Pantai di Pariaman yang Wajib Kamu Eksplor Saat Liburan


Fida  June 22, 2023  0 Comment

Pariaman merupakan salah satu daerah di kawasan Sumatera Barat yang dikenal menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata. Saat ingin menghabiskan waktu berlibur, Pariaman menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Salah satu objek wisata yang dapat dengan mudah kamu jumpai di Pariaman adalah pantai. Wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai pantai indah dengan fasilitas serta permainan yang menarik untuk dicoba. Penasaran? Inilah daftar 8 rekomendasi pantai di Pariaman yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan.

1. Pantai Kata Pariaman

pantai kata
suhanews.co.id

Salah satu pantai di Pariaman yang populer dan menarik untuk kamu datangi adalah Pantai Kata Pariaman. Pantai yang satu ini dikenal menyajikan pemandangan indah dengan banyaknya pohon-pohon pinus yang rindang. Pengunjung dapat bersantai sekaligus menikmati udara segar serta pemandangan yang ditawarkan.

Saat mengunjungi Pantai Kata Pariaman, kamu akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas seru dan menarik untuk dicoba. Beberapa aktivitas yang ditawarkan diantaranya bermain air, berenang, hingga diving dan snorkeling.

Pantai yang satu ini tidak hanya populer di kalangan masyarakat lokal Pariaman, tetapi juga banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Saat berencana menghabiskan waktu berlibur di Pariaman, tidak ada salahnya jika kamu mengagendakan untuk datang ke pantai yang satu ini.

Alamat : Karan Aur Taluk, Pariaman Tengah, Sumatera Barat.

2. Pantai Gandoriah

pantai gondoriah
ayokepariaman.id

Tidak kalah indah dengan pantai sebelumnya, Pantai Gandoriah juga menjadi salah satu rekomendasi pantai di Pariaman yang tidak boleh kamu lewatkan. Pantai yang satu ini memiliki lokasi yang strategis sehingga wisatawan dapat dengan mudah mengunjunginya. Wisatawan yang datang dari luar daerah juga tidak perlu khawatir karena terdapat banyak transportasi umum untuk menuju ke Pantai Gandoriah.

Baca juga :  Nggak Hanya Matryoshka Lho, Berikut 10 Oleh-oleh Khas Rusia

Salah satu hal yang menjadi daya tarik adalah letak pantai yang berdekatan langsung dengan Stasiun Pariaman. Wisatawan hanya perlu berjalan dengan jarak 20 meter dari stasiun untuk tiba di pantai ini.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan kontur pantai yang landai serta beberapa pulau kecil di sekitarnya. Tidak hanya itu, suasana sejuk yang ditawarkan juga akan membuatmu betah dan enggan pulang.

Alamat : Jalan Nasri Nasar, Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

3. Pantai Cermin

pantai cermin
ayokepariaman.id

Berapa dari kamu mungkin sudah tidak akan dengan sebutan Pantai Cermin. Pantai Cermin merupakan salah satu pantai di Pariaman yang populer dan banyak didatangi wisatawan. Pantai ini menawarkan pemandangan indah dengan banyaknya pohon pinus dan pohon kelapa yang berjajar. Pengunjung dapat bersantai sekaligus menikmati udara segar saat datang ke pantai ini.

Sama halnya dengan pantai lainnya, di Pantai Cermin kamu juga dapat mencoba sensasi bermain air hingga berenang. Suasananya yang tenang menjadikan tempat ini cocok kamu pilih sebagai tujuan untuk melepas penat maupun menyegarkan pikiran.

Alamat : Desa Karan Aur, Kota Pariaman.

4. Pantai Tiram

pantai tiram
tribunpekanbarutravel.tribunnews.com

Tidak kalah menarik dengan pantai lainnya, Pantai Tiram juga menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Selain dikenal menyuguhkan pemandangan pantai yang menawan, keindahan pantai di Pariaman ini juga semakin lengkap karena adanya jajaran pohon pinus. Suasana sejuk dan segar yang ditawarkan menjadikan pantai ini cocok kamu pilih sebagai tempat untuk melepas penat bersama teman maupun keluarga.

