Jalan Jalan ke Jepang? Mampir Dulu ke 10 Wisata di Kawaguchiko


prita  September 14, 2020  0 Comment

Gunung Fuji memang menjadi salah satu ikon Jepang karena keindahannya yang luar biasa. Gunung Fuji atau biasa disebut sebagai Fujiyama merupakan gunung yang dikelilingi oleh lima danau. Antara lain Danau Sai (Saiko), Shojiko, Matsuko, Yamanakako dan yang paling terkenal adalah Kawaguchiko atau Danau Kawaguchi. Kawaguchiko merupakan danau terluas kedua dari lima danau lainnya dengan lokasi yang paling rendah diantara kelima danau tersebut, yaitu hanya 800 meter diatas permukaan laut. Kawaguchiko memiliki garis tepi yang cukup panjang dan disini kamu juga bisa menemukan banyak sekali wisata menarik. Berikut ini adalah wisata menarik di Kawaguchiko yang patut kamu kunjungi

1. Oishi Park

oishi park
spacestoriesbygift.wordpress.com

Wisata menarik di Kawaguchiko yang pertama adalah Oishi Park. Taman ini berada di sisi utara Danau Kawaguchi dan terkenal dengan pemandangan indahnya yang langsung mengarah ke Gunung Fuji.

Disini, kamu bisa menikmati indahnya taman dengan Gunung Fuji terbalik. Hal ini dikarenakan bayangan Gunung Fuji yang terpantul di permukaan Danau Kawaguchi sehingga menimbulkan kesan terbalik. Di taman ini juga kamu bisa mengunjungi Kawaguchiko Herb Festival yang diadakan pada bulan Juni hingga Juli.

Pada bulan Juni hingga Juli, kamu bisa menikmati indahnya bunga lavender yang memenuhi taman ini. Oishi Park seolah menjadi tempat terbaik untuk menikmati indahnya Gunung Fuji dan Danau Kawaguchi yang sangat menakjubkan.

Gotravelly

Osaka Castle, Istana Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Yoyogi Park: Taman Kota Yang Cantik Dalam Segala Musim

2. Kawaguchiko Natural Living Center

Kawaguchiko Natural Living Center
pinterest.ch

Wisata menarik di Kawaguchiko selanjutnya masih berada di dalam Oishi Park, yaitu Kawaguchiko Natural Living Center. Kawaguchiko Natural Living Center merupakan salah satu fasilitas gratis yang ditawarkan oleh Oishi Park.

Disini kamu bisa membuat selai dari buah-buahan sendiri dan membelinya. Kamu pun bisa memanen buah sendiri yang tubuh dibelakangnya. Jika kamu berkunjung pada musim panas, kamu bisa memanen buah Cherry dan Apel. Setelah lelah memanen buah, kamu bisa bersantai di café yang ada disana sambil mencicipi segarnya es krim blueberry dan menikmati pemandangan Gunung Fuji yang indah.

3. Kawaguchiko Museum of Art

 Kawaguchiko Museum of Art
yamanashi-kankou.jp

Tempat wisata menarik di Kawaguchiko yang satu cocok sekali buat kamu yang menyukai seni. Kawaguchiko Museum of Art menjadi museum seni yang banyak menampilkan koleksi yang berhubungan dengan Gunung Fuji.

Beberapa koleksi seni yang berhubungan dengan Gunung Fuji, seperti lukisan karya Adachi Genichiro yang berjudul “Mt. Fuji” dan karya seorang fotografer bernama Okada Koyo yang berjudul ‘Shinsetsu Hikaru’. Di museum ini juga sering diadakan lomba fotografi yang objek fotonya adalah Gunung Fuji. Kamu pun bisa membeli Salinan foto tersebut untuk dibawa pulang.

Museum seni ini juga memiliki café yang menu-menunya terinspirasi dari tema lomba yang diadakan disini. Tak hanya itu, di luar museum kamu bisa menikmati area hijau yang bisa melihat secara dekat indahnya Gunung Fuji.

4. Kawaguchiko Music Forest Museum

kawaguchiko museic forest museum
japan-guide.com

Tak hanya museum seni, di kawasan Kawaguchiko kamu juga bisa menemukan sebuah wahana yang tak kalah menarik. Tempat ini bernama Kawaguchiko Music Forest Museum dan menjadi salah satu wisata menarik di Khawaguchiko.

Kawaguchiko Music Forest Museum adalah sebuah taman bermain yang unik karena mengusung tema musik. Disini kamu bisa menjelajah banyak wahana musik instrument yang bisa dimainkan otomatis. Museum ini memiliki desain bangunan bergaya Eropa dengan bunga-bunga mekar di halaman, sehingga saat memasukinya kamu akan seolah berada di Eropa.

