10 Museum Terbaik di Eropa Dijamin Nggak Bikin Bosan


Reni  March 26, 2019  0 Comment

Museum Terbaik di Eropa merupakan sebuah tempat yang pastinya menghadirkan berbagai barang unik, antik, dan bernilai sejarah tinggi yang dimana didalamnya penuh dengan sebuah seni dan cerita. Setiap museum memiliki ciri khas masing-masing yang dimana disesuaikan dengan tema dan apa yang ada didalamnya. Eropa merupakan salah satu benua yang memiliki banyak sekali museum menarik yang sangat wajib untuk dikunjungi. Berikut museum terbaik di Eropa yang wajib dikunjungi saat berlibur

1. State Hermitage Museum

State Hermitage Museum
visit-petersburg.ru

Salah satu museum terbaik yang satu ini terletak di St. Petersburg, Rusia. Museum ini didirikan pertama kali pada tahun 1754 oleh Catherine the Great yang dimana baru pertama kali dibuka untuk khalayak umum pada tahun 1852. Museum ini memiliki banyak keunikan diantaranya adalah dibagi menjadi 6 bangunan yang dimana salah satu dari bangunannya yaitu Winter Palace merupakan bekas tempat tinggal dari kaisar Rusia pada jaman dahulu. Tentu ini adalah fenomena yang beda dari museum lainnya dan tentunya memiliki banyak sekali keunikan-keunikan dari bangunan museum yang megah.

State Hermitage Museum tercatat menyimpan jutaan karya seni dan juga tercatat sebagai museum dengan lukisan terbanyak di dunia. Tentu para pengunjung bisa menikmati berbagai seni disana yang sangat syarat akan cerita dan sejarah.

Review wisata

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Mengenal Sejarah Kepolisian Di Museum Polri

2. Musee d’Orsay

Musee d'Orsay

Wikipedia

Musee d’Orsay merupakan museum yang berada di Paris, Perancis tepatnya di tepi sungai Seine. Museum ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Paris. Banyak benda atau barang-barang antik, unik dan bersejarah yang ada di museum ini seperti lukisan, perabotan, dan karya seni lainnya. Banyak karya dari pelukis terkenal yang dipajang di museum ini yang dimana akan menambah kesan para pengunjung. Tentu sangat menarik dapat melihat berbagai benda atau barang yang bersejarah dan syarat akan seni di museum yang satu ini.

Musee d’Orsay merupakan salah satu museum yang paling banyak dikunjungi di Perancis dan menjadi salah satu yang terbaik di Eropa tak heran setiap tahunnya pengunjung silih berganti datang ke museum Musee d’Orsay ini.

3. Prado National Museum

Prado National Museum
spain-holiday.com

Museum terbaik selanjutnya di Eropa yaitu Pradi National Museum yang terletak di ibukota Spanyol, Madrid. Bagi wisatawan yang ingin melihat berbagai catatan atau benda sejarah dari berbagai wilayah di Eropa maka museum ini adalah tempatnya. Museum ini memiliki berbagai benda bersejarah dari berbagai abad seperti lukisan, catatan sejarah, patung dan lain-lain. Tentunya museum ini sangat cocok bagi yang menyukai sejarah karena memang banyak sekali hal-hal yang bisa menjadi pengalaman sekaligus pembelajaran setelah berkunjung di Prado National Museum.

Banyak hal unik, menarik dan bersejarah di museum ini yang membuatnya banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai negara. Tak heran jika museum ini masuk dalam salah satu yang terbaik di Eropa.

4. British Museum

British Museum
standard.co.uk

Dari namanya sudah dapat ditebak bahwa museum ini terletak di Inggris tepatnya di Kota London. Museum ini terkenal memiliki berbagai barang atau benda seni, bersejarah dari berbagai belahan dunia yang jumlahnya mencapai jutaan. British Museum termasuk dalam museum dengan jumlah koleksi paling lengkap di dunia tak heran jika banyak orang datang ketempat ini untuk menikmati berbagai koleksi yang ada disana. Letaknya yang berada di Kota London membuat museum ini mudah diakses dan mudah ditemukan oleh para wisatawan.

Hal yang menarik lainnya dari banyaknya koleksi seni dan sejarah yang ada, British Museum memberikan tiket gratis kepada setiap pengunjung artinya tidak akan dikenakan biaya sama sekali jika mengunjungi museum yang satu ini.

