10 Tempat Wisata di Blora Pesonanya Menggetarkan Jiwa


Fida  June 18, 2021  0 Comment

Tempat Wisata di Blora menarik dan beragam. Blora berada di Jawa Tengah dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan cukup banyak tempat wisata. Tidak hanya tempat wisata bersejarah, anda juga akan banyak menjumpai tempat wisata alam dengan panorama indah.

Saat berkunjung ke provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Blora menjadi salah satu daerah yang dikenal memiliki cukup banyak tempat wisata. Mengunjungi beberapa tempat wisata di Blora menjadi salah satu hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Berikut daftar Tempat wisata di Blora

1. Waduk Greneng

Waduk Greneng
infoblora.com

Salah satu tempat wisata di Blora yang bisa Anda datangi adalah Waduk Greneng. Tempat wisata alam yang satu ini beralamat di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Waduk Greneng tidak jarang menjadi sasaran wisatawan yang datang ke Blora.

Selain menikmati indahnya panorama yang ditawarkan, pengunjung juga dapat melakukan berbagai kegiatan salah satunya adalah memancing. Untuk menikmati berbagai fasilitas dan keindahan di waduk ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Sore hari adalah waktu terbaik untuk datang ke Waduk Greneng karena pemandangan matahari terbenam akan tampak sangat menakjubkan.

review kuliner dan tempat wisata

Sop Ayam Khas Klaten : Gurih Segarnya Kebawa Terus

Wisata Kampung Belanda Di Timur Kediri

2. Gunung Manggir

Gunung Manggir
wisatahits.blogspot.com

Gunung Manggir menjadi salah satu tempat wisata di Blora yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Tempat wisata alam yang satu ini terletak di perbukitan kapur dengan ketinggian 250 meter diatas permukaan laut. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana sejuk dan pemandangan yang indah.

Gunung Manggir dapat Anda datangi di Desa Ngumbul, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Di puncak gunung terdapat terbuka dengan luas 5 meter persegi. Udara yang segar dan masih sangat alami membuat pengunjung betah dan enggan pulang saat datang ke tempat wisata alam yang satu ini.

3. Sungai Kalinanas

Sungai Kalinanas
news.okezone.com

Tempat wisata di Blora yang dapat Anda pilih untuk menghabiskan waktu berlibur adalah Sungai Kalinanas. Sungai yang satu ini tampak sangat mempesona karena diapit oleh dua dinding batu yang membentuk ukiran. Dinding-dinding tersebut juga kerap dipilih sebagai salah satu spot foto menarik bagi pengunjung.

Sungai Kalinanas dapat Anda datangi di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora. Selain dimanjakan dengan dinding yang indah, pengunjung juga dapat menikmati adanya jembatan kuno yang merupakan peninggalan kolonial Belanda. Jembatan tersebut dikenal dengan sebutan Jembatan Merah. Untuk menikmati keindahan alam di kawasan Sungai Kalinanas, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis.

4. Bukit Kunci

Bukit Kunci
suarabanyuurip.com

Berkunjung ke tempat wisata alam tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Bukit Kunci menjadi salah satu tempat wisata di Blora yang cukup populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan segar saat datang ke Bukit Kunci. Indahnya pemandangan alam yang ditawarkan juga sangat memanjakan mata.

Bagi pecinta foto, Anda akan banyak menjumpai beberapa spot yang cukup menarik. Untuk menikmati indahnya tempat wisata yang satu ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk. Bukit Kunci cocok didatangi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang dan sejuk. Jika penasaran, Anda dapat datang ke daerah Watugunung, Bangoan, Jiken, Kabupaten Blora.

5. Goa Terawang

Goa Terawang
jadwaltravel.com

Goa Terawang menjadi salah satu tempat wisata di Blora yang sayang untuk Anda lewatkan. Tempat wisata alam yang satu ini beralamat di daerah Kedungwungu, Todanan, Kabupaten Blora. Hal yang sangat menarik dari goa yang satu ini adalah saat siang hari tiba, sinar matahari akan masuk melalui celah dinding atap goa.

Sinar matahari yang masuk akan memunculkan siluet cahaya yang indah. Goa yang terbentuk secara alami ini kerap menjadi tujuan wisatawan yang datang ke Blora. Pengunjung dapat menyusuri Goa Terawang 1 hingga Terawang 5 yang memiliki lokasi terhubung. Indahnya stalakmit dan stalaktit juga sangat memanjakan mata.

6. Air Terjun Masohan

Air Terjun Masohan
minews.id

Air Terjun Masohan merupakan salah satu tempat wisata di Blora yang cukup populer di kalangan wisatawan. Anda dapat mendatangi air terjun ini di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Sebelum tiba di lokasi air terjun yang indah, pengunjung harus berjalan menyusuri jalur yang cukup menantang.

Lelahnya perjalanan akan terbayar saat tiba di lokasi Air Terjun Masohan. Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air terjun yang jernih dan bersih. Selain aliran air yang segar, pemandangan sekeliling air terjun juga sangat alami dan memanjakan mata.

7. Kracakan Watu Gong

Kracakan Watu Gong
javatravel.net

Salah satu tempat wisata di Blora yang sayang untuk dilewatkan adalah Kracakan Watu Gong. Tempat wisata yang satu ini dapat didatangi di Jalan Lap. Terbang, Ngloram, Kapuan, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya aliran Bengawan Solo yang menyerupai Niagara Waterfall. Air yang mengalir melewati tanah padas membentuk menyerupai air terjun mini. Alirannya yang jernih dan tidak terlalu deras menjadikan kawasan ini sangat indah dinikmati.

8. Kunduran Distrik Refresh Park

Kunduran Distrik Refresh Park
nativeindonesia.com

Ada cukup banyak tempat wisata di Blora yang bisa Anda datangi, salah satunya adalah Kunduran Distrik Refresh Park atau yang biasa disingkat dengan KDR Park. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Kunduran, Sambiroto, Kabupaten Blora. Untuk menikmati indahnya tempat wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 3.000,- per orang.

Tempat yang satu ini menawarkan banyak pohonan sehingga memiliki suasana yang asri dan sejuk. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai permainan seperti kereta mini, kolam renang, panahan, atv, dan lain-lain. Bagi Anda pecinta foto, ada cukup banyak spot yang disediakan dan bisa dimanfaatkan untuk berfoto instagramable.

9. Gunung Cengklik

Gunung Cengklik
infoblora.com

Gunung Cengklik menjadi salah satu tempat wisata di Blora yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Bicak, Todanan, Kabupaten Blora. Anda dapat menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian 300 meter diatas permukaan laut.

Hamparan penghijauan yang luas tentu sangat memanjakan mata. Tidak jarang pengunjung mengabadikan momen dengan indahnya pemandangan yang ditawarkan. Untuk menikmati berbagai fasilitas dan indahnya pemandangan yang ditawarkan, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang.

10. Wisata Kereta Uap Cepu

Wisata Kereta Uap Cepu
phinemo.com

Saat ingin menikmati salah satu tempat wisata di Blora, Anda dapat mengunjungi wisata kereta uap Cepu. Wisata yang satu ini dapat Anda datangi di Kelurahan Ngelo, kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Wisata kereta uap Cepu juga kerap dipilih sebagai salah satu wisata edukasi yang cocok didatangi bersama keluarga atau anak-anak. Selain melihat, pengunjung juga bisa mencoba untuk menaiki kereta yang ada di sana.

Nah itulah 10 tempat wisata di Blora yang sayang untuk Anda lewatkan. Tempat wisata manakah yang paling menarik dan ingin Anda datangi?



Leave a Reply