20 Tempat Wisata di Binjai Sumatera Utara Masih Alami Dan Asri


Fida  November 16, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal sebagai negara yang menawarkan banyak tempat wisata. Berbagai daerah di Indonesia memiliki pilihan wisata seperti tempat wisata alam, wisata religi, hingga wisata bersejarah. Binjai merupakan sebutan salah satu kota yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Binjai juga dikenal memiliki banyak tempat wisata sehingga tidak heran jika daerah yang satu ini banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 20 rekomendasi tempat wisata di Binjai yang menarik untuk kamu kunjungi.

1. Kolam Renang Tirta Raerim

kolam renang tirta raerim
pariwisatasumut.net

Salah satu tempat wisata di Binjai yang sangat menarik untuk kamu kunjungi adalah Kolam Renang Tirta Raerim. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini merupakan kolam renang yang cocok kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur. Kamu dapat mengunjungi kolam renang yang satu ini Jalan Insinyur Haji Juanda, Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk sekitar Rp 13.000,- per orang. Kamu dapat memilih salah satu dari banyaknya kolam yang memiliki kedalaman berbeda-beda. Kawasan kolam ini juga dilengkapi dengan gazebo untuk beristirahat atau bersantai.

Gotravelly

Backpacker Ke Samosir

Backpacker Palembang

2. Taman Merdeka Binjai

taman merdeka binjai
correcto.id

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Binjai yang cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin bersantai adalah Taman Merdeka Binjai. Taman dengan luas 1,5 hektar ini memiliki tatanan yang sangat bagus dan pemandangan yang sangat memanjakan mata. Banyaknya tanaman serta bunga-bunga juga menjadikan suasana semakin sejuk. Tidak hanya itu, taman ini juga memiliki banyak spot menarik untuk bersantai maupun berfoto.

Kamu juga dapat mencoba berbagai kuliner yang ditawarkan di sekitar taman. Beberapa kuliner lokal yang ditawarkan diantaranya pempek, bakso, hingga soto. Taman yang satu ini bisa kamu kunjungi di Jalan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara.

3. Taman Balita Kota Binjai

taman balita
indozone.id

Selain Taman Merdeka, salah satu rekomendasi tempat wisata di Binjai yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Taman Balita Kota Binjai. Taman yang satu ini bisa kamu kunjungi di Jalan Veteran, Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Taman yang satu ini dibangun dan ditujukan untuk balita yang ingin bermain. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti adanya rumah-rumahan, terowongan, perosotan, hingga ayunan. Taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat. Taman yang cocok dikunjungi bersama keluarga ini juga menawarkan banyaknya spot untuk berfoto. Saat berencana untuk berlibur bersama anak-anak, taman ini tentu menjadi rekomendasi tepat untuk kamu kunjungi.

4. Ovany Water Park

ovany water park
webkuliah.com

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Binjai yang sangat menarik untuk kamu kunjungi adalah Ovany Water Park. Wisata yang satu ini juga dikenal sebagai Waterpark yang populer di kawasan Binjai. Kamu dapat mengunjungi Ovany Water Park di Jalan Nangka, Binjai Utara, Kota Binjai.

Untuk menyusuri tempat wisata sekaligus menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10.000,- per orang. Tidak hanya kolam renang, wisata ini juga menawarkan beberapa fasilitas seperti aula atau hall.

5. Titik Nol Kota Binjai

titik nol kota binjai
andalastourism.com

Titik Nol Kota Binjai menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Binjai yang bisa kamu kunjungi. Tempat yang satu ini berhasil membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin mengunjunginya. Titik Nol Kota Binjai telah dibangun sejak tahun 1971 dan Masih Berdiri megah hingga sekarang.

Kamu dapat mengunjungi Titik Nol Kota Binjai daerah Jalan Soekarno Hatta Nomor 11, Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara. Pemerintah Kota Binjai juga kerap melakukan renovasi salah satunya adalah dengan melakukan pengecatan ulang sehingga tugu yang satu ini nampak baru. Di sekeliling tugu juga dibangun taman yang membuat tugu ini tampak semakin mengesankan.

6. Masjid Raya Binjai

masjid raya binjai
medan.tribunnews.com

Saat ingin mendatangi salah satu tempat wisata di Binjai, kamu dapat mengunjungi Masjid Raya Binjai sebagai tempat wisata religi yang populer. Wisata religi yang satu ini berlokasi di Jalan KH Wahid Hasyim nomor 3, Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Masjid yang satu ini dikenal memiliki usia sudah ratusan tahun dan menjadi salah satu peninggalan Kesultanan Langkat. Bangunan unik yang merupakan perpaduan budaya Arab dan Melayu tumbuh menjadi daya tarik tersendiri. Hal itu dapat dilihat dari pemilihan pintu, jendela, hingga mimbar yang ada di Masjid Raya Binjai.