5. Fuji Omuro Sengen Shrine

 Fuji Omuro Sengen Shrine
japanhoppers.com

Wisata menarik di Kawaguchiko selanjutnya adalah sebuah kuil yang bernama Fuji Omuro Sengen Shrine. Kuil ini menjadi wisata menarik bagi kamu yang suka cagar budaya dan penggemar wisata sejarah.

Kuil ini menjadi salah satu kuil tertua yang ada di sekitar Gunung Fuji dengan bangunan berbagaya Momoyama. Fuji Omuro Sengen Shrine ini menyimpan berbagai macam artefak bersejarah. Bagi umat beragama Shinto yang banyak dianut oleh orang Jepang, mereka percaya bahwa dewa-dewa tinggal di dalam kuil dan dewa yang tinggal di kuil ini dipercaya mampi memberikan berkat untuk pernikahan harmonis dan proses kelahiran yang lancar.

 6. Oike Park

Oike Park
en.kawaguchiko.net

Oike Park juga menjadi salah satu wisata menarik di Oike Park yang tak boleh kamu lewatkan. Taman ini dipenuhi dengan banyak Pohon Poplar dan menjadi spot terbaik untuk menikmati indahnya Gunung Fuji yang ada di sisi selatan taman dan Danau Kawaguchi yang ada di sisi utara taman.

Oike Park menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat sambil menikmati makan siang saat kamu sedang menjelajah kawasan Kawaguchiko. Di taman ini kamu juga bisa bermain di pinggiran danau. Jika kamu berkunjung di musim panas, kamu bisa bermain air danau yang terasa sejuk. Namun jika kamu berkunjung di musim dingin, kamu bisa menikmati festival, pasalnya taman ini menjadi tempat diselenggarakannya Festival Kawaguchiko Winter Fireworks.

7. Saiko Wild Bird’s Park

Saiko Wild Bird’s Park
fujisan.ne.jp.e.aca.hp.transer.com

Tempat wisata menarik di Kawaguchiko selanjutnya adalah Saiko Wild Bird’s Park. Taman burung ini merupakan rumah bagi 60 spesies burung liar dan berbagai jenis burung langka di Jepang.

Memasuki taman burung ini, pengunjung sama sekali tidak dikenakan biaya. Kamu pun bisa membeli pakan burung di Jukai Gallery dan memberi makan burung langsung dari atas tanganmu. Di tengah taman, kamu bisa menemukan sebuah tempat pameran yang berisi informasi tentang burung-burung dan menara pengamatan dengan teleskop. Di taman ini kamu juga bisa mengkuti workdshop yang mengajarkan bagaimana cara membuat rumah burung.

8. Saiko Iyashi no Sato NENBA

Saiko Iyashi no Sato NENBA
japan-guide.com

Saiko Iyashi no Sato NENBA merupakan sebuah museum terbuka yang menjadi salah satu wisata menarik di Kawaguhciko. Museum ini akan membawamu menikmati bagaimana suasana pedesaan di Jepang pada jaman dahulu.

Disini kamu bisa menemukan rumah tradisional dan hal-hal lain yang dulu ada di setiap desa. Tak hanya itu, kamu pun bisa mengikuti berbagai aktivitas seperti membuat udon yang juga bisa langsung kamu nikmati atau mengenakan komoni dan baju perang jaman dulu sambil berfoto-foto.

9. Lake Sai Bat Cave

Lake Sai Bat Cave
travel.gaijinpot.com

Lake Sai Bat Cave menjadi salah satu tempat wisata menarik di Kawaguchiko bagi kamu yang suka kegiatan menantang. Disini kamu bisa menyusuri indahnya gua yang dipenuhi kelelawar, lho.

Gua ini memiliki panjang mencapai 350 meter dan berada di bawah Gunung Fuji. Di dalam gua ini kamu tak hanya bisa menemukan kalelawar, tapi juga stalakmit, stalaktit serta batu-batu lahar beku yang berasal dari Gunung Fuji. Gua cagar ala mini seoalh kembali mengingatkan kit ajika Gunung Fuji masih aktif hingga saat ini.

10. Forest Adventure Fuji

Forest Adventure Fuji
tuj.ac.jp

Tempat wisata menarik di Kawaguchiko yang terakhir adalah Forest Adventure Fuji. Wisata yang satu sangat cocok untuk kamu yang suka kegiatan outdoor.

Forest Adventure Fuji merupakan taman dengan berbagai fasilitas outbound di tengah hutan. Outbound ini bisa dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Mulai dari level pemula hingga level expert bagi kamu yang suka bermain permainan ekstrim, misalnya seperti survival game yang bisa diselesaikan dalam waktu 2 hingga 3 jam.



Leave a Reply