Menikmati Beningnya Perairan 7 Pantai di Bangka Belitung


Fida  November 14, 2022  0 Comment

Bangka Belitung dikenal sebagai salah satu kawasan di Indonesia yang populer dengan keindahan pantainya. Terdapat beberapa pilihan destinasi wisata pantai di Bangka Belitung dengan panorama indah dan menakjubkan. Selain menawarkan hamparan pasir yang luas, berapa pantai di Bangka Belitung juga dikenal dengan bebatuannya yang khas serta perairan yang jernih. Jika berencana menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi salah satu pantai di Bangka Belitung, inilah daftar 7 rekomendasi pantai yang bisa kamu datangi.

1. Pantai Parai Tenggiri

pantai parai tenggiri
id.wikipedia.org

Diantara banyaknya pilihan destinasi wisata pantai di Bangka Belitung, Pantai Parai Tenggiri menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Sebutan pantai ini berasal dari lokasi pantai yang dulunya digunakan oleh para nelayan untuk berburu ikan tenggiri. Namun saat ini, Pantai Parai Tenggiri berubah menjadi destinasi wisata indah yang kerap menjadi tujuan wisatawan.

Pantai Parai Tenggiri berlokasi di Kawasan Sinar Baru, Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Tidak hanya ramai didatangi wisatawan lokal, Pantai Parai Tenggiri juga menjadi tujuan menarik bagi para wisatawan mancanegara.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya perairan berwarna biru tosca. Bersantai di sekitar Pantai Parai Tenggiri tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Suasana yang masih sangat alami juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang ke Pantai Parai Tenggiri. Saat bingung menentukan tujuan berlibur, tidak ada salahnya jika kamu datang dan menghabiskan waktu di pantai yang satu ini.

Gotravelly

Pantai Kuta, Destinasi Pantai Legendaris Yang Populer Di Bali

Weekend Di Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

2. Pantai Matras

pantai matras
ksmtour.com

Selain Pantai Parai Tenggiri, Pantai Matras juga menjadi salah satu pantai di Bangka Belitung yang dikenal memiliki pemandangan indah dan menakjubkan. Pantai yang satu ini memiliki hamparan pasir yang luas dan membentang sejauh 3 kilometer. Tidak hanya itu, pantai ini juga semakin indah dengan adanya bebatuan di pesisir pantai.

Pengunjung yang datang dapat memilih untuk bersantai di bawah pohon kelapa sembari menikmati hembusan angin pantai. Perairan yang jernih dan tenang tentu sangat memanjakan mata. Pantai Matras dapat menjadi tujuan yang tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun melepas penat. Santai di atas hammock juga menjadi hal seru yang bisa kamu coba.

Pantai Matras dapat kamu datangi di kawasan Jalan Pantai Matras, Sinar Baru, Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. exBersantai bersama teman maupun keluarga dengan menikmati indahnya pemandangan Pantai Matras menjadi hal seru yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur.

3. Pantai Tanjung Tinggi

pantai tanjung tinggi
trivindo.com

Pernah mendengar sebutan destinasi wisata Pantai Tanjung Tinggi? Pantai Tanjung Tinggi termasuk ke dalam salah satu daftar pantai di Bangka Belitung dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Bagaimana tidak, pantai ini memiliki luas sekitar 80 hektar dengan perpaduan hamparan pasir dan bebatuan besar.

Suasana yang dan damai dapat kamu rasakan saat berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi. Tidak hanya itu, pantai ini juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Tidak sedikit wisatawan yang menyempatkan mampir dan berfoto di antara bebatuan besar yang ada.

Jika kamu ingin melepas penat dan menyegarkan pikiran, datang dan berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi menjadi salah satu hal menarik yang bisa kamu coba. Suasananya yang tenang serta pemandangan yang sangat memanjakan mata tentu akan membuat kamu betah berlama-lama di pantai ini.