Selain bermain di sekitar pantai, kamu juga dapat mencoba sensasi menyusuri hutan mangrove. Asik sekali bukan?

Alamat : Ulakan, Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Baca juga :  10 Pantai Paling Mistis Di Jawa Sering Minta Tumbal

5. Pantai Ketaping

pantai ketaping
tribunpekanbarutravel.tribunnews.com

Pantai Ketaping masuk ke dalam daftar deretan pantai terindah di Pariaman. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan yang masih sangat alami dengan suasana yang sejuk dan asri. Di pantai ini, pengunjung akan menjumpai banyaknya gazebo atau tempat bersantai dan beristirahat.

Pantai Ketaping tampak semakin indah karena memiliki deretan pepohonan yang tinggi menjulang di pinggir laut. Hal itu untuk menjadikan suasana bersantai semakin teduh dan rindang. Ombaknya yang tenang juga menjadikan pengunjung dapat bermain air dan berenang dengan aman. Tetapi meskipun begitu, jangan lupa untuk tetap waspada dan berhati-hati ya.

Alamat : Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat.

6. Pantai Arta

pantai arta
rentalmobilpadang.co.id

Pernah mendengar sebutan Pantai Arta? Pantai Arta merupakan salah satu pantai di Pariaman yang populer dan ramai wisatawan. Pantai ini tidak hanya banyak datangi oleh wisatawan lokal, tetapi juga dari luar daerah.

Saat mengunjungi Pantai Arta, kamu akan dimanjakan dengan indahnya gulungan ombak. Banyaknya pohon pinus yang berjajar di pinggir pantai juga menambah kesan asri dan alami. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menyaksikan pesta pantai yang kerap diadakan di Pantai Arta. Salah satu pertunjukan yang kerap diadakan adalah seni dan teater. Pengunjung dapat menikmati indahnya tempat wisata alam sekaligus menyaksikan acara budaya. Asik sekali bukan?

Alamat : Nagari Sungai Paku, Kecamatan Sungai Limau.

7. Pantai Nareh

pantai nareh
travel.tribunnews.com

Ada banyak pilihan pantai di Pariaman yang menarik untuk kamu datangi, salah satunya adalah Pantai Nareh. Meskipun belum sepopuler pantai lainnya, tetapi keindahan Pantai Nareh tidak perlu diragukan lagi. Pantai yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin merasakan suasana tenang dan sepi. Kamu dapat menikmati Pantai Nareh layaknya pantai pribadi.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Kerinci Yang Cocok Memiliki Sebutan Surga Dunia

Saat berencana berlibur ke Pariaman, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang dan menikmati indahnya pantai yang satu ini.

Alamat : Manggung, Pariaman Utara, Kota Pariaman

8. Pantai Ampalu

pantai ampalu
piamanexplore.com

Satu lagi rekomendasi pantai di Pariaman yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Pantai Ampalu. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah dengan suasana yang sejuk dan asri.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari Pantai Ampalu adalah lokasinya yang sekaligus menjadi pusat konservasi penyu. Selain menjadi sarana rekreasi, pantai ini juga cocok didatangi sebagai sarana edukasi bagi anak-anak.

Di Pantai Ampalu, pengunjung dapat menjumpai banyaknya penyu dan berfoto dengan patung penyu berukuran besar. Pantai Ampalu sangat cocok dipilih sebagai tujuan berlibur bersama keluarga maupun anak-anak. Menyegarkan pikiran dan melepas penat, pengunjung juga dapat mengetahui banyak hal baru dengan datang ke pantai yang satu ini.

Alamat : Jalan Syeh Abdul Arif, Desa Manggung, Kecamatan Pariaman.

source : https://www.youtube.com/@CreativeHamdi

Nah itulah daftar rekomendasi pantai di Pariaman yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Berbagai pantai dengan pemandangan indah dan menakjubkan tentu sayang untuk kamu lewatkan. Selain pemandangan yang indah, berbagai aktivitas seru juga menarik untuk kamu coba. Dari daftar di atas, pantai manakah yang paling ingin kamu datangi saat berkunjung ke Pariaman?



Leave a Reply