7. Tugu Perjuangan 1945

tugu perjuangan 1945
djawanews.com

Tugu Perjuangan 1945 menjadi rekomendasi wisata yang tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata bersejarah. Salah satu tempat wisata di Binjai ini berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Tugu perjuangan yang satu ini cukup menarik perhatian wisatawan dan penasaran untuk mengunjunginya. Tidak sedikit wisatawan yang datang dari berbagai daerah dan menyempatkan untuk berfoto di dekat Tugu Perjuangan 1945. Saat datang malam hari, kamu akan dimanjakan dengan adanya lampu lampu yang tampak mengesankan. Jangan lewatkan untuk mampir ke tugu yang satu ini saat datang ke daerah Binjai.

8. Namu Sira Sira

namu sira sira
pariwisatasumut.net

Namu Sira Sira menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Binjai yang menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini merupakan sungai lebar dengan air yang bersih. Warga setempat menyebut lokasi ini dengan sebutan pantai pangkal, hal itu dikarenakan sungai ini memiliki ukuran yang tidak seperti sungai pada umumnya.

Saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, kamu akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti adanya ruang ganti, musholla, hingga toilet. Pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang. Pengunjung yang memilih untuk bermain air juga dapat melakukan sewa ban atau pelampung.

9. Pantai SB

pantai sb
medan.tribunnews.com

Saat mencari rekomendasi tempat wisata di Binjai yang menarik untuk dikunjungi, kamu dapat datang ke pantai SB. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Jalan Samanhudi, Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Pantai ini menjadi tujuan tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata dengan suasana tenang. Penghujung tempat melakukan berbagai aktivitas diantaranya bersantai maupun bermain air. Indahnya pemandangan yang ditawarkan tentu sangat memanjakan mata. Kamu akan disuguhkan dengan perairan yang sangat jernih serta adanya bebatuan yang membuat pemandangan tampak semakin mengesankan. Pengunjung dapat berfoto dengan banyaknya spot menarik yang ditawarkan. Untuk datang dan menyusuri kawasan pantai ini, kamu hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang.

10. Kampung Kuliner Binjai

kampung kuliner binjai
medan.tribunnews.com

Tidak hanya mengunjungi tempat wisata dengan pemandangan indah, tidak ada salahnya bagi kamu untuk datang ke Kampung Kuliner Binjai saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Binjai. Kampung Kuliner Binjai berlokasi di Jalan Medan – Banda Aceh, Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Sesuai dengan namanya, pengunjung dapat mencoba berbagai kuliner yang ditawarkan. Beberapa kuliner yang dapat dinikmati diantaranya bakso, nasi goreng, mie, dan masih banyak lagi. Kamu dapat datang dan menikmati berbagai pilihan yang ditawarkan mulai pukul 11 siang hingga 11 malam setiap harinya. Saat berkunjung ke Binjai, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke tempat yang satu ini.

11. Pasar Kaget Binjai

pasar kaget binjai
wisato.id

Siapa nih yang suka mengunjungi tempat wisata sekaligus kulineran? Pasar Kaget Binjai menjadi rekomendasi tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata di Binjai. Pasar yang cukup populer ini bisa kamu kunjungi di Jalan Jenderal Ahmad Yani nomor 172, Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Pasar yang satu ini kamu dapat menjumpai berbagai barang hingga makanan yang dapat dibeli. Tidak hanya berbagai menu biasa seperti gorengan atau nasi goreng, kamu juga dapat mencoba berbagai menu ekstrem yang tidak biasa. Beberapa bentuk ekstrem yang ditawarkan di pasar ini diantaranya sate katak, tongseng ular, dan masih banyak lagi. Penasaran untuk mengunjungi pasar yang satu ini?

12. Taman Edukasi Binjai

taman edukasi binjai
today.line.me

Tidak hanya mengunjungi tempat wisata di Binjai, kamu juga dapat melakukan wisata edukasi saat datang ke Taman Edukasi Binjai. Tempat wisata yang satu ini tentu sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak. Pengunjung dapat bersantai menikmati suasana serta fasilitas yang ditawarkan tanpa dipungut biaya atau gratis.

Taman Edukasi Binjai berlokasi di Jalan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara. Beberapa kegiatan seru yang bisa kalian coba diantaranya memanah, memancing, hingga mencoba sensasi seru flying fox. Taman Edukasi Binjai jadi salah satu tempat rekreasi sampai sekaligus sarana edukasi yang sayang untuk kamu lewatkan.

13. Taman RTH Dewi Sri

taman rth dewi sri
travelingmedan.com

Rekomendasi tempat wisata di Binjai selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Taman RTH Dewi Sri. Taman yang satu ini sudah dibuka sejak tahun 2019 lalu dan memiliki banyak peminat hingga saat ini. Taman dengan konsep ruang terbuka hijau ini sangat cocok dipilih untuk bersantai di akhir pekan.