5. Acropolis Museum

Acropolis Museum

10Best.com

Acropolis Museum merupakan salah satu museum di Yunani tepatnya di Athena. Museum ini sangat cocok bagi wisatawan yang gemar melihat penemuan-penemuan arkeolog karena museum ini hanya fokus menampilkan berbagai penemuan arkeolog dari berbagai belahan dunia. Terdapat ribuan penemuan yang dipajang di museum ini dan tentunya mengundang banyak perhatian dari wisatawan khususnya yang sedang berada di Athena. Sejak pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2003 tercatat sudah jutaan orang yang datang ke museum ini.

Museum ini menjadi salah satu yang begitu populer di Yunani serta menjadi salah satu yang terbaik di Eropa karena menampilkan berbagai penemuan arkeolog yang langka membuatnya menjadi museum yang unik, bersejarah dan banyak dikunjungi.

6. Vasa Museum

Vasa Museum

guide2travel.ca

Museum ini terletak di Stockholm, Swedia yang dimana menjadi salah satu museum yang unik dan populer di Swedia dan juga dunia bahkan. Nama dari museum ini sendiri diambil dari sebuah kapal bernama Vasa yang tenggelam pada abad 17 dan sekarang kapal tersebut menjadi salah satu benda atau barang yang ada di museum ini. Tentu sangat menarik melihat museum ini karena banyak sekali benda-benda bersejarah dan bernilai seni tinggi yang dipamerkan di museum ini. Vasa Museum juga menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi di Eropa sejak awal pembukaannya tahun 1990.

7. Louvre Museum

 Louvre Museum

Viator.com

Satu lagi museum yang begitu populer di Perancis selain Musee d’Orsay yaitu Louvre Museum. Museum ini bukan hanya dikenal di Perancis saja namun juga di seluruh Eropa dan dunia karena ada salah satu peninggalan disana yang begitu fenomenal dan sangat terkenal yaitu lukisan Monalisa karya Leonardo Da Vinci. Lukisan Monalisa yang bersejarah membuat museum ini banyak dikunjungi wisatawan setiap harinya. Namun bukan hanya lukisan Monalisa saja yang menarik perhatian disini karena masih ada banyak berbagai benda atau barang seni dan bersejarah di museum ini.

8. Galleria Vittorio Emanuelle II

Galleria Vittorio Emanuelle II
wantedinmilan.com

Salah satu museum terbaik selanjutnya yang ada di Eropa adalah Galleria Vittorio Emanuele II yang berada di Italia. Museum ini menampilkan berbagai macam benda yang sarat akan sejarah dan seni yang dibalut dengan suasana berbeda. Museum uang satu ini selain menampilkan berbagai macam benda atau barang seni bersejarah juga menyuguhkan bangunan yang sangat arsitektur dan penuh dengan kemegahan tak heran banyak pengunjung bukan hanya tertarik kepada koleksi museum ini namun juga terhadap arsitektur bangunan yang sungguh mewah dan megah.

9. Rijksmuseum

Rijksmuseum

Viator.com

Rijksmuseum merupakan museum yang terletak di negara Belanda tepatnya di Kota Amsterdam. Sama seperti museum populer di Eropa lainnya, Rijksmuseum menampilkan berbagai macam koleksi dari mulai lukisan, barang unik antik dan peninggalan bersejarah lainnya yang tentunya syarat akan seni dan sejarah. Museum ini sangat populer di Belanda dan juga sudah mencuri perhatian bagi wisatawan mancanegara khususnya karena wisatawan akan disuguhkan suasana yang benar-benar asli Belanda yang menjadi salah satu keunggulan dari museum yang satu ini.

10. The War Childhood Museum

The War Childhood Museum

Museum yang pada tahun 2017 dinobatkan sebagai museum terbaik di Eropa yaitu The War Childhood Museum. Museum ini terletak di Bosnia dan pada tahun 2017 museum ini ramai sekali pengunjung. Museum yang satu ini dibuat untuk mengenang kejadian perang di Bosnia yang menyebabkan banyak orang trauma dan menderita. Museum ini menampilkan berbagai benda-benda dari anak-anak pada saat itu yang merasakan kerasnya kehidupan perang. Museum ini bisa dibilang lebih memberikan pengalaman pribadi artinya museum untuk mengenang sesuatu yang sangat penting.



Leave a Reply