4. Pantai Tanjung Kelayang

pantai tanjung kelayang
travel.kompas.com

Tidak jauh dari Pantai Tanjung Tinggi, kamu dapat mengunjungi indahnya Pantai Tanjung Kelayang. Pantai yang satu ini memiliki lokasi yang berjarak sekitar 31 kilometer dari pusat Kota Tanjung Pandan, Belitung. Tidak berbeda dengan pantai sebelumnya, Pantai Tanjung Kelayang juga menawarkan adanya pemandangan bebatuan besar yang kerap dipilih sebagai pengunjung sebagai spot menarik untuk berfoto.

Tidak hanya bersantai dan mengabadikan momen dengan berfoto, pengunjung juga dapat mencoba sensasi mengelilingi pulau. Aktivitas yang satu ini di kerap disebut dengan island hopping. Kamu dapat lakukan island hopping dan singgah di beberapa pulau seperti Pulau Garuda, Pulau Pasir, Pulau Lengkuas, dan masih banyak lagi. Menarik sekali bukan?

Pantai ini dapat menjadi tujuan yang tepat bagi kamu yang lelah dengan aktivitas sehari-hari. Menikmati pemandangan laut lepas dengan bebatuan di sekitar pantainya tentu akan membuat pikiran jauh lebih tenang dan segar kembali.

5. Pantai Rambak

pantai rambak
pantaipedia.com

Beberapa destinasi wisata pantai di Bangka Belitung berhasil menarik perhatian wisatawan karena keindahannya. Salah satu wisata pantai yang direkomendasikan untuk kamu datangi adalah Pantai Rambak. Pantai dengan suasana tenang yang satu ini tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang.

Pantai Rambak dikenal dengan suasananya yang masih sangat alami. Pengunjung juga dapat merasakan sensasi layaknya pantai pribadi karena Pantai Rambak belum banyak didatangi oleh wisatawan. Selain itu, tidak banyak bangunan yang berdiri di sekitar pantai sehingga ketenangan masih sangat terjaga.

Selain hamparan pasir yang luas, pantai ini juga memiliki perairan yang jernih serta bebatuan yang menambah indahnya pemandangan. Pantai yang satu ini menjadi destinasi wisata yang tepat untuk kamu datangi saat berkunjung ke Bangka Belitung.

6. Pantai Tanjung Berikat

pantai tanjung berikat
celebrities.id

Pantai Tanjung Berikat menjadi salah satu dari banyaknya destinasi wisata pantai di Bangka Belitung yang menarik untuk kamu datangi. Pantai yang satu ini berlokasi di kawasan Batu Beriga, Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah adanya mercusuar yang menjulang tinggi. Pengunjung juga dapat mencoba untuk menaiki mercusuar dan menikmati indahnya pemandangan pantai dari ketinggian. Saat sore hari, Pantai Tanjung Berikat menawarkan indahnya pemandangan matahari terbenam yang tampak lebih indah jika dinikmati dari atas mercusuar. Menarik sekali bukan?

7. Pantai Jimbaran Belitung

pantai jimbaran belitung
medcom.id

Pantai Jimbaran yang satu Ini bukan berada di Bali, melainkan berada di kawasan Belitung. Pantai yang satu ini kerap menjadi tujuan wisatawan yang ingin berlibur ke salah satu pantai di Bangka Belitung.

Selain bersantai dan menikmati indahnya pemandangan pantai, pengunjung dapat mencoba berbagai hal menarik seperti berfoto hingga mencoba sensasi olahraga voli pantai. Pantai Jimbaran Belitung juga dikenal dengan pesona alamnya yang menawarkan bentangan pasir luas serta adanya bebatuan.

Suasana yang masih sangat alami dan terjaga dapat kamu rasakan saat datang ke pantai ini. Saat berencana untuk menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga dengan mengunjungi pantai di Bangka Belitung, Pantai Jimbaran menjadi rekomendasi tepat yang sayang untuk kamu lewatkan.

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi pantai di Bangka Belitung yang dikenal menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Dari beberapa rekomendasi di atas, pantai manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi?



Leave a Reply