Tidak hanya cocok dipilih untuk bersantai, taman yang satu ini juga memiliki banyaknya spot menarik untuk berfoto instagramable. Adanya rumah warna-warni juga menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tidak sedikit pengunjung yang datang dan menyempatkan untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam dari tempat wisata yang satu ini. Menikmati sore sembari bersantai tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur.

14. Arung Jeram Sungai Bingei

arung jeram sungai bingei
medan.tribunnews.com

Bingung mencari tempat wisata di Binjai? Arum Jeram Sungai Bingei menjadi hal seru yang bisa kamu coba. Menikmati sensasi arum jeram yang menguji adrenalin tentu sangat menarik untuk dicoba. Kamu dapat mencobanya di aliran Sungai Bingei yang terletak di daerah Durian Lingga, Kecamatan Sei Bingai.

Penghujung akan didampingi dengan pemandu dan diberi arahan sebelum melakukan aktivitas seru ini. Untuk menikmati serunya pengalaman arung jeram, kamu perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 250.000,- per orang. Tempat wisata yang satu ini tentu sangat menarik untuk kamu kunjungi saat datang ke daerah Binjai.

15. Taman Selfie Binjai

taman selfie binjai
medan.tribunnews.com

Salah satu tempat wisata di Binjai yang sangat cocok dikunjungi khususnya bagi kamu pecinta foto adalah Taman Selfie Binjai. Taman yang satu ini berlokasi di Jalan MT Haryono nomor 2, Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini memiliki banyak spot yang cocok dipilih untuk berfoto. Pengunjung yang datang karena tertarik dengan banyaknya spot yang ditawarkan. Di dekat taman selfie juga terdapat cafe yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman yang dapat kamu coba. Tidak perlu khawatir karena berbagai menu dijual dengan harga yang terjangkau.

16. Kolam Abadi Langkat

kolam abadi langkat
travel.detik.com

Tempat wisata di Binjai yang sangat menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Kolam Abadi Langkat. Tidak hanya ramai didatangi warga lokal, kolam yang satu ini juga dikunjungi oleh beberapa wisatawan yang datang dari luar daerah.

Kolam Abadi Langkat menawarkan aliran air yang sangat jernih dan bersih. Karena dikenal sangat jernih, dasar kolam dapat terlihat dengan jelas. Karena tidak terlalu dalam, kolam ini sangat aman untuk berenang atau bermain air.

17. Air Terjun Siluman

air terjun siluman
m.tribunnews.com

Saat mencari tempat wisata di Binjai, Air Terjun Siluman juga menjadi rekomendasi tempat yang bisa kamu datangi. Meskipun memiliki jalur yang ekstrim dan memacu adrenalin, tapi saat tiba di lokasi kamu akan dimanjakan dengan indahnya air terjun yang sangat menakjubkan.

Pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Dengan begitu, kamu dapat menyusuri dan bersantai di kawasan air terjun.

18. Pantai Florida

pantai florida
penginapan.net

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu tempat wisata di Binjai, kamu dapat datang ke Pantai Florida. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan keindahan luar biasa dengan adanya air terjun mini. Kamu dapat memilih untuk bersantai atau berenang dan bermain air.

Untuk datang dan menyusuri pantai Florida, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10.000,- per orang.

19. Kuil Shri Mariamman

kuil shri mariamman
pariwisatasumut.net

Kuil Shri Mariamman sebagai salah satu tempat wisata di Binjai yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat yang satu ini berlokasi di Jalan Tanjung Jati, Kecamatan Binjai, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Pengunjung akan dibuat kagum saat datang ke tempat yang satu ini. Bagaimana tidak, Kuil Shri Mariamman memiliki arsitektur yang sangat menarik dengan warna dominan merah, hijau, dan biru. Meskipun telah berdiri sejak sekitar 1 abad lamanya, tetapi kuil ini masih berdiri dengan kokoh.

20. Masjid Agung Binjai

masjid agung binjai
medan.tribunnews.com

Tidak hanya Masjid Raya Binjai, masjid Agung Binjai juga menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Binjai dengan tema religi yang bisa kamu datangi. Masjid Agung Binjai berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Meskipun memiliki usia tidak setua Masjid Raya Binjai, tetapi masjid ini juga sangat menarik perhatian dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun yang datang dari luar daerah. Selain untuk beribadah, tidak sedikit pengunjung yang mengagumi arsitektur masjid yang satu ini.

Nah itulah daftar rekomendasi 20 tempat wisata di Binjai yang sangat menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata manakah yang paling ingin kamu datangi saat berkunjung ke daerah Binjai?



Leave a Reply