Bebek Sinjay Bangkalan: Rasa Gurihnya Terasa Sampai ke Tulang

bebek sinjay bangkalan

pritagizela | Tourist
Bangkalan, Jawa Timur, Indonesia | halal
26 Feb 2020


Bebek Sinjay Bangkalan: Rasa Gurihnya Terasa Sampai ke Tulang
Kalian pasti udah pernah denger soal Bebek Sinjay kan? Nasi bebek legendaris ini banyak sekali bisa ditemui di berbagai kota di Indonesia. Tapi gimana rasanya kalo nyobain langsung di tempat asalnya?

 

Main ke Bangkalan, rasanya memang belum lengkap kalo belum makan Bebek Sinjay. Memang sih kuliner yang satu ini cukup terkenal seantero negeri, bahkan kalian juga bisa mencicipinya di berbagai kota yang ada di Indonesia. Tapi, kira-kira gimana ya kalo kita cobain langsung di tempat asalnya?

Well, sebagai orang yang lahir dan tumbuh di Madura, aku emang udah familiar banget sama kuliner bebek. Meskipun aku ngga tinggal di Bangkalan waktu itu, tapi popularitas Bebek Sinjay ini terdengar hingga ke kotaku, yaitu Pamekasan. Ya waktu itu emang masih belum terlalu serame sekarang ya guys.

bebek sinjay bangkalanWarung Bebek Sinjay di Bangkalan

Lalu, apa yang bikin rame? Well bisa dibilang Bebek Sinjay ini memang beda dari bebek lainnya. Bebel Sinjay ini punya ciri khas sambal pencitnya dan daging bebeknya yang lembut. Meskipun sebenernya aku udah beberapa kali makan bebek disini, tapi rasanya ngga pernah bosen guys. Apalagi Bebek Sinjay ini rasanya beda sama yang dijual di kota lain.

Tak perlu berlama-lama lagi, aku pun langsung mengambil antrian untuk memesan bebek disini.Antriannya ngga terlalu panjang waktu itu. Jadi ada satu loket untuk memesan dan membayar, kemudian ada loket untuk mengambil minuman dan pindah ke loket terakhir untuk mengambil makanan. Mirip-mirip sama restoran fast food gitu deh guys. Loket untuk take away dan makan ditempat juga dibedain guys. Jadi kalian ga usah khawatir bakal antri banget.

bebek sinjay bangkalanLoket antriannya

bebek sinjay bangkalan
Loket pengambilan makanan

Tempat makan di warung Bebek Sinjay ini cukup luas. Ada banyak sekali meja kursi yang bisa digunakan untuk menikmati hidangan yang tersedia. Warung Bebek Sinjay ini juga memiliki lokasi parkir yang cukup luas, jadi kalo kalian dateng kesini bawa rombongan, ngga usah khawatir ngga bisa parkir ya.

bebek sinjay bangkalanArea makan yang luas

bebek sinjay bangkalan


Well, mari kita bahas menunya. Karena aku dateng berdua sama temenku, aku memesan dua menu yang berbeda, yaitu Paket Nasi Ayam dan Paket Nasi Bebek. Sepaket ini kami udah dapet nasi bebek dan nasi ayam yang lengap dengan sambal dan lalapannya, lalu juga termasuk minuman yang bisa pilih antara es teh, es jeruk atau es degan. Karena saat itu kehabisan es jeruk, akhirnya kami memesan es degan yang rasanya seger banget.

Nasi Bebek Sinjay ini punya porsi nasi yang cukup bikin kenyang. Bebeknya punya ukuran yang cukup besar dan ternyata ngga cuma ada bebek aja, tapi juga ada jerohan bebeknya. Bebek ini dibaluri oleh serundeng yang sangat banyak dan rasanya gurih. Apalagi kalo dipadukan dengan sambal pencit yang rasanya pedas asam.

bebek sinjay bangkalanNasi bebek Sinjay Rp 28.000,-

Tekstur daging bebek ini lembut banget dan bumbunya bener-bener meresap hingga ke tulang. Tulangnya pun terasa sangat gurih. Mungkin karena proses memasak bebek ini diungkep cukup lama.

bebek sinjay bangkalan

Next, Nasi ayam yang aku cobain juga kurang lebih hampir sama. Potongan ayamnya juga ngga kalah besar dan ada jerohannya juga. Ayam ini juga ditaburi dengan serundengyang banyak. Daging ayamnya juga memiliki tekstur yang lembut dan gurih. Apalagi jika dipadukan dengan sambal pencitnya yang pedas asem. Jika kalian ngga suka makan bebek, nasi ayam ini juga bisa jadi pilihan menu.

bebek sinjay bangkalan

Nasi Ayam Rp 29.000,-

bebek sinjay bangkalan


Overall, Bebek Sinjay di Bangkalan ini wajib kalian singgahi kalo kalian ingin mencoba nasi bebek dengan rasa yang otentik. Kelezatannya udah ngga perlu diragukan lagi!

Video by Gotravelly

 

Opening Hours
Buka setiap hari 07.00 - 17.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY