantai ini, kamu dapat melihat langsung indahnya hamparan pasir putih yang luas. Keindahan panorama sekitar pantai dan suasana yang nyaman juga menjadikan Pantai Pandan sebagai salah satu tempat terbaik untuk kamu datangi saat berlibur.

Di sekitar pantai, kamu juga dapat menjumpai warung makan dan cafe yang menyajikan berbagai olahan seafood serta kuliner khas Sumatera Utara. Pengunjung dapat merencanakan piknik bersama keluarga sambil menikmati makanan di area pantai yang berpasir putih ini.

Fasilitas di tempat wisata ini juga cukup lengkap, seperti toilet, kamar ganti, dan penyewaan alat pelampung. Pengunjung yang membawa kendaraan juga tidak perlu khawatir karena tersedia tempat parkir yang luas. Menarik sekali bukan?

Harga tiket masuk : –

Alamat : Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

4. Pantai Pelabuhan Lama

pantai pelabuhan lama
visual.republika.co.id

Pantai Pelabuhan Lama juga menjadi rekomendasi tepat bagi kamu yang ingin datang ke salah satu pantai di Sibolga. Di Pantai Pelabuhan Lama, pengunjung akan menemukan pemandangan pasir putih yang luas dengan air laut yang jernih. Suasana pantai yang terbilang tenang juga menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Blora Pesonanya Menggetarkan Jiwa

Selain keindahan alamnya, pantai ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjkan pengunjung. Sesuai dengan sebutannya, Pantai Pelabuhan :Lama dulunya digunakan sebagai pelabuhan. Para wisatawan dapat memanfaatkan fasilitas umum seperti mushola, ruang bilas, warung makan, pusat oleh-oleh, dan bahkan terdapat jalur jogging untuk berolahraga.

Harga tiket masuk : –

Alamat : Jalan Yos Sudarso, Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga. 

5. Pantai di Pulau Bangke 

pantai pulau bangke
tempatwisataseru.com

Saat sedang berada di Sibolga, tidak ada salahnya jika kamu mencoba meluangkan waktu untuk mengunjungi Pulau Bangke. Pulau wisata ini memiliki keunikan karena hanya dapat dikunjungi saat air laut sedang surut. Di sekitar pulau ini, tidak sedikit wisatawan yang menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi pantai di Sibolga.

Ketika air laut surut, pengunjung dapat melihat Pulau Bangke yang tampak menyatu dengan Pulau Poncang. Selain hamparan pasir yang luas, pantai di sekitar Pulau Bangke juga dihiasi dengan adanya bebatuan. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. 

Harga tiket masuk : –

Alamat : Pulau Bangke, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

6. Pantai Wisata Indah

pantai wisata indah
merdeka.com

Apakah kamu pecinta senja? Salah satu pantai di Sibolga yang menyajikan indahnya pemandangan matahari terbenam adalah Pantai Wisata Indah. Selain dikenal indah, pantai ini juga menjadi favorit bagi anak muda Sibolga dan sekitarnya untuk bersantai bersama teman-teman.

Jembatan kayu yang membentang ke laut menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari Pantai Wisata Indah. Lokasinya yang strategis dan mudah didatangi juga menjadikan pantai ini sayang untuk kamu lewatkan. 

Harga tiket masuk : –

Alamat : Jalan Brigjen Katamso, Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga

Baca juga :  20 Tempat Wisata di Binjai Sumatera Utara Masih Alami Dan Asri

7. Pantai Poncan Kentek

pantai poncan kentek
pariwisatasumut.net

Selain Pantai Poncan Gadang, Sibolga juga memiliki pantai yang indah bernama Pantai Poncan Ketek. Lokasi kedua pantai ini bersebelahan dan sering disebut sebagai pulau kembar. Namun, jika dibandingkan dari segi luas pantainya, Poncan Ketek lebih kecil daripada Poncan Gadang.

Meskipun begitu, pemandangan yang disajikan di Pantai Poncan Ketek tidak kalah indah dengan adanya pasir putih serta perairan yang biru. Pulau ini juga ditumbuhi berbagai jenis pohon seperti pohon cemara, pohon bakau, dan pohon kelapa. Hal itu tentu menambah kesan alami dan sejuk sehingga wisatawan akan betah berlibur di Pantai Poncan Kentek.

8. Pantai Pulau Sarudik

pantai pulau sarudik
utiket.com

Satu lagi rekomendasi pantai di Sibolga yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Pantai Pulau Sarudik. Pantai Sarudik menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi daerah ini. Pengunjung akan dibuat betah karena Pantai Pulau Sarudik menyuguhkan pemandangan yang mempesona.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas serta pemandangan laut yang biru dan jernih. Ombaknya yang tenang juga menjadikan pengunjung dapat sejeak melepas penat maupun menenangkan diri. Selain bersantai di pantai, para wisatawan juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik seperti bermain voli pantai, berenang, hingga menaiki speed boat. Asik sekali bukan?

Harga tiket masuk : –

Alamat : Kota Sibolga, Sumatera Utara

source : https://www.youtube.com/@SisiTapanuliTengahSibolga

Nah, itulah daftar rekomendasi pantai di Sibolga yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan. Saat berkesempatan datang dan mengunjungi Sibolga, pantai manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi?



Leave a Reply